Perawatan ayam Muda setelah di Tren

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Perawatan ayam Muda setelah di Tren

Post  Bimo Jr on Fri 05 Sep 2014, 13:59

Maaf bang, kebanyakan tanya karna msih belom banyak tau soal ayam. Ayam saya menjadi tidak nafsu makan setelah ditrenn.. perlakuan apa yg hrus kita beri pada ayam stelah di tren ? apakah harus dikasih obat"an ? dan supaya cepat kering luka pada wajah ayam dikasih apa ? terima kasih bnyak abang"... maaf sering banget tanya Sad Sad

Bimo Jr
kopral
kopral

Jumlah posting : 37
Join date : 06.07.14
Age : 20
Lokasi : Kab. KualaKapuas, Kalimantan Tengah

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perawatan ayam Muda setelah di Tren

Post  Mr. Prass on Fri 05 Sep 2014, 16:44

Bimo Jr wrote:Maaf bang, kebanyakan tanya karna msih belom banyak tau soal ayam. Ayam saya menjadi tidak nafsu makan setelah ditrenn.. perlakuan apa yg hrus kita beri pada ayam stelah di tren ? apakah harus dikasih obat"an ? dan supaya cepat kering luka pada wajah ayam dikasih apa ? terima kasih bnyak abang"... maaf sering banget tanya Sad Sad

Ikut nyimak,....
kompres aja pake air hangat setiap pagi dan sore,
para senior monggo menambahkan

Mr. Prass
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 298
Join date : 20.03.14
Lokasi : Jl. Rawa Indah Bjg. Pondok Terong Depok Pin BB 535DE0C8 HP. 085715598503

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perawatan ayam Muda setelah di Tren

Post  AlfaFarm Baturraden on Fri 05 Sep 2014, 19:25

Agar luka bekas tarung lekas sembuh, bisa diberi cairan antiseptik/obat merah.

Agar nafsu makan naik setelah ditren, saya belum tau...

Semoga Bermanfaat... [senyum]

AlfaFarm Baturraden
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 82
Join date : 26.06.14
Age : 28
Lokasi : Baturraden Purwokerto Banyumas Jawa Tengah.

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perawatan ayam Muda setelah di Tren

Post  Toli on Sat 06 Sep 2014, 00:04

Bimo Jr wrote:Maaf bang, kebanyakan tanya karna msih belom banyak tau soal ayam. Ayam saya menjadi tidak nafsu makan setelah ditrenn.. perlakuan apa yg hrus kita beri pada ayam stelah di tren ? apakah harus dikasih obat"an ? dan supaya cepat kering luka pada wajah ayam dikasih apa ? terima kasih bnyak abang"... maaf sering banget tanya Sad Sad
kalau menurut saya pengobatan luka luar dgn antiseptik..betadine atau tetayaogin/yodium cap kapal luka cepat kering,keropeng itu biasa tandanya luka mau sembuh...pengobatan dalam pakai obat antibiotik atau penahong/setidaknya yunan baiyao...nafsu makan menurun itu biasa karena capek 2hari setelah pengobatan..ayam kembali normal

Toli
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 73
Join date : 20.08.14

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perawatan ayam Muda setelah di Tren

Post  Bimo Jr on Wed 10 Sep 2014, 10:09

AlfaFarm Baturraden wrote:Agar luka bekas tarung lekas sembuh, bisa diberi cairan antiseptik/obat merah.

Agar nafsu makan naik setelah ditren, saya belum tau...

Semoga Bermanfaat... [senyum]

Oke" bang, kata temen katanya dikasih Gula merah + Kencur ? bener ga tuh ?

Bimo Jr
kopral
kopral

Jumlah posting : 37
Join date : 06.07.14
Age : 20
Lokasi : Kab. KualaKapuas, Kalimantan Tengah

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perawatan ayam Muda setelah di Tren

Post  coya_aristra on Thu 11 Sep 2014, 15:43

ayam mudanya udah siap umur??????
atau masih bulu rebung udah di abar?????

cara pengobatanya habis di abar seh biasanya aq beri ikan gabus bakar,,,karna ikan gabus punya zat tuk mengobati luka

coya_aristra
kopral
kopral

Jumlah posting : 38
Join date : 28.11.13
Age : 27
Lokasi : Bengkulu Kota

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perawatan ayam Muda setelah di Tren

Post  GEDRUG BUMI on Wed 17 Sep 2014, 01:17

klo saya, untuk pengobatan kayak yg udah disampaikan diatas. klo untuk nafsu makan, saya biasanya 1 hari setelah diabar, ayam memang sy puasakan. cuma diberi minum aj bang, mlm kasih vitamin. 2 hari setelah abar, baru kasih makan. tp ini cara saya loh bang..

GEDRUG BUMI
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 102
Join date : 19.07.13
Age : 26
Lokasi : malang-jawa timur

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perawatan ayam Muda setelah di Tren

Post  AlfaFarm Baturraden on Wed 17 Sep 2014, 05:40

Bimo Jr wrote:
AlfaFarm Baturraden wrote:Agar luka bekas tarung lekas sembuh, bisa diberi cairan antiseptik/obat merah.

Agar nafsu makan naik setelah ditren, saya belum tau...

Semoga Bermanfaat... [senyum]

Oke" bang, kata temen katanya dikasih Gula merah + Kencur ? bener ga tuh ?

Untuk gula merah saya memberikannya beberapa saat sebelum di abar,,, dan juga saat cuaca dingin atau saat penjemuran ayam sebelum bulu ayam kering [karena habis dimandiin] [senyum]

AlfaFarm Baturraden
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 82
Join date : 26.06.14
Age : 28
Lokasi : Baturraden Purwokerto Banyumas Jawa Tengah.

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perawatan ayam Muda setelah di Tren

Post  YudhiZUHDI on Mon 22 Sep 2014, 03:22

Pengalaman saya;

-Mendorong nafsu makan bisa dengan pemberian beras+kencur sampe temboloknya penuh.
-Mengobati luka, bisa diolesi dengan minyak tawon, atau diolesi dengan parutan kunyit (kunir), juga bisa ditambahkan asupan kapsul superterta.

Hasilnya, ayamku kembali ganteng.

Mungkin saja nafsu makan berkurang karena ayam kelelahan setelah di-train. Mungkin juga perlakuan train-nya terlalu berat. Training ayam harus bertahap dari segi durasi/lamanya ayam dalam sekali training.

YudhiZUHDI
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 414
Join date : 19.04.14
Lokasi : KOTA BLITAR, JAWA TIMUR

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perawatan ayam Muda setelah di Tren

Post  Richard on Mon 22 Sep 2014, 08:43

Saya coba berbagi pengalaman untuk perawatan ayam muda yang habis di tren. Biasanya sesudah di tren ayam dijemur sampai bulunya kering, umbar sebentar supaya ototnya lemas (1 jam), ayam jangan langsung dikompres dengan air hangat, tetapi keesokan harinya baru dikompres supaya tidak bengkak. Untuk lukanya biasanya saya oleskan minyak kencana, supaya cepat kering. Makan tetap seperti biasa tidak dikurangi.

Richard
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 184
Join date : 02.07.09
Lokasi : Ternak dan jual di Gading Serpong, Tangerang Hp 081808916888

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perawatan ayam Muda setelah di Tren

Post  Sponsored content Today at 16:42


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik