jalu punther sebelah

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

jalu punther sebelah

Post  Goengz on Wed 07 Jul 2010, 21:23

kaki kiri ayam saya ndak numbuh jalu (punther) hanya benjolan kecil seperti pada ayam muda, padahal kaki sebelah kanan jalu nya sudah panjang (skitar 1 cm),
kok bisa begitu ya..
konon hal seperti itu malah termasuk katuranggan, biar jalu hanya sebelah, tapi malah titis (sering mengena). kemarin saya coba sama ayam tetangga, sama2 bangkok, tinggi dan besar imbang, hasilnya hanya beberapa gebrak ayam lawan kabur
mungkin teman-teman ada yang bisa memberi penjelasan tentang ini...

Goengz

Jumlah posting : 6
Join date : 04.07.10
Lokasi : Purworejo, Jateng

Kembali Ke Atas Go down

Re: jalu punther sebelah

Post  irfan_dui on Wed 07 Jul 2010, 21:49

wah bagus itu mas, mungkin itu salah satu kelebihannya bikin takut musuh.. di coba turun ke kalangan wae mas...

irfan_dui
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 768
Join date : 08.06.10
Age : 35
Lokasi : yogyakarta 083840244401

Kembali Ke Atas Go down

Re: jalu punther sebelah

Post  Goengz on Thu 08 Jul 2010, 21:09

wah.. aku belum pernah ke kalangan je, ntar yang minder bukan ayamnya tapi yg aku sendiri yg gorgii..
lagian penampakanku yg pendek kecil ini kalau di kalangan ntar dikira anak kecil nyuri ayam malah berabe he..he..he..
apa ada rekan papaji yg mau tak titipin bawa ke kalangan ya...

Goengz

Jumlah posting : 6
Join date : 04.07.10
Lokasi : Purworejo, Jateng

Kembali Ke Atas Go down

Re: jalu punther sebelah

Post  Hendro on Fri 09 Jul 2010, 04:55

Goengz wrote:kaki kiri ayam saya ndak numbuh jalu (punther) hanya benjolan kecil seperti pada ayam muda, padahal kaki sebelah kanan jalu nya sudah panjang (skitar 1 cm),
kok bisa begitu ya..
konon hal seperti itu malah termasuk katuranggan, biar jalu hanya sebelah, tapi malah titis (sering mengena). kemarin saya coba sama ayam tetangga, sama2 bangkok, tinggi dan besar imbang, hasilnya hanya beberapa gebrak ayam lawan kabur
mungkin teman-teman ada yang bisa memberi penjelasan tentang ini...

Sangat jarang ditemukan ayam dengan jalu asli tumbuh cuma sebelah....kalo memang bawaan dari lahir tumbuh jalunya sebelah bisa dikategorikan ayam unik tetapi kemungkinan besar jalu yang tidak tumbuh tersebut dulunya pernah patah sehingga jadi tidak sama pertumbuhan jalunya ( kalo hal ini sangat biasa dan sering terjadi )....salam Smile

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7291
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: jalu punther sebelah

Post  D4v1d on Fri 09 Jul 2010, 08:37

Saya pernah punya ayam jalu yang tumbuh hanya sebelah...itu bawaan dari lahir....dan bukan bekas patah.....biasanya akan ada anaknya yang menurun....

Kebetulan teknik dan pukul bagus....jalu juga masuk terus...tp kalo mau adu ..supaya lebih yakin sebaiknya dipasang jalu juga pada kaki yang tidak tumbuh...jadi seimbang dengan lawannya.


D4v1d
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 448
Join date : 20.10.09
Lokasi : Buitenzorg

Kembali Ke Atas Go down

Re: jalu punther sebelah

Post  plamboyan cock on Fri 09 Jul 2010, 09:35

Satuju kang tjipta

plamboyan cock
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 316
Join date : 30.10.09
Lokasi : KAF Rangkasbitung/jakarta barat 08567078871

Kembali Ke Atas Go down

Re: jalu punther sebelah

Post  irfan_dui on Fri 09 Jul 2010, 11:12

Tjipta wrote: tp kalo mau adu ..supaya lebih yakin sebaiknya dipasang jalu juga pada kaki yang tidak tumbuh...jadi seimbang dengan lawannya.


gimana cara masangnya biar kuat dan ga mudah lepas mas...???

irfan_dui
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 768
Join date : 08.06.10
Age : 35
Lokasi : yogyakarta 083840244401

Kembali Ke Atas Go down

Re: jalu punther sebelah

Post  pak_tri on Fri 09 Jul 2010, 21:27

jalu tumbuh satu memang unik , tapi kalau berapa gebrak kan ayam lari...
saya belum yakin kalau kaki nya ampuh.....mungkin ayam yg untuk ,
cobaan tadi ayam pernah kalah ...atau udah putus .
sebaik nya di coba lagi ..... salam .

pak_tri
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 1783
Join date : 02.06.10
Lokasi : Semarang

http://www.facebook.com/notifications.php#!/profile.php?id=10000

Kembali Ke Atas Go down

Re: jalu punther sebelah

Post  Goengz on Sat 17 Jul 2010, 23:04

Re: jalu punther sebelah

Post pak_tri on Fri Jul 09, 2010 9:27 pm
+
----
-
jalu tumbuh satu memang unik , tapi kalau berapa gebrak kan ayam lari...
saya belum yakin kalau kaki nya ampuh.....mungkin ayam yg untuk ,
cobaan tadi ayam pernah kalah ...atau udah putus .
sebaik nya di coba lagi ..... salam .

iya sih, 1x main belum bisa buat patokan, makasih sarannya..

Goengz

Jumlah posting : 6
Join date : 04.07.10
Lokasi : Purworejo, Jateng

Kembali Ke Atas Go down

Re: jalu punther sebelah

Post  cowo-LANCUR on Wed 18 Aug 2010, 05:35

klo jalu nya cman satu tapi joss lebih bagus mas dr pada jalu dua tapi gag kepakai..
ehehehheeeee

cowo-LANCUR
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 210
Join date : 10.08.10
Age : 25
Lokasi : bandung

Kembali Ke Atas Go down

Re: jalu punther sebelah

Post  Sponsored content Today at 02:22


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik