belajar pada penghobi anjing

Halaman 3 dari 3 Previous  1, 2, 3

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Re: belajar pada penghobi anjing

Post  ivan81 on Thu 29 Jan 2015, 08:51

Penyusup Gelap wrote:
ivan81 wrote:
steven caniago w wrote:kebetulan sy yg newbie di perayaman ini pernah jadi newbie di per GUGUK an(trah APBT alias PITBULL)..

menurut pandangan saya,alasan knp ayam ga pake STB(stambum);
1.warna ayam kebanyakan sama,alias ga ada pembeda itu yg menyulitkan kalo pake STB..takut nya,disalah gunakan oknum yg mengatasnamakan stb diatas segala nya...

2.dalam dunia anjing,kami mengenal ada nya tattoo berupa kode yg cocok dgn no STB..kalo trah anjing normal biasa dikuping tattto nya,klo pitbull dipaha bagian dalam..nah kalo di ayam ga mungkin ditato,kuping ga ada Very Happy ...mo dipaha,ujung2 nya pincang.. Sad

3.sekarang anjing2 sudah pake pengkodean berupa MICROCHIP yg ditanam dibawah kulit..ini memudah kan dalam mengidentifikasi anjing nya..cocok ga dgn stb ny...kalo ayam,ga mngkin pake chip..kalo pas adu,ditakutkan chip nya akan membahayakan diri ayam tsb..

4.penggunaan stb di anjing ditujukan biar tidak ada terjadi nya perkawinan internal(sesama sodara)..80-90% hasil perkawinan itu menyebakan cacat permanen..agar para breeder(peternak anjing) tau dan ngerti asal muasal..

5.ini yg paling penting...STB berguna agar para breeder tau jumlah dan dimaksudkan agar  populasi anjing yg diternak tidak OVER...sebab umur anjing jau lebih lama ketimbang ayam...

semoga ke sok tauan dr newbie ini berkenan di hati senior..
salam WOOF WOOF dan salam KUKURUYUUUUKKKKKK.... Very Happy Very Happy Very Happy

akhirnya jawaban dari ahlinya muncul juga....inilah jawaban yang di tunggu2... cheers


betul bang Steven tampaknya paham betul ya...
no.2 yg dimaksud TATOO apa sama spt tato pada kulit manusia bang ?

no.3 penggunaan Michrochip sudah lama dipasang pada unggas/burung

pemasangan pada ayam aduan apa dimungkinkan ya?
terutama untuk yg harga muahal. jadi kalau ilang bisa terdeteksi

salam manis

kalo di pasang ke ayam aduan mah resiko bang kayaknya...itu kan berarti harus ngelukain badan ayam..nanti malah bisa mempengaruhi tarungnya..kaya orang abis operasi di suruh berantem..hihihi Very Happy

CMIIW

ivan81
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 156
Join date : 15.12.14

Kembali Ke Atas Go down

Re: belajar pada penghobi anjing

Post  Penyusup Gelap on Fri 30 Jan 2015, 17:08

ivan81 wrote:
kalo di pasang ke ayam aduan mah resiko bang kayaknya...itu kan berarti harus ngelukain badan ayam..nanti malah bisa mempengaruhi tarungnya..kaya orang abis operasi di suruh berantem..hihihi  Very Happy

CMIIW

maaf bang ivan,
bagaimana bila letak pemasangan micrichip di daerah paling aman
misal bawah kloaka,
microchip ini seukuran beras, apa bisa mengganggu kinerja ayam ?
mohon pencerahannya bang
saya dapat info dari penghobi anjing harga sekitar 50 ribu. Laughing

Penyusup Gelap
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 216
Join date : 26.03.14

Kembali Ke Atas Go down

Re: belajar pada penghobi anjing

Post  Hendro on Fri 30 Jan 2015, 18:13

Penyusup Gelap wrote:
ivan81 wrote:
kalo di pasang ke ayam aduan mah resiko bang kayaknya...itu kan berarti harus ngelukain badan ayam..nanti malah bisa mempengaruhi tarungnya..kaya orang abis operasi di suruh berantem..hihihi  Very Happy

CMIIW

maaf bang ivan,
bagaimana bila letak pemasangan micrichip di daerah paling aman
misal bawah kloaka,
microchip ini seukuran beras, apa bisa mengganggu kinerja ayam ?
mohon pencerahannya bang
saya dapat info dari penghobi anjing harga sekitar 50 ribu. Laughing

PAPAJI memberikan ruang seluas2nya kepada member yang ingin menerapkan sistem diatas untuk masing2 produk ternakkannya, jadi sifatnya pribadi bergantung kebutuhan masing2 personal......................Smile

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7288
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: belajar pada penghobi anjing

Post  ivan81 on Fri 30 Jan 2015, 18:41

Penyusup Gelap wrote:
ivan81 wrote:
kalo di pasang ke ayam aduan mah resiko bang kayaknya...itu kan berarti harus ngelukain badan ayam..nanti malah bisa mempengaruhi tarungnya..kaya orang abis operasi di suruh berantem..hihihi  Very Happy

CMIIW

maaf bang ivan,
bagaimana bila letak pemasangan micrichip di daerah paling aman
misal bawah kloaka,
microchip ini seukuran beras, apa bisa mengganggu kinerja ayam ?
mohon pencerahannya bang
saya dapat info dari penghobi anjing harga sekitar 50 ribu. Laughing

waduh...gak seberapa paham juga anatomi ayam yang aman2 buat di tanem microchip gitu..kekeke Very Happy

ane sih cuma kira2 aja...kalo ada benda asing dalam tubuh pasti kurang nyaman rasanya..ngilu2 gimana gitu...kekeke Very Happy

monggo senior2 yang menguasai anatomi perayaman bisa di share...atau ada yang mau coba?? Very Happy Very Happy Very Happy

ivan81
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 156
Join date : 15.12.14

Kembali Ke Atas Go down

Re: belajar pada penghobi anjing

Post  steven caniago w on Fri 30 Jan 2015, 23:06

Penyusup Gelap wrote:
ivan81 wrote:
steven caniago w wrote:kebetulan sy yg newbie di perayaman ini pernah jadi newbie di per GUGUK an(trah APBT alias PITBULL)..

menurut pandangan saya,alasan knp ayam ga pake STB(stambum);
1.warna ayam kebanyakan sama,alias ga ada pembeda itu yg menyulitkan kalo pake STB..takut nya,disalah gunakan oknum yg mengatasnamakan stb diatas segala nya...

2.dalam dunia anjing,kami mengenal ada nya tattoo berupa kode yg cocok dgn no STB..kalo trah anjing normal biasa dikuping tattto nya,klo pitbull dipaha bagian dalam..nah kalo di ayam ga mungkin ditato,kuping ga ada Very Happy ...mo dipaha,ujung2 nya pincang.. Sad

3.sekarang anjing2 sudah pake pengkodean berupa MICROCHIP yg ditanam dibawah kulit..ini memudah kan dalam mengidentifikasi anjing nya..cocok ga dgn stb ny...kalo ayam,ga mngkin pake chip..kalo pas adu,ditakutkan chip nya akan membahayakan diri ayam tsb..

4.penggunaan stb di anjing ditujukan biar tidak ada terjadi nya perkawinan internal(sesama sodara)..80-90% hasil perkawinan itu menyebakan cacat permanen..agar para breeder(peternak anjing) tau dan ngerti asal muasal..

5.ini yg paling penting...STB berguna agar para breeder tau jumlah dan dimaksudkan agar  populasi anjing yg diternak tidak OVER...sebab umur anjing jau lebih lama ketimbang ayam...

semoga ke sok tauan dr newbie ini berkenan di hati senior..
salam WOOF WOOF dan salam KUKURUYUUUUKKKKKK.... Very Happy Very Happy Very Happy

akhirnya jawaban dari ahlinya muncul juga....inilah jawaban yang di tunggu2... cheers


betul bang Steven tampaknya paham betul ya...
no.2 yg dimaksud TATOO apa sama spt tato pada kulit manusia bang ?

no.3 penggunaan Michrochip sudah lama dipasang pada unggas/burung

pemasangan pada ayam aduan apa dimungkinkan ya?
terutama untuk yg harga muahal. jadi kalau ilang bisa terdeteksi

salam manis



*tato kalo di anjing beda ma manusia..klo manusia kan garis satu2..klo di anjing bentuk spt jepitan..trus pake jarum yg bentuk no n kombinasi,,trus di jepit deh..tujuan nya buat luka,trus luka ny di tutup pake tinta tatoo khusus..setelah sembuh,tinta nya akan masuk ke bekas luka td,dan membentuk no yg ud ditentukan...

*kalo pd ayam aduan agak beresiko..kita harus taro di tempat yg sama sekali tidak kena pukulan,sedangkan skrg ini smua jurus ayam beragam,
mukul bahu,mukul leher,kepala,punggung,sampe pantat jg
dipukul....
microchip memang sebesar beras(2biji beras) dan diletakan dibawah kulit..
pd ayam aduan,resiko terbesar adlh jika si micro itu kena pukul,pasti logika akan masuk ke daging,kalo masuk ke daging takut nya infeksi dan berbahaya utk si jago..

bgtu sih menurut pandangan saya...kurang lebih nya sy mohon maap:D

steven caniago w
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 73
Join date : 02.06.14
Lokasi : metro-lampung 08117228867/2A9A6025

Kembali Ke Atas Go down

Re: belajar pada penghobi anjing

Post  ekotepong on Sat 31 Jan 2015, 09:19

Penyusup Gelap wrote:penghobi anjing punya stambum
yang mencatat rapi silisilah sampai nenek moyangnya
sekaligus asal pemiliknya.
kenapa kalau di penghobi ayam bila bagus
malah pemilik awal ditutupi dan ayam diakui hasil ternaknya ?
harusnya ayam malu sama anjing dnk ? Shocked

Ya karena penghobi anjing ras mengikuti cara2 orang Barat yg miara anjing itu. Kalo yg miara anjing kampung di kampung2 juga gak pake catat mencatat kayak gitu.
Mungkin kalo ayam Bangkok dulunya pake catat mencatat kita juga pasti ikut2,kecuali yg piara ayam kampung di kampung2.

Mau diakuin apa nggak.....emang orang kita kan sukanya ikut2an.


ekotepong
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 441
Join date : 19.10.11
Lokasi : Ungaran

Kembali Ke Atas Go down

Re: belajar pada penghobi anjing

Post  Penyusup Gelap on Sat 31 Jan 2015, 09:51

ekotepong wrote:
Penyusup Gelap wrote:penghobi anjing punya stambum
yang mencatat rapi silisilah sampai nenek moyangnya
sekaligus asal pemiliknya.
kenapa kalau di penghobi ayam bila bagus
malah pemilik awal ditutupi dan ayam diakui hasil ternaknya ?
harusnya ayam malu sama anjing dnk ? Shocked

Ya karena penghobi anjing ras mengikuti cara2 orang Barat yg miara anjing itu. Kalo yg miara anjing kampung di kampung2 juga gak pake catat mencatat kayak gitu.
Mungkin kalo ayam Bangkok dulunya pake catat mencatat kita juga pasti ikut2,kecuali yg piara ayam kampung di kampung2.

Mau diakuin apa nggak.....emang orang kita kan sukanya ikut2an.


betul bang Eko , kebiasaan suka ikut2an
cuma saya pikir microchip ini kalau di ayam aduan
manfaatnya kalao ayam hilang bisa terdeteksi, itu saja.
barang kali ini satu solusi menghadapi maling ayam.
solusi lain pasang cctv di kandang. Laughing

Penyusup Gelap
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 216
Join date : 26.03.14

Kembali Ke Atas Go down

Re: belajar pada penghobi anjing

Post  Penyusup Gelap on Sat 31 Jan 2015, 09:54

Hendro wrote:
Penyusup Gelap wrote:
ivan81 wrote:
kalo di pasang ke ayam aduan mah resiko bang kayaknya...itu kan berarti harus ngelukain badan ayam..nanti malah bisa mempengaruhi tarungnya..kaya orang abis operasi di suruh berantem..hihihi  Very Happy

CMIIW

maaf bang ivan,
bagaimana bila letak pemasangan micrichip di daerah paling aman
misal bawah kloaka,
microchip ini seukuran beras, apa bisa mengganggu kinerja ayam ?
mohon pencerahannya bang
saya dapat info dari penghobi anjing harga sekitar 50 ribu. Laughing

PAPAJI memberikan ruang seluas2nya kepada member yang ingin menerapkan sistem diatas untuk masing2 produk ternakkannya, jadi sifatnya pribadi bergantung kebutuhan masing2 personal......................Smile  

perlu di kaji dulu plus minusnya pak.
kalau di Ingris th 2016 nanti pemasangan microchip di wajibkan pada anjing,
ada denda bagi yg tdk pasang microchip. saya masih belu, paham alasannya. Very Happy

Penyusup Gelap
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 216
Join date : 26.03.14

Kembali Ke Atas Go down

Re: belajar pada penghobi anjing

Post  tokocendolism.com on Sat 14 Mar 2015, 19:12

Penyusup Gelap wrote:
ekotepong wrote:
Penyusup Gelap wrote:penghobi anjing punya stambum
yang mencatat rapi silisilah sampai nenek moyangnya
sekaligus asal pemiliknya.
kenapa kalau di penghobi ayam bila bagus
malah pemilik awal ditutupi dan ayam diakui hasil ternaknya ?
harusnya ayam malu sama anjing dnk ? Shocked

Ya karena penghobi anjing ras mengikuti cara2 orang Barat yg miara anjing itu. Kalo yg miara anjing kampung di kampung2 juga gak pake catat mencatat kayak gitu.
Mungkin kalo ayam Bangkok dulunya pake catat mencatat kita juga pasti ikut2,kecuali yg piara ayam kampung di kampung2.

Mau diakuin apa nggak.....emang orang kita kan sukanya ikut2an.


betul bang Eko , kebiasaan suka ikut2an
cuma saya pikir microchip ini kalau di ayam aduan
manfaatnya kalao ayam hilang bisa terdeteksi, itu saja.
barang kali ini satu solusi menghadapi maling ayam.
solusi lain pasang cctv di kandang. Laughing


kalo kandang saya di kasih banner kandang ini di awasi cctv
padahal si nggak wkwkwkw

ya paling ga ,orang mau maling mikir 2x Very Happy

tokocendolism.com
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 53
Join date : 22.11.13
Age : 59
Lokasi : turi rt/rw 01/27 donokerto turi sleman yogyakarta

http://www.tokocendolism.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: belajar pada penghobi anjing

Post  Penyusup Gelap on Sat 14 Mar 2015, 20:09

tokocendolism.com wrote:

kalo kandang saya di kasih banner kandang ini di awasi cctv
padahal si nggak wkwkwkw

ya paling ga ,orang mau maling mikir 2x Very Happy

pinter pak hihihihih Very Happy

Penyusup Gelap
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 216
Join date : 26.03.14

Kembali Ke Atas Go down

Re: belajar pada penghobi anjing

Post  Boyka 19 on Sun 15 Mar 2015, 05:11

wah asik tritnya.
stamboom?
malahan jika menurut saya silsilah garis kturunan pada ayam laga alangkah baiknya dicatat dan dibukukan dan dilakukan secara mandiri oleh breeder yang sangat2 serius. maka jika ada hal2 yang diperlukan untuk kepentingan breeding kedepannya para breeder dengan mudah dapat menetukan mana indukan yang sudah teruji menghasilkan anak2 yang kualitasnya bagus dan seragam.

kalo untuk ayam yang dilempar ke pasar bursa ayam atau sengaja dijual. kalo menurut saya breeder tidak lagi wajib mencatumkan silsilah, kecuali memang si pembeli sengaja menanyakan silsilahnya. kalo sudah seperti itu kita dengan mudah tinggal memberikan data ayam tersebut disertai rinciannya.
tapi untuk kasus ini harga ayam menurut saya malah akan jadi ikut terdongkrak naik.

siapa yang salah, yang salah ya yang beli. udah dikasih murah banyak nanya lagi.
tadinya ceban malah jadi goban dah. bikin ribet soalnya. hahaha.






Boyka 19
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 833
Join date : 21.11.12
Age : 27
Lokasi : Surabaya

Kembali Ke Atas Go down

Re: belajar pada penghobi anjing

Post  Penyusup Gelap on Sun 15 Mar 2015, 13:05

Boyka 19 wrote:wah asik tritnya.
stamboom?
malahan jika menurut saya silsilah garis kturunan pada ayam laga alangkah baiknya dicatat dan dibukukan dan dilakukan secara mandiri oleh breeder yang sangat2 serius. maka jika ada hal2 yang diperlukan untuk kepentingan breeding kedepannya para breeder dengan mudah dapat menetukan mana indukan yang sudah teruji menghasilkan anak2 yang kualitasnya bagus dan seragam.

kalo untuk ayam yang dilempar ke pasar bursa ayam atau sengaja dijual. kalo menurut saya breeder tidak lagi wajib mencatumkan silsilah, kecuali memang si pembeli sengaja menanyakan silsilahnya. kalo sudah seperti itu kita dengan mudah tinggal memberikan data ayam tersebut disertai rinciannya.
tapi untuk kasus ini harga ayam menurut saya malah akan jadi ikut terdongkrak naik.

siapa yang salah, yang salah ya yang beli. udah dikasih murah banyak nanya lagi.
tadinya ceban malah jadi goban dah. bikin ribet soalnya. hahaha.

 




ini yg saya pingin tahu dan seberapa besar diperlukan silsilah ayam.
penting apa enggak ya?

Penyusup Gelap
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 216
Join date : 26.03.14

Kembali Ke Atas Go down

Re: belajar pada penghobi anjing

Post  Sponsored content Today at 03:46


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 3 dari 3 Previous  1, 2, 3

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik