Beberapa ciri ayam Birma/Burma/Pama/Myanmar/

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Beberapa ciri ayam Birma/Burma/Pama/Myanmar/

Post  AlfaFarm on Tue 21 Jan 2014, 20:28

Secara umum, karakter atau ciri-ciri ayam birma asli secara fisik berdasarkan pengamatan

dari sumber kaichon.com adalah;

1. Ayam birma umumnya bertulang kecil. Tulang kecil ini adalah kelemahan dari ayam Birma.

Sehingga ayam Birma yang baik untuk aduan adalah setelah usia 12-15 bulan, menunggu

tulangnya keras dulu.

2. Wajah mulut/paruh tajam garis lurus [Face sharp mouth straight line]

3. Bentuk jengger biasanya seperti bantam ular atau seperti cabe rawit atau seperti tanduk ular.

4. Mata melotot.

5. Bulu sayap tebal dan panjang.

6. Sisik kecil dan full, menunjukan ayam tersebut memukul dengan akurat.

7. Taji mengirim [Spurs sent].

8. Kuping- dibagian telinga putih [tanda ayam tersebut termasuk ayam hutan liar/ayam kampung.

AlfaFarm
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 167
Join date : 13.01.14
Age : 28
Lokasi : Baturraden Purwokerto

Kembali Ke Atas Go down

Beberapa ciri Ayam Birma.

Post  AlfaFarm on Tue 21 Jan 2014, 21:19

1. Ayam Birma memiliki bentuk dan ukuran yang relatif kecil, yaitu antara 2-2,5 kg.

2. Ayam Birma memiliki tulangan yang lebih kecil dan lebih tipis.

3. Wajah umumnya tampak seperti ayam siam kawinan antara ayam bangkok dan ayam kampung,

dimana kadang kuping telinga agak besar, kadang ada pial [jenggot], mata kurang cekung, mata

bulat, paruh lebih kecil, muka dan badan kurang kekar, dan warna bulu umumnya warna tanggung

yang kurang matang.

4. Badan lebih banyak bulu, bulu sayap tebal/bouble dan panjang.

5. Ayam Birma yang masih asli 100% masih ada tanda putih di kuping sebagai bukti ayam

tersebut jenis ayam liar.

6. Sekilas dari ciri fisik ayam Birma tidak tampak tanda-tanda kehebatan dari ayam tersebut.

Kecuali matanya yang nampak melotot menandakan ayam tersebut ganas.

Sekian sekilas tentang ayam Birma. Semoga bermanfaat... [senyum]

AlfaFarm
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 167
Join date : 13.01.14
Age : 28
Lokasi : Baturraden Purwokerto

Kembali Ke Atas Go down

Sekilas gaya tarung ayam Birma.

Post  AlfaFarm on Tue 21 Jan 2014, 21:28

1. Ayam Birma menjaga jarak dengan lawan dengan menghindar ke kiri dan ke kanan,

mejauh dengan cara berlari [lari bukan karena takut], memutar, atret mundur, atau ada

juga yang masuk ke dalam badan ke bawah kaki.

2. Ayam Birma sulit dikunci karena ayam birma memiliki keahlian anti-lock atau aerodinamis.

3. Ayam Birma bergerak dan memukul tanpa mematuk lawan.

4. Ayam Birma bergerak seperti berjoget dan menggoyangkan kepala.

5. Ayam Birma sangat pintar dalam mencuri kesempatan untuk memukul.

6. Ayam Birma memiliki kegesitan gerakan yang lebih cepat dari ayam Thailand.

7. Ayam Birma memiliki kaki yang sensitif dan akurat dalam memukul terutama ke arah

telinga dan mata.

8. Taji ayam Birma sangat akurat dan mematikan.

Sekilas tentang gaya tarung Ayam Birma, semoga bermanfaat... [senyum]

AlfaFarm
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 167
Join date : 13.01.14
Age : 28
Lokasi : Baturraden Purwokerto

Kembali Ke Atas Go down

Re: Beberapa ciri ayam Birma/Burma/Pama/Myanmar/

Post  rickycinere on Wed 22 Jan 2014, 07:16

wah... keterangan2 diatas sangat bermanfaat bagi pemula seperti saya...
terima kasih atas infonya bang...  Smile Smile 

rickycinere
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 4034
Join date : 19.08.08
Lokasi : 0852 1878 0215

Kembali Ke Atas Go down

Re: Beberapa ciri ayam Birma/Burma/Pama/Myanmar/

Post  dhekoko on Wed 22 Jan 2014, 17:46

rickycinere wrote:wah... keterangan2 diatas sangat bermanfaat bagi pemula seperti saya...
terima kasih atas infonya bang...  Smile Smile 

jiaaa...hhhh, sang master merendah ngaku jadi pemula...kekekkekekekekekek Very Happy 

dhekoko
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 766
Join date : 27.04.13
Lokasi : kalibaru timur semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Beberapa ciri ayam Birma/Burma/Pama/Myanmar/

Post  capten on Wed 22 Jan 2014, 19:32

.....nice info... Smile 
pemula ikut nyimak brother..... Smile Wink 

capten
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 867
Join date : 02.09.13
Lokasi : di kandang ayam

Kembali Ke Atas Go down

Re: Beberapa ciri ayam Birma/Burma/Pama/Myanmar/

Post  akaka on Wed 22 Jan 2014, 22:51

Om Alfa...
Ada contoh koleksinya gak ???
mau lihat...... #pyenasarhaan.com

akaka
kopral
kopral

Jumlah posting : 40
Join date : 09.10.13

Kembali Ke Atas Go down

Re: Beberapa ciri ayam Birma/Burma/Pama/Myanmar/

Post  aditp on Thu 23 Jan 2014, 17:24

akaka wrote:Om Alfa...
Ada contoh koleksinya gak ???
mau lihat...... #pyenasarhaan.com

Iya mas Alfarizi, aku juga mau lihat Koleksi Burmanya & Farmnya..  Very Happy 
karena Banyak Ayam ayam Bagus, yg dihasilkan dari Farm di Kota Anda, Purwokerto, Mas Alfarizi..  Very Happy 
Matur Suwun.

aditp
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1307
Join date : 05.08.13

Kembali Ke Atas Go down

Re: Beberapa ciri ayam Birma/Burma/Pama/Myanmar/

Post  losi on Fri 24 Jan 2014, 22:12

AlfaFarm wrote:1. Ayam Birma memiliki bentuk dan ukuran yang relatif kecil, yaitu antara 2-2,5 kg.

2. Ayam Birma memiliki tulangan yang lebih kecil dan lebih tipis.

3. Wajah umumnya tampak seperti ayam siam kawinan antara ayam bangkok dan ayam kampung,

dimana kadang kuping telinga agak besar, kadang ada pial [jenggot], mata kurang cekung, mata

bulat, paruh lebih kecil, muka dan badan kurang kekar, dan warna bulu umumnya warna tanggung

yang kurang matang.

4. Badan lebih banyak bulu, bulu sayap tebal/bouble dan panjang.

5. Ayam Birma yang masih asli 100% masih ada tanda putih di kuping sebagai bukti ayam

tersebut jenis ayam liar.

6. Sekilas dari ciri fisik ayam Birma tidak tampak tanda-tanda kehebatan dari ayam tersebut.

Kecuali matanya yang nampak melotot menandakan ayam tersebut ganas.

Sekian sekilas tentang ayam Birma. Semoga bermanfaat... [senyum]

bermanfaat sekali penjelasannya buat pemula seperti saya mas
ada foto ayam burma koleksinya gak mas, biar mempermudah mencocokkannya,,,
salam....

losi
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 944
Join date : 21.01.14
Lokasi : Dapur magma

Kembali Ke Atas Go down

Re: Beberapa ciri ayam Birma/Burma/Pama/Myanmar/

Post  Administrator on Sat 25 Jan 2014, 01:26

Sedikit Out of topic tapi masih sedikit berhubungan..

Seperti kita tau, bahwa tipikal gaya tarung BK (kebanyakan kontrol diatas) menjadi sasaran empuk ayam2 burma.
Tapi, belakangan ini (terutama di daerah saya dan arena atas), ayam2 burma menjadi sulit sekali cari musuh di arena. Ini krn bentuk dan warnanya yg 'khas' dan mudah sekali dikenali orang. Tipe tarung burma dgn mudah bisa ditebak oleh musuh.
Alhasil, tipe BK yg kebanyakan kontrol ngga akan mau melawan burma.
Kalaupun ada yg mau melawan, pastinya adlh ayam2 yg memang 'anti' birma.

So, ada baiknya pilih burma dgn ciri warna dan bentuk yg 'umum' saja dan sulit dikenali bahwa itu adlh ayam burma.
 Wink 





Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6443
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Beberapa ciri ayam Birma/Burma/Pama/Myanmar/

Post  squallj on Tue 28 Jan 2014, 17:40

Nyimak mas......

squallj
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 1062
Join date : 26.02.13
Lokasi : Kediri - Nganjuk

Kembali Ke Atas Go down

Re: Beberapa ciri ayam Birma/Burma/Pama/Myanmar/

Post  nugie on Thu 30 Jan 2014, 14:25

dhekoko wrote:
rickycinere wrote:wah... keterangan2 diatas sangat bermanfaat bagi pemula seperti saya...
terima kasih atas infonya bang...  Smile Smile 

jiaaa...hhhh, sang master merendah ngaku jadi pemula...kekekkekekekekekek Very Happy 

Bener tuh..sy jg dapet birma bk dari bang ricky.
Wah master merendah ni bang???!

nugie
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 84
Join date : 02.08.10
Age : 40
Lokasi : banyuwangi

Kembali Ke Atas Go down

Re: Beberapa ciri ayam Birma/Burma/Pama/Myanmar/

Post  Si Om on Thu 30 Jan 2014, 16:49

pak admin, tuk ciri ciri bentuk dan warna birma yg umum gmana ya? tq

Si Om
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 165
Join date : 07.01.14
Lokasi : Semarang 0821 3600 2083

Kembali Ke Atas Go down

Re: Beberapa ciri ayam Birma/Burma/Pama/Myanmar/

Post  AlfaFarm on Tue 11 Feb 2014, 22:10

Hati-hati jangan terlalu merendah, takutnya ntar nyungsep ke tanah. Bersikaplah apa adanya saja, apabila punya maka kita bisa memberi tidak perlu merendah dengan bilang saya tidak bisa memberi, saya orang miskin, saya orang rendahan atau apa pun, karena nikmat itu untuk disyukuri [salah satu syukur nikmat dengan berbagi] bukan untuk dihilangkan atau dinafikan dari diri kita. Kalau pun kita tidak punya, maka tidak memberi tidak apa-apa, karena memang tidak punya, mau gimana lagi... Tapi kalau niatnya ngerjani, ya udah beda urusan lagi...

AlfaFarm
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 167
Join date : 13.01.14
Age : 28
Lokasi : Baturraden Purwokerto

Kembali Ke Atas Go down

Re: Beberapa ciri ayam Birma/Burma/Pama/Myanmar/

Post  jamsen on Tue 11 Feb 2014, 23:34

AlfaFarm wrote:Hati-hati jangan terlalu merendah, takutnya ntar nyungsep ke tanah. Bersikaplah apa adanya saja, apabila punya maka kita bisa memberi tidak perlu merendah dengan bilang saya tidak bisa memberi, saya orang miskin, saya orang rendahan atau apa pun, karena nikmat itu untuk disyukuri [salah satu syukur nikmat dengan berbagi] bukan untuk dihilangkan atau dinafikan dari diri kita. Kalau pun kita tidak punya, maka tidak memberi tidak apa-apa, karena memang tidak punya, mau gimana lagi... Tapi kalau niatnya ngerjani, ya udah beda urusan lagi...

 " />

jamsen
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1655
Join date : 24.09.12
Age : 42
Lokasi : Jln Raya Pebayuran.Desa Bantar Jaya Kp Pintu Pebayuran Kec. Bekasi ( Karawang-Pebayuran )

Kembali Ke Atas Go down

Re: Beberapa ciri ayam Birma/Burma/Pama/Myanmar/

Post  jawara on Wed 12 Feb 2014, 20:10

Numpang posting skalian nambah pengetahuan

jawara
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1517
Join date : 20.11.12
Age : 35
Lokasi : Banyuwangi - Jatim

Kembali Ke Atas Go down

Re: Beberapa ciri ayam Birma/Burma/Pama/Myanmar/

Post  kabayan on Fri 14 Feb 2014, 05:26

Kl ayam kampung asli Indonesia fisiknya ky birma ngga? apa mungkin tarung nya juga?

kabayan
kopral
kopral

Jumlah posting : 14
Join date : 19.12.13

Kembali Ke Atas Go down

Tehnik pukulan ayam petarung...

Post  AlfaFarm on Sun 23 Feb 2014, 15:14

Teknik Pukulan Ayam Petarung ::







*Teknik Pukulan Satu.

Ayam petarung yang memiliki jurus ini fisiknya terkenal kuat, dadanya tegap, serta pundak dan lehernya tidak beruas. Di arena adu ayam, ayam ini sering disebut berian atau di Thailand disebut mai li. Para petaruh jarang yang menjagokan ayam jenis ini, karena pukulan yang dikeluarkan hanya satu persatu. Namun, ketika pukulan tersebut tepat mengenai lawannya, dapat dipastikan lawan tersebut akan kaget dan terpojok. Teknik pukulan yang biasa dipakai adalah pukul depan dan pukul serong.




*Teknik Pukulan Seri.

Gaya bertarung pukulan seri ditandai oleh banyaknya pukulan yang terlontar dengan cepat tetapi terkarang kurang akurat. Jika ayam tersebut berasal dari induk yang pernah menjadi jagoan kalangan, pukulannya sangat akurat sehingga tidak akan lama menghabisi lawan-lawannya. Ayam petarung dengan gaya bertarung seperti ini biasanya memiliki gerakan yang sangat lincah, dan lebih suka memukul lawannya dari arah depan. Di Thailand ayam ini terkenal dengan nama mai dien.




*Teknik Kunci Pukul.

Gaya bertarung seperti ini sangat ditakuti dan sangat sulit dipukul oleh lawan karena mampu mengunci gerakan kepala dan leher lawan. Caranya adalah menindih kepala dan leher lawan sehingga lawan mengalami kesulitan mencari kepala musuh. Di kalangan, ayam tipe ini disebut ngalungin. Pukulan serong adalah senjata terbaiknya untuk memukul balik lawan. Jika terkena pukulan ini, bagian atas leher dan kepala lawan bisa robek atau bengkak. Di Thailand,ayam aduan tipe ini disebut mai rau.




*Teknik Pukulan Belakang.

Gaya bertarung ayam ini termasuk unik, karena suka menyerang dan memukul lawannya dari arah belakang atau terkenal dengan istilah ngonde. Selain terkenal sangat ampuh dan mematikan, pukulan dari belakang juga sulit diantisipasi lawan. Ketika bertarung, ayam akan masuk dan mematuk kepala lawan, lalu dengan gerakan yang cepat memutar badan dan mematuk kepala lawan dari belakang. Di Thailand, ayam aduan dengan gaya bertarung seperti ini disebut may deo.




*Teknik Pukulan Teleh atau Janggut.

Sebelum melontarkan pukulah teleh, ayam akan memainkan kepalanya di bawah leher lawan. Setelah itu, dari bawah dagu lawan, ia melepaskan pukulan yang sangat keras. Kekuatan pukulan tersebut menjadi dua kali lipat karena tenaga lawan yang bersiap untuk melakukan pukulan ikut tersedot sehingga bebannya menjadi dua kali lipat. Di Thailand, ayam ini disebut mai u.




*Teknik Ngoyor.

Gaya bertarung tipe ini termasuk yang paling buruk, sebab musuh dapat dengan mudah memukul kepala yang sering berada di bawah. Namun, jika posisi kepalanya sangat rendah musuh akan mengalami kesulitan untuk melakukan pukulan. Ayam dengan gaya bertarung tipe ini hanya memiliki senjata andalan berupa pukulan satu. Jika tidak memiliki pukulan satu yang mematikan, ayam yang di Thailand disebut mai day do ini jarang diminati.

http://ayam-tarung.blogspot.com/2011_01_01_archive.html

AlfaFarm
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 167
Join date : 13.01.14
Age : 28
Lokasi : Baturraden Purwokerto

Kembali Ke Atas Go down

Re: Beberapa ciri ayam Birma/Burma/Pama/Myanmar/

Post  squallj on Sun 23 Feb 2014, 15:56

confused  cheers

squallj
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 1062
Join date : 26.02.13
Lokasi : Kediri - Nganjuk

Kembali Ke Atas Go down

Re: Beberapa ciri ayam Birma/Burma/Pama/Myanmar/

Post  losi on Sun 23 Feb 2014, 19:57

AlfaFarm wrote:Teknik Pukulan Ayam Petarung ::







*Teknik Pukulan Satu.

Ayam petarung yang memiliki jurus ini fisiknya terkenal kuat, dadanya tegap, serta pundak dan lehernya tidak beruas. Di arena adu ayam, ayam ini sering disebut berian atau di Thailand disebut mai li. Para petaruh jarang yang menjagokan ayam jenis ini, karena pukulan yang dikeluarkan hanya satu persatu. Namun, ketika pukulan tersebut tepat mengenai lawannya, dapat dipastikan lawan tersebut akan kaget dan terpojok. Teknik pukulan yang biasa dipakai adalah pukul depan dan pukul serong.




*Teknik Pukulan Seri.

Gaya bertarung pukulan seri ditandai oleh banyaknya pukulan yang terlontar dengan cepat tetapi terkarang kurang akurat. Jika ayam tersebut berasal dari induk yang pernah menjadi jagoan kalangan, pukulannya sangat akurat sehingga tidak akan lama menghabisi lawan-lawannya. Ayam petarung dengan gaya bertarung seperti ini biasanya memiliki gerakan yang sangat lincah, dan lebih suka memukul lawannya dari arah depan. Di Thailand ayam ini terkenal dengan nama mai dien.




*Teknik Kunci Pukul.

Gaya bertarung seperti ini sangat ditakuti dan sangat sulit dipukul oleh lawan karena mampu mengunci gerakan kepala dan leher lawan. Caranya adalah menindih kepala dan leher lawan sehingga lawan mengalami kesulitan mencari kepala musuh. Di kalangan, ayam tipe ini disebut ngalungin. Pukulan serong adalah senjata terbaiknya untuk memukul balik lawan. Jika terkena pukulan ini, bagian atas leher dan kepala lawan bisa robek atau bengkak. Di Thailand,ayam aduan tipe ini disebut mai rau.




*Teknik Pukulan Belakang.

Gaya bertarung ayam ini termasuk unik, karena suka menyerang dan memukul lawannya dari arah belakang atau terkenal dengan istilah ngonde. Selain terkenal sangat ampuh dan mematikan, pukulan dari belakang juga sulit diantisipasi lawan. Ketika bertarung, ayam akan masuk dan mematuk kepala lawan, lalu dengan gerakan yang cepat memutar badan dan mematuk kepala lawan dari belakang. Di Thailand, ayam aduan dengan gaya bertarung seperti ini disebut may deo.




*Teknik Pukulan Teleh atau Janggut.

Sebelum melontarkan pukulah teleh, ayam akan memainkan kepalanya di bawah leher lawan. Setelah itu, dari bawah dagu lawan, ia melepaskan pukulan yang sangat keras. Kekuatan pukulan tersebut menjadi dua kali lipat karena tenaga lawan yang bersiap untuk melakukan pukulan ikut tersedot sehingga bebannya menjadi dua kali lipat. Di Thailand, ayam ini disebut mai u.




*Teknik Ngoyor.

Gaya bertarung tipe ini termasuk yang paling buruk, sebab musuh dapat dengan mudah memukul kepala yang sering berada di bawah. Namun, jika posisi kepalanya sangat rendah musuh akan mengalami kesulitan untuk melakukan pukulan. Ayam dengan gaya bertarung tipe ini hanya memiliki senjata andalan berupa pukulan satu. Jika tidak memiliki pukulan satu yang mematikan, ayam yang di Thailand disebut mai day do ini jarang diminati.

http://ayam-tarung.blogspot.com/2011_01_01_archive.html

izin copy mas...

losi
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 944
Join date : 21.01.14
Lokasi : Dapur magma

Kembali Ke Atas Go down

Re: Beberapa ciri ayam Birma/Burma/Pama/Myanmar/

Post  AlfaFarm on Sun 23 Feb 2014, 20:44

Hak cipta milik Allah, dipersilahkan... [senyum]

AlfaFarm
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 167
Join date : 13.01.14
Age : 28
Lokasi : Baturraden Purwokerto

Kembali Ke Atas Go down

Re: Beberapa ciri ayam Birma/Burma/Pama/Myanmar/

Post  losi on Sun 23 Feb 2014, 20:46

AlfaFarm wrote:Hak cipta milik Allah, dipersilahkan... [senyum]

 Very Happy Very Happy Very Happy 

losi
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 944
Join date : 21.01.14
Lokasi : Dapur magma

Kembali Ke Atas Go down

Re: Beberapa ciri ayam Birma/Burma/Pama/Myanmar/

Post  jawara on Mon 24 Feb 2014, 11:06

losi wrote:
AlfaFarm wrote:Hak cipta milik Allah, dipersilahkan... [senyum]

 Very Happy Very Happy Very Happy 
makasi kopinya....

jawara
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1517
Join date : 20.11.12
Age : 35
Lokasi : Banyuwangi - Jatim

Kembali Ke Atas Go down

Re: Beberapa ciri ayam Birma/Burma/Pama/Myanmar/

Post  AlfaFarm on Mon 24 Feb 2014, 12:08

Terima kasih kembali... [senyum]

AlfaFarm
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 167
Join date : 13.01.14
Age : 28
Lokasi : Baturraden Purwokerto

Kembali Ke Atas Go down

Re: Beberapa ciri ayam Birma/Burma/Pama/Myanmar/

Post  Simsalabim on Mon 24 Feb 2014, 16:27

AlfaFarm wrote:Hati-hati jangan terlalu merendah, takutnya ntar nyungsep ke tanah. Bersikaplah apa adanya saja, apabila punya maka kita bisa memberi tidak perlu merendah dengan bilang saya tidak bisa memberi, saya orang miskin, saya orang rendahan atau apa pun, karena nikmat itu untuk disyukuri [salah satu syukur nikmat dengan berbagi] bukan untuk dihilangkan atau dinafikan dari diri kita. Kalau pun kita tidak punya, maka tidak memberi tidak apa-apa, karena memang tidak punya, mau gimana lagi... Tapi kalau niatnya ngerjani, ya udah beda urusan lagi...

ini ane suka...
betul mas alfafarm, pura pura merendah tapi sebenarnya membanggakan diri sendiri, ya kita tau sama tau mas.
 Very Happy Very Happy Very Happy 

Simsalabim
kopral
kopral

Jumlah posting : 39
Join date : 27.04.13

Kembali Ke Atas Go down

Re: Beberapa ciri ayam Birma/Burma/Pama/Myanmar/

Post  Sponsored content Today at 16:44


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik