babon kaki hijau

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

babon kaki hijau

Post  yoyokpriyo on Fri 18 Jul 2014, 16:36

salam papaji,
sebelumnya minta maaf kalau mungkin sdah pernah dibahas. saya adlah newbie. mau nanya.ada yang bilang babon kaki hijau itu akan menghasilkan keturunan yang bagus. benarkah? apakah itu kelainan gen atau memang ayam jenis tertentu?

salam papaji
hobiis arema

yoyokpriyo
kopral
kopral

Jumlah posting : 23
Join date : 16.09.13

Kembali Ke Atas Go down

Re: babon kaki hijau

Post  Gurafu on Sat 19 Jul 2014, 20:16

Ga juga bang, itu kan cuma warna kaki aja. kalau betinanya memang bagus, ya pasti menurunkan ayam bagus.

Gurafu
kopral
kopral

Jumlah posting : 24
Join date : 01.12.13
Lokasi : Sorake Beach-Nias Island

Kembali Ke Atas Go down

Re: babon kaki hijau

Post  NUR WAKHID on Mon 21 Jul 2014, 13:30

yoyokpriyo wrote:salam papaji,
sebelumnya minta maaf kalau mungkin sdah pernah dibahas. saya adlah newbie. mau nanya.ada yang bilang babon kaki hijau itu akan menghasilkan keturunan yang bagus. benarkah? apakah itu kelainan gen atau memang ayam jenis tertentu?

salam papaji
hobiis arema
 kalo saat dedaranya kaki dah ijo, bukan karena tua trus ijo, bagus kali ya?

NUR WAKHID
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 676
Join date : 06.04.11
Age : 43
Lokasi : Bantul Yogyakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: babon kaki hijau

Post  Purbaya Farm on Mon 21 Jul 2014, 19:29

bounce bounce bounce 
ayoo...berbagi pengalaman, yang lain mana nih??? kalau saya belum pernah coba, nah sekarang ada tiga dere warna "kuning" yang kakinya hijau...padahal pacek sama biangnya kaki gak ada yang hijau #penasaranbiangkakihijau.

Purbaya Farm
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 222
Join date : 08.05.13
Age : 36
Lokasi : Dukuhwaru, Kab. Tegal & Jaktim (085714716979), pin bbm: 5A84700C.

http://www.purbayafarmtegal.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: babon kaki hijau

Post  lancur_madura on Mon 21 Jul 2014, 20:28

Bagus bang asal punya silsilah yg bagus juga.
Kadang ada biang yg muka dan body nya kayak gembel tapi anaknya bagus bagus.ada juga yg kepala sampe kaki bagus anaknya bnyak yg msuk wajan.tapi ada juga biang yg cakep anaknya juga cakep cakep.cara yg efektif adalah di lihat langsung anakan nya bang.mohon benahi kalau salah.

lancur_madura
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 486
Join date : 28.12.13
Age : 24
Lokasi : sumenep 085331850626

Kembali Ke Atas Go down

Re: babon kaki hijau

Post  yoyokpriyo on Tue 22 Jul 2014, 19:47

lancur_madura wrote:Bagus bang asal punya silsilah yg bagus juga.
Kadang ada biang yg muka dan body nya kayak gembel tapi anaknya bagus bagus.ada juga yg kepala sampe kaki bagus anaknya bnyak yg msuk wajan.tapi ada juga biang yg cakep anaknya juga cakep cakep.cara yg efektif adalah di lihat langsung anakan nya bang.mohon benahi kalau salah.

iyasih kayake tinggal lihat anakannya aja ya...tapi terllau dingin si betina alhasil aku kawinkan dodokan. kira kira bisa jadi ga ya mengingat si betina "sombong" banget

yoyokpriyo
kopral
kopral

Jumlah posting : 23
Join date : 16.09.13

Kembali Ke Atas Go down

Re: babon kaki hijau

Post  yoyokpriyo on Tue 22 Jul 2014, 19:48

Purbaya Farm wrote:bounce bounce bounce 
ayoo...berbagi pengalaman, yang lain mana nih??? kalau saya belum pernah coba, nah sekarang ada tiga dere warna "kuning" yang kakinya hijau...padahal pacek sama biangnya kaki gak ada yang hijau #penasaranbiangkakihijau.

hmmm...mungkin abis nyemplung ke air genangan warna ijo bang...lol

yoyokpriyo
kopral
kopral

Jumlah posting : 23
Join date : 16.09.13

Kembali Ke Atas Go down

Re: babon kaki hijau

Post  yoyokpriyo on Tue 22 Jul 2014, 19:49

Gurafu wrote:Ga juga bang, itu kan cuma warna kaki aja. kalau betinanya memang bagus, ya pasti menurunkan ayam bagus.


hmm maklum bang newbie..jadi bisanya dengerin kata orang..bagus tuh..bagus..ya akhirnya aku putuskan liat aja ntar anakannya..semoga memang bagus

yoyokpriyo
kopral
kopral

Jumlah posting : 23
Join date : 16.09.13

Kembali Ke Atas Go down

Re: babon kaki hijau

Post  Cecep Karawang on Tue 22 Jul 2014, 22:42

lancur_madura wrote:Bagus bang asal punya silsilah yg bagus juga.
tapi ada juga biang yg cakep anaknya juga cakep cakep.

Cocok nie mas, dapet emaknya yang cakep sama anak2nya cakep juga... Very Happy 
Salam Guyub

Cecep Karawang
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 324
Join date : 19.11.13
Age : 46
Lokasi : Karawang

Kembali Ke Atas Go down

Re: babon kaki hijau

Post  aditp on Thu 24 Jul 2014, 18:41

Tergantung selera mas Yoyok...
Babon Kaki Hijau Bagus, jika Teknik Pukulnya Bagus & Daya Tetasnya juga Bagus / Menurunkan Sifat Bagusnya, kepada Anak anaknya kelak...
Lanjutkan Ternaknya mas Yoyok...

Kalau aku, Lebih Suka pilih "Babon" yg Kakinya Putih Bersih, Mulus...
Kakinya Mbunting Padi gitu loh...
 queen Very Happy Very Happy 

aditp
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1307
Join date : 05.08.13

Kembali Ke Atas Go down

Re: babon kaki hijau

Post  dedhe on Fri 25 Jul 2014, 15:16

yoyokpriyo wrote:salam papaji,
sebelumnya minta maaf kalau mungkin sdah pernah dibahas. saya adlah newbie. mau nanya.ada yang bilang babon kaki hijau itu akan menghasilkan keturunan yang bagus. benarkah? apakah itu kelainan gen atau memang ayam jenis tertentu?

salam papaji
hobiis arema

Siapa yg bilang bang  Very Happy

dedhe
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1503
Join date : 16.01.13
Age : 34
Lokasi : Klender - Jakarta Timur

Kembali Ke Atas Go down

Re: babon kaki hijau

Post  dhekoko on Sun 27 Jul 2014, 00:50

nggak juga mas,.........
kemaren saya malah potong babon itu,...........

dhekoko
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 766
Join date : 27.04.13
Lokasi : kalibaru timur semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: babon kaki hijau

Post  mamid on Fri 01 Aug 2014, 23:22

babon kakai ijo bagus2 saja. tapi hati2 kalau asal beli nanti di kasih blasteran kampung Razz , coz di pasar banyak babon kampung kaki ijo.

mamid
kopral
kopral

Jumlah posting : 38
Join date : 29.04.14

Kembali Ke Atas Go down

Re: babon kaki hijau

Post  musthofa bisri on Thu 14 Aug 2014, 11:49

4 betina di kandang saya kaki hijau, kecuali dua betina trah mawar hms kaki putih. Yang kaki hijau buyut beli dipasar. Setiap menetas, klo ada kaki hijaunya, saya pasti sisakan buat penerus. Sudah 6 tahun, generasi kaki hijau dikandang gak putus-putus. Alhamdulilah, anakannya selalu bagus-bagus, cuma banyak yang menhadap ilahi, sebelum merasakan spon kalangan. Menurut saya, kaki hijau keren dan sangar.

musthofa bisri
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 253
Join date : 19.08.11
Age : 31
Lokasi : Desa Jaddih, Kecamatan Socah, Kabupaten Bangkalan

Kembali Ke Atas Go down

Re: babon kaki hijau

Post  nagageni212 on Thu 14 Aug 2014, 12:16

musthofa bisri wrote:4 betina di kandang saya kaki hijau, kecuali dua betina trah mawar hms kaki putih. Yang kaki hijau buyut beli dipasar. Setiap menetas, klo ada kaki hijaunya, saya pasti sisakan buat penerus. Sudah 6 tahun, generasi kaki hijau dikandang gak putus-putus. Alhamdulilah, anakannya selalu bagus-bagus,  cuma banyak yang menhadap ilahi, sebelum merasakan spon kalangan. Menurut saya, kaki hijau keren dan sangar.

upload gambar anakannya dong..

nagageni212
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 748
Join date : 12.11.12
Lokasi : pengiriman alat berat dan mobil

http://www.arthatrans lintasbuana.co.id

Kembali Ke Atas Go down

Re: babon kaki hijau

Post  Dian Syariful Alamsyah on Sat 30 Aug 2014, 21:44

Kalo menurut saya warna kaki tdk ada hubungan dengan bagus tidaknya ayam..sekarang kaki hijau di hubung2kan org dengan ayam birma,padahal ayam bankok juga ada yg kaki hijau sejak dulu.yg penting tau silsilah ayamnya 7 trunan bagus,senag dengan tekniknya di ternakan aja Mas,mudah2an hasilnya baik:-)

Dian Syariful Alamsyah
kopral
kopral

Jumlah posting : 21
Join date : 10.11.13
Age : 35
Lokasi : Air Molek,Inhu,Riau

Kembali Ke Atas Go down

Re: babon kaki hijau

Post  derta on Sun 07 Sep 2014, 23:24

saya jg punya drmh, babon kaki ijo,, umuran 3 bln an.. tp sya dpt,y bkn krna ngliat wrna kaki,y.. tp lbih ke faktor turunan sma bntuk sisik,y yg agak acak2 an, bnyak gelang sma belah,y.. hehe.

derta
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 203
Join date : 27.07.14
Age : 30
Lokasi : rumpin - bogor

Kembali Ke Atas Go down

Re: babon kaki hijau

Post  wrbamboo on Mon 08 Sep 2014, 07:44

Pemula ikut nimbrung,,,sy pernah punya babon kaki ijo,di uji coba d kawin sm ayam pelung hasilnya anknya pd pd bagus ikut babon semua... n sekarang anakan nya ga prnah lama d kandang ...larisss...

wrbamboo
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 58
Join date : 29.08.14
Age : 41
Lokasi : Karawang - Jawa Barat

http://kandangbamboo.blogspot.co.id

Kembali Ke Atas Go down

Re: babon kaki hijau

Post  Mr. Prass on Mon 08 Sep 2014, 08:20

kaki hijau atau tidak, yang penting menghasilkan keturunan yang menangan.
malah saya bingung ayam biang di kandang saya, bukan kakinya yang hijau, malah telurnya warna hijau mirip telur bebek. padahal ibunya tuh biang telurnya ga hijau

Mr. Prass
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 298
Join date : 20.03.14
Lokasi : Jl. Rawa Indah Bjg. Pondok Terong Depok Pin BB 535DE0C8 HP. 085715598503

Kembali Ke Atas Go down

Re: babon kaki hijau

Post  Sponsored content Today at 19:29


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik