PENJUAL DI PAPAJI DI BERIKAN GRADE A, B, C..............................

Halaman 9 dari 10 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9, 10  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Re: PENJUAL DI PAPAJI DI BERIKAN GRADE A, B, C..............................

Post  benar dan salah on Sun 22 Feb 2015, 18:32

Win Kastubi wrote:
Administrator wrote:
Kamikaze wrote:
benar dan salah wrote:wkwkwk. penjual di labelin grade.
iseng2 kasih contoh :
ada 2 orang pembeli dateng bawa ayam ke latber, pembeli A bawa ayam dari pedagang grade A n pembeli B bawa ayam dari pedagang grade Z. pas ditimbang kedua ayam ini masuk kelas yang sama n ditanding. hasilnya grade A kalah sama grade Z. pasti kedepanya jadi "kecod". wkwkwk.


Kecod seperti nama anda ya "Benar dan Salah", he........he........he........

Kalo terjadi kasus seperti itu ada yg salah dengan pemberian Grade nya, mungkin saat penilaian tim penilai sedang ngantuk atau banyak pikiran........................
Apa ini berarti ayam pasar ngga bisa menang lawan ayam import??
Dan apakah si penilai grade harus selalu benar? Bahwa ayam dari penjual grade F tidak mungkin menang lawan ayam dari penjual grade A ??

Rolling Eyes


Kalau udah begini....., lalu apa gunanya Grade2an....??

aneh kan pak admin n pak win, saya kan nanya nya serius eh malah di jawab yang salah pemberian gradenya n tim penilainya lagi ngantuk. jawaban yg diharapkan malah buat "kecod" wkwkwkw

benar dan salah
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 96
Join date : 30.01.11
Age : 57
Lokasi : dimana ada kalangan

Kembali Ke Atas Go down

Re: PENJUAL DI PAPAJI DI BERIKAN GRADE A, B, C..............................

Post  Modesto on Sun 22 Feb 2015, 21:10

Sundul lagi gan...buat hiburan.

king

Modesto
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1182
Join date : 21.03.10
Age : 35
Lokasi : Ponorogo

Kembali Ke Atas Go down

Re: PENJUAL DI PAPAJI DI BERIKAN GRADE A, B, C..............................

Post  mushafir on Sun 22 Feb 2015, 21:19

Grade ayam,  grade peternak dan grade penjual itu satu paket. 

Seperti ide saya terdahulu penjual ayam diatas 500 harus ikut latber mminimal tujuannya tentu menjual teknik pukul serta paket kualitas ayam ttersebut
jika paket sudah terbukti dan rapot ayam setelah dijual akan tampak rrapotnya

Semoga ide yang segar bisa segera ddiwacanakan

Pemberi grade silahkan pengurus pusat dan daerah rapatkan dan bentuk sesuai peraturan yang papaji buat secara mufakat musyawarah.

mushafir
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 371
Join date : 10.10.14

Kembali Ke Atas Go down

Re: PENJUAL DI PAPAJI DI BERIKAN GRADE A, B, C..............................

Post  Langgeng NC on Sun 22 Feb 2015, 21:37

mushafir wrote:Grade ayam,  grade peternak dan grade penjual itu satu paket. 

Seperti ide saya terdahulu penjual ayam diatas 500 harus ikut latber mminimal tujuannya tentu menjual teknik pukul serta paket kualitas ayam ttersebut
jika paket sudah terbukti dan rapot ayam setelah dijual akan tampak rrapotnya

Semoga ide yang segar bisa segera ddiwacanakan

Pemberi grade silahkan pengurus pusat dan daerah rapatkan dan bentuk sesuai peraturan yang papaji buat secara mufakat musyawarah.
gimana kalau dibalik, pembeli ayam diatas 500rb harus beli basah di latber?

Langgeng NC
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1219
Join date : 27.06.13
Age : 36
Lokasi : Pandaan, Jatim

Kembali Ke Atas Go down

Re: PENJUAL DI PAPAJI DI BERIKAN GRADE A, B, C..............................

Post  mushafir on Sun 22 Feb 2015, 21:52

Istilah beli basah apa ya?
Jika maksudnya tunai silahkan saja ditempat itu juga transaksi

mushafir
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 371
Join date : 10.10.14

Kembali Ke Atas Go down

Re: PENJUAL DI PAPAJI DI BERIKAN GRADE A, B, C..............................

Post  Joe_jago on Sun 22 Feb 2015, 23:14

mushafir wrote:Istilah beli basah apa ya?
Jika maksudnya tunai silahkan saja ditempat itu juga transaksi
Beli basah itu beli ayam menang di kalangan om. Ayam yg menang langsung kita beli..

Joe_jago
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1454
Join date : 09.02.14
Lokasi : Bandar Lampung

Kembali Ke Atas Go down

Re: PENJUAL DI PAPAJI DI BERIKAN GRADE A, B, C..............................

Post  SANGSANG on Sun 22 Feb 2015, 23:24

Joe_jago wrote:
mushafir wrote:Istilah beli basah apa ya?
Jika maksudnya tunai silahkan saja ditempat itu juga transaksi
Beli basah itu beli ayam menang di kalangan om. Ayam yg menang langsung kita beli..

Soalnya ayam belum sampai kering sudah dibeli.... Laughing Laughing Very Happy Very Happy

SANGSANG
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 447
Join date : 10.08.11
Lokasi : Cibinong

http://www.papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: PENJUAL DI PAPAJI DI BERIKAN GRADE A, B, C..............................

Post  Joe_jago on Sun 22 Feb 2015, 23:28

SANGSANG wrote:
Joe_jago wrote:
mushafir wrote:Istilah beli basah apa ya?
Jika maksudnya tunai silahkan saja ditempat itu juga transaksi
Beli basah itu beli ayam menang di kalangan om. Ayam yg menang langsung kita beli..

Soalnya ayam belum sampai kering sudah dibeli.... Laughing Laughing Very Happy Very Happy

iya bener om, itu saking ngebet nya kita sama ayam itu..hehehe..

Joe_jago
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1454
Join date : 09.02.14
Lokasi : Bandar Lampung

Kembali Ke Atas Go down

Re: PENJUAL DI PAPAJI DI BERIKAN GRADE A, B, C..............................

Post  Administrator on Sun 22 Feb 2015, 23:59

mushafir wrote:Grade ayam,  grade peternak dan grade penjual itu satu paket. 
Bila satu paket, bagaimana kalau penjual yg tidak ternak?
Apakah tidak boleh jualan?

Utk grade ayam, apa saja kriterianya seekor ayam disebut grade A, B, C, D, dst.



Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: PENJUAL DI PAPAJI DI BERIKAN GRADE A, B, C..............................

Post  mushafir on Mon 23 Feb 2015, 00:12

Calo ayam Tidak boleh jualan? Kan tidak ada pembahasan kesitu.

Grade silahkan tentukan sesuai musyawarah seperti nilai dalam pertarungan dalam turnamen maupun latber. Setelah ada rapat dan koordinasi kemudian keputusan.

mushafir
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 371
Join date : 10.10.14

Kembali Ke Atas Go down

Re: PENJUAL DI PAPAJI DI BERIKAN GRADE A, B, C..............................

Post  DAVIDSON on Mon 23 Feb 2015, 02:29

ada sebuah usul kepada pengurus ttg jual beli ayam
usul diterima, ditampung lalu digodok & setelah dipertimbangkan masak2 usul itu bagus tapi blom siap dilaksanakan karena terkendala beberapa hal

apa saja kendalanya sudah dibeberkan pengurus  mulai dari A sampai Z

terima kasih banyak pada yg memberi usul, beliau memberi usul karena sayang pada organisasi & usul itu pun baik adanya, tapi karena terkendala satu dan lain hal maka usul yg baik tsb blom bisa (bukan tidak bisa) dijalankan, harap yg memberi usul bisa menerima dengan lapang dada karena dalam berorganisasi tiap usulan anggota tidak bisa serta merta digolkan oleh pengurus


si A, B & C membeli magon dari peternak X, setelah dirawat2 magon tsb tampil bak untul lalu hendak dipotong, datang satu perawat lain si D yg lalu mengambil ke-3 magon tsb, 3 ayam itu saat ini tampil di "PW" sebagai ayam menangan yg ditakuti

singkatnya
menurut si A,B & C peternak X adalah penipu, jual untulan
menurut si D peternak X adalah peternak TOP

dari kisah diatas sedikit memberi gambaran bagaimana susahnya memberi nilai pada seorang peternak atau memberi nilai pada seekor ayam


maen ayam itu tidak ada ijazah atau tidak ada tamatnya, jadi jangan berani2 secara terbuka menilai ayam orang lain buruk (emang siapa lu berani nilai ayam gw ? lu kalo bilang ayam gw jelek emang ayam2 lu suka menang ? emang lu ngadu dimana ? lu berani gak lawan gw ?) kasarnya begitu

siapa berani nilai ayam pak sangsang jelek2 ? apa yg nilai itu berani memastikan ayam yg dia bawa pasti menang lawan pak sangsang ? kalo pengurus kasih nilai buruk pada ayam pak sangsang apa itu tidak menimbulkan sakit hati pada pak sangsang ? kalo sudah pake pengelompokkan2 penjual bukannya akan terjadi blok2 ? kalo sudah blok2 bukannya tidak guyup lagi ?

siapa yg tidak risih digolongkan penjual kelas A ?
siapa yg tidak sakit hati digolongkan penjual kelas Z ?
siapa yg berani ditunjuk sebagai kepala tim penilai ?
bukannya nanti di kalang atau di turnamen, ayam2 penjual kelas A atau ayam tim penilai diincer penjual kelas Z karena dendam ? dan kalo sampe ayam penjual kelas A atau tim penilai kalah, bisa2 entar jadi bahan olok2 /gontok2kan yg tidak berkesudahan di forum ini ?

maaf ini bukan untuk didebat tapi hanya mau kasih gambaran bahwa usul tsb ditolak bukan karena disepelekan, diremehkan, dikecilkan tapi karena memang sulit sekali dilaksanakan, tapi bagaimanapun juga terima kasih sebesar2nya atas sumbangan ide & buah pemikiran anda "pada organisasi ini"

DAVIDSON
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 118
Join date : 13.10.08

Kembali Ke Atas Go down

Re: PENJUAL DI PAPAJI DI BERIKAN GRADE A, B, C..............................

Post  hartoko2 on Mon 23 Feb 2015, 06:08

DAVIDSON wrote:ada sebuah usul kepada pengurus ttg jual beli ayam
usul diterima, ditampung lalu digodok & setelah dipertimbangkan masak2 usul itu bagus tapi blom siap dilaksanakan karena terkendala beberapa hal

apa saja kendalanya sudah dibeberkan pengurus  mulai dari A sampai Z

terima kasih banyak pada yg memberi usul, beliau memberi usul karena sayang pada organisasi & usul itu pun baik adanya, tapi karena terkendala satu dan lain hal maka usul yg baik tsb blom bisa (bukan tidak bisa) dijalankan, harap yg memberi usul bisa menerima dengan lapang dada karena dalam berorganisasi tiap usulan anggota tidak bisa serta merta digolkan oleh pengurus


si A, B & C membeli magon dari peternak X, setelah dirawat2 magon tsb tampil bak untul lalu hendak dipotong, datang satu perawat lain si D yg lalu mengambil ke-3 magon tsb, 3 ayam itu saat ini tampil di "PW" sebagai ayam menangan yg ditakuti

singkatnya
menurut si A,B & C peternak X adalah penipu, jual untulan
menurut si D peternak X adalah peternak TOP

dari kisah diatas sedikit memberi gambaran bagaimana susahnya memberi nilai pada seorang peternak atau memberi nilai pada seekor ayam


maen ayam itu tidak ada ijazah atau tidak ada tamatnya, jadi jangan berani2 secara terbuka menilai ayam orang lain buruk (emang siapa lu berani nilai ayam gw ? lu kalo bilang ayam gw jelek emang ayam2 lu suka menang ? emang lu ngadu dimana ? lu berani gak lawan gw ?) kasarnya begitu

siapa berani nilai ayam pak sangsang jelek2 ? apa yg nilai itu berani memastikan ayam yg dia bawa pasti menang lawan pak sangsang ? kalo pengurus kasih nilai buruk pada ayam pak sangsang apa itu tidak menimbulkan sakit hati pada pak sangsang ? kalo sudah pake pengelompokkan2 penjual bukannya akan terjadi blok2 ? kalo sudah blok2 bukannya tidak guyup lagi ?

siapa yg tidak risih digolongkan penjual kelas A ?
siapa yg tidak sakit hati digolongkan penjual kelas Z ?
siapa yg berani ditunjuk sebagai kepala tim penilai ?
bukannya nanti di kalang atau di turnamen, ayam2 penjual kelas A atau ayam tim penilai diincer penjual kelas Z karena dendam ? dan kalo sampe ayam penjual kelas A atau tim penilai kalah, bisa2 entar jadi bahan olok2 /gontok2kan yg tidak berkesudahan di forum ini ?

maaf ini bukan untuk didebat tapi hanya mau kasih gambaran bahwa usul tsb ditolak bukan karena disepelekan, diremehkan, dikecilkan tapi karena memang sulit sekali dilaksanakan, tapi bagaimanapun juga terima kasih sebesar2nya atas sumbangan ide & buah pemikiran anda "pada organisasi ini"

Tulisan pak David ini bisa dijadikan renungan dan pembelajaran di dunia perayaman. dan semoga dapat dipahami pleh "kamikaze" dan Dewa Teori Ayam "mang hatim".

hartoko2
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 60
Join date : 02.08.14

Kembali Ke Atas Go down

Re: PENJUAL DI PAPAJI DI BERIKAN GRADE A, B, C..............................

Post  Langgeng NC on Mon 23 Feb 2015, 07:31

mushafir wrote:Calo ayam Tidak boleh jualan? Kan tidak ada pembahasan kesitu.

Grade silahkan tentukan sesuai musyawarah seperti nilai dalam pertarungan dalam turnamen maupun latber. Setelah ada rapat dan koordinasi kemudian keputusan.
lho kok jadi belok?
gimana mau ndak kira2 harga diatas 500rb harus beli di arena latber/turnamen?

Langgeng NC
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1219
Join date : 27.06.13
Age : 36
Lokasi : Pandaan, Jatim

Kembali Ke Atas Go down

Re: PENJUAL DI PAPAJI DI BERIKAN GRADE A, B, C..............................

Post  mushafir on Mon 23 Feb 2015, 07:50

Langgeng NC wrote:
mushafir wrote:Calo ayam Tidak boleh jualan? Kan tidak ada pembahasan kesitu.

Grade silahkan tentukan sesuai musyawarah seperti nilai dalam pertarungan dalam turnamen maupun latber. Setelah ada rapat dan koordinasi kemudian keputusan.
lho kok jadi belok?
gimana mau ndak kira2 harga diatas 500rb harus beli di arena latber/turnamen?
Maaf mas langgeng yg atas jawaban untuk aadmin
.
yang bawah generalis harapan tentang tread ini.

Silahkan saja bila ada yang berminat beli dditempat,

mushafir
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 371
Join date : 10.10.14

Kembali Ke Atas Go down

Re: PENJUAL DI PAPAJI DI BERIKAN GRADE A, B, C..............................

Post  Langgeng NC on Mon 23 Feb 2015, 08:01

mushafir wrote:
Langgeng NC wrote:
mushafir wrote:Calo ayam Tidak boleh jualan? Kan tidak ada pembahasan kesitu.

Grade silahkan tentukan sesuai musyawarah seperti nilai dalam pertarungan dalam turnamen maupun latber. Setelah ada rapat dan koordinasi kemudian keputusan.
lho kok jadi belok?
gimana mau ndak kira2 harga diatas 500rb harus beli di arena latber/turnamen?
Maaf mas langgeng yg atas jawaban untuk aadmin
.
yang bawah generalis harapan tentang tread ini.

Silahkan saja bila ada yang berminat beli dditempat,
owh, saya paham. berarti cmn lempar batu sembunyi tangan toh.

Langgeng NC
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1219
Join date : 27.06.13
Age : 36
Lokasi : Pandaan, Jatim

Kembali Ke Atas Go down

Re: PENJUAL DI PAPAJI DI BERIKAN GRADE A, B, C..............................

Post  Kamikaze on Mon 23 Feb 2015, 08:45

Sebelumnya saya ucapkan terimakasih kepada rekan-rekan yang sudah berkomentar baik itu pro ataupun kontra, semoga rekan2 semua diberikan kemudahan dan kelancaran dalah hidup ini, amin..................................

Ada hal-hal yang ingin saya luruskan terkait ide saya yang sudah banyak di "multi tafsirkan".

Pertama dan yang paling utama, ide ini berangkat dari saya (wong cilik) anak petani gurem yang tidak berkontribusi apa-apa terhadap PAPAJI, dan PAPAJI pun tetap besar walaupun tanpa saya. Jadi kalau di bilang "Sakit Hati" untuk apa?, lain halnya jika semua operasional kepengurusan PAPAJI saya yang support, mungkin baru bisa di bilang saya sakit hati jika ide ini tidak diterima. Jadi kesimpulannya, jangan pernah menafsirkan orang sakit hati jika idenya tidak di terima (alhamdulillah saya tidak "sekerdil" itu) artinya saya akan lapang dada dan sudah sangat bersyukur jika ide saya ini minimal di dengarkan...........................................................

Kedua, masalah Grading ini bukan semata-mata (sekoyong2) di tentukan, artinya akan ada perjalanan panjang yang akan dilalui, saya ambil contoh, ID boykomplex tidak serta merta karena menjual ayam2 import lalu lebih baik Grade nya dari Pak Hendro yang menjual ayam relatif lebih terjangkau. Lalu apa jadinya jika penjual dengan Grade Z mempecundangi ayam dengan level Grade A di kalangan? maka itu sah-sah saja, dengan mengadopsi tabel klasaemen seperti yang saya uraikan di beberapa halaman belakang (Silahkan di lihat). Maka penjual dengan grade Z tersebut akan mendapatkan poin yang saya simulasikan sesuai dengan masukan saya tersebut..............................................

Ketiga, saya agak aneh, saya hanya memberi ide penjual diberikan Grade A, B, C saja tidak sampai Z, lalu kenapa di simpulkan sampai Grade Z, mungkin karena visi dan misi beberapa senior sangat jauh kedepan, jadi ide saya yang mentah ini di simpulkan sangat jauh hingga grade Z. Karena awalnya saya berfikir tidak sama sekali ingin menjatuhkan kredebilitas penjual dengan memberikan level hingga Grade Z, karena semua orang pasti punya kelebihan dan kekurangan..........................................................

Mungkin jika di uraikan grading saya bisa seperti ini:

Level Grade A = Akreditasi (Recomended)
Level Grade B = Baik
Level Grade C = Cukup

Lalu dimana yang berada pada level Grade Z? dan bagaimana mekanisme (atau arti) dari level D s/d Z silahkan tanya yang pertama melontarkan opini tersebut di thread ini.

Semoga apa yang saya uraikan ini bisa meluruskan apa-apa yang menjadi salah presepsi diantara kita, karena saya juga takjub dengan banyaknya komentar2 yang diberikan baik oleh senior maupun junior (seperti saya) pada topik ini, itu berarti kita semua sudah rela menghabiskan beberapa waktu dan pikiran kita semata2 untuk kebaikan PAPAJI kedepannya....................................................................

Salam hangat & sukses selalu......................

Kamikaze
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 181
Join date : 14.01.15

Kembali Ke Atas Go down

Re: PENJUAL DI PAPAJI DI BERIKAN GRADE A, B, C..............................

Post  mushafir on Mon 23 Feb 2015, 09:31

Maksud mas langgeng lempar batu sembunyi tangan?

Sepertinya makin salah tafsir.

Kita tetap satu jalur pada ide grade terlebih dahulu di runding.

mushafir
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 371
Join date : 10.10.14

Kembali Ke Atas Go down

Re: PENJUAL DI PAPAJI DI BERIKAN GRADE A, B, C..............................

Post  Langgeng NC on Mon 23 Feb 2015, 10:08

mushafir wrote:Maksud mas langgeng lempar batu sembunyi tangan?

Sepertinya makin salah tafsir.

Kita tetap satu jalur pada ide grade terlebih dahulu di runding.
baiklah saya downgrade saja hehehe daripada makin makin salah tafsir.
sampean ngasih swbuah permasalahan, yaitu seller ayam diatas 500rb harus ikut latber/turnamen betul?
nah sekarang sampean sebagai pelempar ide (kalau nggak boleh dibilang permasalahan) mau ngga bertanggung jawab dgn ide tersebut dengan beli ayam jika diatas 500rb harus di arena latber/turnamen? knp saya bilang gitu, karena persamaan tanggung jawab seller dan pembeli dimana diarena seller dan pembeli sama2 tahu barang yang akan ditransaksikan. jadi peraturan "komplain tidak akan dilayani setelah meninggalkan kasir" dan "barang yg sudah dibeli tidak bisa ditukar/dikembalikan" bisa diberlakukan.
namun jika sampean tidak bersedia beli di arena latber, maka saya punya pertanyaan, sebenarnya siapa yg sampean wakili dgn 500rb harus ikut latber/turnamen? buyer? buyer yg mana? saya sejauh ini belum melihat ada buyer yg mendukung itu di thread ini.
tapi saya akan mengerti jika sampean bilang itu mewakili sampean pribadi, karena saya ingat hukum ekonomi: dengan modal sekecil2nya harus dapat untung sebesar2nya
tapi gimana kalau hukum ekonomi itu diberlakukan 2arah? seller dan buyer? hehe
jika sampean anggap salah tafsir juga ya sudah, tak mengapa, alias
Aku Rapopo..

Langgeng NC
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1219
Join date : 27.06.13
Age : 36
Lokasi : Pandaan, Jatim

Kembali Ke Atas Go down

Re: PENJUAL DI PAPAJI DI BERIKAN GRADE A, B, C..............................

Post  mushafir on Mon 23 Feb 2015, 10:18

Penjual ayam yang harga diatas 500 ribu ikutlah kontes terlebih dahulu agar layak sesuai harganya sehingga pembeli minim kecewa karena sudah tahu kualitas ttersebut
saya pun rela beli ayam basah seperti mas langgeng ungkapkan malah saya pun sering beli ayam lorot bukan keok.

Tujuan beli ayam yang utama mau berfungsi aapa

PACEK, gaco atau untulan atau apa saja sehingga kita sebagai pembeli sebelum Komplain sudah sadar tujuannya untuk apa.

Sedangkan ide kamikaze grade peternak juga penting untuk mewakili usaha peternak untuk lebih baik hasil ternaknya sebagai pemicu motivasi berternak

mushafir
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 371
Join date : 10.10.14

Kembali Ke Atas Go down

Re: PENJUAL DI PAPAJI DI BERIKAN GRADE A, B, C..............................

Post  Langgeng NC on Mon 23 Feb 2015, 10:33

mushafir wrote:Penjual ayam yang harga diatas 500 ribu ikutlah kontes terlebih dahulu agar layak sesuai harganya sehingga pembeli minim kecewa karena sudah tahu kualitas ttersebut
saya pun rela beli ayam basah seperti mas langgeng ungkapkan malah saya pun sering beli ayam lorot bukan keok.

Tujuan beli ayam yang utama mau berfungsi aapa

PACEK, gaco atau untulan atau apa saja sehingga kita sebagai pembeli sebelum Komplain sudah sadar tujuannya untuk apa.

Sedangkan ide kamikaze grade peternak juga penting untuk mewakili usaha peternak untuk lebih baik hasil ternaknya sebagai pemicu motivasi berternak
sepertinya jawaban yg belum memuaskan saya, tp gak papalah, mungkin saya orang yg sulit terpuaskan, kecuali oleh Pak Dhe Hendro..hahaha

Langgeng NC
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1219
Join date : 27.06.13
Age : 36
Lokasi : Pandaan, Jatim

Kembali Ke Atas Go down

Re: PENJUAL DI PAPAJI DI BERIKAN GRADE A, B, C..............................

Post  mushafir on Mon 23 Feb 2015, 10:36

Aduh saya salah tafsir bila puas memuaskan jangan sampai tafsir saya bikin saya geleng geleng antara pak hendro dan mas langgeng hihihi

mushafir
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 371
Join date : 10.10.14

Kembali Ke Atas Go down

Re: PENJUAL DI PAPAJI DI BERIKAN GRADE A, B, C..............................

Post  DAVIDSON on Mon 23 Feb 2015, 10:38

Kamikaze wrote:Sebelumnya saya ucapkan terimakasih kepada rekan-rekan yang sudah berkomentar baik itu pro ataupun kontra, semoga rekan2 semua diberikan kemudahan dan kelancaran dalah hidup ini, amin..................................
sama2 pak


Ada hal-hal yang ingin saya luruskan terkait ide saya yang sudah banyak di "multi tafsirkan".

Pertama dan yang paling utama, ide ini berangkat dari saya (wong cilik) anak petani gurem yang tidak berkontribusi apa-apa terhadap PAPAJI, dan PAPAJI pun tetap besar walaupun tanpa saya. Jadi kalau di bilang "Sakit Hati" untuk apa?, lain halnya jika semua operasional kepengurusan PAPAJI saya yang support, mungkin baru bisa di bilang saya sakit hati jika ide ini tidak diterima. Jadi kesimpulannya, jangan pernah menafsirkan orang sakit hati jika idenya tidak di terima (alhamdulillah saya tidak "sekerdil" itu) artinya saya akan lapang dada dan sudah sangat bersyukur jika ide saya ini minimal di dengarkan...........................................................
sebenarnya tidak ada yang menganggab bapak lagi sakit hati karena usulnya ditolak, tapi saya minta maaf kalo tulisan saya menuju ke artian itu, sekali lagi saya tidak bermaksud demikian


Kedua, masalah Grading ini bukan semata-mata (sekoyong2) di tentukan, artinya akan ada perjalanan panjang yang akan dilalui, saya ambil contoh, ID boykomplex tidak serta merta karena menjual ayam2 import lalu lebih baik Grade nya dari Pak Hendro yang menjual ayam relatif lebih terjangkau. Lalu apa jadinya jika penjual dengan Grade Z mempecundangi ayam dengan level Grade A di kalangan? maka itu sah-sah saja, dengan mengadopsi tabel klasaemen seperti yang saya uraikan di beberapa halaman belakang (Silahkan di lihat). Maka penjual dengan grade Z tersebut akan mendapatkan poin yang saya simulasikan sesuai dengan masukan saya tersebut..............................................

terima kasih atas masukannya, saya yakin bapak memberi masukan karena ingin papaji ini maju, saya pun tidak berkompeten mengatakan / memutuskan usul itu bisa dilaksakan atau tidak, tapi dari membaca tangapan2 orang2 yg berkompeten bisa disimpulkan mereka sudah mengemukakan kesulitan2 mulai dari yg sederhana sampe ke hal2 yg cukup berat

sampai2 pak Hendro menulis kalo bapak bisa coba bapak yg melakukan itu, karena mereka sendiri sulit sekali melakukan yg bapak usul ini (istilahnya sudah kehabisan kata2 untuk mencoba meyakinkan bapak)


Ketiga, saya agak aneh, saya hanya memberi ide penjual diberikan Grade A, B, C saja tidak sampai Z, lalu kenapa di simpulkan sampai Grade Z, mungkin karena visi dan misi beberapa senior sangat jauh kedepan, jadi ide saya yang mentah ini di simpulkan sangat jauh hingga grade Z. Karena awalnya saya berfikir tidak sama sekali ingin menjatuhkan kredebilitas penjual dengan memberikan level hingga Grade Z, karena semua orang pasti punya kelebihan dan kekurangan..........................................................

Mungkin jika di uraikan grading saya bisa seperti ini:

Level Grade A = Akreditasi (Recomended)
Level Grade B = Baik
Level Grade C = Cukup

Lalu dimana yang berada pada level Grade Z? dan bagaimana mekanisme (atau arti) dari level D s/d Z silahkan tanya yang pertama melontarkan opini tersebut di thread ini.
saya minta maaf atas keteledoran saya yg tidak membaca secara detail ttg level yg bapak usulkan, kita saudara seguyub & saya sudah minta maaf, harapannya maaf saya diterima & tidak diperpanjang ttg kesalahan saya dalam penentuan level tsb


Semoga apa yang saya uraikan ini bisa meluruskan apa-apa yang menjadi salah presepsi diantara kita, karena saya juga takjub dengan banyaknya komentar2 yang diberikan baik oleh senior maupun junior (seperti saya) pada topik ini, itu berarti kita semua sudah rela menghabiskan beberapa waktu dan pikiran kita semata2 untuk kebaikan PAPAJI kedepannya....................................................................

Salam hangat & sukses selalu......................

salam hangat juga & jangan kapok2 memberi usul yg membangun untuk papaji ini hehehe



DAVIDSON
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 118
Join date : 13.10.08

Kembali Ke Atas Go down

Re: PENJUAL DI PAPAJI DI BERIKAN GRADE A, B, C..............................

Post  Win Kastubi on Mon 23 Feb 2015, 10:50

mushafir wrote:Penjual ayam yang harga diatas 500 ribu ikutlah kontes terlebih dahulu agar layak sesuai harganya sehingga pembeli minim kecewa karena sudah tahu kualitas ttersebut
saya pun rela beli ayam basah seperti mas langgeng ungkapkan malah saya pun sering beli ayam lorot bukan keok.

Tujuan beli ayam yang utama mau berfungsi aapa

PACEK, gaco atau untulan atau apa saja sehingga kita sebagai pembeli sebelum Komplain sudah sadar tujuannya untuk apa.

Sedangkan ide kamikaze grade peternak juga penting untuk mewakili usaha peternak untuk lebih baik hasil ternaknya sebagai pemicu motivasi berternak


Apakah ini berarti.....kl sy mau jual ayam seharga 600 ribu., sy harus ke semarang dulu utk ikut kontes....utk di-video-kan....???
Berapa biayanya ya....utk hal tsb...?? Ongkos kereta pp.., penginapan...., makan....dll....!
Lalu...gmn kl lg gak ada kontes...?? Harus nunggu 6bulan lagi....?? Sedangkan, perlu uangnya...sekarang....!
Gimana dgn yg domisilinya di banyuwangi...??

Ribet juga yaaa..............

Win Kastubi
Panglima
Panglima

Jumlah posting : 3555
Join date : 27.04.12
Lokasi : Jakarta Timur.. 0812-8867.8067 ; 0817-25.29.25...

Kembali Ke Atas Go down

Re: PENJUAL DI PAPAJI DI BERIKAN GRADE A, B, C..............................

Post  mushafir on Mon 23 Feb 2015, 10:57

Sistematik ya teknis bila dibayangkan ribet semakin ribet.
justru karena ada kontes yg terjadwal kualitas ayam akan terus terjaga
ada latber daerah ada kontes daerah dan pusat dll
Silahkan manfaatkan waktu tersebut untuk mengikuti kegiatan sesuai jadwal yang tersedia

mushafir
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 371
Join date : 10.10.14

Kembali Ke Atas Go down

Re: PENJUAL DI PAPAJI DI BERIKAN GRADE A, B, C..............................

Post  Administrator on Mon 23 Feb 2015, 12:35

Setelah dibaca2 lagi, kesimpulan yg sy dapatkan adalah :
Pembeli (khususnya pemula) menginginkan kepastian ayam yang bagus dari penjual di forum ini.
Untuk itulah diusulkan utk pemberian semacam pangkat atau grade A, B, C, dst bagi penjual sesuai dgn kualitas ayam yg dijualnya.

Pertanyaannya :
- Apakah pemberian grade pada para penjual bisa menjamin bebas dari penipuan atau ayam yg diterima sesuai harapan?
- Apakah penjual grade A ayam2nya harus selalu bagus?
- Apakah penjual grade D ayamnya selalu lebih jelek ketimbang ayam penjual grade A ?
- Bolehkah grade A menjual ayam yg kualitasnya sedang2 atau kurang bagus?
- Bagaimana tata cara tim penilai memberi pangkat pada para penjual? Apa saja alat ukur dan kriteria ayam yg disebut bagus itu? Bagaimana kalau si penilai salah?

Jadi menurut saya, pemberian grade tidak bisa menjamin ayam yg dibeli sesuai harapan.
Karena penilaian bagus tidaknya seekor ayam sangatlah subjektif, maka pemberian grade penjual tidak bisa dilakukan bila tolak ukurnya adlh kualitas ayam.

Pemberian grade hanya mungkin bisa dilaksanakan bila tolak ukurnya adlh layanan purna jual yg diberikan penjual. Artinya, penjual bertanggung jawab atas ayam2 yg dijualnya.
Jadi misalkan pembeli merasa kecewa dgn ayam yg telah dibeli, penjual bertanggung jawab dgn menukar ayam atau mengembalikan uang sesuai dgn kesepakatan. Inilah yg harus kita apresiasi dan memberikan 'Grade A+' pada penjual yg sangat bertanggung jawab.
Bukan pada kualitas ayamnya.

Tapi kesulitannya, forum papaji harus mendata satu persatu setiap pembeli apakah puas atau tidak dgn layanan purna jualnya? Ini butuh survey yg rumit krn kita tidak memiliki data base para pembeli. Kita tidak tau siapa saja yg telah membeli ayam dari penjual tertentu. Dan sayangnya, para pembeli juga tidak pernah memberikan terstimoni atas hasil transaksinya.

Atas dasar inilah, forum papaji mengambil jalan tengah supaya tidak terjadi kekecewaan dalam transaksi. Jalan tsb adlh berupa fasilitas 'mediator transaksi'.
Dgn mediator, transaksi bisa berjalan aman tanpa pembeli harus khawatir mengalami kerugian yg besar.

Wink


Terakhir diubah oleh Administrator tanggal Mon 23 Feb 2015, 12:39, total 1 kali diubah

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: PENJUAL DI PAPAJI DI BERIKAN GRADE A, B, C..............................

Post  Sponsored content Today at 20:49


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 9 dari 10 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9, 10  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik