BEBAS PERMAINAN TREND dan POPULARITAS

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

BEBAS PERMAINAN TREND dan POPULARITAS

Post  YudhiZUHDI on Mon 27 Apr 2015, 04:23

-Musim ikan CUPANG ... rame-rame jual beli cupang. Pasaran ikan cupang melambung tinggi.
-Musim ikan LOUHAN ... rame-rame jual beli louha. Pasaran ikan louhan melambung tinggi.
-Musim TOKEK ... rame-rame jual beli TOKEK.
-Musim bunga gelombang cinta ... rame-rame jual beli gelombang cinta.
-Musim bunga agla onema ... rame-rame jual beli bunga agla onema.
-Musim batu akik ... rame-rame jual beli batu akik
-Dan lain-lain...

Pada akhirnya, tiba-tiba saja pasar suatu hobi yang sangat cepat naiknya juga cepat pula runtuhnya. Semua itu menurut saya tidak lepas dari permainan yang dimulai oleh segelintir hobbies berkantong tebal dan kreative dalam hal mencari cara agar hobinya bisa menghasilkan tambahan pundi-pundi yang melimpah. Bagaimana caranya? Bikin kontes dan pameran dengan kemasan mewah hadiah wahh, panggil wartawan untuk meliput acarnya. Asal ada modal besar, pasti beress. kalo sudah bosan, cari obyek yang lainnya lagi.

Saya pernah menemui kejadian di mana ada seseorang yang memborong dengan harga agak mengejutkan untuk suatu jenis tanaman bunga biasa yang biasanya tidak terlalu diperhatikan orang. Dan beberapa bulan berikutnya, tanaman hias tersebut sangat populer di mana-mana dan harga pasarannyapun melambung tinggi dengan sangat cepat.

Lalu bagaimana dengan Ayam aduan atau ayam laga???!!!
Mereka bertekuk lutut tak berkutik untuk mempermainkannya. Berapapun modal uang yang mereka bawa.

Bagaimana menurut Anda, lebih menguntungkan yang bisa dipermainkan secara musiman atau yang stabil-stabil saja?

*)Ayam Laga pancen sakti. Very Happy

YudhiZUHDI
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 414
Join date : 19.04.14
Lokasi : KOTA BLITAR, JAWA TIMUR

Kembali Ke Atas Go down

Re: BEBAS PERMAINAN TREND dan POPULARITAS

Post  r.dinata on Mon 27 Apr 2015, 06:10

YudhiZUHDI wrote:-Musim ikan CUPANG ... rame-rame jual beli cupang. Pasaran ikan cupang melambung tinggi.
-Musim ikan LOUHAN ... rame-rame jual beli louha. Pasaran ikan louhan melambung tinggi.
-Musim TOKEK ... rame-rame jual beli TOKEK.
-Musim bunga gelombang cinta ... rame-rame jual beli gelombang cinta.
-Musim bunga agla onema ... rame-rame jual beli bunga agla onema.
-MUsim batu akik ... rame-rame jual beli batu akik.
-Dan lain-lain...

Pada akhirnya, tiba-tiba saja pasar suatu hobi yang sangat cepat naiknya juga cepat pula runtuhnya. Semua itu menurut saya tidak lepas dari permainan yang dimulai oleh segelintir hobbies berkantong tebal dan kreative dalam hal mencari cara agar hobinya bisa menghasilkan tambahan pundi-pundi yang melimpah. Bagaimana caranya? Bikin kontes dan pameran dengan kemasan mewah hadiah wahh, panggil wartawan untuk meliput acarnya. Asal ada modal besar, pasti beress. kalo sudah bosan, cari obyek yang lainnya lagi.

Saya pernah menemui kejadian di mana ada seseorang yang memborong dengan harga agak mengejutkan untuk suatu jenis tanaman bunga biasa yang biasanya tidak terlalu diperhatikan orang. Dan beberapa bulan berikutnya, tanaman hias tersebut sangat populer di mana-mana dan harga pasarannyapun melambung tinggi dengan sangat cepat.

Lalu bagaimana dengan Ayam aduan atau ayam laga???!!!
Mereka bertekuk lutut tak berkutik untuk mempermainkannya. Berapapun modal uang yang mereka bawa.

Bagaimana menurut Anda, lebih menguntungkan yang bisa dipermainkan secara musiman atau yang stabil-stabil saja?

*)Ayam Laga pancen sakti. Very Happy

khusus untuk ayam laga memang tidak bisa diprmainkan dan bukan hobi musiman..
baru2 ini di kampung saya malah ada trend kerapan KELINCI, harga kelinci melambung tinggi klu sudah di ikutkan kerapan. bahkan ada yg harganya sampai 12jt hanya untuk 1ekor kelinci. tp ya gtu, namanya musiman, g nyampek 1tahun udah g musim lagi...

salam stabil lebih baik...

r.dinata
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 392
Join date : 21.04.14
Age : 28
Lokasi : kp. rawapasung rt.01/004 kali baru - medansatria, bekasi barat hp.087741466824

Kembali Ke Atas Go down

Re: BEBAS PERMAINAN TREND dan POPULARITAS

Post  Hendro on Mon 27 Apr 2015, 07:08

Ayam aduan itu bukan hobi musiman mas karena hobi ayam aduan merupakan bagian dari budaya luhur sebuah bangsa dibanyak negara didunia ini........................

Maka goreng2 an harga di dunia ayam aduan sekalipun dikemas bagus lengkap dengan bumbu2nya serta diberikan cap alias merk aneh2 tetap tidak akan mampu mempengaruhi penghobi sejati yang punya prinsip kuat bahwa ukuran harga seekor ayam aduan bukan dari hal2 yang tidak terkait dengan kinerjanya........................

Seekor ayam aduan yang dibeli dan dibayar adalah KINERJAnya bukan hal2 yang lain, seekor ayam aduan jika tidak layak adu maka sama nilainya dengan ayam sayur/ayam potong..............

Sebaliknya sekor ayam kampung jika layak adu maka pantas disebut dan dihargai sebagai ayam aduan......................

Biasanya penghobi ayam aduan adalah pribadi2 unggul yang cerdas dan dewasa, tidak mudah terpengaruh provokasi dan selalu sabar menghadapi segala permasalahan, karena hobi ayam sudah mendarah daging tidak lekang oleh waktu dan tak kan patah oleh segala masalah (penyakit aratan dll), maka jika ada penghobi ayam yang tidak bersikap demikian berarti mereka bukan penghobi sejati mungkin cuma latah alias ikut2an trend saja dan dipastikan tidak akan bertahan lama menekuni hobi ini........................

Salam goreng2an...........................
Smile Very Happy Wink I love you

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7291
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: BEBAS PERMAINAN TREND dan POPULARITAS

Post  danipe on Mon 27 Apr 2015, 14:53

idem diatas... hoby ayam ibarat hoby burung... gak ada mentok2nya meski da habis duwit jutaan.... jangankan u/ aduan, buat diternak aja uda ada hal2 yang bikin penasaran... tidak ada kepuasan... adanya rasa penasaran.... :-p

danipe
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 746
Join date : 18.06.11
Age : 32
Lokasi : Ds. Mranggen-Kec.Purwoasri-Kab.Kediri

Kembali Ke Atas Go down

Re: BEBAS PERMAINAN TREND dan POPULARITAS

Post  jaghana on Mon 27 Apr 2015, 15:22

ayam gak ada matinya..
netes lagi netes lagi...
eeekekkekekekkk...
pirat

jaghana
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 7111
Join date : 01.07.10
Age : 39
Lokasi : matraman jak-tim 085217314302. pin BB 2843A31C

Kembali Ke Atas Go down

Re: BEBAS PERMAINAN TREND dan POPULARITAS

Post  kritikus_ayam on Mon 27 Apr 2015, 21:21

YudhiZUHDI wrote:-Musim ikan CUPANG ... rame-rame jual beli cupang. Pasaran ikan cupang melambung tinggi.
-Musim ikan LOUHAN ... rame-rame jual beli louha. Pasaran ikan louhan melambung tinggi.
-Musim TOKEK ... rame-rame jual beli TOKEK.
-Musim bunga gelombang cinta ... rame-rame jual beli gelombang cinta.
-Musim bunga agla onema ... rame-rame jual beli bunga agla onema.
-Musim batu akik ... rame-rame jual beli batu akik
-Dan lain-lain...

Pada akhirnya, tiba-tiba saja pasar suatu hobi yang sangat cepat naiknya juga cepat pula runtuhnya. Semua itu menurut saya tidak lepas dari permainan yang dimulai oleh segelintir hobbies berkantong tebal dan kreative dalam hal mencari cara agar hobinya bisa menghasilkan tambahan pundi-pundi yang melimpah. Bagaimana caranya? Bikin kontes dan pameran dengan kemasan mewah hadiah wahh, panggil wartawan untuk meliput acarnya. Asal ada modal besar, pasti beress. kalo sudah bosan, cari obyek yang lainnya lagi.

Saya pernah menemui kejadian di mana ada seseorang yang memborong dengan harga agak mengejutkan untuk suatu jenis tanaman bunga biasa yang biasanya tidak terlalu diperhatikan orang. Dan beberapa bulan berikutnya, tanaman hias tersebut sangat populer di mana-mana dan harga pasarannyapun melambung tinggi dengan sangat cepat.

Lalu bagaimana dengan Ayam aduan atau ayam laga???!!!
Mereka bertekuk lutut tak berkutik untuk mempermainkannya. Berapapun modal uang yang mereka bawa.

Bagaimana menurut Anda, lebih menguntungkan yang bisa dipermainkan secara musiman atau yang stabil-stabil saja?

*)Ayam Laga pancen sakti. Very Happy
1. Hukum
2. Tafsiran dikalangan pemuka agama, tokoh masyarakat dst berbeda2. Ayadu masih menimbulkan polemik.
3. Hobi yg disebutkan diatas pada umumnya tidak memandang jenis kelamin dan umur sehingga mutarnya lebih mudah waktu lagi trend nah ayadu ? Tidak banyak penggemarnya di indonesia lol!

Silakan ditambahkan poin2 diatas, di thailand didukung pemerintah nah indonesia ? Tidak ada yg bertekuk lutut, waktu nulis topik ini mungkin mas lagi mabuk afro

kritikus_ayam
BANNED
BANNED

Jumlah posting : 172
Join date : 19.04.15

Kembali Ke Atas Go down

Re: BEBAS PERMAINAN TREND dan POPULARITAS

Post  benkliwon on Tue 28 Apr 2015, 07:56

sekarang lagi trend ayadu kaki sisik raja afro lol! lol! lol! lol! lol!

benkliwon
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 274
Join date : 21.03.15
Age : 40
Lokasi : jombang, 081234094357

Kembali Ke Atas Go down

Re: BEBAS PERMAINAN TREND dan POPULARITAS

Post  Imam SP on Tue 28 Apr 2015, 10:23

kritikus_ayam wrote:
YudhiZUHDI wrote:-Musim ikan CUPANG ... rame-rame jual beli cupang. Pasaran ikan cupang melambung tinggi.
-Musim ikan LOUHAN ... rame-rame jual beli louha. Pasaran ikan louhan melambung tinggi.
-Musim TOKEK ... rame-rame jual beli TOKEK.
-Musim bunga gelombang cinta ... rame-rame jual beli gelombang cinta.
-Musim bunga agla onema ... rame-rame jual beli bunga agla onema.
-Musim batu akik ... rame-rame jual beli batu akik
-Dan lain-lain...

Pada akhirnya, tiba-tiba saja pasar suatu hobi yang sangat cepat naiknya juga cepat pula runtuhnya. Semua itu menurut saya tidak lepas dari permainan yang dimulai oleh segelintir hobbies berkantong tebal dan kreative dalam hal mencari cara agar hobinya bisa menghasilkan tambahan pundi-pundi yang melimpah. Bagaimana caranya? Bikin kontes dan pameran dengan kemasan mewah hadiah wahh, panggil wartawan untuk meliput acarnya. Asal ada modal besar, pasti beress. kalo sudah bosan, cari obyek yang lainnya lagi.

Saya pernah menemui kejadian di mana ada seseorang yang memborong dengan harga agak mengejutkan untuk suatu jenis tanaman bunga biasa yang biasanya tidak terlalu diperhatikan orang. Dan beberapa bulan berikutnya, tanaman hias tersebut sangat populer di mana-mana dan harga pasarannyapun melambung tinggi dengan sangat cepat.

Lalu bagaimana dengan Ayam aduan atau ayam laga???!!!
Mereka bertekuk lutut tak berkutik untuk mempermainkannya. Berapapun modal uang yang mereka bawa.

Bagaimana menurut Anda, lebih menguntungkan yang bisa dipermainkan secara musiman atau yang stabil-stabil saja?

*)Ayam Laga pancen sakti. Very Happy
1. Hukum
2. Tafsiran dikalangan pemuka agama, tokoh masyarakat dst berbeda2. Ayadu masih menimbulkan polemik.
3. Hobi yg disebutkan diatas pada umumnya tidak memandang jenis kelamin dan umur sehingga mutarnya lebih mudah waktu lagi trend nah ayadu ? Tidak banyak penggemarnya di indonesia lol!

Silakan ditambahkan poin2 diatas, di thailand didukung pemerintah nah indonesia ? Tidak ada yg bertekuk lutut, waktu nulis topik ini mungkin mas lagi mabuk afro

Setiap kegiatan apapun pasti ada resiko, hidupun ada resikonya......... tergantung bagaimana menyikapinya........."Meyampaikan sesuatu juga ada resikonya........" dan kadang kita hanya mau menerima sesuatu yg sesuai dengan keinginan kita sendiri, pada saat ada yg berseberangan dengan kita pastilah ditafsirkan macam2.....itu resiko.........jika tidak mau menerima resiko jangan ngapa2in.......... kembali ke topik, saya kira lebih realnya bahwa kenapa hal2 yg lagi ngetrend yg disebutkan diatas cepat pudar menurut saya karena "dalam membudidayakan hal2 diatas terlalu mudah" (ikan lohan sekali ternak bisa ribuan , bunga sekali tebar bibit ribuan) tp kalau cara membuatnya atau pengadaannya sulit pasti akan bertahan....(ternak ayam yg menangan sulit...banget.... bahkan tidak ada yg jamin, sekalipun peternak kaliber)
Hobi ayadu tidak akan pernah lentur diterpa tren2 apapun, karena bagi laki2 penghoby ayadu, jika ayamnya lagi tarung ada adrenalin yg ikut terpacu dalam tubuh pemiliknya......rasakan.....rasakan

Salam manis.......untuk merasakan.....

Imam SP
kopral
kopral

Jumlah posting : 37
Join date : 19.03.13

Kembali Ke Atas Go down

Re: BEBAS PERMAINAN TREND dan POPULARITAS

Post  kritikus_ayam on Tue 28 Apr 2015, 10:52

Pada akhirnya, tiba-tiba saja pasar suatu hobi yang sangat cepat naiknya juga cepat pula runtuhnya. Semua itu menurut saya tidak lepas dari permainan yang dimulai oleh segelintir hobbies berkantong tebal dan kreative dalam hal mencari cara agar hobinya bisa menghasilkan tambahan pundi-pundi yang melimpah. Bagaimana caranya? Bikin kontes dan pameran dengan kemasan mewah hadiah wahh, panggil wartawan untuk meliput acarnya. Asal ada modal besar, pasti beress. kalo sudah bosan, cari obyek yang lainnya lagi.

@imam sp

Baca ulang2 biar otak mas imam kebuka, baca dan pahami Smile ayadu tidak akan pernah jadi trend dan diminati "banyak orang", kenapa ? baca post aku ulang2 afro

kritikus_ayam
BANNED
BANNED

Jumlah posting : 172
Join date : 19.04.15

Kembali Ke Atas Go down

Re: BEBAS PERMAINAN TREND dan POPULARITAS

Post  Rival Abadi on Tue 28 Apr 2015, 11:19

kritikus_ayam wrote:Pada akhirnya, tiba-tiba saja pasar suatu hobi yang sangat cepat naiknya juga cepat pula runtuhnya. Semua itu menurut saya tidak lepas dari permainan yang dimulai oleh segelintir hobbies berkantong tebal dan kreative dalam hal mencari cara agar hobinya bisa menghasilkan tambahan pundi-pundi yang melimpah. Bagaimana caranya? Bikin kontes dan pameran dengan kemasan mewah hadiah wahh, panggil wartawan untuk meliput acarnya. Asal ada modal besar, pasti beress. kalo sudah bosan, cari obyek yang lainnya lagi.

@imam sp

Baca ulang2 biar otak mas imam kebuka, baca dan pahami Smile ayadu tidak akan pernah jadi trend dan diminati "banyak orang", kenapa ? baca post aku ulang2 afro

Coba liat orang ini, saking otaknya kebuka sampe luber2, terus ditadangin pake baskom..
Kadang kalo baskomnya udh mau luber, biasa dicampur pur babi tuh otak, terus kasih ke ayam-ayamnya yg sisik raja singa Razz

Rival Abadi
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 103
Join date : 30.10.14

Kembali Ke Atas Go down

Re: BEBAS PERMAINAN TREND dan POPULARITAS

Post  Imam SP on Tue 28 Apr 2015, 13:22

Rival Abadi wrote:
kritikus_ayam wrote:Pada akhirnya, tiba-tiba saja pasar suatu hobi yang sangat cepat naiknya juga cepat pula runtuhnya. Semua itu menurut saya tidak lepas dari permainan yang dimulai oleh segelintir hobbies berkantong tebal dan kreative dalam hal mencari cara agar hobinya bisa menghasilkan tambahan pundi-pundi yang melimpah. Bagaimana caranya? Bikin kontes dan pameran dengan kemasan mewah hadiah wahh, panggil wartawan untuk meliput acarnya. Asal ada modal besar, pasti beress. kalo sudah bosan, cari obyek yang lainnya lagi.

@imam sp

Baca ulang2 biar otak mas imam kebuka, baca dan pahami Smile ayadu tidak akan pernah jadi trend dan diminati "banyak orang", kenapa ? baca post aku ulang2 afro

Coba liat orang ini, saking otaknya kebuka sampe luber2, terus ditadangin pake baskom..
Kadang kalo baskomnya udh mau luber, biasa dicampur pur babi tuh otak, terus kasih ke ayam-ayamnya yg sisik raja singa Razz


Huaaaa......hahahaaaaaaa cyclops cyclops Razz Razz Very Happy Very Happy

Imam SP
kopral
kopral

Jumlah posting : 37
Join date : 19.03.13

Kembali Ke Atas Go down

Re: BEBAS PERMAINAN TREND dan POPULARITAS

Post  Stevensen on Thu 30 Apr 2015, 03:43

[quote="YudhiZUHDI"]-Musim ikan CUPANG ... rame-rame jual beli cupang. Pasaran ikan cupang melambung tinggi.
-Musim ikan LOUHAN ... rame-rame jual beli louha. Pasaran ikan louhan melambung tinggi.
-Musim TOKEK ... rame-rame jual beli TOKEK.
-Musim bunga gelombang cinta ... rame-rame jual beli gelombang cinta.
-Musim bunga agla onema ... rame-rame jual beli bunga agla onema.
-Musim batu akik ... rame-rame jual beli batu akik
-Dan lain-lain...

Pada akhirnya, tiba-tiba saja pasar suatu hobi yang sangat cepat naiknya juga cepat pula runtuhnya. Semua itu menurut saya tidak lepas dari permainan yang dimulai oleh segelintir hobbies berkantong tebal dan kreative dalam hal mencari cara agar hobinya bisa menghasilkan tambahan pundi-pundi yang melimpah. Bagaimana caranya? Bikin kontes dan pameran dengan kemasan mewah hadiah wahh, panggil wartawan untuk meliput acarnya. Asal ada modal besar, pasti beress. kalo sudah bosan, cari obyek yang lainnya lagi.

Saya pernah menemui kejadian di mana ada seseorang yang memborong dengan harga agak mengejutkan untuk suatu jenis tanaman bunga biasa yang biasanya tidak terlalu diperhatikan orang. Dan beberapa bulan berikutnya, tanaman hias tersebut sangat populer di mana-mana dan harga pasarannyapun melambung tinggi dengan sangat cepat.

Lalu bagaimana dengan Ayam aduan atau ayam laga???!!!
Mereka bertekuk lutut tak berkutik untuk mempermainkannya. Berapapun modal uang yang mereka bawa.

Bagaimana menurut Anda, lebih menguntungkan yang bisa dipermainkan secara musiman atau yang stabil-stabil saja?

*)Ayam Laga pancen sakti. Very Happy[/quote
Hobi ayam adu emang ga akan mati,trus utk peternak pun sangat menjanjikan karna habis te"rusak",terutama di pro tarung 2ekor sukur2 1 yg menang masih bisa dipake n ga cacat..

Stevensen
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 97
Join date : 07.03.12

Kembali Ke Atas Go down

Re: BEBAS PERMAINAN TREND dan POPULARITAS

Post  c4punk on Thu 30 Apr 2015, 07:34

Hendro wrote:Ayam aduan itu bukan hobi musiman mas karena hobi ayam aduan merupakan bagian dari budaya luhur sebuah bangsa dibanyak negara didunia ini........................

Maka goreng2 an harga di dunia ayam aduan sekalipun dikemas bagus lengkap dengan bumbu2nya serta diberikan cap alias merk aneh2 tetap tidak akan mampu mempengaruhi penghobi sejati yang punya prinsip kuat bahwa ukuran harga seekor ayam aduan bukan dari hal2 yang tidak terkait dengan kinerjanya........................

Seekor ayam aduan yang dibeli dan dibayar adalah KINERJAnya bukan hal2 yang lain, seekor ayam aduan jika tidak layak adu maka sama nilainya dengan ayam sayur/ayam potong..............

Sebaliknya sekor ayam kampung jika layak adu maka pantas disebut dan dihargai sebagai ayam aduan......................

Biasanya penghobi ayam aduan adalah pribadi2 unggul yang cerdas dan dewasa, tidak mudah terpengaruh provokasi dan selalu sabar menghadapi segala permasalahan, karena hobi ayam sudah mendarah daging tidak lekang oleh waktu dan tak kan patah oleh segala masalah (penyakit aratan dll), maka jika ada penghobi ayam yang tidak bersikap demikian berarti mereka bukan penghobi sejati mungkin cuma latah alias ikut2an trend saja dan dipastikan tidak akan bertahan lama menekuni hobi ini........................

Salam goreng2an...........................
Smile Very Happy Wink I love you
pak de hendro mohon ijin copas ya kta2ny tuk di taruh di forum tetangga

c4punk
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 254
Join date : 14.12.11
Lokasi : Depok Jl Rawa Geni Rt06 Rw01 no 11 Ratu Jaya Cipayung Depok Lama, Pin BB 5A12881B , Hp 081586729990

Kembali Ke Atas Go down

Re: BEBAS PERMAINAN TREND dan POPULARITAS

Post  SANGSANG on Thu 30 Apr 2015, 08:20

benkliwon wrote:sekarang lagi trend ayadu kaki sisik raja afro lol! lol! lol! lol! lol!
Tapi masih kalah sama yang adu kaki sisik dewa... Very Happy Very Happy

SANGSANG
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 447
Join date : 10.08.11
Lokasi : Cibinong

http://www.papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: BEBAS PERMAINAN TREND dan POPULARITAS

Post  Joe_jago on Thu 30 Apr 2015, 08:33

SANGSANG wrote:
Tapi masih kalah sama yang adu kaki sisik dewa... Very Happy Very Happy

Hehehehe..

Joe_jago
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1447
Join date : 09.02.14
Lokasi : Bandar Lampung

Kembali Ke Atas Go down

Re: BEBAS PERMAINAN TREND dan POPULARITAS

Post  bolote on Thu 30 Apr 2015, 13:46

YudhiZUHDI wrote:-Musim ikan CUPANG ... rame-rame jual beli cupang. Pasaran ikan cupang melambung tinggi.
-Musim ikan LOUHAN ... rame-rame jual beli louha. Pasaran ikan louhan melambung tinggi.
-Musim TOKEK ... rame-rame jual beli TOKEK.
-Musim bunga gelombang cinta ... rame-rame jual beli gelombang cinta.
-Musim bunga agla onema ... rame-rame jual beli bunga agla onema.
-Musim batu akik ... rame-rame jual beli batu akik
-Dan lain-lain...

Pada akhirnya, tiba-tiba saja pasar suatu hobi yang sangat cepat naiknya juga cepat pula runtuhnya. Semua itu menurut saya tidak lepas dari permainan yang dimulai oleh segelintir hobbies berkantong tebal dan kreative dalam hal mencari cara agar hobinya bisa menghasilkan tambahan pundi-pundi yang melimpah. Bagaimana caranya? Bikin kontes dan pameran dengan kemasan mewah hadiah wahh, panggil wartawan untuk meliput acarnya. Asal ada modal besar, pasti beress. kalo sudah bosan, cari obyek yang lainnya lagi.

Saya pernah menemui kejadian di mana ada seseorang yang memborong dengan harga agak mengejutkan untuk suatu jenis tanaman bunga biasa yang biasanya tidak terlalu diperhatikan orang. Dan beberapa bulan berikutnya, tanaman hias tersebut sangat populer di mana-mana dan harga pasarannyapun melambung tinggi dengan sangat cepat.

Lalu bagaimana dengan Ayam aduan atau ayam laga???!!!
Mereka bertekuk lutut tak berkutik untuk mempermainkannya. Berapapun modal uang yang mereka bawa.

Bagaimana menurut Anda, lebih menguntungkan yang bisa dipermainkan secara musiman atau yang stabil-stabil saja?

*)Ayam Laga pancen sakti. Very Happy


namanya mode musiman jadi ramenya cuman satu musim aja kang, beda dgn ayam yg dimana-mana bahkan seluruh dunia ada populasi habitat ayamnya,, mau yg ayam goreng apa bakar atau opor ayam bahkan sate ayam dlsbnya banyak macam2 olahan yg unsurnya dari ayam... coba kalo ayam sekedar mode trend musiman, pingin telur ayam ceplok mata sapi aja gak bakal keturutan dong.... kekeekeee piiisssss ah... Smile Smile Laughing Laughing cheers



bolote
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 4186
Join date : 04.03.12
Lokasi : pekalongan,085640046203,pin :555FD204

Kembali Ke Atas Go down

Re: BEBAS PERMAINAN TREND dan POPULARITAS

Post  Djago Favorit on Thu 30 Apr 2015, 15:21

sama2 hobi namanya, tp beda2 dirasanya. klau benar2 hobi dan hobi benar2 , biasanya orangnya tangguh, sabar, tak mudah putus asa. tak mudah menyalahkan orang lain dan trs menerus berupaya menjadi yg terbaik.
sadar betul klau hobi ayam penuh risiko krn yg dihadapi pesaing semua dan berujung pd kompetisi yg keras untuk menunjukkan siapa yg jago dr kompetisi tsb. sampe2 sang juara meskipun manusia disebut jago dibidangnya.
penghobi sejati tak pernah ada mengeluh beli ayam kemahalan, merasa ditipu, dirugikan, meuweg, janjinya pukul jroot.. eh ternyata kwalitas kwali de el el......
ini yg bikin pembaca geli dan sekaligus merasa kasihan padanya...
nngapain ..sudah tahu risiko tinggi maksain diri jadi penghobi....???
singkat kata klau sama2 penghobi ayam punya ayam bagus & menangan pastinya buat dipake sendirilah.....
urusan ternak, bisnis biar tetap jalan.....
tp siapa penghobi ayam yg tak ingin ayam miliknya jawara...?????
sekali lagi miliknya......

mohon maaf kalau tak sefaham.

salam salaman

DF

Djago Favorit
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 405
Join date : 21.12.13
Lokasi : Cibinong - Bogor, 081905059496 pin 75D546EA

Kembali Ke Atas Go down

Re: BEBAS PERMAINAN TREND dan POPULARITAS

Post  soewandhana on Tue 05 May 2015, 00:43

Mntep bang jago, Wink

soewandhana
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 127
Join date : 23.04.13
Lokasi : tasik-asik

Kembali Ke Atas Go down

Re: BEBAS PERMAINAN TREND dan POPULARITAS

Post  ekotepong on Tue 05 May 2015, 02:19

Ayam adu juga ada tren. Kayak kemaren2 org lomba2 jual Birma lalu pakoi yg gantian diburu2. Namanya hobi ada juga penggemar setia dan penggemar musiman. Ada yg pemula ada juga yg bangkotan. Namanya tren tetep ada efeknya. Tinggal tergantung kita aja...termasuk yg kena efeknya apa nggak.. Very Happy

ekotepong
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 441
Join date : 19.10.11
Lokasi : Ungaran

Kembali Ke Atas Go down

Re: BEBAS PERMAINAN TREND dan POPULARITAS

Post  benkliwon on Tue 05 May 2015, 10:43

Djago Favorit wrote:sama2 hobi namanya, tp beda2 dirasanya. klau benar2 hobi dan hobi benar2 , biasanya orangnya tangguh, sabar, tak mudah putus asa. tak mudah menyalahkan orang lain dan trs menerus berupaya menjadi yg terbaik.
sadar betul klau hobi ayam penuh risiko krn yg dihadapi pesaing semua dan berujung pd kompetisi yg keras untuk menunjukkan siapa yg jago dr kompetisi tsb. sampe2 sang juara meskipun manusia disebut jago dibidangnya.
penghobi sejati tak pernah ada mengeluh beli ayam kemahalan, merasa ditipu, dirugikan, meuweg, janjinya pukul jroot.. eh ternyata kwalitas kwali de el el......
ini yg bikin pembaca geli dan sekaligus merasa kasihan padanya...
nngapain ..sudah tahu risiko tinggi maksain diri jadi penghobi....???
singkat kata klau sama2 penghobi ayam punya ayam bagus & menangan pastinya buat dipake sendirilah.....
urusan ternak, bisnis biar tetap jalan.....
tp siapa penghobi ayam yg tak ingin ayam miliknya  jawara...?????  
sekali lagi miliknya......

mohon maaf kalau tak sefaham.

salam salaman

DF

mantap bang DF cheers

benkliwon
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 274
Join date : 21.03.15
Age : 40
Lokasi : jombang, 081234094357

Kembali Ke Atas Go down

Re: BEBAS PERMAINAN TREND dan POPULARITAS

Post  cay on Tue 05 May 2015, 11:48

Toppp..... Pak Haji "DF" emang oye...
hehehe. ..kebetulan sy sepaham dgn Pak DF

cay
moderator
moderator

Jumlah posting : 3975
Join date : 08.11.11
Lokasi : depok PIN BB: 51CC3639

Kembali Ke Atas Go down

Re: BEBAS PERMAINAN TREND dan POPULARITAS

Post  kritikus_ayam on Tue 05 May 2015, 13:26

Djago Favorit wrote:sama2 hobi namanya, tp beda2 dirasanya. klau benar2 hobi dan hobi benar2 , biasanya orangnya tangguh, sabar, tak mudah putus asa. tak mudah menyalahkan orang lain dan trs menerus berupaya menjadi yg terbaik.
sadar betul klau hobi ayam penuh risiko krn yg dihadapi pesaing semua dan berujung pd kompetisi yg keras untuk menunjukkan siapa yg jago dr kompetisi tsb. sampe2 sang juara meskipun manusia disebut jago dibidangnya.
penghobi sejati tak pernah ada mengeluh beli ayam kemahalan, merasa ditipu, dirugikan, meuweg, janjinya pukul jroot.. eh ternyata kwalitas kwali de el el......
ini yg bikin pembaca geli dan sekaligus merasa kasihan padanya...
nngapain ..sudah tahu risiko tinggi maksain diri jadi penghobi....???
singkat kata klau sama2 penghobi ayam punya ayam bagus & menangan pastinya buat dipake sendirilah.....
urusan ternak, bisnis biar tetap jalan.....
tp siapa penghobi ayam yg tak ingin ayam miliknya  jawara...?????  
sekali lagi miliknya......

mohon maaf kalau tak sefaham.

salam salaman

DF
kita ini sebangsa setanah air maka sudah sepantasnya kita tolong menolong Smile cari untung itu manusiawi tapi jangan lebay. Dengan uang 1500 lebih baik beli kambing, kulkas, tv dst daripada beli ayam bangkok "afkir" dengan embel2 f1 dst. Harga berbanding lurus dengan kinerja brur Smile


Bukannya resiko bisa diminimalisir, itu gunanya papaji dimana kita saling membantu agar tidak ada penjual yg lebay dalam mematok harga dan tidak ada lagi pembeli lebay yg beli ayam "afkir" dengan harga lebay. Idealisme ini mengusik sebagian penjual yg menyadari dosannya ditelanjangi dan omzet penjualannya bisa berkurang.


Terakhir diubah oleh kritikus_ayam tanggal Tue 05 May 2015, 14:58, total 1 kali diubah

kritikus_ayam
BANNED
BANNED

Jumlah posting : 172
Join date : 19.04.15

Kembali Ke Atas Go down

Re: BEBAS PERMAINAN TREND dan POPULARITAS

Post  Djago Favorit on Tue 05 May 2015, 14:47

benar om kritikus ayam.
tak hanya penjual trkena pembelajaran yg bedampak pd penjualan turun bahkan bisa ga laku krna pembeli jd ragu.
tetapi jg pembeli klau tak hati2 dan teliti dan sadar diri, bisa2 kantong kempes dpt ayam tak berarti yg berakhir di kuwali.
mungkin itu yg disebut hukum alam atau pasar mendidik kita berinteraksi saat melakukan transaki jual beli.
pamungkasnya kita memang harus belajar, belajar dan terus belajar dng semangat pantang menyerah dlm menyalurkan hobi.

salam salaman

DF

Djago Favorit
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 405
Join date : 21.12.13
Lokasi : Cibinong - Bogor, 081905059496 pin 75D546EA

Kembali Ke Atas Go down

Re: BEBAS PERMAINAN TREND dan POPULARITAS

Post  Sponsored content Today at 18:58


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik