mitos ayam ditawar orang

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

mitos ayam ditawar orang

Post  harat on Fri 02 Jan 2015, 15:29

Selamat sore rekan2 papaji,
Mau share aja..apakah ada yang pernah ngalamin..punya ayam dan tidak niat utk dijual tapi ditawar orang,dan kebanyakan kalau ndak di kasihan ayamnya mati atau hilang..dan saya sebenarnya sudah 2x ngalamin ayam di tawar orang dan tidak saya kasihan karena memang saya tidak berniat menjual,akhirnya ayam saya pun mati.

harat
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 191
Join date : 12.08.12
Age : 36
Lokasi : limpung batang jawa tengah,hp 081348010208

Kembali Ke Atas Go down

Re: mitos ayam ditawar orang

Post  aw budiman on Fri 02 Jan 2015, 18:48

harat wrote:Selamat sore rekan2 papaji,
Mau share aja..apakah ada yang pernah ngalamin..punya ayam dan tidak niat utk dijual tapi ditawar orang,dan kebanyakan kalau ndak di kasihan ayamnya mati atau hilang..dan saya sebenarnya sudah 2x ngalamin ayam di tawar orang dan tidak saya kasihan karena memang saya tidak berniat menjual,akhirnya ayam saya pun mati.

Cerita beberapa orang temen hal itu pernah terjadi, mungkin itu kebetulan tapi anehnya bukan hanya satu orang saja. Saya sendiri sih belum pernah mengalami mungkin karena ayam di kandang belum ada yang bagus. Saran saya nanti kalau ke mas ada yang nawar lagi kasihkan aja syaratnya harga harus yang woww... gitu.... kalau murah sih jangan hehe....
Kalau saya sih ga percaya mitos, kejadian itu mungkin hanya kebetulan
Salam guyub

aw budiman
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 380
Join date : 22.04.14
Lokasi : Bandung

Kembali Ke Atas Go down

Re: mitos ayam ditawar orang

Post  harat on Fri 02 Jan 2015, 22:29

Ok dech..dan thanks masukanya ya mas

harat
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 191
Join date : 12.08.12
Age : 36
Lokasi : limpung batang jawa tengah,hp 081348010208

Kembali Ke Atas Go down

Re: mitos ayam ditawar orang

Post  Joe_jago on Sat 03 Jan 2015, 00:33

saya juga pernah alami mas, ayam ditawar orang padahal belum niat jual. Masih sayang, eh gak taunya kena penyakit lewat juga tuh ayam. Sekarang kalo ayam saya di tawar lebih dari 3 orang saya jual mas asal harga sesuai dengan kwalitas ayam..

Joe_jago
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1452
Join date : 09.02.14
Lokasi : Bandar Lampung

Kembali Ke Atas Go down

Re: mitos ayam ditawar orang

Post  harat on Sat 03 Jan 2015, 05:45

Iya mas..hanya terkadang kita masih sayang dengan ayam nya apalagi hasil ternakkan sendiri..akhirnya koit setelah ditawar ( kasus ini menyesalinya 2x..he..he)..apalagi klo kita mbayangin tunggu proses besarnya ayam,lama mas

harat
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 191
Join date : 12.08.12
Age : 36
Lokasi : limpung batang jawa tengah,hp 081348010208

Kembali Ke Atas Go down

Re: mitos ayam ditawar orang

Post  hendrikbujhal on Sat 03 Jan 2015, 10:05

sy pernah mengalami 2x
aneh tapi nyata ..

2x jagoan kandang di tawar sy tahan eh mallah mati :/

hendrikbujhal
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 663
Join date : 01.12.12
Lokasi : Indramayu No Hp : 0818618520

Kembali Ke Atas Go down

Re: mitos ayam ditawar orang

Post  harat on Sat 03 Jan 2015, 14:08

Yaitu mas..kadang kita tidak percaya mitos tapi terjadi ya

harat
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 191
Join date : 12.08.12
Age : 36
Lokasi : limpung batang jawa tengah,hp 081348010208

Kembali Ke Atas Go down

Re: mitos ayam ditawar orang

Post  aji707 on Sat 03 Jan 2015, 14:46

Saya juga pernah mas. Percaya tidak percaya sih..

aji707
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 450
Join date : 10.11.14
Lokasi : Jakarta - Windeck, Hp. 0815 1717 8001

Kembali Ke Atas Go down

Re: mitos ayam ditawar orang

Post  darmi on Mon 05 Jan 2015, 08:09

ada alasan kenapa ayam ditawar tidak dilepas??
1) yg punya masih seneng
2) si yg punya ayam sdh terlalu banyak uang..hehehe...
3) si pembeli yg keterlaluan yg nawar sangat murah yg buat sakit hati si pemilikayam( sering saya alami).mungkin temen2 papaji jg ada yg mengalaminya.
saya sdh gak kehitung klo ayam ditawar tdk saya kasihkan karena alasan ke 3 tsb banyak matinya...
klo ayam ditawar org tdk dikasihkan danayamtsb hilang, kemungkinan si pembeli suruhan org lain utk mencurinya jg bisa krn ada kasus demikian terjadi

darmi
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 58
Join date : 04.11.09

Kembali Ke Atas Go down

senasib

Post  chochon on Sat 24 Jan 2015, 11:26

ikut mengalami hal yg serupa,.....

chochon
kopral
kopral

Jumlah posting : 12
Join date : 21.02.14
Lokasi : parung bogor

Kembali Ke Atas Go down

Re: mitos ayam ditawar orang

Post  soewandhana on Sun 25 Jan 2015, 00:54

kalo ditawar di forum/socmed gmn mas' soalnya bnyak yg nawar stelah posting Smile jd atut nih denger ceritanya kwan-kawan...
affraid affraid affraid

soewandhana
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 127
Join date : 23.04.13
Lokasi : tasik-asik

Kembali Ke Atas Go down

Re: mitos ayam ditawar orang

Post  Hendro on Sun 25 Jan 2015, 05:47

soewandhana wrote:kalo ditawar di forum/socmed gmn mas' soalnya bnyak yg nawar stelah posting Smile jd atut nih denger ceritanya kwan-kawan...
affraid affraid affraid

ke..ke..ke..ke... Razz Razz Razz  kalo takut ditawar ya jangan pasang harga yang mahal2 mas. kalo harganya wajar dan terjangkau pasti tidak akan ditawar kalopun ditawar juga tidak jauh dari harga jualnya, tapi kalo sudah sangat murah masih tidak ada yang nawar juga maka namanya apes mas..........................WinkRazz Razz Razz  

Mitos diatas sebenarnya untuk ayam yang benar2 tidak ingin dijual tapi ada yang minat dan maksain, berbeda jika memang ayamnya niat dijual dan ada penawar maka mitos tersebut tidak berlaku...................
.Very Happy

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7291
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: mitos ayam ditawar orang

Post  Joe_jago on Sun 25 Jan 2015, 19:06

Hendro wrote:
soewandhana wrote:kalo ditawar di forum/socmed gmn mas' soalnya bnyak yg nawar stelah posting Smile jd atut nih denger ceritanya kwan-kawan...
affraid affraid affraid

ke..ke..ke..ke... Razz Razz Razz  kalo takut ditawar ya jangan pasang harga yang mahal2 mas. kalo harganya wajar dan terjangkau pasti tidak akan ditawar kalopun ditawar juga tidak jauh dari harga jualnya, tapi kalo sudah sangat murah masih tidak ada yang nawar juga maka namanya apes mas..........................WinkRazz Razz Razz  

Mitos diatas sebenarnya untuk ayam yang benar2 tidak ingin dijual tapi ada yang minat dan maksain, berbeda jika memang ayamnya niat dijual dan ada penawar maka mitos tersebut tidak berlaku...................
.Very Happy

Benar pak Hendro, disini yang di tawar itu ayam kesayangan dan kita masih semangat rawatnya. bukan ayam yang memang niat kita jual..

Joe_jago
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1452
Join date : 09.02.14
Lokasi : Bandar Lampung

Kembali Ke Atas Go down

Re: mitos ayam ditawar orang

Post  benar dan salah on Mon 26 Jan 2015, 13:04

harat wrote:Selamat sore rekan2 papaji,
Mau share aja..apakah ada yang pernah ngalamin..punya ayam dan tidak niat utk dijual tapi ditawar orang,dan kebanyakan kalau ndak di kasihan ayamnya mati atau hilang..dan saya sebenarnya sudah 2x ngalamin ayam di tawar orang dan tidak saya kasihan karena memang saya tidak berniat menjual,akhirnya ayam saya pun mati.

besok main ke karet ahh, mau nawar ayam improt jrott. sambil bilang kalo gak dikasih ayamnya mati atau hilang lho ko. hayhay

benar dan salah
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 96
Join date : 30.01.11
Age : 57
Lokasi : dimana ada kalangan

Kembali Ke Atas Go down

Re: mitos ayam ditawar orang

Post  juragan_rabay on Wed 28 Jan 2015, 20:11

sy jg pernah om, di tawar gak di kasih dan semua hilang disisain cmn dikit Mad

juragan_rabay
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 360
Join date : 26.09.14

Kembali Ke Atas Go down

Re: mitos ayam ditawar orang

Post  ivan81 on Thu 29 Jan 2015, 08:56

woogghh...ngeri juga... Shocked Shocked Shocked

kalo gitu di kandang kasih tulisan ah "JANGAN DITAWAR" pirat

Very Happy

ivan81
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 156
Join date : 15.12.14

Kembali Ke Atas Go down

Re: mitos ayam ditawar orang

Post  juragan_rabay on Thu 29 Jan 2015, 12:10

ivan81 wrote:woogghh...ngeri juga... Shocked Shocked Shocked

kalo gitu di kandang kasih tulisan ah "JANGAN DITAWAR" pirat

Very Happy

tambahin om...
"JANGAN DI CURI" lol!

juragan_rabay
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 360
Join date : 26.09.14

Kembali Ke Atas Go down

RE : Ayam Ditawar

Post  Wishnu Handoko on Sat 31 Jan 2015, 20:54

harat wrote:Selamat sore rekan2 papaji,
Mau share aja..apakah ada yang pernah ngalamin..punya ayam dan tidak niat utk dijual tapi ditawar orang,dan kebanyakan kalau ndak di kasihan ayamnya mati atau hilang..dan saya sebenarnya sudah 2x ngalamin ayam di tawar orang dan tidak saya kasihan karena memang saya tidak berniat menjual,akhirnya ayam saya pun mati.

Klo dari pengalaman penghobis burung kicau biasanya bulu burungnya itu dicabut gan + sambitan sendal jepit klo nawarnya keterlaluan.. Very Happy ya mgkin cuma sugesti sih klo saya sih Alhmdllh blm prnh kejadian & jgn sampai sih ayam yg ditawar lewat (soalnya udh sering ayam saya jg ditawar org tp sehat-sehat aja ayamnya) mlh prnh pengalaman klo sekalinya pada mati eh berjamaah..

saran saya sih kondisi kandang lbh dprhatikan gan baik dari kebersihan nya, letak lokasinya dsb.. banyak faktor sih klo soal ayam kesayangan pd mati klo yg paling konyol sih klo suka abar2 kluar msti hati-hati takutnya sparing partnernya ayam yg lg sakit bs gampang ktularan.. Smile hanya sekedar share sih gan kurang lebihnya mhn dimaafkan.. Smile

salam guyub

Wishnu Handoko
kopral
kopral

Jumlah posting : 36
Join date : 28.04.14
Age : 34
Lokasi : Jakarta Timur

Kembali Ke Atas Go down

Re: mitos ayam ditawar orang

Post  Tamu on Mon 13 Apr 2015, 15:14

harat wrote:Selamat sore rekan2 papaji,
Mau share aja..apakah ada yang pernah ngalamin..punya ayam dan tidak niat utk dijual tapi ditawar orang,dan kebanyakan kalau ndak di kasihan ayamnya mati atau hilang..dan saya sebenarnya sudah 2x ngalamin ayam di tawar orang dan tidak saya kasihan karena memang saya tidak berniat menjual,akhirnya ayam saya pun mati.
sudah ada obatnya, sudah puluhan orang pengen beli ayam aku tapi sampai sekarang masih hidup, tiap ada penghobi ayam lihat pasti mau beli Smile

Tamu
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: mitos ayam ditawar orang

Post  Boyka 19 on Mon 13 Apr 2015, 15:59

kalo ayam dipasar gmn om?
hehehe

Boyka 19
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 833
Join date : 21.11.12
Age : 27
Lokasi : Surabaya

Kembali Ke Atas Go down

Re: mitos ayam ditawar orang

Post  Tamu on Mon 13 Apr 2015, 16:12

Boyka 19 wrote:kalo ayam dipasar gmn om?
hehehe
itu ayam yg emang mau dijual Smile

Tamu
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: mitos ayam ditawar orang

Post  Boyka 19 on Wed 15 Apr 2015, 10:31

kalo sugestinya kuat kadang emang kejadian om..

kalo ayam kesayangan ga akan dijual..ayam lain dikasih cuma2. tapi ya anakan.
hehehe

Boyka 19
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 833
Join date : 21.11.12
Age : 27
Lokasi : Surabaya

Kembali Ke Atas Go down

Re: mitos ayam ditawar orang

Post  Sponsored content Today at 21:49


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik