mengatasi ayam umur 5 bulan yang gak nafsu makan

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

mengatasi ayam umur 5 bulan yang gak nafsu makan

Post  codot04 on Sun 12 Jan 2014, 08:40

اَلسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
Untuk para senior2 yg aku hormati..
Mohon solusinya...
Ayamku umur 5 bulan gak nafsu makan.pdhal udah aku kasih vit B complek,C,kalk,dan minyak ikan tiap minggu..
Tp makannya kok gak bisa lahap.stiap aku kasih makan voer 594 murni slalu tersisa,dan temboloknya gak bs penuh..
Mohon solusinya !!!!!
Trimakasih

codot04
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 99
Join date : 12.09.13
Age : 28
Lokasi : lasem,rembang jawa tengah

Kembali Ke Atas Go down

Re: mengatasi ayam umur 5 bulan yang gak nafsu makan

Post  Segong on Sun 12 Jan 2014, 14:11

Ijin ikut nyimak, perihal sama dgn ank ayamku...dh dikasih brbagai macam cr ttp aja ga mau rakus makannya, Mohon senior2 dapat memeberikan solusi...Tks..

Segong
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 64
Join date : 04.10.13
Lokasi : Sul - Sel

http://yahoo.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: mengatasi ayam umur 5 bulan yang gak nafsu makan

Post  gerko on Sun 12 Jan 2014, 16:52

Kasusnya sma.
ikutnyimak.

gerko
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 367
Join date : 13.09.13
Age : 38
Lokasi : bandung

Kembali Ke Atas Go down

Re: mengatasi ayam umur 5 bulan yang gak nafsu makan

Post  capten on Sun 12 Jan 2014, 17:35

.....sekedar sharing brother....Smile.....
coba di kasih obat cacing atau di kasih biji pinang muda....takutnya cacingan......
biasanya ayam yang cacingan nafsu makannya menurun........ Smile

......semoga bermanfaat.......salam cacingan.......Wink

capten
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 867
Join date : 02.09.13
Lokasi : di kandang ayam

Kembali Ke Atas Go down

Re: mengatasi ayam umur 5 bulan yang gak nafsu makan

Post  pr45to on Mon 13 Jan 2014, 14:31

ikut urun rembug:
mungkin makan-nya sendirian mas...
coba dicarikan teman yang banyak, pasti rebutan dan ramai..
nyambung cacingan, kalo dah dikasih obat cacing dipuasakan dulu biar lapar,.
hilangkan satu kali periode makan..
atau karena terlalu sering memberi pakan,.biasanya ayam jadi sombong kalo telih belum habis sudah dikasih makan lagi...kalo saya memberi pakan kalo telih sudah habis, jam 6 pagi dan setengah 5 sore.

pr45to
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 68
Join date : 16.11.11
Age : 34
Lokasi : p u r w o r e j o

Kembali Ke Atas Go down

Re: mengatasi ayam umur 5 bulan yang gak nafsu makan

Post  aditp on Mon 13 Jan 2014, 16:15

Aku sependapat dgn Pak Capten & Mas Pras, Om.. Penyebab pertamanya mungkin Cacingan..
Coba di pagi hari kalo ada Panas Matahari, dijemur sebentar 15 menitan aja, biasanya setelah Kena Panas Matahari, nafsu Makannya akan Meningkat.. sunny

aditp
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1307
Join date : 05.08.13

Kembali Ke Atas Go down

Re: mengatasi ayam umur 5 bulan yang gak nafsu makan

Post  dhekoko on Mon 13 Jan 2014, 19:51

sori mas pemula coba kasih pendapat,...
1. ayam sombong; mentang mentang pakan banyak, cenderung pilih pilih pakan
2. ayam cacingan
3. ayam minta ganti menu, mungkin minta variasi makanan. kadang pernah nyoba yang lebih enak jadi pakan yg lama ogah...
4. ayam meriang, pencernaan terganggu
5. ayam hang,....wkwkwkwkwkwk alias nggak ada temennya
6. ayam liat babon dere yang semok jadi kepikiran terus...
7.ayam kayom, alias takut pada ayam yang lebih tua pada satu lokasi yg sama, mungkin depan kandangnya sering dilewatin/ditongkrongin ayam yang lebih tua,...
8. apalagi, ya?
biar senior yg dibawah yang nambahin.....
CMIIW...salam pemula yg sok tahu..Very HappyVery HappyVery HappyVery Happy

dhekoko
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 766
Join date : 27.04.13
Lokasi : kalibaru timur semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: mengatasi ayam umur 5 bulan yang gak nafsu makan

Post  codot04 on Mon 13 Jan 2014, 20:35

Sbelumnya trimakasih banget bagi yg udah ngasih solusi..
Kemaren pernah 3 ekor jantan smua umur 5bulan aku jadi'in 1 bok.eeh bukannya makan rebutan malah pd brantem di dlm.jd aku pisah satu2..
Tp dr 3 ekor ayam yg nafsu makannya berkurang itu cm 1,yg 2 lahap..
Udah sering aku kasih vit,parutan bawang putih dan kunyit,aun pepaya muda,obat cacing tp ttp aja makanya gak lahap..

codot04
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 99
Join date : 12.09.13
Age : 28
Lokasi : lasem,rembang jawa tengah

Kembali Ke Atas Go down

Re: mengatasi ayam umur 5 bulan yang gak nafsu makan

Post  gerko on Mon 13 Jan 2014, 22:24

dhekoko wrote:sori mas pemula coba kasih pendapat,...
1. ayam sombong; mentang mentang pakan banyak, cenderung pilih pilih pakan
2. ayam cacingan
3. ayam minta ganti menu, mungkin minta variasi makanan. kadang pernah nyoba yang lebih enak jadi pakan yg lama ogah...
4. ayam meriang, pencernaan terganggu
5. ayam hang,....wkwkwkwkwkwk alias nggak ada temennya
6. ayam liat babon dere yang semok jadi kepikiran terus...
7.ayam kayom, alias takut pada ayam yang lebih tua pada satu lokasi yg sama, mungkin depan kandangnya sering dilewatin/ditongkrongin ayam yang lebih tua,...
8. apalagi, ya?
biar senior yg dibawah yang nambahin.....
CMIIW...salam pemula yg sok tahu..Very HappyVery HappyVery HappyVery Happy

6. apa mungkin?

gerko
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 367
Join date : 13.09.13
Age : 38
Lokasi : bandung

Kembali Ke Atas Go down

Re: mengatasi ayam umur 5 bulan yang gak nafsu makan

Post  haydar alhadad on Tue 14 Jan 2014, 21:28

Kalo aku psih ayam gak mau makan..dilolohin mas..disamping perutnya kenyang...ayamnya jg lebih cepat besar mas...Razz

haydar alhadad
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 694
Join date : 29.08.13
Age : 36
Lokasi : Surabaya - Jatim HP 082141671240

Kembali Ke Atas Go down

Re: mengatasi ayam umur 5 bulan yang gak nafsu makan

Post  aditp on Tue 14 Jan 2014, 22:39

haydar alhadad wrote:Kalo aku psih ayam gak mau makan..dilolohin mas..disamping perutnya kenyang...ayamnya jg lebih cepat besar mas...Razz

kalau setiap hari, kita terus melolohkan / menyuapi Ayam, apakah Tidak Merepotkan/ menyusahkan kita sendiri, Mas Haydar.. Very Happy
kalau ayamnya 1 yg dilolohkan, kalau jumlahnya banyak, bagaimana mas.. Very Happy

aditp
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1307
Join date : 05.08.13

Kembali Ke Atas Go down

Re: mengatasi ayam umur 5 bulan yang gak nafsu makan

Post  kanali on Wed 15 Jan 2014, 22:28

capten wrote:.....sekedar sharing brother....Smile.....
coba di kasih obat cacing atau di kasih biji pinang muda....takutnya cacingan......
biasanya ayam yang cacingan nafsu makannya menurun........ Smile

......semoga bermanfaat.......salam cacingan.......Wink
cara yang bagus mas....maaf newbie ikut nambahi,..kalo pagi dikasih obat cacing gk usah dikasih makan mas, makannya nanti sore sekalian...insyallah lahap

kanali
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 848
Join date : 11.10.12
Age : 36
Lokasi : Slawi, Tegal 081329294737 pinD3312F24

Kembali Ke Atas Go down

Re: mengatasi ayam umur 5 bulan yang gak nafsu makan

Post  haydar alhadad on Thu 16 Jan 2014, 14:29

aditp wrote:
haydar alhadad wrote:Kalo aku psih ayam gak mau makan..dilolohin mas..disamping perutnya kenyang...ayamnya jg lebih cepat besar mas...Razz

kalau setiap hari, kita terus melolohkan / menyuapi Ayam, apakah Tidak Merepotkan/ menyusahkan kita sendiri, Mas Haydar.. Very Happy
kalau ayamnya 1 yg dilolohkan, kalau jumlahnya banyak, bagaimana mas.. Very Happy
Alhamdulillah mas...ayamku gak banyak..jadi kalo ada yg rewel bisa dapat perhatian lebih...Very HappyVery HappyVery Happy

haydar alhadad
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 694
Join date : 29.08.13
Age : 36
Lokasi : Surabaya - Jatim HP 082141671240

Kembali Ke Atas Go down

Re: mengatasi ayam umur 5 bulan yang gak nafsu makan

Post  IJAL GATSMYR on Sat 18 Jan 2014, 11:05

codot04 wrote:اَلسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
Untuk para senior2 yg aku hormati..
Mohon solusinya...
Ayamku umur 5 bulan gak nafsu makan.pdhal udah aku kasih vit B complek,C,kalk,dan minyak ikan tiap minggu..
Tp makannya kok gak bisa lahap.stiap aku kasih makan voer 594 murni slalu tersisa,dan temboloknya gak bs penuh..
Mohon solusinya !!!!!
Trimakasih

telat tidak y ikut menambahkan
ayam pagi saya kasih combatrin obat cacing 1 tablet , ayam di mandikan sampai bener2 kuyup jgn di kasih makan dulu (kelihatan nyiksa) hehehe sore harinya baru kasih makan sedikit , ulangi di hari berikutnya porsi makan setiap hari di tambah

IJAL GATSMYR
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 340
Join date : 07.06.11
Age : 28
Lokasi : PALEMBANG

Kembali Ke Atas Go down

Re: mengatasi ayam umur 5 bulan yang gak nafsu makan

Post  FindFounder on Sat 18 Jan 2014, 13:27

sedikit menambahkan, kalo saya pernah baca seperti pemberian vit b berlebihan juga bisa bikin ayam kurang nafsu makan (cmiiw)

FindFounder
kopral
kopral

Jumlah posting : 39
Join date : 05.02.13
Lokasi : Tangerang | 087877161637 | 7D340CD1

Kembali Ke Atas Go down

Re: mengatasi ayam umur 5 bulan yang gak nafsu makan

Post  Kembangsawit on Sat 18 Jan 2014, 13:54




Ini foto ayam usia 4,5 bulan kalo makan akur.

Awalnya kenapa tidak suka makan?
Cari dan ingat penyebabnya
Mungkin cuaca dingin
Mungkin kurang disiplin waktu pemberian makannya
Tempat makan bau dan kotor
Mungkin sedang sakit ayamnya ditenggorokan

Solusinya berikan makanan secukucupnya saja dulu, beri 2 menu, voer basah dan kering perhatikan yg abis yang mana.
Atau voer basah,kering dan jagung oplos beras merah sedikit saja, perhatikan polah makannya.

Minumnya beri gula secukupnya aja biar ada rasa.
Beri buah seperti kasih makan burung, bisa pisang atau pepaya digantung bro.

Berikan jamu temulawak sore hari bro..biar besok doyan makan


Kembangsawit
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 3818
Join date : 29.10.12
Age : 34
Lokasi : Madiun

Kembali Ke Atas Go down

Re: mengatasi ayam umur 5 bulan yang gak nafsu makan

Post  Sponsored content Today at 09:51


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik