3 trah telapak kakinya bengkak dan keras

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

3 trah telapak kakinya bengkak dan keras

Post  Damai on Sun 29 Aug 2010, 12:05

Awalnya kaki 3trah pernah terbentur sudut pondasi kandang, saat melompat karena dipukul si salju dgn tiba-tiba pas mau dimandikan. Sekarang tulang telapak kakinya bengkak dan keras dari luar ga ada luka...kemungkinan tulangnya retak.
Saya dah kaki antibiotik, vit b komp, tedun, jg dikompres dgn air panas...bhkan saya dah lakukan seperti yg disarankan teman-teman papaji di topik pengobatan turun urat, tp ga jg sembuh.
Apa solusinya ya agar sembuh?? Salam

Damai
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 102
Join date : 10.01.10
Age : 38
Lokasi : Nias

Kembali Ke Atas Go down

Re: 3 trah telapak kakinya bengkak dan keras

Post  zin494 on Sun 29 Aug 2010, 12:14

Saya dulu pernah ngalamin yg kyk gt bang, coba dikasih asam mefenamat kira2 1/4-1/3 tab aja 2x sehari. Seminggu udah pulih

zin494
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 425
Join date : 09.07.09
Age : 34
Lokasi : sumatra utara

http://www.facebook.com/csinaga

Kembali Ke Atas Go down

Re: 3 trah telapak kakinya bengkak dan keras

Post  ferry bun on Sun 29 Aug 2010, 12:27

Damai wrote:Awalnya kaki 3trah pernah terbentur sudut pondasi kandang, saat melompat karena dipukul si salju dgn tiba-tiba pas mau dimandikan. Sekarang tulang telapak kakinya bengkak dan keras dari luar ga ada luka...kemungkinan tulangnya retak.
Saya dah kaki antibiotik, vit b komp, tedun, jg dikompres dgn air panas...bhkan saya dah lakukan seperti yg disarankan teman-teman papaji di topik pengobatan turun urat, tp ga jg sembuh.
Apa solusinya ya agar sembuh?? Salam
wadooh kejadian apa sudah lama ???..apa yang disaran kan @zin494 bisa sebagai pengobatan Oral ...... saran saya di bagian luar di kasih Cen KHuk Sui yang semprot ke bagian yang bengkak 2 sampai 3 x sehari .batasin ruang gerak ayam dan hindari melompat .
semoga bermanfaat .
salam ferry Bun.

ferry bun
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 1637
Join date : 21.01.09
Age : 53
Lokasi : Tanjung Morawa . medan sumut

http://komayti.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

Re: 3 trah telapak kakinya bengkak dan keras

Post  Damai on Sun 29 Aug 2010, 12:44

Kejadianya dah 1bulan bg ferry....
Trim's buat saranya, mudah2an asam mefenamat ada di apotek...tapi klo obat2an china jarang ada di nias bang...

Damai
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 102
Join date : 10.01.10
Age : 38
Lokasi : Nias

Kembali Ke Atas Go down

Re: 3 trah telapak kakinya bengkak dan keras

Post  amrogen on Mon 30 Aug 2010, 07:13

Damai wrote:Kejadianya dah 1bulan bg ferry....
Trim's buat saranya, mudah2an asam mefenamat ada di apotek...tapi klo obat2an china jarang ada di nias bang...

kemungkinan besar terjadi keretakan di tulang/ persendian...

sy pernah mengalamin...pada saat baru kejadian rendem pake air es pagi sore,
dari dalam sy beri rhemascyl ( anti inflamacy) dan B compleks...
biasanya dalam 3 hari kempes...

yg dikhawatirkan ada keretakan tulang....biasanya ayam pensiun muda, walaupun sembuh lamaaaa..dan bisa kambuh lagi.. Crying or Very sad

btw mudah2an gak berat cederanya and lekas pulih si 3 trah!

salam,

agun/krw

amrogen
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1276
Join date : 12.09.08
Lokasi : Klarifornia, Karawang West Java

Kembali Ke Atas Go down

Re: 3 trah telapak kakinya bengkak dan keras

Post  Bonimanuk on Tue 07 Sep 2010, 11:27

Damai wrote:Awalnya kaki 3trah pernah terbentur sudut pondasi kandang, saat melompat karena dipukul si salju dgn tiba-tiba pas mau dimandikan. Sekarang tulang telapak kakinya bengkak dan keras dari luar ga ada luka...kemungkinan tulangnya retak.
Saya dah kaki antibiotik, vit b komp, tedun, jg dikompres dgn air panas...bhkan saya dah lakukan seperti yg disarankan teman-teman papaji di topik pengobatan turun urat, tp ga jg sembuh.
Apa solusinya ya agar sembuh?? Salam

Sudah Coba dikasih Rimpaficin blum mas coba aja kalau belum pernah banyak diapotek kho.. 1 hari 1 tablet habiskan 10 tablet setiap pagi sebelum makan..makannya jangan dikasih gabah, kasih aja pakan basah (512), jangan heran kalau berak, warna kulit, kuku berubah jadi orange dan ayam terlihat lemas... dalam proses penyembuhan tapi dijamion sembuh...

Salam...


Bonimanuk
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 671
Join date : 03.03.10
Age : 42
Lokasi : Ciparay Bandung

http://bonimanuk@yahoo.co.id

Kembali Ke Atas Go down

Re: 3 trah telapak kakinya bengkak dan keras

Post  ferry bun on Tue 07 Sep 2010, 12:03

Bonimanuk wrote:
Damai wrote:Awalnya kaki 3trah pernah terbentur sudut pondasi kandang, saat melompat karena dipukul si salju dgn tiba-tiba pas mau dimandikan. Sekarang tulang telapak kakinya bengkak dan keras dari luar ga ada luka...kemungkinan tulangnya retak.
Saya dah kaki antibiotik, vit b komp, tedun, jg dikompres dgn air panas...bhkan saya dah lakukan seperti yg disarankan teman-teman papaji di topik pengobatan turun urat, tp ga jg sembuh.
Apa solusinya ya agar sembuh?? Salam

Sudah Coba dikasih Rimpaficin blum mas coba aja kalau belum pernah banyak diapotek kho.. 1 hari 1 tablet habiskan 10 tablet setiap pagi sebelum makan..makannya jangan dikasih gabah, kasih aja pakan basah (512), jangan heran kalau berak, warna kulit, kuku berubah jadi orange dan ayam terlihat lemas... dalam proses penyembuhan tapi dijamion sembuh...

Salam...


@Bonimanuk : sepengetahuan saya Rimpaficin obat untuk sakit paru ( TB ), efek dari pemberian obat tersebut yang tersebut diatas menjadi orange akibat dari penyumbatan saluran pankreas . itu dikarenakan kalau obat nya diberikan bukan pada penderita TB,
dalam proses penyembuhan yang @Bonimanuk sampaikan apakah ada efek samping setelah penyembuhan ?
slam ferry Bun

ferry bun
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 1637
Join date : 21.01.09
Age : 53
Lokasi : Tanjung Morawa . medan sumut

http://komayti.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

Re: 3 trah telapak kakinya bengkak dan keras

Post  Damai on Tue 07 Sep 2010, 23:36

saya sdh dapat zheng gu shui...yg disemprotkan dibagian yg bengkak, sperti yg bang ferry anjurkan.
dan dari dalam saya kasi kapsul yunnan baiyao...
kedua obat tersebut memang untuk obat bengkak dan retak tulang. moga aja cepat sembuh.

Damai
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 102
Join date : 10.01.10
Age : 38
Lokasi : Nias

Kembali Ke Atas Go down

Re: 3 trah telapak kakinya bengkak dan keras

Post  Wiring on Wed 08 Sep 2010, 01:27

Sy jg prnah mngalami kasus serupa,sy kasih rimpaficin 1/2 tablet perhari dlm 1 mggu smbuh,sy jg heran krna ni obat emang buat TB..

Wiring
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 78
Join date : 26.06.10
Lokasi : Kebumen

Kembali Ke Atas Go down

Re: 3 trah telapak kakinya bengkak dan keras

Post  faishal3 on Wed 15 Sep 2010, 14:29

ferry bun wrote:
Bonimanuk wrote:
Damai wrote:Awalnya kaki 3trah pernah terbentur sudut pondasi kandang, saat melompat karena dipukul si salju dgn tiba-tiba pas mau dimandikan. Sekarang tulang telapak kakinya bengkak dan keras dari luar ga ada luka...kemungkinan tulangnya retak.
Saya dah kaki antibiotik, vit b komp, tedun, jg dikompres dgn air panas...bhkan saya dah lakukan seperti yg disarankan teman-teman papaji di topik pengobatan turun urat, tp ga jg sembuh.
Apa solusinya ya agar sembuh?? Salam

Sudah Coba dikasih Rimpaficin blum mas coba aja kalau belum pernah banyak diapotek kho.. 1 hari 1 tablet habiskan 10 tablet setiap pagi sebelum makan..makannya jangan dikasih gabah, kasih aja pakan basah (512), jangan heran kalau berak, warna kulit, kuku berubah jadi orange dan ayam terlihat lemas... dalam proses penyembuhan tapi dijamion sembuh...



@Bonimanuk : sepengetahuan saya Rimpaficin obat untuk sakit paru ( TB ), efek dari pemberian obat tersebut yang tersebut diatas menjadi orange akibat dari penyumbatan saluran pankreas . itu dikarenakan kalau obat nya diberikan bukan pada penderita TB,
dalam proses penyembuhan yang @Bonimanuk sampaikan apakah ada efek samping setelah penyembuhan ?
slam ferry Bun





efeknya ngeri bang,jalu mudah patah dan paruh juga demikian

salam faishal purwokerto

Salam...

faishal3
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 299
Join date : 11.05.10
Age : 33
Lokasi : BANYUMAS(081391002345)

Kembali Ke Atas Go down

Re: 3 trah telapak kakinya bengkak dan keras

Post  jackone on Wed 15 Sep 2010, 19:07

Damai wrote:Awalnya kaki 3trah pernah terbentur sudut pondasi kandang, saat melompat karena dipukul si salju dgn tiba-tiba pas mau dimandikan. Sekarang tulang telapak kakinya bengkak dan keras dari luar ga ada luka...kemungkinan tulangnya retak.
Saya dah kaki antibiotik, vit b komp, tedun, jg dikompres dgn air panas...bhkan saya dah lakukan seperti yg disarankan teman-teman papaji di topik pengobatan turun urat, tp ga jg sembuh.
Apa solusinya ya agar sembuh?? Salam

Ayam saya namanya sama dengan ayam sampeyan "Salju"
pernah pincang akibat di abar lalu teman yang punya pengalaman sama.. dia bilang kasi obat namanya "Formula" khusus untuk ayam turun urat.
Seletelah tiga hari pincang baru saya belikan obat tersebut.. harganya 15.000,- dan isinya seperti maaf tai kambing ada empat butir.
Saya baca indikasinya: di minumkan setiap hari 1 butir selama 4 hari... air harus selalu tersedia karena efeknya ayam menjadi kehausan.
Selama pengobatan ayam di anjurkan di dalam kandang saja selama 1 bulan.
Dan hasilnya si "Salju" pulih kembali dan sudah di abar tidak pincang lagi( sudah normal )

Mungkin obat ini bisa membantu.
Selamat mencoba dan semoga cepat sembuh !

jackone
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 351
Join date : 02.09.10
Age : 46
Lokasi : Laampiri, Jatibening Baru, Bekasi

Kembali Ke Atas Go down

Re: 3 trah telapak kakinya bengkak dan keras

Post  Kumbang on Thu 16 Sep 2010, 11:57

jackone wrote:Ayam saya namanya sama dengan ayam sampeyan "Salju"
pernah pincang akibat di abar lalu teman yang punya pengalaman sama.. dia bilang kasi obat namanya "Formula" khusus untuk ayam turun urat.
Seletelah tiga hari pincang baru saya belikan obat tersebut.. harganya 15.000,- dan isinya seperti maaf tai kambing ada empat butir.
Saya baca indikasinya: di minumkan setiap hari 1 butir selama 4 hari... air harus selalu tersedia karena efeknya ayam menjadi kehausan.
Selama pengobatan ayam di anjurkan di dalam kandang saja selama 1 bulan.
Dan hasilnya si "Salju" pulih kembali dan sudah di abar tidak pincang lagi( sudah normal )

Mungkin obat ini bisa membantu.
Selamat mencoba dan semoga cepat sembuh !

Kebetulan baru beberapa minggu yg lalu sy beli & pakai formula, obat turun urat tuk jago sy.
1 kotak kecil (berwarna merah dng gambar ayam jago) seharga 11.000,- bentuknya berupa kapsul (4 buah) yg berwarna hitam merah... apa kah sama dng formula yg tertulis diatas...?
Kapsul ripamficin yg 250mg jg berwarna hitam merah dng efek yg kelihatan jg sama, sperti kotoran, kuku, paruh menjadi kuning... apakah itu 'barang' yg sama...?
mohon pencerahan...

salam,

Kumbang
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 158
Join date : 19.08.08

Kembali Ke Atas Go down

Re: 3 trah telapak kakinya bengkak dan keras

Post  Bonimanuk on Thu 16 Sep 2010, 12:02

ferry bun wrote:
Bonimanuk wrote:
Damai wrote:Awalnya kaki 3trah pernah terbentur sudut pondasi kandang, saat melompat karena dipukul si salju dgn tiba-tiba pas mau dimandikan. Sekarang tulang telapak kakinya bengkak dan keras dari luar ga ada luka...kemungkinan tulangnya retak.
Saya dah kaki antibiotik, vit b komp, tedun, jg dikompres dgn air panas...bhkan saya dah lakukan seperti yg disarankan teman-teman papaji di topik pengobatan turun urat, tp ga jg sembuh.
Apa solusinya ya agar sembuh?? Salam

Sudah Coba dikasih Rimpaficin blum mas coba aja kalau belum pernah banyak diapotek kho.. 1 hari 1 tablet habiskan 10 tablet setiap pagi sebelum makan..makannya jangan dikasih gabah, kasih aja pakan basah (512), jangan heran kalau berak, warna kulit, kuku berubah jadi orange dan ayam terlihat lemas... dalam proses penyembuhan tapi dijamion sembuh...

Salam...


@Bonimanuk : sepengetahuan saya Rimpaficin obat untuk sakit paru ( TB ), efek dari pemberian obat tersebut yang tersebut diatas menjadi orange akibat dari penyumbatan saluran pankreas . itu dikarenakan kalau obat nya diberikan bukan pada penderita TB,
dalam proses penyembuhan yang @Bonimanuk sampaikan apakah ada efek samping setelah penyembuhan ?
slam ferry Bun
Betul sekali bang fery obat itu antibiotik buat paru2 tapi anehnya dan ajaib kaki ayam turun urat, keseleo dan bengkak sembuh, efek dari pengobatan yang sudah2 ga bermasalah ayam saya yg pernah diobati masih hidup dan aktif tuh...

Salam..

Bonimanuk
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 671
Join date : 03.03.10
Age : 42
Lokasi : Ciparay Bandung

http://bonimanuk@yahoo.co.id

Kembali Ke Atas Go down

Re: 3 trah telapak kakinya bengkak dan keras

Post  Bonimanuk on Thu 16 Sep 2010, 12:06

faishal3 wrote:
ferry bun wrote:
Bonimanuk wrote:
Damai wrote:Awalnya kaki 3trah pernah terbentur sudut pondasi kandang, saat melompat karena dipukul si salju dgn tiba-tiba pas mau dimandikan. Sekarang tulang telapak kakinya bengkak dan keras dari luar ga ada luka...kemungkinan tulangnya retak.
Saya dah kaki antibiotik, vit b komp, tedun, jg dikompres dgn air panas...bhkan saya dah lakukan seperti yg disarankan teman-teman papaji di topik pengobatan turun urat, tp ga jg sembuh.
Apa solusinya ya agar sembuh?? Salam

Sudah Coba dikasih Rimpaficin blum mas coba aja kalau belum pernah banyak diapotek kho.. 1 hari 1 tablet habiskan 10 tablet setiap pagi sebelum makan..makannya jangan dikasih gabah, kasih aja pakan basah (512), jangan heran kalau berak, warna kulit, kuku berubah jadi orange dan ayam terlihat lemas... dalam proses penyembuhan tapi dijamion sembuh...



@Bonimanuk : sepengetahuan saya Rimpaficin obat untuk sakit paru ( TB ), efek dari pemberian obat tersebut yang tersebut diatas menjadi orange akibat dari penyumbatan saluran pankreas . itu dikarenakan kalau obat nya diberikan bukan pada penderita TB,
dalam proses penyembuhan yang @Bonimanuk sampaikan apakah ada efek samping setelah penyembuhan ?
slam ferry Bun





efeknya ngeri bang,jalu mudah patah dan paruh juga demikian

salam faishal purwokerto

Salam...
Mungkin saja punya mas faisal ayamnya kurang bagus

Kalau Ayam punya saya yang patah leher lawannya... heheheh

Salam..

Bonimanuk
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 671
Join date : 03.03.10
Age : 42
Lokasi : Ciparay Bandung

http://bonimanuk@yahoo.co.id

Kembali Ke Atas Go down

Re: 3 trah telapak kakinya bengkak dan keras

Post  Kumbang on Thu 16 Sep 2010, 12:40

Om sharul khan... ehhh... om Bonimanuk... Embarassed Embarassed Embarassed
Gimana dng pertanyaan sy di atas... pernah perhatiin ga...? bounce bounce bounce

salam,

Kumbang
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 158
Join date : 19.08.08

Kembali Ke Atas Go down

Re: 3 trah telapak kakinya bengkak dan keras

Post  Bonimanuk on Thu 16 Sep 2010, 12:55

Kumbang wrote:
jackone wrote:Ayam saya namanya sama dengan ayam sampeyan "Salju"
pernah pincang akibat di abar lalu teman yang punya pengalaman sama.. dia bilang kasi obat namanya "Formula" khusus untuk ayam turun urat.
Seletelah tiga hari pincang baru saya belikan obat tersebut.. harganya 15.000,- dan isinya seperti maaf tai kambing ada empat butir.
Saya baca indikasinya: di minumkan setiap hari 1 butir selama 4 hari... air harus selalu tersedia karena efeknya ayam menjadi kehausan.
Selama pengobatan ayam di anjurkan di dalam kandang saja selama 1 bulan.
Dan hasilnya si "Salju" pulih kembali dan sudah di abar tidak pincang lagi( sudah normal )

Mungkin obat ini bisa membantu.
Selamat mencoba dan semoga cepat sembuh !

Kebetulan baru beberapa minggu yg lalu sy beli & pakai formula, obat turun urat tuk jago sy.
1 kotak kecil (berwarna merah dng gambar ayam jago) seharga 11.000,- bentuknya berupa kapsul (4 buah) yg berwarna hitam merah... apa kah sama dng formula yg tertulis diatas...?
Kapsul ripamficin yg 250mg jg berwarna hitam merah dng efek yg kelihatan jg sama, sperti kotoran, kuku, paruh menjadi kuning... apakah itu 'barang' yg sama...?
mohon pencerahan...

salam,
Sorry Boss baru kebaca hehehe
Jelas berbeda kalau dengan Formula
kalau Ripamficin betul seperti yg anda tulis cuman biasanya 450 mg s/d 600 mg ga ada yg 250 mg
bentuknya kaplet berwarna merah (isinya) selamat mencoba semoga lekas sembuh...

Salam...

Bonimanuk
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 671
Join date : 03.03.10
Age : 42
Lokasi : Ciparay Bandung

http://bonimanuk@yahoo.co.id

Kembali Ke Atas Go down

Re: 3 trah telapak kakinya bengkak dan keras

Post  Kumbang on Thu 16 Sep 2010, 13:18

Bonimanuk wrote:Sorry Boss baru kebaca hehehe
Jelas berbeda kalau dengan Formula
kalau Ripamficin betul seperti yg anda tulis cuman biasanya 450 mg s/d 600 mg ga ada yg 250 mg
bentuknya kaplet berwarna merah (isinya) selamat mencoba semoga lekas sembuh...

Salam...

Oh ya... kmr sempet pake yg 600mg jg, berupa kaplet, thanks...

salam,

Kumbang
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 158
Join date : 19.08.08

Kembali Ke Atas Go down

Re: 3 trah telapak kakinya bengkak dan keras

Post  Damai on Thu 16 Sep 2010, 13:20

Trim's buat semua saran/masukan dari teman-teman..
Sekarang 3trah sudah mulai sembuh ga pincang lagi klo jalan dan ga suka angkat kaki bengkaknya lagi....tapi bengkak dikakinya masih ada belum hilang total.
Mudah-mudahan 2minggu kedepan sudah sembuh total.

Damai
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 102
Join date : 10.01.10
Age : 38
Lokasi : Nias

Kembali Ke Atas Go down

Re: 3 trah telapak kakinya bengkak dan keras

Post  ferry bun on Thu 16 Sep 2010, 13:30

Damai wrote:Trim's buat semua saran/masukan dari teman-teman..
Sekarang 3trah sudah mulai sembuh ga pincang lagi klo jalan dan ga suka angkat kaki bengkaknya lagi....tapi bengkak dikakinya masih ada belum hilang total.
Mudah-mudahan 2minggu kedepan sudah sembuh total.
mantap mas Damai ...

ferry bun
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 1637
Join date : 21.01.09
Age : 53
Lokasi : Tanjung Morawa . medan sumut

http://komayti.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

Re: 3 trah telapak kakinya bengkak dan keras

Post  gugi on Thu 16 Sep 2010, 16:12

wah telat baca informasinya nih.. ayam saya jg kakinya seperti terkilir bengkak bagian siku/lekukan kaki. kasus yg sama sprt loncat terlalu tinggi dan membentur tembok batu atau alas beton.sdh satu bln lebih,kaki sdh mengecil,dulu sy ksh salep voltaren, neoremacyl,amoxilin, gada perkembangan. smp skrg kaki smkin mengecil.. kira2 msh bisa sembuh ga klo dikasih obat yg disarankan diatas..tp sy bingung kira2 pke yg mana mengingat kondisi ayam sdh lbh satu bln dan kaki mengecil. pdhl ini ayam andalan sy.. Sad
mohon masukannya..

gugi
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 523
Join date : 09.02.10
Lokasi : Serang-Bandung 0878 21211 432

http://gie_472@yahoo.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: 3 trah telapak kakinya bengkak dan keras

Post  Ardhiasa on Tue 16 Aug 2011, 22:40

Damai wrote:Trim's buat semua saran/masukan dari teman-teman..
Sekarang 3trah sudah mulai sembuh ga pincang lagi klo jalan dan ga suka angkat kaki bengkaknya lagi....tapi bengkak dikakinya masih ada belum hilang total.
Mudah-mudahan 2minggu kedepan sudah sembuh total.

masa semua saran di pake... make saran yang mana tuh... karna kebayakan saran jd binun sendiri.... hehehe,salam

Ardhiasa
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 233
Join date : 22.01.11
Lokasi : Situbondo

Kembali Ke Atas Go down

Re: 3 trah telapak kakinya bengkak dan keras

Post  Sponsored content Today at 09:13


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik