ayam ketip body , mathay ,magon

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

ayam ketip body , mathay ,magon

Post  mushafir on Mon 02 Feb 2015, 12:10

Persilangan ayam ketip body dari thailand dan bhurma serta ssaigon

Mencari akurasi pukulan dari bhurma
mencari daya tahan pukul dari saigon
mencari tulangan kokoh dari ayam ketip body

Setelah disilangkan ketiga ras ayam diatas terakhir silangkan kembali dengan ayam bangkok murni yang dikenal cerdik dalam bertarung.

mushafir
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 371
Join date : 10.10.14

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam ketip body , mathay ,magon

Post  Langgeng NC on Mon 02 Feb 2015, 12:27

mushafir wrote:Persilangan ayam ketip body dari thailand dan bhurma serta ssaigon

Mencari akurasi pukulan dari bhurma
mencari daya tahan pukul dari saigon
mencari tulangan kokoh dari ayam ketip body

Setelah disilangkan ketiga ras ayam diatas terakhir silangkan kembali dengan ayam bangkok murni yang dikenal cerdik dalam bertarung.
maksudnya tulisan ini gimana mas, kok nggak ada alur yg bisa ditanggapi? ini pertanyaan, pernyataan, atau pencarian?

Langgeng NC
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1219
Join date : 27.06.13
Age : 36
Lokasi : Pandaan, Jatim

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam ketip body , mathay ,magon

Post  BangFaruq on Mon 02 Feb 2015, 14:47

mushafir wrote:Persilangan ayam ketip body dari thailand dan bhurma serta ssaigon

Mencari akurasi pukulan dari bhurma
mencari daya tahan pukul dari saigon
mencari tulangan kokoh dari ayam ketip body

Setelah disilangkan ketiga ras ayam diatas terakhir silangkan kembali dengan ayam bangkok murni yang dikenal cerdik dalam bertarung.

Mungkin yg dimaksud bang Mushafir ketiga strain, yaitu birma, saigon, dan ayam ketip body (mungkin yang dimaksud adalah brakot) disilang. Singkatnya, birma disilang dengan saigon, kemudian anakannya disilang dengan ayam ketip body (istilah yg dipakai bang Mushafir). Terakhir disilang dengan BK, yg menurut bg Mushafir cerdik dalam bertarung.
Saya rada bingung nih, sebab setiap strain ada gayanya masing-masing. Contoh BK, ada yang gayangnya kontrol atas (sambungan kepala dan leher). Ada juga yang di bagian sambungan leher dan dada, biasanya BK jenis ini ngalung (ngelock).
Sepertinya perlu dijelasikan lebih rinci bang Mushafir.

CMIIW Laughing

BangFaruq
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 232
Join date : 22.03.13
Age : 26
Lokasi : Desa Reuloh, Lambaro, Aceh Besar, Aceh.

Kembali Ke Atas Go down

RE : Persilangan Ayam Ketip body dst

Post  Wishnu Handoko on Mon 02 Feb 2015, 19:53

mushafir wrote:Persilangan ayam ketip body dari thailand dan bhurma serta ssaigon

Mencari akurasi pukulan dari bhurma
mencari daya tahan pukul dari saigon
mencari tulangan kokoh dari ayam ketip body

Setelah disilangkan ketiga ras ayam diatas terakhir silangkan kembali dengan ayam bangkok murni yang dikenal cerdik dalam bertarung.

Sorry Bang Mushafir gak kelamaan tuh buat nyilangin nya, saran Hemat saya sih cari aja biang Phakoy/Phakoe atau apalah yg namanya itu klo gak salah udh punya darah dari ketiga ayam itu,tinggal pacekan nya deh mo yg gmn modelnya (sesuai selera) soalnya klo gak salah untuk membuat trah phakoey yg bgs aja dibutuhkan minimal 12th yg mencampurkan ketiga darah itu mlh klo gak salah smpai 4 darah.. jgn kan 3 atau 4 darah untuk 1 darah ja msh banyk org yg gagal mnhasilkan ternakan super breed.. maaf Gan cuma share kurang lebihnya mhn dikoreksi..

Salam Guyub

Wishnu Handoko
kopral
kopral

Jumlah posting : 36
Join date : 28.04.14
Age : 34
Lokasi : Jakarta Timur

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam ketip body , mathay ,magon

Post  mushafir on Mon 02 Feb 2015, 20:27

Dari seluruh silangan tadi baru mau saya gebrak minggu iini

Usia anakan rata rata masih usia 7 bulan mau saya lihat hasilnya

mushafir
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 371
Join date : 10.10.14

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam ketip body , mathay ,magon

Post  Langgeng NC on Mon 02 Feb 2015, 23:18

mushafir wrote:Dari seluruh silangan tadi baru mau saya gebrak minggu iini

Usia anakan rata rata masih usia 7 bulan mau saya lihat hasilnya
nah ini baru paham wkwkwk
kalau saja tadi sampean awali dengan "saya punya ayam..."
atau "menunggu gebrak ayam..."
atau "hasil ternak sendiri"
atau upload foto/video baru dibawahnya tulisan sampean yg diatas
pasti lebih mudah menanggapi wkwk..ditunggu hasil abarnya mas

Langgeng NC
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1219
Join date : 27.06.13
Age : 36
Lokasi : Pandaan, Jatim

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam ketip body , mathay ,magon

Post  Jack Sparow on Tue 03 Feb 2015, 08:52

Langgeng NC wrote:
mushafir wrote:Dari seluruh silangan tadi baru mau saya gebrak minggu iini

Usia anakan rata rata masih usia 7 bulan mau saya lihat hasilnya
nah ini baru paham wkwkwk
kalau saja tadi sampean awali dengan "saya punya ayam..."
atau "menunggu gebrak ayam..."
atau "hasil ternak sendiri"
atau upload foto/video baru dibawahnya tulisan sampean yg diatas
pasti lebih mudah menanggapi wkwk..ditunggu hasil abarnya mas

Sdh mulai jelas sekarang...Pak Mushafir punya hasil ternakan dg konsep super(teknik OK, pukulan OK dan tadah pukul OK). Kita tgu sj cerita hasil gebraknya....mg2 hasilnya OK.
Saya pribadi siap atau ngantri untuk membeli ayam ternakan diatas...bahkan apapun hasil gebraknya siap nampung...syukur2 bisa 99.999 sampai kebumen. Very Happy

Jack Sparow
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 273
Join date : 18.06.14
Lokasi : Jl. Wadaslintang arah wonosobo

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam ketip body , mathay ,magon

Post  Riomio on Tue 03 Feb 2015, 12:35

?????


Terakhir diubah oleh Riomio tanggal Tue 03 Feb 2015, 12:50, total 1 kali diubah

Riomio
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 372
Join date : 29.06.12
Lokasi : Temanggung-Jateng

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam ketip body , mathay ,magon

Post  Langgeng NC on Tue 03 Feb 2015, 12:49

pokoknya ikutan ngantri kalau abarnya memuaskan

Langgeng NC
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1219
Join date : 27.06.13
Age : 36
Lokasi : Pandaan, Jatim

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam ketip body , mathay ,magon

Post  aylos on Tue 03 Feb 2015, 21:26

mudah2an mimpinya sampe basah he..he..he.....maksudnya kejadian...

aylos
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 607
Join date : 27.06.10
Lokasi : semeru 108 bogor /08121110301

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam ketip body , mathay ,magon

Post  Cecep Karawang on Tue 03 Feb 2015, 22:24

aylos wrote:mudah2an mimpinya sampe basah he..he..he.....maksudnya kejadian...

Jangan kan basah, kemungkinan banjir juga bisa...wong disini hujan terus kok
Tapi Bogor hujan yang banjir Jakarta tuh he he he

Cecep Karawang
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 324
Join date : 19.11.13
Age : 46
Lokasi : Karawang

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam ketip body , mathay ,magon

Post  lancur_madura on Wed 04 Feb 2015, 03:32

Kalau breeding nya udh trcapai ayam apaan namanya tuh bang?peternak super,pasti menghabiskan biaya besar dan waktu yg sngat lama.pasti hasilnya jos konyos konyos kriyes kriyes blaem blaem.sya ngebayangin main nya bgini.kalau renggang timpuk timpuk dan timpuk,rapet,brakot cabut bulu ala pakoy tadah pukul oke punya.pukul berat ala saigon pake pedes ala birma di tambah joss ala bk.wah sempurna...selamat mas.

lancur_madura
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 486
Join date : 28.12.13
Age : 24
Lokasi : sumenep 085331850626

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam ketip body , mathay ,magon

Post  Riomio on Wed 04 Feb 2015, 09:54

ketip ketip ae matane nunggu penampakan n video ga ono...

Riomio
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 372
Join date : 29.06.12
Lokasi : Temanggung-Jateng

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam ketip body , mathay ,magon

Post  ekotepong on Wed 04 Feb 2015, 12:00

Emang bener ya kalo mau bikin ayam bagus waktunya lama. Ada yg bilang 6-7 thn. Diatas malah bilang kalo bikin Pakhoy yg bagus sampai butuh waktu 12 thn. Perasaan kalo liat video, Birma aja baru keluar 3-4 thn eh si Pakoi antinya Birma udah keluar. Berarti kan buat bikin Pakhoi kurang dari 4 thn. Kalo ayamnya umur 1 thn berarti bikinnya cuma 3 thn.

Sebenarnya dasar teorinya atau rumus dasarnya gimana to, kok bilangnya bikin ayam bagus butuh waktu 6-7 thn ?

ekotepong
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 441
Join date : 19.10.11
Lokasi : Ungaran

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam ketip body , mathay ,magon

Post  Langgeng NC on Wed 04 Feb 2015, 12:21

ekotepong wrote:Emang bener ya kalo mau bikin ayam bagus waktunya lama. Ada yg bilang 6-7 thn. Diatas malah bilang kalo bikin Pakhoy yg bagus sampai butuh waktu 12 thn. Perasaan kalo liat video, Birma aja baru keluar 3-4 thn eh si Pakoi antinya Birma udah keluar. Berarti kan buat bikin Pakhoi kurang dari 4 thn. Kalo ayamnya umur 1 thn berarti bikinnya cuma 3 thn.

Sebenarnya dasar teorinya atau rumus dasarnya gimana to, kok bilangnya bikin ayam bagus butuh waktu 6-7 thn ?
ga pke rumus mas, pke ilmu kuno aja..hahaha
breeding sampai bisa diliat abarannya sekitar 8bln, berarti waktu minimal bkin ayam bagus ya segitu. apalagi kalau stock parentalnya banyak dr berbagai jenis, bisa langsung dpt bbrp sample sekali breeding. kalau yg butuh 6-7thn itu kemungkinan stock parentalnya cmn sepasang, jd 8bln gagal trs dijual trs ganti parental lg, gagal jual lg dan ganti parental lg
hahaha

Langgeng NC
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1219
Join date : 27.06.13
Age : 36
Lokasi : Pandaan, Jatim

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam ketip body , mathay ,magon

Post  lancur_madura on Wed 04 Feb 2015, 14:16

ekotepong wrote:Emang bener ya kalo mau bikin ayam bagus waktunya lama. Ada yg bilang 6-7 thn. Diatas malah bilang kalo bikin Pakhoy yg bagus sampai butuh waktu 12 thn. Perasaan kalo liat video, Birma aja baru keluar 3-4 thn eh si Pakoi antinya Birma udah keluar. Berarti kan buat bikin Pakhoi kurang dari 4 thn. Kalo ayamnya umur 1 thn berarti bikinnya cuma 3 thn.

Sebenarnya dasar teorinya atau rumus dasarnya gimana to, kok bilangnya bikin ayam bagus butuh waktu 6-7 thn ?
pendapat pemula pak(kalau salah di benerin ya,hehehe,kalau untuk birma dan antinya saya rasa di sana(di tempat asalnya,gk tau dimana)kemungkinan nya memang sudah ada dari dulu.hanya saja birma lebih dulu booming.hal ini di lakukan MUNGKIN mrupakan tehnik marketing saja.yg kmudian stlah booming dg harga mahal di keluarkan antinya yg sudah terupgrade(kaya mesin aja,hehehe) yg otomatis hargan nya tidak akan kalah mahal.kata alm.teman saya silangan BK-SAIGON-BIRMA yg di hrapkan kcpatan mirip birma main gaya bangkok ketahanan ala saigon.yg menjadikan prosesnya lama dan berbelit trkdang yg keluar malah sifat jeleknya trlebh pas masukin trah birma main nya bnyak yg setengah hati.disitu tingkat kesulitan nya katanya juga sih,(soalnya sya gk pernah nyoba sendiri)kalau beternak segampang bikin kue dadar mungkin akan sdkit org beternak,karna tingkat kesulitan dan seninya kurang kena di hati..sekali lagi kalau salah tlong d benahi.salam guyub.

lancur_madura
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 486
Join date : 28.12.13
Age : 24
Lokasi : sumenep 085331850626

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam ketip body , mathay ,magon

Post  ekotepong on Wed 04 Feb 2015, 19:26

Betul kang. Cuma masalah waktu kan sebenarnya gak bisa kita jadikan patokan. Kalo masalah silang menyilang waktu yg dibutuhkan sampai ketemu hasil yg diharapkan juga tergantung berbagai faktor.
Contohnya :
1. Pengetahuan (berhubungan ttg sifat dan karakter ras atau indukan ayam yg akan dipakai)
2. Pengalaman (berhubungan dgn jam terbang, berarti berhubungan dgn feeling yg tajam)
3. Ketersediaan bahan (berhubungan kemudahan mendapatkan bahan, juga bahan dasar yg dipakai)

Jadi...masalah waktu kan gak harus 2,3,4,5 tahun. Tiap2 individu bisa mendapatkan hasil yg diinginkan dlm kurun waktu yg berbeda2. Tergantung faktor2 yg disebut diatas.

Saya sih juga gak punya pengalaman dibidang silang menyilang kayak disebut di atas. Cuma sekedar analisa aja. Iseng2 nulis komen kang....kakakakaka

ekotepong
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 441
Join date : 19.10.11
Lokasi : Ungaran

Kembali Ke Atas Go down

RE : Persilangan Ayam Ketip body dst

Post  Wishnu Handoko on Wed 04 Feb 2015, 23:01

Langgeng NC wrote:
ekotepong wrote:Emang bener ya kalo mau bikin ayam bagus waktunya lama. Ada yg bilang 6-7 thn. Diatas malah bilang kalo bikin Pakhoy yg bagus sampai butuh waktu 12 thn. Perasaan kalo liat video, Birma aja baru keluar 3-4 thn eh si Pakoi antinya Birma udah keluar. Berarti kan buat bikin Pakhoi kurang dari 4 thn. Kalo ayamnya umur 1 thn berarti bikinnya cuma 3 thn.

Sebenarnya dasar teorinya atau rumus dasarnya gimana to, kok bilangnya bikin ayam bagus butuh waktu 6-7 thn ?
ga pke rumus mas, pke ilmu kuno aja..hahaha
breeding sampai bisa diliat abarannya sekitar 8bln, berarti waktu minimal bkin ayam bagus ya segitu. apalagi kalau stock parentalnya banyak dr berbagai jenis, bisa langsung dpt bbrp sample sekali breeding. kalau yg butuh 6-7thn itu kemungkinan stock parentalnya cmn sepasang, jd 8bln gagal trs dijual trs ganti parental lg, gagal jual lg dan ganti parental lg
hahaha

Gni Gan mksd hematkan klo para newbie gak mo repot lbh cepat cari ja indukan phakoy atau pacekan nya (dgn mksd mnyilangkan 4 darah diatas) ya emg saya asal nyebut phakoy & phakoe adl Ada Perbedaan antara Pakhoy dan Pakhoe

Pakhoy adalah strain ayam aduan yng di kemabngkan di Malaysia , merupakan improvisasi ayam aduan local Malaysia dengan penambahan persilangan 4 darah . Pakhoy di rancang untuk menghadang ayam Burma sehingga secara otomatis ukuran dan tulangan ayam ini mirip Burma sebagian besar di bawah 3kg namun ada juga beberapa yg berukuran di atas 3kg max 3,3kg diatas itu sangat jarang sekali . Ini info dr Mr Firmanudin (Jaguar Bross) purwokerto yg pernah beli dr Mr Tjie Hak Purwokerto . Adapun ciri tarungan ayam ini adalah ketip bulu, pukul badan , tarungan rendah sekali sehingga Burma susah mau pranggal. Untuk video ayam Pakhoy saya ada Pokhoy Import milik Mr Syaf T Kuncoro (penasehat Papaji) pemilik sasana merah putih farm

Pakhoe adalah straian ayam aduan yg dikembangkan di Thailand selatan merupakan improvisasi ayam BK biasa dengan perpaduan yg dirahasiakan . ayam ini berukuran 3kg hingga jumbo dengan tulangan aduhai tebal ala Saigon . Dinegeri nya sana ayam ini pun tidak beredar bebas karena untuk melamarnya agak sulit selain dengan harga yang tinggi membeli ayam inipun perlu chanel khusus untuk melamarnya karena sang breeder agak fanatic dengan ayam ini . Tak heran pak Honggo Handoyo / Ko Han ketua Papaji Surakarta (Bringin Jaya Farm) juga mumet cari ayam ini karena memang jarang ditemukan di Thailand.Sayang saya belum bisa melampirkan videonya karena sang pemilik trah ini tdk bersedia dipublikasikan .
(artikel ini saya copas dari Ayamlaga.com dtls Rizki Made 3 thn lalu)

Postur ayam pakhoy biasanya memiliki body yang panjang tulangan bagus kasar lebih mendatar dan menunduk (tidak tegap gagah seperti ayam Bangkok umumnya), awalnya ukuran size lebih kecilan seimbang atau sedikit lebih besar dibanding dengan ayam Burma, karena memang awal-mulanya hanya untuk membantai ayam Burma. Warna bulunya kebanyakan seperti ayam Bangkok umumnya.
Pengamatan kami dari pengalaman jenis ayam Pakhoy ini ada beberapa kelemahan yang perlu menjadi perhatian kita semua, bahwasanya ayam Pakhoy ini biasanya memiliki mentalitas yang kurang baik untuk bertanding dalam waktu yang lama, dan pukulannya lebih cenderung kearah badan. gerakan ayam pakhoy cenderung mendatar dan kebawah karena memang awalnya digunakan untuk melawan ayam Burma saja, sebagaimana kita ketahui gaya permainan ayam Burma cenderung menampar ke muka dan bagian atas
Ayam Aduan menjadi bermakna bukan hanya dari ayam yang kita miliki memang baik akan tetapi kita dituntut harus bisa memahami karakter ayam kita dan harus mampu memperkirakan secara tepat lawan ayamnya.

Memang bk dan taiwan adalah ayam super namun dengan jenis PAMA akan mati langkah
Pakhoy/pama memang merupakan ayam yg asik untuk di miliki dgn permainan yg bongkar pasang...
Ciri khasnya Pakhoy salah satunya pukul badan tapi tdk semua pukul badan.
malah ada pukul di sambungan kepala lalu sambungan leher badan seperti Nagod,
sedangkan Hiu memang benar pukul badan baru kepala...
Yang saya tau Pakhoy yg bagus memiliki 2 macam ciri khas...
1. Permainan yang terus rapat seperti lengket, lebih bagus lagi bila tekuk habis langsung pukul...
2. Bila rapat tetap akan lepaskan pukulan masuk kedalam dengan pukulan yang menyakitkan.
PAKHOY YANG BANYAK DIMINATI
1. Main peluk habis-habisan/ tekuk seperti kaitan sambil lakukan pukulan cangkul baru kepala...
2. Main peluk habis sambil tekuk seperti kaitan dan kadang mancing sambil lepaskan pukulan di sambungan kepala baru sambungan batang leher badan.

Ada juga yang bilang pama itu(bangkok birma) sedangkan pakhoy itu(magon)
ya sudahlah yang penting 2 jenis itu sama-sama punya keistimewaan dalam bertarung.

Apalagi 3 trah antara bk-saigon-burma jika dikawin silang bisa saja lahir lagi ayam aduan yang berbeda pula.
Namun soal hasil bisa lebih baik atau jelek.
Karena kata ahli phitik 3 trah itu bisa hasil bisa gagal butuh minimal 12th dalam proses ujicoba...
(saya copass dr jagoopacok.blogspot.com dtls sktr september 2014)

= kesimpulan saya sih gni gan ya sperti agan diatas mungkin dblng pkai ilmu kuno ya bs juga :
klo org malaysia atau thailand sana pacekan diumur 3,5 - 4th (gak punya dasar pasti sih saya tls gni) yg psti mrk gak bkal cri bibit bobot yg ngasal pula (ayam juara gtulah), nah hsl anakan yg msuk sesuai ekspetasi mrk pun mgkin di umuran yg sm sprti bpknya saat dibreed yg jls ya msti lulus uji materi dlu kyk bpknya,bgtu pula stiap cross blood nya..ya bs dbyangkan mgkin bs lbh dr 12th kali (krn mrk mnciptakan bloodline yg baru brbeda dgn kita yg udh bs lgsng mnuai hsl krj keras mrk) trkdng dgn gaya tarung yg baru mirip2 aja udh bs kita blng ayam model yg sama pdhl gak jls bloodline nya..

ya klo saya ikutin para peternak dluar sana jg kpn punya anakan ayam sndiri,mulai mabung 1x jg udh dipacekin..hehehe.. sorry gan agak panjang lebar klo ada yg kurang mhn dimaafkan cuma skedar share aja..

salam Guyub

Wishnu Handoko
kopral
kopral

Jumlah posting : 36
Join date : 28.04.14
Age : 34
Lokasi : Jakarta Timur

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam ketip body , mathay ,magon

Post  ekotepong on Thu 05 Feb 2015, 01:20

Dari ulasannya yg panjang lebar, mungkin ada beberapa pertanyaan simple aja bang.

Sebenarnya project persilangan ayam itu arahnya kemana.
1. Membuat ayam super
Kalau membuat ayam super...paling nggak udah punya dasar impian yg dimaksud ayam super itu bagaimana. Apa nanti di titik akhirnya buat ayam yg sekali pukul mati ato bagaimana. Kalau pakai model seperti ini mungkin waktu menjadi tdk masalah. Entah 5-20 thn sekalipun gak jadi masalah karena yg jadi tujuan adalah membuat ayam impian.
2. Sekedar menjawab tren
kalau berdasar tren, mungkin lbh mudah membayangkannya. Mau mengikuti tren atau membuat anti dari tren yg ada sekarang ini. Kalau pakai model ini, waktu menjadi salah satu faktor penting. Kita harus siap bersaing dgn peternak lain. Nggak ada istilah biar lambat asal selamat. Jangan sampai begitu kita berhasil menciptakan yg kita mau ternyata trennya udah berubah. Atau pake istilah lain, udah capek2 berciptakan bertahun2...eh begitu jadi ternyata malah orang lain udah ada antinya. Berarti kita kalah 2-3 langkah di depan.
Soalnya kalo nggak salah, Thailand pun pake sistem yg kedua. Mereka menciptakan model baru yg biasanya merupakan anti dari model yg terakhir. Kalo nggak salah dulu urutannya kan begini...ayam kontrol-ayam kerja(ngalung nyayap)-ayam tehnik(ngalung ngedek atas/tengok)-birma atret-pakhoi-birma lari.-tren terakhir kurang tau saya.

Itu mungkin sekedar pemikiran saya aja bang. Sori kalo gak ada sumbernya....soalnya sumbernya cuma dari wangsit doang....kakakakakakaka

ekotepong
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 441
Join date : 19.10.11
Lokasi : Ungaran

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam ketip body , mathay ,magon

Post  Wishnu Handoko on Thu 05 Feb 2015, 19:19

ekotepong wrote:Dari ulasannya yg panjang lebar, mungkin ada beberapa pertanyaan simple aja bang.

Sebenarnya project persilangan ayam itu arahnya kemana.
1. Membuat ayam super
Kalau membuat ayam super...paling nggak udah punya dasar impian yg dimaksud ayam super itu bagaimana. Apa nanti di titik akhirnya buat ayam yg sekali pukul mati ato bagaimana. Kalau pakai model seperti ini mungkin waktu menjadi tdk masalah. Entah 5-20 thn sekalipun gak jadi masalah karena yg jadi tujuan adalah membuat ayam impian.
2. Sekedar menjawab tren
kalau berdasar tren, mungkin lbh mudah membayangkannya. Mau mengikuti tren atau membuat anti dari tren yg ada sekarang ini. Kalau pakai model ini, waktu menjadi salah satu faktor penting. Kita harus siap bersaing dgn peternak lain. Nggak ada istilah biar lambat asal selamat. Jangan sampai begitu kita berhasil menciptakan yg kita mau ternyata trennya udah berubah. Atau pake istilah lain, udah capek2 berciptakan bertahun2...eh begitu jadi ternyata malah orang lain udah ada antinya. Berarti kita kalah 2-3 langkah di depan.
Soalnya kalo nggak salah, Thailand pun pake sistem yg kedua. Mereka menciptakan model baru yg biasanya merupakan anti dari model yg terakhir. Kalo nggak salah dulu urutannya kan begini...ayam kontrol-ayam kerja(ngalung nyayap)-ayam tehnik(ngalung ngedek atas/tengok)-birma atret-pakhoi-birma lari.-tren terakhir kurang tau saya.

Itu mungkin sekedar pemikiran saya aja bang. Sori kalo gak ada sumbernya....soalnya sumbernya cuma dari wangsit doang....kakakakakakaka

iya Agan Ekotempong bnr bngt tuh gan, klo pmikiran saya skrg ya sprti agan blng itu.. tp klo lht awal bahasan yg si awal kyknya ribet amat gtu ya sklian aja saya ribetin (ya emg bnr2 ribet) hahaha..

ngomong2 soal wangsit klo saya si kgak Gan cuma feeling aja blm smpal sehebat agan tuh udh smpal ke wangslt..hehehe..thanks gan atas saran nya yg membangun..

Wishnu Handoko
kopral
kopral

Jumlah posting : 36
Join date : 28.04.14
Age : 34
Lokasi : Jakarta Timur

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam ketip body , mathay ,magon

Post  ekotepong on Sat 07 Feb 2015, 01:00

Sebenarnya bukan wangsit kok mas. Cuma ngelindur aja mungkin...kakakakak

ekotepong
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 441
Join date : 19.10.11
Lokasi : Ungaran

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam ketip body , mathay ,magon

Post  Hendro on Sat 07 Feb 2015, 08:38

Riomio wrote:ketip ketip ae matane nunggu penampakan n video ga ono...

Mas Gatot tiwas nunggu nganti mripate ketap ketip, riyip riyip karo ongap angop jebul ora ono wujude....ke..ke..ke..ke..ke... Razz Razz Razz Razz

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7291
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam ketip body , mathay ,magon

Post  Win Kastubi on Sat 07 Feb 2015, 17:26

Sabaarrr............! Tunggu tgl main nya............
Dan moga2 aja......, di videonya nanti.... "hasil ternak" nya bisa sesuai dgn kehebatan cerita nya....

Sabaaarrrr................

Win Kastubi
Panglima
Panglima

Jumlah posting : 3555
Join date : 27.04.12
Lokasi : Jakarta Timur.. 0812-8867.8067 ; 0817-25.29.25...

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam ketip body , mathay ,magon

Post  mushafir on Sun 08 Feb 2015, 13:32

Ga bisa upload lewat Android ya?

mushafir
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 371
Join date : 10.10.14

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam ketip body , mathay ,magon

Post  Langgeng NC on Mon 09 Feb 2015, 14:50

piye jebule videone iki

Langgeng NC
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1219
Join date : 27.06.13
Age : 36
Lokasi : Pandaan, Jatim

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam ketip body , mathay ,magon

Post  Sponsored content Today at 20:26


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik