ayam suka bertelur di pasir

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

ayam suka bertelur di pasir

Post  paul on Wed 14 Jul 2010, 07:42

saya punya betina, baru bertelur 3 butir, saya sediakan tempat bertelur di tempat yang agak tinggi, kira-kira 1 meter dari tanah dan ditanah saya kasih alas, dia gak mau nempati, dia malah suka bertelur dipasir, lalu ditimbun ama dia, kenapa ya? apa kira-kira nanti bisa menetas?

paul
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 195
Join date : 13.07.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam suka bertelur di pasir

Post  mas anto klaten on Wed 14 Jul 2010, 07:54

biang itu baru bertelur pertama kali atau dah beberapa kali bertelur mas?..........

mas anto klaten
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 748
Join date : 26.11.09
Age : 45
Lokasi : wedi klaten

http://hadiyantoprima@yahoo.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam suka bertelur di pasir

Post  paul on Wed 14 Jul 2010, 08:11

baru bertelur pertama kali mas....

paul
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 195
Join date : 13.07.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam suka bertelur di pasir

Post  irfan_dui on Wed 14 Jul 2010, 08:24

rumahnya deket pantai po mas, kok kaya penyu klo bertelor di urug pasir hehehehe
namanya jg hewan mas, mkn mreka mikirnya dg di kubur pasir telornya jd lbh aman. saran saya se saat ayam mo bertelor itu di kurung pake keranjang di petarangannya biasanya klo sdh 3-5kali dah mo bertelor di petarangan.
silakan di coba dulu mas...

irfan_dui
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 768
Join date : 08.06.10
Age : 35
Lokasi : yogyakarta 083840244401

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam suka bertelur di pasir

Post  paul on Wed 14 Jul 2010, 08:32

ya jauh sih mas, 2 KM dari pantai hehehehe, cuma kandang umbaran emang dl tak urug pake pasir, tapi gak tebal-tebal amat sih pasirnya, karena sering dipake berkubang ama ayamnya, pasir sudah campur ama tanah...., ok makasih mas sarannya, akan saya coba

paul
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 195
Join date : 13.07.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam suka bertelur di pasir

Post  jaghana on Wed 14 Jul 2010, 09:26

paul wrote:saya punya betina, baru bertelur 3 butir, saya sediakan tempat bertelur di tempat yang agak tinggi, kira-kira 1 meter dari tanah dan ditanah saya kasih alas, dia gak mau nempati, dia malah suka bertelur dipasir, lalu ditimbun ama dia, kenapa ya? apa kira-kira nanti bisa menetas?

coba ditelusuri silsilahnya mas...mungkin ayamnya ada keturunan buaya....kekekekkeke.... Very Happy Laughing Laughing pirat pisss ah...

jaghana
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 7111
Join date : 01.07.10
Age : 39
Lokasi : matraman jak-tim 085217314302. pin BB 2843A31C

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam suka bertelur di pasir

Post  paul on Thu 15 Jul 2010, 08:11

perkembangannya tambah parah mas, dari 4 telur yang ada sampe sekarng, 2 diantaranya pecah karena dipatukin sendiri...weleh weleh......

paul
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 195
Join date : 13.07.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam suka bertelur di pasir

Post  cak nur on Thu 15 Jul 2010, 12:15

paul wrote:perkembangannya tambah parah mas, dari 4 telur yang ada sampe sekarng, 2 diantaranya pecah karena dipatukin sendiri...weleh weleh......

Sebenarnya kalo sudah terbiasa,.. gak pa-pa,.. ada kok yang memang justru diberi pasir,...
Masalahnya adalah pasir tersebut harus ada tempatnya,.. bukan cuma pasir ditaruh di atas tanah saja,...
Sehingga kelembaban dan kekeringannya terjaga,...
Kalo sudah menunjukkan gelagat matukin telur,. kemungkinan karena terlalu lembab,..
lebih baik :
- Angkat telur,..sisanya bersihkan dan tempatkan pada tempat telur yang baru,...
- Bila sudah mau nelor.. di ukep (bahasa jawa) bhs indonesianya apa ya!?? pokoknya taruh dikandang, kandang dikunci supaya babon tidak bisa keluar dari petarangan.
ulangi langkah kedua sampai beberapa hari....
insyaallah akan mau ke sarang lagi.

cak nur
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 2502
Join date : 10.02.10
Age : 49
Lokasi : PASURUAN. 085204243643 / 085785628857

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam suka bertelur di pasir

Post  paul on Fri 16 Jul 2010, 08:23

Cak Nur,
sudah saya lakukan itu dari awal Pak, tapi tetap saja, telur yang di tarangan, di pindah dengan kakinya hingga turun di tanah, lalu diurug sama dia... kadang malah ada yang pecah telurnya... apa induk ini ga bakat bertelur ya??? akhirnya tak biarin aja apa maunya si ayam itu...

apa warna telur ayam saigon itu coklat kayak ayam petelur itu? tapi ukurannya kecil kayak ayam kampung?

paul
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 195
Join date : 13.07.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam suka bertelur di pasir

Post  udinaja on Fri 16 Jul 2010, 20:09

jangan2 neh biang punya darah keturunan dri maleo(aym hutan sulwesi)...setahu sy tuh aym gundul jg dn kalo bertelor di tmbn pkai pasir...tp mdh2an aja nggak...aym ms nelor prtm mmg ska aneh2,namanya jg baru belajar..saran saya bikinin tmpt nelor(ruang kdg+sarang)yg ligar(luas nyaman) dan biarkan aym mencari tmpt nelornya sendiri.salam

udinaja
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 128
Join date : 02.02.10
Age : 36
Lokasi : bogor

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam suka bertelur di pasir

Post  Jow on Fri 16 Jul 2010, 21:16

setau saia lho mas klo ayam pertama maw bertelur tuh pasti bingung makanya biasanya jagonya yg ngajarin dya cara2 nya termasuk nunjukin t4 bwat dya nelor sama ngerami telurnya baru ntar klo dah d ajarin ama jagonya dya lsg msk ke kandangnya trus nelor deh Very Happy

salam Very Happy

Jow
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 109
Join date : 04.07.10
Age : 29
Lokasi : jogjakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam suka bertelur di pasir

Post  Sponsored content Today at 17:37


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik