Tips saya mendapat ayam bagus.

Halaman 5 dari 7 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Re: Tips saya mendapat ayam bagus.

Post  DAVIDSON on Tue 24 Mar 2015, 12:55

untuk menghindari kita dari masalah dalam rawatan kelak, sebelum beli ajukan beberapa pertanyaan2 untuk meminimalisir resiko, yg umum2 misalnya bubulan, bogang, sumur bandung, minyakan dua, maniaan (ini penting sekali) banyak penjual tidak cek sampe ke situ2 .......sampe kepada jamu yg biasa diberikan, tanyakan apakah ayam ini sudah biasa kena kamlang super? kalo penjualnya bilang tiap hari dikasih & didaerah kita tidak ada yg jual kamlang mending tidak usah beli, tapi kalo penjualnya bilang cuma kena kamlang biasa gpp kalo mau dibeli

kalo masalah2 teknik pukul jarang saya tanyakan karena sudah ada videonya

ini tips lihat video
1. kalo yg dijual jenis pakhoy (ayam ketip bulu) biasanya ayam tsb akan dicoba dgn jenis yg sama, kalo pakhoy ketemu pakhoy atau birma hasilnya memang trengginas, hati2 mending beli pakhoy yg dicoba dgn bk teknik, sekalipun kurang trengginas tapi akan lebih memuaskan untuk kita kelak

2. lihat rata2 videonya, ada beberapa video yg ayamnya pukulnya jitu2 & cobaannya bukan untulan (ini hampir pasti botohnya top markotop ) pastikan diri kita punya kemampuan untuk bisa merawat seperti itu atau bahkan lebih baik, kalo tidak punya kemampuan rawat entar bisa2 kita nuduh penjualnya penipu

3. untuk jenis birma kecil atau birma besar, pastikan kita tau rawat ayam model begini (apalagi kalo entar yg datang badannya kaya ayam model kucing) juga punya hati untuk menerima burma itu maennya kaya gitu itu, jangan begitu lihat maennya terus kecewa dan katakan ayam mahal koq maennya kayak gitu Laughing

4. dll






DAVIDSON
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 118
Join date : 13.10.08

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tips saya mendapat ayam bagus.

Post  mushafir on Tue 24 Mar 2015, 13:02

Tolong mas David
uraikan perawatan ayam belum jadi type pukul depan berat dan sakit tapi pukul samping masih kosong idealnya dilakukan perawatan yang tepat seperti apa
ketebalan tulang cukup
tinggi cukup
kekurangan patuk sepertinya masih kurang tua dan kurang kuat
rencana ikut latber tgl 29 maret ini
sehingga bisa mampu memberikan tarung yang ideal

mushafir
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 371
Join date : 10.10.14

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tips saya mendapat ayam bagus.

Post  DAVIDSON on Tue 24 Mar 2015, 13:54

mushafir wrote:Tolong mas David
uraikan perawatan ayam belum jadi type pukul depan berat dan sakit tapi pukul samping masih kosong idealnya dilakukan perawatan yang tepat seperti apa
ketebalan tulang cukup
tinggi cukup
kekurangan patuk sepertinya masih kurang tua dan kurang kuat
rencana ikut latber tgl 29 maret ini
sehingga bisa mampu memberikan tarung yang ideal

mas musafir saya hanya bisa memberi tahu cara rawat secera umum2 saja, kalo perinvidu ayam kayaknya musti kita pegang sendiri Very Happy

ayam bisa mencapai performa ideal itu kalo otot cukup, sehat & ada tenaga
otot yg cukup latihannya abar, lari dll & pelemasan
sehat, kondisikan ayam ini jangan terlalu capek, makan yg cukup, vitamin yg cukup
tenaga, ditunjang otot yg cukup, kesehatan yg baik + jamu2 penambah tenaga akan membuat ayam bertenaga

dan yg terakhir adalah kemampuan kita untuk tau ayam ini cukup semuanya atau tidak ? Very Happy
latihan yg cukup, vitamin yg cukup, abar yg cukup, istirahat yg cukup menjadi percuma kalo kita sendiri tidak atau apakah ayam ini dalam kondisi cukup semua atau tidak ?


DAVIDSON
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 118
Join date : 13.10.08

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tips saya mendapat ayam bagus.

Post  ekotepong on Tue 24 Mar 2015, 19:14

Tips membeli ayam bagus ala pasar

1. Dateng ke pasar
2. Kalo ada ayam yg tarungnya bagus liat dulu musuhnya. Kalo musuhnya jelek jgn dibeli dulu, tunggu dulu siapa tau nanti dicoba lagi.
3. Kalo ternyata nggak dicoba lagi biarin aja nggak usah dibeli kan dipasar masih banyak ayam. Kalo ternyata dicoba lagi, liat musuhnya juga. Kalo musuhnya masih jelek biarin aja gak usah dibeli siapa tau nanti dicoba lagi.
4. Kalo ternyata dicoba lagi (udah 3X) ternyata dapet musuh bagus bisa diliat ayamnya emang bagus apa nggak. Kalo ternyata emang bagus liat sekitar dulu kira2 ada org lain yg minat nggak. Kalo ada yg minat boleh deh buru2an dideketin, daripada nanti diserobot org lain. Kalo nggak ada yg minat biarin aja, pura2 dipegang2 ayamnya ala cuek2 butuh.
5. Pokoknya kalo ayam udah dicoba sampe banyak sante aja nawarnya. Biarin aja yg jual putus asa. Biasanya yg jual juga udah setengah frustasi ayam di abar dari tadi belon laku2 juga. Daripada bawa pulang ayam bonyok nggak papalah untung2 dikit dilepas aja.

Namanya juga beli ayam di pasar....kuat2an nahan nafsu aja...... Very Happy Very Happy Very Happy

ekotepong
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 441
Join date : 19.10.11
Lokasi : Ungaran

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tips saya mendapat ayam bagus.

Post  Administrator on Tue 24 Mar 2015, 20:36

mushafir wrote:Diskusi pilih ayam bagus dasarnya ingin main pro atau kontes

Ada dua niat disini
pro dan kontes sama artinya tarung ayam beda penerapan aturannya
lalu arah mas langgeng mau kemana dulu nih
Pilih ayam utk kontes atau pro, itu sama saja.
Kontes dan pro dilihat dari pukulannya.
Siapa yg lebih banyak memukul dgn tepat, dialah yg berpotensi besar utk menang.

Ayam yg diturunkan di pro banyak yg ikut kontes.
Sebaliknya, ayam yg ikut kontes banyak yg turun di pro.

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tips saya mendapat ayam bagus.

Post  Cecep Karawang on Tue 24 Mar 2015, 22:03

DAVIDSON wrote:
mushafir wrote:Tolong mas David
uraikan perawatan ayam belum jadi type pukul depan berat dan sakit tapi pukul samping masih kosong idealnya dilakukan perawatan yang tepat seperti apa
ketebalan tulang cukup
tinggi cukup
kekurangan patuk sepertinya masih kurang tua dan kurang kuat
rencana ikut latber tgl 29 maret ini
sehingga bisa mampu memberikan tarung yang ideal

mas musafir saya hanya bisa memberi tahu cara rawat secera umum2 saja, kalo perinvidu ayam kayaknya musti kita pegang sendiri Very Happy

ayam bisa mencapai performa ideal itu kalo otot cukup, sehat & ada tenaga
otot yg cukup latihannya abar, lari dll & pelemasan
sehat, kondisikan ayam ini jangan terlalu capek, makan yg cukup, vitamin yg cukup
tenaga, ditunjang otot yg cukup, kesehatan yg baik + jamu2 penambah tenaga akan membuat ayam bertenaga

dan yg terakhir adalah kemampuan kita untuk tau ayam ini cukup semuanya atau tidak ? Very Happy
latihan yg cukup, vitamin yg cukup, abar yg cukup, istirahat  yg cukup menjadi percuma kalo kita sendiri tidak atau apakah ayam ini dalam kondisi cukup semua atau tidak ?


Mantap tipsnya...perlu jam terbang untuk yang ini "kemampuan kita untuk tau ayam ini cukup semuanya atau tidak ? "
Salam Guyub

Cecep Karawang
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 324
Join date : 19.11.13
Age : 46
Lokasi : Karawang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tips saya mendapat ayam bagus.

Post  taufiksetioko on Tue 24 Mar 2015, 22:49

acay wrote:
aylos wrote:
Penyusup Gelap wrote:bergaul dengan pemain pro, saya menjalin hubungan baik
dengan pemain tsb. dia beli ayam harga 5 jt (menurut saya mahal)
diadu saya ngikut main dalem sedikit main luar dikit.
dua kali menang bagus seronde 5menit.
ngadu ketiga kalinya ayam kalah... saya dekati ayam yg menang
saya tawar menawar deal 1.500. saya sdh dapet ayam bagus.

menjadi sulit untuk dapat pake cara ini sebab saya takut pergi kekalang.... Laughing takut grebegan

saya sependapat dengan mas Aylos,
lagi pula kalau semua hobies membeli dengan cara basah... bagaimana dengan peternak yg menjual ayam nya dengan rawatan kering, padahal dulu diforum ini ada peternak yg menerapkan rawatan kering pada ayam nya dan ayam2 beliau pun dijajakan di forum ini, namun entah kenapa sekarang lisensi peternak 'kering' tersebut utk berjualan diforum ini dibekukan Sad





Salam Beku tongue Laughing Razz

Saya Pesen 1 om Yang KERING - KERING tersebut.



Salam KERING meski Tanpa Di BEKU kan

taufiksetioko
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 155
Join date : 16.12.12
Age : 29
Lokasi : Ds. Kradenan Rejo RT 02 RW 02 - Lamongan 085755563832

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tips saya mendapat ayam bagus.

Post  r.dinata on Wed 25 Mar 2015, 01:46

DAVIDSON wrote:
hartoko2 wrote:
dalam berforum memang susah berfikir bijaksana dan menyalurkannya lewat tulisan2 seperti pak bucek a.k.a davidson lakukan. ya walaupun orangnya tidak akan mengakuinya kalau dia itu orang yang sama. Very Happy

Tolong di teruskan bro, tulisan2 bijaksananya. agar membuat suasana berforum menjadi adem ayem. Very Happy

karna menulis tulisan2 bijak merupakan salah satu kelemahan ku dalam berforum. Very Happy

wkkkk.....akh saya bukan bucek, walau rasa2nya tulisan2 saya memang agak mirip2 (atau memang mirip

tips membeli atau memilih ayam bagus, kalo menurut saya tidak ada tips yg benar2 ampuh karena semua tips tetap beresiko, dan yg utama disini adalah kesiapan kita menerima resiko tersebut

ada yg siap sekali, ada yg sekedar siap & ada yg tidak siap, biasanya kesiapan menghadapi resiko tergantung latar belakang +pengalaman masing2 pembeli, saya pribadi sangat siap akan resiko dari sebuah pembelian, karena lata belakang saya sudah sering menurunkan ayam di kompetisi pake ayam yg kurang2, jadi bila ada pembelian yg ternyata kualitasnya kurang2 saya anggab bukan masalah, tetap dirawat seperti biasa & tetap berani turunkan ayam tsb

tapi saya tidak bisa memaksa orang lain harus bisa seperti saya, karena pemikiran begitu saya dapat setelah maen lama &  pemikiran itu didukung oleh orang2 disekitar saya

ada yg coba pake ayam kurang2 (jelek) kalah, coba lagi kalah lagi, coba lagi kalah lagi.....pola pikirnya entar beda dgn yg biasa pake ayam kurang tapi tetap bisa menang, kalo pemaen lama pasti tau tiap ayam itu punya potensi di balik kekurangannya terutama bila ayam tsb berasal dari materi yg baik, jadi ayam yg dibeli jelek blom tentu jika dirawat baik akan tetap jelek & tidak bisa menang di sebuah kompetisi

trus mengenai ayam bagus, ayam bagus itu seperti apa sih ? dulu memang pemaen ayam punya pikiran yg berpusat pada ayam gulung pukul, kalo sekarang pikiran ini pecah kemana2 (masing2 pemaen punya kriteria sendiri mana yg disebut sebagai ayam bagus)

setuju dengan pak DAVIDSON..
ada kelebihan di balik kekurangan seekor ayam, asal jeli melihat kelebihan ayam tersebut.
bagi saya pribadi, ayam jelek g apa apa( solah bawah). asal punya tadah pukul bagus+pukul bagus+jalu jroootttt (kalau bisa, setiap naik jalu) itu aja udah masuk kategori ayam bagus menurut saya..

r.dinata
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 392
Join date : 21.04.14
Age : 28
Lokasi : kp. rawapasung rt.01/004 kali baru - medansatria, bekasi barat hp.087741466824

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tips saya mendapat ayam bagus.

Post  Hendro on Wed 25 Mar 2015, 05:57

r.dinata wrote:
setuju dengan pak DAVIDSON..
ada kelebihan di balik kekurangan seekor ayam, asal jeli melihat kelebihan ayam tersebut.
bagi saya pribadi, ayam jelek g apa apa( solah bawah). asal punya tadah pukul bagus+pukul bagus+jalu jroootttt (kalau bisa, setiap naik jalu) itu aja udah masuk kategori ayam bagus menurut saya..

Pendapat dari seorang yang memang benar2 paham dan berpengalaman soal ayam............... Wink Smile

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7288
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tips saya mendapat ayam bagus.

Post  jaghana on Wed 25 Mar 2015, 08:44

Hendro wrote:
r.dinata wrote:
setuju dengan pak DAVIDSON..
ada kelebihan di balik kekurangan seekor ayam, asal jeli melihat kelebihan ayam tersebut.
bagi saya pribadi, ayam jelek g apa apa( solah bawah). asal punya tadah pukul bagus+pukul bagus+jalu jroootttt (kalau bisa, setiap naik jalu) itu aja udah masuk kategori ayam bagus menurut saya..

Pendapat dari seorang yang memang benar2 paham dan berpengalaman soal ayam............... Wink Smile
eekekkekkekek...
jruuooottt...
pirat

jaghana
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 7111
Join date : 01.07.10
Age : 39
Lokasi : matraman jak-tim 085217314302. pin BB 2843A31C

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tips saya mendapat ayam bagus.

Post  r.dinata on Wed 25 Mar 2015, 13:12

Hendro wrote:
r.dinata wrote:
setuju dengan pak DAVIDSON..
ada kelebihan di balik kekurangan seekor ayam, asal jeli melihat kelebihan ayam tersebut.
bagi saya pribadi, ayam jelek g apa apa( solah bawah). asal punya tadah pukul bagus+pukul bagus+jalu jroootttt (kalau bisa, setiap naik jalu) itu aja udah masuk kategori ayam bagus menurut saya..

Pendapat dari seorang yang memang benar2 paham dan berpengalaman soal ayam............... Wink Smile

hehehehe...
saya masih masih pemula pakdhe, dan saya masih dungu soal ayam. saya main ayam baru 1,5thn jdi masih belum bisa di sebut 'berpengalaman'. yg saya tulis itu hanya opini saya pribadi dan dari pengalaman saya yg minim. hehehehehehe

r.dinata
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 392
Join date : 21.04.14
Age : 28
Lokasi : kp. rawapasung rt.01/004 kali baru - medansatria, bekasi barat hp.087741466824

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tips saya mendapat ayam bagus.

Post  Hendro on Wed 25 Mar 2015, 16:58

r.dinata wrote:
Hendro wrote:
r.dinata wrote:
setuju dengan pak DAVIDSON..
ada kelebihan di balik kekurangan seekor ayam, asal jeli melihat kelebihan ayam tersebut.
bagi saya pribadi, ayam jelek g apa apa( solah bawah). asal punya tadah pukul bagus+pukul bagus+jalu jroootttt (kalau bisa, setiap naik jalu) itu aja udah masuk kategori ayam bagus menurut saya..

Pendapat dari seorang yang memang benar2 paham dan berpengalaman soal ayam............... Wink Smile

hehehehe...
saya masih masih pemula pakdhe, dan saya masih dungu soal ayam. saya main ayam baru 1,5thn jdi masih belum bisa di sebut 'berpengalaman'. yg saya tulis itu hanya opini saya pribadi dan dari pengalaman saya yg minim. hehehehehehe

Pengalaman tidak diukur dari berapa lamanya tetapi bagaimana kita menyikapi dan membuka diri terhadap segala informasi yang masuk untuk kita jadikan bahan evaluasi dan pengembangan diri...........................

Banyak orang yang sudah berumur serta dianggap "berpengalaman" karena lama main ayam tetapi karena sikapnya yang kolot, mau menang sendiri (egois), tidak menghargai orang lain, merasa paling benar atau paling pintar tapi sebenarnya kuper karena lingkup pergaulannya hanya sebatas lingkungan setempat saja, maka dalam perkembangannya orang tersebut jauh tertinggal atau lebih bodoh (dalam bahasa kasar) dibandingkan dengan anak muda yang baru belajar tetapi mau mendengarkan pendapat orang lain, menyerap, menyaring serta menerapkan dengan banyak pertimbangan dan sudut pandang untuk pengembangan diri.........................

Salam kuper duper.............
Wink I love you

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7288
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tips saya mendapat ayam bagus.

Post  Boyka 19 on Wed 25 Mar 2015, 17:14

Hendro wrote:
r.dinata wrote:
Hendro wrote:
r.dinata wrote:
setuju dengan pak DAVIDSON..
ada kelebihan di balik kekurangan seekor ayam, asal jeli melihat kelebihan ayam tersebut.
bagi saya pribadi, ayam jelek g apa apa( solah bawah). asal punya tadah pukul bagus+pukul bagus+jalu jroootttt (kalau bisa, setiap naik jalu) itu aja udah masuk kategori ayam bagus menurut saya..

Pendapat dari seorang yang memang benar2 paham dan berpengalaman soal ayam............... Wink Smile

hehehehe...
saya masih masih pemula pakdhe, dan saya masih dungu soal ayam. saya main ayam baru 1,5thn jdi masih belum bisa di sebut 'berpengalaman'. yg saya tulis itu hanya opini saya pribadi dan dari pengalaman saya yg minim. hehehehehehe

Pengalaman tidak diukur dari berapa lamanya tetapi bagaimana kita menyikapi dan membuka diri terhadap segala informasi yang masuk untuk kita jadikan bahan evaluasi dan pengembangan diri...........................

Banyak orang yang sudah berumur serta dianggap "berpengalaman" karena lama main ayam tetapi karena sikapnya yang kolot, mau menang sendiri (egois), tidak menghargai orang lain, merasa paling benar atau paling pintar tapi sebenarnya kuper karena lingkup pergaulannya hanya sebatas lingkungan setempat saja, maka dalam perkembangannya orang tersebut jauh tertinggal atau lebih bodoh (dalam bahasa kasar) dibandingkan dengan anak muda yang baru belajar tetapi mau mendengarkan pendapat orang lain, menyerap, menyaring serta menerapkan dengan banyak pertimbangan dan sudut pandang untuk pengembangan diri.........................

Salam kuper duper.............
Wink I love you  

kalo saya suka ayam dari sd soalnya sering liat ayah ngelus2 ayam, karna ayah kbutulan pemain, skrg udah insap tua. hahhaha.
kalo masalah ilmu ayam dari ayah cuma dikasih tahu sedikit2 soalna anaknya ga boleh ikut. hahaha
disuruh sekolah aja sama belajar yang bener katanya.
karna dasar anak bandel mulai kuliah saya buka forum ayam laga dan papaji rasa penasaran muncul lagi dah. hehe...

salam anak bawang bau kncur
eh maah anaknya yang mau nerusin

Boyka 19
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 833
Join date : 21.11.12
Age : 27
Lokasi : Surabaya

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tips saya mendapat ayam bagus.

Post  mushafir on Thu 26 Mar 2015, 05:57

Terimakasih mas David dan dinata serta kawan diskusi yang apik atas saran dan masukannya luar biasa

mushafir
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 371
Join date : 10.10.14

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tips saya mendapat ayam bagus.

Post  Djago Favorit on Thu 26 Mar 2015, 10:31

terimakasih om dan senior semuanya.
ulasan yg bagus buat menambah ilmu perayaman.

setuju dng. om admin, bahwa memilih ayam sama saja di latber maupun pro, mana yg pukulnya efek merusak dan sulit dipukul itu yg berpotensi memenangkan pertandingan.
saya katakan berpotensi krn msh banyak faktor lg yg sifatnya misteri, dmana saya merasa penasaran dan tak pernah pinter dan puas akan ayadu ini, meskipun endingnya tak melulu menyenangkan.

belakangan ada bbrapa yg komplain, kecewa, merasa dirugikan dll, terkait dng kwalitas ayam. rasanya geli sendiri membacanya.
ya mungkin itulah anak tangga yg hrs dilalui oleh penghobi ayadu untuk benar2 menjadi penghobi.

baik latber/kontes, pro sama saja. kalau kalah rasanya gak seenak kalau jd pemenangnya. pasti ada rasa kecewa, adu gengsi dll. bahkan mungkin kalau kalah di pro kecewanya terhadap ayam teranulir oleh kecewa krna hrs bayar sejumlah ttt. sedangkan di latber/kontes benar2 kecewa krna adu gengsi ayam yg ditampilkannya, krna dilihat oleh pemain dan peternak lainnya.

salam adu gengsi

DF

Djago Favorit
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 405
Join date : 21.12.13
Lokasi : Cibinong - Bogor, 081905059496 pin 75D546EA

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tips saya mendapat ayam bagus.

Post  anto tangsel on Thu 26 Mar 2015, 11:21

Djago Favorit wrote:
belakangan ada bbrapa yg komplain, kecewa, merasa dirugikan dll, terkait dng kwalitas ayam.  rasanya geli sendiri membacanya.
ya mungkin itulah anak tangga yg hrs dilalui oleh penghobi ayadu untuk benar2 menjadi penghobi.

kalau di perhatikan perkasus belakangan dari komplain, kecewa, merasa dirugikan dll padahal letak kesalahan utamanya ada pada diri pembeli sendiri, mudah-mudahan beberapa kasus yang terjadi belakangan dapat menjadikan pelajaran bagi orang-orang terkait dan juga bagi kita yang melihat.

anto tangsel
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 345
Join date : 31.01.13
Lokasi : kp. Cilalung rt.001/05 No.54 Jombang-Ciputat, Tangerang selatan

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tips saya mendapat ayam bagus.

Post  Penyusup Gelap on Thu 26 Mar 2015, 13:22

r.dinata wrote:
ada kelebihan di balik kekurangan seekor ayam, asal jeli melihat kelebihan ayam tersebut.
bagi saya pribadi, ayam jelek g apa apa( solah bawah). asal punya tadah pukul bagus+pukul bagus+jalu jroootttt (kalau bisa, setiap naik jalu) itu aja udah masuk kategori ayam bagus menurut saya..

saya pernah beli kalau divideonya solah atas, setelah saya beli saya rawat sebulan saya gebrak berubah solah bawah ngoyor pol. pukul memang bagus tapi setaun sekali mukulnya.
saya jual lagi laku 200 rb. gapapa buat pengalaman. Shocked

Penyusup Gelap
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 216
Join date : 26.03.14

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tips saya mendapat ayam bagus.

Post  r.dinata on Thu 26 Mar 2015, 17:26

Penyusup Gelap wrote:
r.dinata wrote:
ada kelebihan di balik kekurangan seekor ayam, asal jeli melihat kelebihan ayam tersebut.
bagi saya pribadi, ayam jelek g apa apa( solah bawah). asal punya tadah pukul bagus+pukul bagus+jalu jroootttt (kalau bisa, setiap naik jalu) itu aja udah masuk kategori ayam bagus menurut saya..

saya pernah beli kalau divideonya solah atas, setelah saya beli saya rawat sebulan saya gebrak berubah solah bawah ngoyor pol. pukul memang bagus tapi setaun sekali mukulnya.
saya jual lagi laku 200 rb. gapapa buat pengalaman. Shocked

apakah anda sudah komplen kpd yg jual?.
janga-jangan di tuker ayamnya. hehehehehe

saya juga pernah beli online anak ayam 3blnan (pacek import spesial pukul vs biang HMS) seharga 1jt.
setelah saya besarkan ternyata main'a ngoyor. tp masih ada kelebihannya. pukul'a keras n gancang(tp cuma dari depan yg akurat. kalau dari samping kurang akurat). dan itu sudah cukup untuk menutup kekecewaan saya.hehehehehehe

r.dinata
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 392
Join date : 21.04.14
Age : 28
Lokasi : kp. rawapasung rt.01/004 kali baru - medansatria, bekasi barat hp.087741466824

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tips saya mendapat ayam bagus.

Post  anto tangsel on Thu 26 Mar 2015, 17:53

r.dinata wrote:
Penyusup Gelap wrote:
r.dinata wrote:
ada kelebihan di balik kekurangan seekor ayam, asal jeli melihat kelebihan ayam tersebut.
bagi saya pribadi, ayam jelek g apa apa( solah bawah). asal punya tadah pukul bagus+pukul bagus+jalu jroootttt (kalau bisa, setiap naik jalu) itu aja udah masuk kategori ayam bagus menurut saya..

saya pernah beli kalau divideonya solah atas, setelah saya beli saya rawat sebulan saya gebrak berubah solah bawah ngoyor pol. pukul memang bagus tapi setaun sekali mukulnya.
saya jual lagi laku 200 rb. gapapa buat pengalaman. Shocked

apakah anda sudah komplen kpd yg jual?.
janga-jangan di tuker ayamnya. hehehehehe

saya juga pernah beli online anak ayam 3blnan (pacek import spesial pukul  vs biang HMS) seharga 1jt.
setelah saya besarkan ternyata main'a ngoyor. tp masih ada kelebihannya. pukul'a keras n gancang(tp cuma dari depan yg akurat. kalau dari samping kurang akurat). dan itu sudah cukup untuk menutup kekecewaan saya.hehehehehehe
kalo ayamnya sama dengan yg di video terus mainnya berubah, tidak bisa menyalahkan penjual..
banyak faktor lain yang bisa menyebabkan mainnya berubah..
apalagi beli anakan dengan harga mahal "menurut saya" kaya mas Ridho , resikonya terlalu besar dan bukan kesalahan penjual juga hasilnya bagaimana, kecuali penjual memberi garansi terhadap anakan tersebut..
saya malah beli janggaran terlalu silau dengan trahnya,sampe-sampe g teliti liat videonya..
eh g taunya ayam cacat,pinggangnya miring tapi ya itu saya anggap kesalahan saya karena tidak teliti dalam membeli dan harus berbesar hati menjadikan ini sebagai pelajaran buat saya..

anto tangsel
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 345
Join date : 31.01.13
Lokasi : kp. Cilalung rt.001/05 No.54 Jombang-Ciputat, Tangerang selatan

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tips saya mendapat ayam bagus.

Post  r.dinata on Thu 26 Mar 2015, 18:41

anto tangsel wrote:
r.dinata wrote:
Penyusup Gelap wrote:
r.dinata wrote:
ada kelebihan di balik kekurangan seekor ayam, asal jeli melihat kelebihan ayam tersebut.
bagi saya pribadi, ayam jelek g apa apa( solah bawah). asal punya tadah pukul bagus+pukul bagus+jalu jroootttt (kalau bisa, setiap naik jalu) itu aja udah masuk kategori ayam bagus menurut saya..

saya pernah beli kalau divideonya solah atas, setelah saya beli saya rawat sebulan saya gebrak berubah solah bawah ngoyor pol. pukul memang bagus tapi setaun sekali mukulnya.
saya jual lagi laku 200 rb. gapapa buat pengalaman. Shocked

apakah anda sudah komplen kpd yg jual?.
janga-jangan di tuker ayamnya. hehehehehe

saya juga pernah beli online anak ayam 3blnan (pacek import spesial pukul  vs biang HMS) seharga 1jt.
setelah saya besarkan ternyata main'a ngoyor. tp masih ada kelebihannya. pukul'a keras n gancang(tp cuma dari depan yg akurat. kalau dari samping kurang akurat). dan itu sudah cukup untuk menutup kekecewaan saya.hehehehehehe
kalo ayamnya sama dengan yg di video terus mainnya berubah, tidak bisa menyalahkan penjual..
banyak faktor lain yang bisa menyebabkan mainnya berubah..
apalagi beli anakan dengan harga mahal "menurut saya" kaya mas Ridho , resikonya terlalu besar dan bukan kesalahan penjual juga hasilnya bagaimana, kecuali penjual memberi garansi terhadap anakan tersebut..
saya malah beli janggaran terlalu silau dengan trahnya,sampe-sampe g teliti liat videonya..
eh g taunya ayam cacat,pinggangnya miring tapi ya itu saya anggap kesalahan saya karena tidak teliti dalam membeli dan harus berbesar hati menjadikan ini sebagai pelajaran buat saya..

hehehehe
saya tidak pernah menyalahkan penjual bang.
saya sadar bahwa itu memang murni kesalahan saya dan sebelum saya beli,saya sudah siap menerima resiko'a.bahkan teman2 saya bilang kalau saya goblok karna beli anak ayam seharga ayam yg udah menang beberapa kali di tempat saya. tp saya hanya menganggap kejdian spt ini sbgai bahan pembelajaran dan evaluasi buat kedepannya nanti..
sprti yg di kutip pak hendro " mengalami kerugian hari ini
tidak akan menjadikan kita kelaparan tetapi justru
sebuah investasi (modal) positif untuk kemajuan
yang lebih gemilang dimasa
mendatang"



r.dinata
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 392
Join date : 21.04.14
Age : 28
Lokasi : kp. rawapasung rt.01/004 kali baru - medansatria, bekasi barat hp.087741466824

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tips saya mendapat ayam bagus.

Post  ekotepong on Thu 26 Mar 2015, 18:45

Emang cuma orang yg bisa nipu...ayam juga banyak yg nipu. Dilihat bagus giliran dibeli jadi jelek. Diajak bisnis buat nyari duit malah gak taunya malah bikin bokek. Namanya juga ayam... Very Happy Very Happy Very Happy

ekotepong
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 441
Join date : 19.10.11
Lokasi : Ungaran

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tips saya mendapat ayam bagus.

Post  Administrator on Thu 26 Mar 2015, 19:43

ekotepong wrote:Emang cuma orang yg bisa nipu...ayam juga banyak yg nipu. Dilihat bagus giliran dibeli jadi jelek.
Bagus jelek itu adlh masalah perbandingan.
Di video terlihat bagus krn musuhnya lebih jelek.
Kalau sudah dibeli, di tes dgn ayam kita sendiri, hasilnya bisa berbeda krn mungkin ayam kita lebih bagus.
Smile

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tips saya mendapat ayam bagus.

Post  Administrator on Thu 26 Mar 2015, 19:45

ekotepong wrote:Emang cuma orang yg bisa nipu...ayam juga banyak yg nipu. Dilihat bagus giliran dibeli jadi jelek.
Sebetulnya bukan ayamnya yg nipu. Tapi mata kita yg tertipu.

Bagus jelek itu adlh masalah perbandingan.
Di video terlihat bagus krn musuhnya lebih jelek.
Kalau sudah dibeli, di tes dgn ayam kita sendiri, hasilnya bisa berbeda krn mungkin ayam kita lebih bagus.
Smile

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tips saya mendapat ayam bagus.

Post  aji707 on Thu 26 Mar 2015, 19:52

Administrator wrote:
ekotepong wrote:Emang cuma orang yg bisa nipu...ayam juga banyak yg nipu. Dilihat bagus giliran dibeli jadi jelek.
Sebetulnya bukan ayamnya yg nipu. Tapi mata kita yg tertipu.

Bagus jelek itu adlh masalah perbandingan.
Di video terlihat bagus krn musuhnya lebih jelek.
Kalau sudah dibeli, di tes dgn ayam kita sendiri, hasilnya bisa berbeda krn mungkin ayam kita lebih bagus.
Smile

Kalau udah kaya gitu berarti materi dikandang kita udah bagus2 dong om admin, sebaiknya ada topik khusus untuk study kasus (di sertai video) pemakaian untul oleh pedagang supaya para pemula bisa lebih jeli memilih dan menentukan calon ayam yg ingin dibeli study study study

Very Happy

aji707
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 450
Join date : 10.11.14
Lokasi : Jakarta - Windeck, Hp. 0815 1717 8001

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tips saya mendapat ayam bagus.

Post  Administrator on Thu 26 Mar 2015, 20:07

aji707 wrote:
Kalau udah kaya gitu berarti materi dikandang kita udah bagus2 dong om admin, sebaiknya ada topik khusus untuk study kasus (di sertai video) pemakaian untul oleh pedagang supaya para pemula bisa lebih jeli memilih dan menentukan calon ayam yg ingin dibeli study study study
Very Happy
Betul sekali kang Aji...
Sering kali kita tergiur lihat ayam orang yg keliatan bagus. Silau dgn ilmu silatnya yg lincah. Akhirnya kepengen beli. Kata peribahasa, rumput tetangga selalu terlihat lebih hijau.
Padahal mah... yg dirumah lebih bagus2.
hehehe...

Makanya pernah saya tulis, kalau pilih ayam perhatikan kualitas musuhnya. Jangan silau dgn kelebihannya. Tapi perhatikan dimana kekurangannya.
Very Happy

Soal untulan di dalam video, bisa kita cirikan kurang lebih :
- Bungkus jalunya tebal, sementara ayam yg mau dijual sering kali tidak dibungkus.
- Untulan bulunya kusam jarang mandi. Ekor dan sayap patah2.
- Untulan pergerakannya tidak lincah. Gaya tarungnya pasif dan pasrah.
- Untulan langkahnya malas dan tidak bertenaga.

Perhatikan juga ayam yg mau dijual. Penjual yg 'kreatif' biasanya cuma sedikit saja membasahi ayamnya supaya terlihat gancang, lincah, dan pukulannya keras.
Very Happy

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tips saya mendapat ayam bagus.

Post  Sponsored content Today at 03:10


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 5 dari 7 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik