minta solusi sesepuh ayam umur 3 bulan

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

minta solusi sesepuh ayam umur 3 bulan

Post  pmand on Thu 21 May 2015, 23:47

ane punya ayam umur 3 bulan kronologinya lagi makan bareng ayam dipukul sama biang terus kepalanya benjol(searching2 klo begitu katanya si dugal) apa ayam ini harus dioperasi kecil(disayat) atau apa bisa kempes sendiri soalnya ayam masih umur 3 bulan. mungkin mimin & rekan yang lain bisa bantu saya.

pmand
kopral
kopral

Jumlah posting : 20
Join date : 02.01.13
Lokasi : Depok

Kembali Ke Atas Go down

Re: minta solusi sesepuh ayam umur 3 bulan

Post  Acin on Fri 22 May 2015, 12:53

kalo masih baru sj diemin dulu aje bro, kasih trombopob atau arak gosok ntar juga kempes sendiri. kalo udah lama nggak kempes2 biasanya cairan jadi keras kaya batu didalam kulit, baru dioperasi. bikin sayatan kecil aja sekedar utk ngeluarin biji yang keras aja, kasih obat luka kaya betadin kelar deh. ok... Very Happy


Terakhir diubah oleh Acin tanggal Sat 23 May 2015, 00:46, total 1 kali diubah

Acin
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 78
Join date : 16.01.14
Age : 36
Lokasi : nomaden

Kembali Ke Atas Go down

Re: minta solusi sesepuh ayam umur 3 bulan

Post  pmand on Fri 22 May 2015, 23:48

Acin wrote:kalo masih baru aja diemin dulu aje bro, kasih trombiopob atau arak gosok ntar juga kempes sendiri. kalo udah lama nggak kempes2 biasanya cairan jadi keras kaya batu didalam kulit, baru dioperasi. bikin sayatan kecil aja sekedar utk ngeluarin biji yang keras aja, kasih obat luka kaya betadin kelar deh. ok... Very Happy
biasanya kalo dugal kena pukul gitu keras/matengnya buat di operasi berapa lama ya.

pmand
kopral
kopral

Jumlah posting : 20
Join date : 02.01.13
Lokasi : Depok

Kembali Ke Atas Go down

Re: minta solusi sesepuh ayam umur 3 bulan

Post  Langgeng NC on Mon 25 May 2015, 08:57

pmand wrote:
Acin wrote:kalo masih baru aja diemin dulu aje bro, kasih trombiopob atau arak gosok ntar juga kempes sendiri. kalo udah lama nggak kempes2 biasanya cairan jadi keras kaya batu didalam kulit, baru dioperasi. bikin sayatan kecil aja sekedar utk ngeluarin biji yang keras aja, kasih obat luka kaya betadin kelar deh. ok... Very Happy
biasanya kalo dugal kena pukul gitu keras/matengnya buat di operasi berapa lama ya.
macam2 mas, tiap ayam ngga sama tp bisa berbulan2. awas sebaiknya jangan coba2 bedah sebelum keras. boleh juga dibantu dgn antibiotik 'cefat' 250mg 1x1 sehari, ini agak mahal. kalau yg generik beli aja 'cefradoxyl' kandungannya sama.
semoga membantu

Langgeng NC
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1219
Join date : 27.06.13
Age : 36
Lokasi : Pandaan, Jatim

Kembali Ke Atas Go down

Re: minta solusi sesepuh ayam umur 3 bulan

Post  Sponsored content Today at 10:01


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik