sungguh aneh tapi nyata

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

sungguh aneh tapi nyata

Post  Iwan_PSWR on Tue 25 Feb 2014, 11:09

;siang para papajiers..mohon bantuan dan solusinya'dirmh saya ada babon bk'hampir 2bulan bertelor 26 biji tp blm jg mau ngeram..emang bertelornya gak teratur'kadang 2 hari sekali'.smntra kl babon mau bertelur selalu saja pindah2 tempat.padhal udh tk bikinin sarang buat bertelur tapi tetp saja spt itu.barngkali rekan2 ada yg pernh mengalami hal spt itu.mohon solusinya.......trims.

Iwan_PSWR
kopral
kopral

Jumlah posting : 42
Join date : 11.11.12

Kembali Ke Atas Go down

Re: sungguh aneh tapi nyata

Post  jawara on Tue 25 Feb 2014, 11:35

Iwan_PSWR wrote:;siang para papajiers..mohon bantuan dan solusinya'dirmh saya ada babon bk'hampir 2bulan bertelor 26 biji tp blm jg mau ngeram..emang bertelornya gak teratur'kadang 2 hari sekali'.smntra kl babon mau bertelur selalu saja pindah2 tempat.padhal udh tk bikinin sarang buat bertelur tapi tetp saja spt itu.barngkali rekan2 ada yg pernh mengalami hal spt itu.mohon solusinya.......trims.

mungkin setres bang. bs jg hasil silangan ama ayam petelor.
solusinya kita tunggu para senior komentar aja bang.

jawara
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1517
Join date : 20.11.12
Age : 35
Lokasi : Banyuwangi - Jatim

Kembali Ke Atas Go down

Re: sungguh aneh tapi nyata

Post  Iwan_PSWR on Tue 25 Feb 2014, 14:08

Kl silangan ma petelur gak mungkin bang'karna itu babon anakan sendili.....baru x ini ngalamin hal smcam itu.mkanya agak bingung juga

Iwan_PSWR
kopral
kopral

Jumlah posting : 42
Join date : 11.11.12

Kembali Ke Atas Go down

Re: sungguh aneh tapi nyata

Post  Liem_Bsd on Tue 25 Feb 2014, 15:01

pernah mengalami beberapa kali biang bertelur banyak lebih dari jumlah normal, biasanya dibiarkan saja sampai habis bertelurnya nanti sembuh sendiri dan bisa bertelur dan menetas normal lagi.


Terakhir diubah oleh Liem_Bsd tanggal Tue 25 Feb 2014, 20:17, total 1 kali diubah

Liem_Bsd
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 1144
Join date : 12.12.11
Lokasi : Serpong Tangerang 08161952208 pinBB 7F8D59B1

http://www.ayamjagoperak.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

Re: sungguh aneh tapi nyata

Post  losi on Tue 25 Feb 2014, 18:32

Iwan_PSWR wrote:;siang para papajiers..mohon bantuan dan solusinya'dirmh saya ada babon bk'hampir 2bulan bertelor 26 biji tp blm jg mau ngeram..emang bertelornya gak teratur'kadang 2 hari sekali'.smntra kl babon mau bertelur selalu saja pindah2 tempat.padhal udh tk bikinin sarang buat bertelur tapi tetp saja spt itu.barngkali rekan2 ada yg pernh mengalami hal spt itu.mohon solusinya.......trims.

izin nyimak mas

losi
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 944
Join date : 21.01.14
Lokasi : Dapur magma

Kembali Ke Atas Go down

Re: sungguh aneh tapi nyata

Post  Joe_jago on Tue 25 Feb 2014, 19:30

dikandang ada berapa biang mas. kalau cuma 1 ekor kenapa bisa telurnya sampe 26 biji..kalau di kandang ada lebih dari 1 biang mungkin mereka pada bertelur di satu tempat. jadi telurnya banyak begitu.

Joe_jago
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1452
Join date : 09.02.14
Lokasi : Bandar Lampung

Kembali Ke Atas Go down

Re: sungguh aneh tapi nyata

Post  indrabayu on Wed 26 Feb 2014, 04:13

kurangi pakannya mas

indrabayu
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 319
Join date : 05.08.13
Age : 36
Lokasi : cibubur jakarta timur

Kembali Ke Atas Go down

Re: sungguh aneh tapi nyata

Post  Modesto on Wed 26 Feb 2014, 11:36

Dulu punya saya malah sampe 57 butir telor selama kurang lebih 2 bulan. Tidak mau mengeram dan kadang matokin telor, pernah ta tetesin sama mesin penetas tapi dari 30 butir hanya menetas 3 butir dan yg bertahan hidup cuma 1 ekor.

Karena ga sabaran babon saya potong terus cari yg lain yg normal-normal saja.

 king 

Modesto
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1182
Join date : 21.03.10
Age : 35
Lokasi : Ponorogo

Kembali Ke Atas Go down

Re: sungguh aneh tapi nyata

Post  Iwan_PSWR on Wed 26 Feb 2014, 21:03

Di kandang babon cuma 2 ekor mas joe'yg satu udh netasin anakya 1 bln yg lalu'..kondisi skrang lg mabung... Telorpun akhrnya berkhir di penggorengan'hehehehe.@ ok trims ko liem berusaha bersabar sambil nunggu kelar nelornya.

Iwan_PSWR
kopral
kopral

Jumlah posting : 42
Join date : 11.11.12

Kembali Ke Atas Go down

Re: sungguh aneh tapi nyata

Post  aditp on Thu 27 Feb 2014, 10:45

Iwan_PSWR wrote: "Berusaha Bersabar sambil nunggu kelar nelornya.

Cakep sekali Bang Iwan..  Very Happy 
pada Intinya, dalam menghadapi Persoalan seekor Ayam & Persoalan persoalan lainnya, Kita harus lebih sedikit Bersabar.. Very Happy 

aditp
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1307
Join date : 05.08.13

Kembali Ke Atas Go down

Re: sungguh aneh tapi nyata

Post  haydar alhadad on Thu 27 Feb 2014, 16:12

ceritanya sama dengan ayamku mas iwan..babonku tuh sehari bertelor sehari gak..dan bertelornya pun disembarang tempat...hehhee karena aku tujuannya gak ternak ya  udah aku biarin aja...malah enak dapat telor gratis... Razz  Razz  Razz

haydar alhadad
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 694
Join date : 29.08.13
Age : 36
Lokasi : Surabaya - Jatim HP 082141671240

Kembali Ke Atas Go down

Re: sungguh aneh tapi nyata

Post  losi on Thu 27 Feb 2014, 18:13

haydar alhadad wrote:ceritanya sama dengan ayamku mas iwan..babonku tuh sehari bertelor sehari gak..dan bertelornya pun disembarang tempat...hehhee karena aku tujuannya gak ternak ya  udah aku biarin aja...malah enak dapat telor gratis... Razz  Razz  Razz

bagi dong mas,,,

losi
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 944
Join date : 21.01.14
Lokasi : Dapur magma

Kembali Ke Atas Go down

Re: sungguh aneh tapi nyata

Post  Langgeng NC on Sat 01 Mar 2014, 18:44

Kalo pengalaman saya itu karena saya kasih pakan ayam petelur..

Langgeng NC
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1219
Join date : 27.06.13
Age : 36
Lokasi : Pandaan, Jatim

Kembali Ke Atas Go down

Re: sungguh aneh tapi nyata

Post  squallj on Fri 07 Mar 2014, 22:51

losi wrote:
haydar alhadad wrote:ceritanya sama dengan ayamku mas iwan..babonku tuh sehari bertelor sehari gak..dan bertelornya pun disembarang tempat...hehhee karena aku tujuannya gak ternak ya  udah aku biarin aja...malah enak dapat telor gratis... Razz  Razz  Razz

bagi dong mas,,,
 Very Happy   Very Happy

squallj
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 1062
Join date : 26.02.13
Lokasi : Kediri - Nganjuk

Kembali Ke Atas Go down

Re: sungguh aneh tapi nyata

Post  Sponsored content Today at 17:41


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik