Pedagang koq kaya gitu??

Halaman 1 dari 6 1, 2, 3, 4, 5, 6  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Pedagang koq kaya gitu??

Post  Scemator on Mon 07 Sep 2015, 19:06

Selamat malam, 

Dari judulnya mungkin terkesan provokatif, tapi percayalah semua itu karena perhatian yg saya berikan kepada forum ini khsusunya FJB. Sy rasa penjual2 di FJB secara tidak langsung memberikan imej terhadap Papaji secara keseluruhan, kenapa? Karena apapun yg di sajikan di FJB merupakan gambaran kualitas pedagang maupun ayam yg ada di forum ini..........

Untuk itu semoga kedepannya FJB papaji lebih banyak ayam yang bagusnya daripada yang lucu2an, dan cara jual yang lebih bisa di terima oleh akal (tidak aneh2). Jangan sampai ada ayam dorong bajaj/becak dll, karena sy percaya jika seorang pedagang selalu menjaga kualitas dagangannya pasti konsumen akan terus loyal kepada pedagang tersebut........ 

Sy berdiri sebagai seorang yg perduli papaji, netral & independen. 
Sukses terus FJB Papaji.........

Scemator
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 175
Join date : 08.05.15

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pedagang koq kaya gitu??

Post  Hendro on Tue 08 Sep 2015, 07:07

Emang ada ayam yang suka dorong becak bang ? bisa2 para tukang becak kehilangan lapangan pekerjaan kalo begitu.ke..ke..ke..ke... Laughing Laughing Laughing

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7285
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pedagang koq kaya gitu??

Post  r.dinata on Tue 08 Sep 2015, 08:22

hehehehe.... Very Happy Very Happy Very Happy

r.dinata
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 392
Join date : 21.04.14
Age : 28
Lokasi : kp. rawapasung rt.01/004 kali baru - medansatria, bekasi barat hp.087741466824

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pedagang koq kaya gitu??

Post  jaghana on Tue 08 Sep 2015, 10:36

aku begini...
begini aku...
eekekkekekkekek...
pirat

jaghana
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 7111
Join date : 01.07.10
Age : 39
Lokasi : matraman jak-tim 085217314302. pin BB 2843A31C

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pedagang koq kaya gitu??

Post  Joe_jago on Tue 08 Sep 2015, 11:33

Hehehehehe..

Joe_jago
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1441
Join date : 09.02.14
Lokasi : Bandar Lampung

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pedagang koq kaya gitu??

Post  Setiawan Aradea on Tue 08 Sep 2015, 12:26

Gimana kalo "Pembeli ko kaya gitu?.."
Akang sendiri sudah tau,kalo pedagang menjaga kualitas maka pembeli juga akan loyal,ga usah d iklankan juga pasti pada datang sendiri.
Jadi pembeli juga yang harus jeli,jangan beli kualitas iklanya tapi beli kualitas barang yang akan d beli.Kalo ragu atau samar2 lebih baik ya jangan di beli!...

Setiawan Aradea
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 181
Join date : 02.11.13
Lokasi : SUBANG

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pedagang koq kaya gitu??

Post  Scemator on Tue 08 Sep 2015, 12:34

Hendro wrote:Emang ada ayam yang suka dorong becak bang ? bisa2 para tukang becak kehilangan lapangan pekerjaan kalo begitu.ke..ke..ke..ke... Laughing Laughing Laughing
Di daerah saya sih paling hebat baru bisa dorong becak, ngga tau di tempat lain mungkin udah ada yang bisa dorong mobil/motor..... 

Laughing

Scemator
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 175
Join date : 08.05.15

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pedagang koq kaya gitu??

Post  Langgeng NC on Tue 08 Sep 2015, 18:28

hahaha...sampean aya aya wae kang...
anggap saja salahsatu teknik promosilah, meskipun yg baca malah nggak paham maksudnya xixixixi

Langgeng NC
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1215
Join date : 27.06.13
Age : 36
Lokasi : Pandaan, Jatim

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pedagang koq kaya gitu??

Post  r.dinata on Tue 08 Sep 2015, 20:04

Scemator wrote:Selamat malam, 

Dari judulnya mungkin terkesan provokatif, tapi percayalah semua itu karena perhatian yg saya berikan kepada forum ini khsusunya FJB. Sy rasa penjual2 di FJB secara tidak langsung memberikan imej terhadap Papaji secara keseluruhan, kenapa? Karena apapun yg di sajikan di FJB merupakan gambaran kualitas pedagang maupun ayam yg ada di forum ini..........

Untuk itu semoga kedepannya FJB papaji lebih banyak ayam yang bagusnya daripada yang lucu2an, dan cara jual yang lebih bisa di terima oleh akal (tidak aneh2). Jangan sampai ada ayam dorong bajaj/becak dll, karena sy percaya jika seorang pedagang selalu menjaga kualitas dagangannya pasti konsumen akan terus loyal kepada pedagang tersebut........ 

Sy berdiri sebagai seorang yg perduli papaji, netral & independen. 
Sukses terus FJB Papaji.........

mengenai tulisan yg saya tebalkan.....
misalnya ada yg jual ayam jelek/kualitas untulan dg harga wajar. apakah itu juga akan jadi gambaran kualitas ayam2 di forum ini (papaji)..


r.dinata
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 392
Join date : 21.04.14
Age : 28
Lokasi : kp. rawapasung rt.01/004 kali baru - medansatria, bekasi barat hp.087741466824

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pedagang koq kaya gitu??

Post  Scemator on Wed 09 Sep 2015, 11:10

r.dinata wrote:
Scemator wrote:Selamat malam, 

Dari judulnya mungkin terkesan provokatif, tapi percayalah semua itu karena perhatian yg saya berikan kepada forum ini khsusunya FJB. Sy rasa penjual2 di FJB secara tidak langsung memberikan imej terhadap Papaji secara keseluruhan, kenapa? Karena apapun yg di sajikan di FJB merupakan gambaran kualitas pedagang maupun ayam yg ada di forum ini..........

Untuk itu semoga kedepannya FJB papaji lebih banyak ayam yang bagusnya daripada yang lucu2an, dan cara jual yang lebih bisa di terima oleh akal (tidak aneh2). Jangan sampai ada ayam dorong bajaj/becak dll, karena sy percaya jika seorang pedagang selalu menjaga kualitas dagangannya pasti konsumen akan terus loyal kepada pedagang tersebut........ 

Sy berdiri sebagai seorang yg perduli papaji, netral & independen. 
Sukses terus FJB Papaji.........

mengenai tulisan yg saya tebalkan.....
misalnya ada yg jual ayam jelek/kualitas untulan dg harga wajar. apakah itu juga akan jadi gambaran kualitas ayam2 di forum ini (papaji)..

Itu merupakan hal yang wajar mas,
Saat seseorang paham/tahu diri dengan kualitas ayamnya, maka pasti pedagang tersebut mematok harga ideal untuk ayam tsb.

Yang jadi masalah adalah saat kita melihat video iklan dari pedagang yang tidak sesuai dengan bandrol yang di patok, maka itu bisa menjadi suatu presepsi. kasarnya seperti ini: "Ayam kaya gini koq di jual seharga kaya gitu?, apa emang kualitas disini ayam kaya gitu pantas di jual seharga itu?".

Maka imbasnya bisa melebar kemana-mana, pedagang lain di Papaji yang menawarkan harga ayam sesuai dengan kualitasnya jadi terkena dampak negatif seiring dengan beberapa pedagang yang membuat kita "tertawa" saat nelihat thread mereka.

Untuk itu semoga kedepannya pedagang2 tsb memikirkan juga estimasi harga sesuai dengan kualitas ayam mereka, jangan sekedar memutar video "manis2 jambu" dengan memakai untulan yg tidak layak...

Scemator
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 175
Join date : 08.05.15

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pedagang koq kaya gitu??

Post  khaddafi on Wed 09 Sep 2015, 13:20

bisa kah harga kualitas ayam jago didasarkan pada kelasnya?
maksudnya kelas bulu...sampai 3kg tidak boleh melebihi harga kelas berat misalkan kelas 4 kg ???
kalo di petinju khan ada kelas bulu sampai kelas berat....dan pertandingan paling bergengsi adalah partai kelas berat ?>> bounce

khaddafi
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 430
Join date : 31.10.12
Lokasi : antara pasir dan batu

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pedagang koq kaya gitu??

Post  Scemator on Wed 09 Sep 2015, 13:46

khaddafi wrote:bisa kah harga kualitas ayam jago didasarkan pada kelasnya?
maksudnya kelas bulu...sampai 3kg tidak boleh melebihi harga kelas berat misalkan kelas 4 kg ???
kalo di petinju khan ada kelas bulu sampai kelas berat....dan pertandingan paling bergengsi adalah partai kelas berat ?>> bounce
Kalau di dasarkan berat tampaknya agak sulit mas,
karena ukuran ayam tidak tidak secara otomatis menentukan harganya ,semua kembali kepada kualitas.

Mungkin yang paling mudah bisa di klasifikasikan dengan filter harga yang di patok oleh penjual, saya beri contoh gambar berikut:



Jadi calon pembeli tiinggal menuliskan angka kisaran harga ayam yang mau dicari, nanti tinggal kita membedakan kualitas antar pedagang sesuai persamaan harga tersebut.

Scemator
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 175
Join date : 08.05.15

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pedagang koq kaya gitu??

Post  Langgeng NC on Wed 09 Sep 2015, 18:52

wah terus ayamnya pak dhe hendro masuk kategori low end sampai mainstream dong? padahal ayam low end yg disaya belum pernah berlaga lebih dari 3ronde loh, di arena menengah

Langgeng NC
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1215
Join date : 27.06.13
Age : 36
Lokasi : Pandaan, Jatim

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pedagang koq kaya gitu??

Post  r.dinata on Wed 09 Sep 2015, 21:12

Scemator wrote:
r.dinata wrote:
Scemator wrote:Selamat malam, 

Dari judulnya mungkin terkesan provokatif, tapi percayalah semua itu karena perhatian yg saya berikan kepada forum ini khsusunya FJB. Sy rasa penjual2 di FJB secara tidak langsung memberikan imej terhadap Papaji secara keseluruhan, kenapa? Karena apapun yg di sajikan di FJB merupakan gambaran kualitas pedagang maupun ayam yg ada di forum ini..........

Untuk itu semoga kedepannya FJB papaji lebih banyak ayam yang bagusnya daripada yang lucu2an, dan cara jual yang lebih bisa di terima oleh akal (tidak aneh2). Jangan sampai ada ayam dorong bajaj/becak dll, karena sy percaya jika seorang pedagang selalu menjaga kualitas dagangannya pasti konsumen akan terus loyal kepada pedagang tersebut........ 

Sy berdiri sebagai seorang yg perduli papaji, netral & independen. 
Sukses terus FJB Papaji.........

mengenai tulisan yg saya tebalkan.....
misalnya ada yg jual ayam jelek/kualitas untulan dg harga wajar. apakah itu juga akan jadi gambaran kualitas ayam2 di forum ini (papaji)..

Itu merupakan hal yang wajar mas,
Saat seseorang paham/tahu diri dengan kualitas ayamnya, maka pasti pedagang tersebut mematok harga ideal untuk ayam tsb.

Yang jadi masalah adalah saat kita melihat video iklan dari pedagang yang tidak sesuai dengan bandrol yang di patok, maka itu bisa menjadi suatu presepsi. kasarnya seperti ini: "Ayam kaya gini koq di jual seharga kaya gitu?, apa emang kualitas disini ayam kaya gitu pantas di jual seharga itu?".

Maka imbasnya bisa melebar kemana-mana, pedagang lain di Papaji yang menawarkan harga ayam sesuai dengan kualitasnya jadi terkena dampak negatif seiring dengan beberapa pedagang yang membuat kita "tertawa" saat nelihat thread mereka.

Untuk itu semoga kedepannya pedagang2 tsb memikirkan juga estimasi harga sesuai dengan kualitas ayam mereka, jangan sekedar memutar video "manis2 jambu" dengan memakai untulan yg tidak layak...

nah, kalau gitu kan saya mulai agak ngerti arahnya kemana ( maklum, saya orangnya rada OOT )
maaf jika saya bertanya spt diatas, mengingat bahwa saya sebagai salah satu penjual di forum ini yg ayam-ayamnya hanya sebatas kelas untulan. Very Happy Very Happy Very Happy

r.dinata
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 392
Join date : 21.04.14
Age : 28
Lokasi : kp. rawapasung rt.01/004 kali baru - medansatria, bekasi barat hp.087741466824

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pedagang koq kaya gitu??

Post  r.dinata on Wed 09 Sep 2015, 21:16

Langgeng NC wrote:wah terus ayamnya pak dhe hendro masuk kategori low end sampai mainstream dong? padahal ayam low end yg disaya belum pernah berlaga lebih dari 3ronde loh, di arena menengah

klu pakdhe hendro ngasih harga sesuai dg kualitas ayamnya berdasarkan penilaian (standart) beliau.... Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy

r.dinata
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 392
Join date : 21.04.14
Age : 28
Lokasi : kp. rawapasung rt.01/004 kali baru - medansatria, bekasi barat hp.087741466824

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pedagang koq kaya gitu??

Post  agha on Wed 09 Sep 2015, 23:23

r.dinata wrote:
Scemator wrote:
r.dinata wrote:
Scemator wrote:Selamat malam, 

Dari judulnya mungkin terkesan provokatif, tapi percayalah semua itu karena perhatian yg saya berikan kepada forum ini khsusunya FJB. Sy rasa penjual2 di FJB secara tidak langsung memberikan imej terhadap Papaji secara keseluruhan, kenapa? Karena apapun yg di sajikan di FJB merupakan gambaran kualitas pedagang maupun ayam yg ada di forum ini..........

Untuk itu semoga kedepannya FJB papaji lebih banyak ayam yang bagusnya daripada yang lucu2an, dan cara jual yang lebih bisa di terima oleh akal (tidak aneh2). Jangan sampai ada ayam dorong bajaj/becak dll, karena sy percaya jika seorang pedagang selalu menjaga kualitas dagangannya pasti konsumen akan terus loyal kepada pedagang tersebut........ 

Sy berdiri sebagai seorang yg perduli papaji, netral & independen. 
Sukses terus FJB Papaji.........



mengenai tulisan yg saya tebalkan.....
misalnya ada yg jual ayam jelek/kualitas untulan dg harga wajar. apakah itu juga akan jadi gambaran kualitas ayam2 di forum ini (papaji)..

Itu merupakan hal yang wajar mas,
Saat seseorang paham/tahu diri dengan kualitas ayamnya, maka pasti pedagang tersebut mematok harga ideal untuk ayam tsb.

Yang jadi masalah adalah saat kita melihat video iklan dari pedagang yang tidak sesuai dengan bandrol yang di patok, maka itu bisa menjadi suatu presepsi. kasarnya seperti ini: "Ayam kaya gini koq di jual seharga kaya gitu?, apa emang kualitas disini ayam kaya gitu pantas di jual seharga itu?".

Maka imbasnya bisa melebar kemana-mana, pedagang lain di Papaji yang menawarkan harga ayam sesuai dengan kualitasnya jadi terkena dampak negatif seiring dengan beberapa pedagang yang membuat kita "tertawa" saat nelihat thread mereka.

Untuk itu semoga kedepannya pedagang2 tsb memikirkan juga estimasi harga sesuai dengan kualitas ayam mereka, jangan sekedar memutar video "manis2 jambu" dengan memakai untulan yg tidak layak...

nah, kalau gitu kan saya mulai agak ngerti arahnya kemana ( maklum, saya orangnya rada OOT )
maaf jika saya bertanya spt diatas, mengingat bahwa saya sebagai salah satu penjual di forum ini yg ayam-ayamnya hanya sebatas kelas untulan. Very Happy Very Happy Very Happy

besok-besoknya klo mo beli tu ayam, bagusnya ditanya dulu ama ayamnya....kelas untulan atau kelas petarung pro... Very Happy Very Happy Very Happy peace.....

Ini lah uniknya dalam membeli ayam (barang bernyawa)....kadang gak sesuai harapan kadang sesuai dengan selera pembeli....perlu pengetahuan dan kejelian dalam membeli tu ayam...jadi, jika pembeli mendapatkan ayam gak sesuai dgn kinerja....anggap aja kerugian dalam berdagang....dan itu sudah biasa.... Very Happy Very Happy . tetapi sebenarnya...jika ada trik atau metode yang bisa membuat ayam untulan berubah kinerjanya jadi ayam petarung sejati...semuanya itu gak jadi masalah....hehehe.
Akhirnya.....semua kembali kepada kita masing-masing aja....jika pedagang gak jujur maka pelanggan akan pergi semua....yang rugi ntar penjual juga....iya gak.... Smile Smile Smile

agha
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 172
Join date : 28.04.15
Lokasi : Pekanbaru

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pedagang koq kaya gitu??

Post  Scemator on Thu 10 Sep 2015, 05:52

Langgeng NC wrote:wah terus ayamnya pak dhe hendro masuk kategori low end sampai mainstream dong? padahal ayam low end yg disaya belum pernah berlaga lebih dari 3ronde loh, di arena menengah
Semua itu ditentukan oleh masing2 pedagang saat input data.

Dengan adanya klasifikasi harga, maka kita bisa buat perbandingan, 
Misal harga ayam di pedagang A dengan harga 350 rb kita sudah mendapatkan ayam dengan kualitas C+, sedangkan dengan kualitas yang sama di pedagang B kita harus mengeluarkan 750 rb maka lebih baik kita membeli di pedagang A. Dst.... Dst.......

Scemator
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 175
Join date : 08.05.15

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pedagang koq kaya gitu??

Post  Scemator on Thu 10 Sep 2015, 05:56

r.dinata wrote:
Scemator wrote:
r.dinata wrote:
Scemator wrote:Selamat malam, 

Dari judulnya mungkin terkesan provokatif, tapi percayalah semua itu karena perhatian yg saya berikan kepada forum ini khsusunya FJB. Sy rasa penjual2 di FJB secara tidak langsung memberikan imej terhadap Papaji secara keseluruhan, kenapa? Karena apapun yg di sajikan di FJB merupakan gambaran kualitas pedagang maupun ayam yg ada di forum ini..........

Untuk itu semoga kedepannya FJB papaji lebih banyak ayam yang bagusnya daripada yang lucu2an, dan cara jual yang lebih bisa di terima oleh akal (tidak aneh2). Jangan sampai ada ayam dorong bajaj/becak dll, karena sy percaya jika seorang pedagang selalu menjaga kualitas dagangannya pasti konsumen akan terus loyal kepada pedagang tersebut........ 

Sy berdiri sebagai seorang yg perduli papaji, netral & independen. 
Sukses terus FJB Papaji.........

mengenai tulisan yg saya tebalkan.....
misalnya ada yg jual ayam jelek/kualitas untulan dg harga wajar. apakah itu juga akan jadi gambaran kualitas ayam2 di forum ini (papaji)..

Itu merupakan hal yang wajar mas,
Saat seseorang paham/tahu diri dengan kualitas ayamnya, maka pasti pedagang tersebut mematok harga ideal untuk ayam tsb.

Yang jadi masalah adalah saat kita melihat video iklan dari pedagang yang tidak sesuai dengan bandrol yang di patok, maka itu bisa menjadi suatu presepsi. kasarnya seperti ini: "Ayam kaya gini koq di jual seharga kaya gitu?, apa emang kualitas disini ayam kaya gitu pantas di jual seharga itu?".

Maka imbasnya bisa melebar kemana-mana, pedagang lain di Papaji yang menawarkan harga ayam sesuai dengan kualitasnya jadi terkena dampak negatif seiring dengan beberapa pedagang yang membuat kita "tertawa" saat nelihat thread mereka.

Untuk itu semoga kedepannya pedagang2 tsb memikirkan juga estimasi harga sesuai dengan kualitas ayam mereka, jangan sekedar memutar video "manis2 jambu" dengan memakai untulan yg tidak layak...

nah, kalau gitu kan saya mulai agak ngerti arahnya kemana ( maklum, saya orangnya rada OOT )
maaf jika saya bertanya spt diatas, mengingat bahwa saya sebagai salah satu penjual di forum ini yg ayam-ayamnya hanya sebatas kelas untulan. Very Happy Very Happy Very Happy
Lebih baik kita rendah hati mas, daripada pedagang yang tidak sadar diri kualitas ayamnya biasa2 saja tapi jualnya seperti ayam istimewa......  Laughing

Scemator
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 175
Join date : 08.05.15

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pedagang koq kaya gitu??

Post  Scemator on Thu 10 Sep 2015, 06:00

agha wrote:
r.dinata wrote:
Scemator wrote:
r.dinata wrote:
Scemator wrote:Selamat malam, 

Dari judulnya mungkin terkesan provokatif, tapi percayalah semua itu karena perhatian yg saya berikan kepada forum ini khsusunya FJB. Sy rasa penjual2 di FJB secara tidak langsung memberikan imej terhadap Papaji secara keseluruhan, kenapa? Karena apapun yg di sajikan di FJB merupakan gambaran kualitas pedagang maupun ayam yg ada di forum ini..........

Untuk itu semoga kedepannya FJB papaji lebih banyak ayam yang bagusnya daripada yang lucu2an, dan cara jual yang lebih bisa di terima oleh akal (tidak aneh2). Jangan sampai ada ayam dorong bajaj/becak dll, karena sy percaya jika seorang pedagang selalu menjaga kualitas dagangannya pasti konsumen akan terus loyal kepada pedagang tersebut........ 

Sy berdiri sebagai seorang yg perduli papaji, netral & independen. 
Sukses terus FJB Papaji.........



mengenai tulisan yg saya tebalkan.....
misalnya ada yg jual ayam jelek/kualitas untulan dg harga wajar. apakah itu juga akan jadi gambaran kualitas ayam2 di forum ini (papaji)..

Itu merupakan hal yang wajar mas,
Saat seseorang paham/tahu diri dengan kualitas ayamnya, maka pasti pedagang tersebut mematok harga ideal untuk ayam tsb.

Yang jadi masalah adalah saat kita melihat video iklan dari pedagang yang tidak sesuai dengan bandrol yang di patok, maka itu bisa menjadi suatu presepsi. kasarnya seperti ini: "Ayam kaya gini koq di jual seharga kaya gitu?, apa emang kualitas disini ayam kaya gitu pantas di jual seharga itu?".

Maka imbasnya bisa melebar kemana-mana, pedagang lain di Papaji yang menawarkan harga ayam sesuai dengan kualitasnya jadi terkena dampak negatif seiring dengan beberapa pedagang yang membuat kita "tertawa" saat nelihat thread mereka.

Untuk itu semoga kedepannya pedagang2 tsb memikirkan juga estimasi harga sesuai dengan kualitas ayam mereka, jangan sekedar memutar video "manis2 jambu" dengan memakai untulan yg tidak layak...

nah, kalau gitu kan saya mulai agak ngerti arahnya kemana ( maklum, saya orangnya rada OOT )
maaf jika saya bertanya spt diatas, mengingat bahwa saya sebagai salah satu penjual di forum ini yg ayam-ayamnya hanya sebatas kelas untulan. Very Happy Very Happy Very Happy

besok-besoknya klo mo beli tu ayam, bagusnya ditanya dulu ama ayamnya....kelas untulan atau kelas petarung pro... Very Happy Very Happy Very Happy  peace.....
Ayamnya paling pelanga pelongo,  pedagangnya langsung nyaut ya paling bagus ayam dia mas, 
Mana ada kecap nomor 2, justru kita harus waspada kepada pedagang yg banyak "kecapnya" ......Very Happy

Scemator
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 175
Join date : 08.05.15

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pedagang koq kaya gitu??

Post  Langgeng NC on Thu 10 Sep 2015, 07:10

r.dinata wrote:
Langgeng NC wrote:wah terus ayamnya pak dhe hendro masuk kategori low end sampai mainstream dong? padahal ayam low end yg disaya belum pernah berlaga lebih dari 3ronde loh, di arena menengah

klu pakdhe hendro ngasih harga sesuai dg kualitas ayamnya berdasarkan penilaian (standart) beliau.... Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy
iya bang, masalahnya berapa pedagang yg punya standar seperti beliau? hehehe
sekarang ayam dari pak dhe lagi mabung setelah sempat 5x nyari jagung buat sodara2 nya, dan udah punya turunan 2 tetasan beda biang

Langgeng NC
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1215
Join date : 27.06.13
Age : 36
Lokasi : Pandaan, Jatim

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pedagang koq kaya gitu??

Post  Langgeng NC on Thu 10 Sep 2015, 07:13

Scemator wrote:
agha wrote:
r.dinata wrote:
Scemator wrote:
r.dinata wrote:
Scemator wrote:Selamat malam, 

Dari judulnya mungkin terkesan provokatif, tapi percayalah semua itu karena perhatian yg saya berikan kepada forum ini khsusunya FJB. Sy rasa penjual2 di FJB secara tidak langsung memberikan imej terhadap Papaji secara keseluruhan, kenapa? Karena apapun yg di sajikan di FJB merupakan gambaran kualitas pedagang maupun ayam yg ada di forum ini..........

Untuk itu semoga kedepannya FJB papaji lebih banyak ayam yang bagusnya daripada yang lucu2an, dan cara jual yang lebih bisa di terima oleh akal (tidak aneh2). Jangan sampai ada ayam dorong bajaj/becak dll, karena sy percaya jika seorang pedagang selalu menjaga kualitas dagangannya pasti konsumen akan terus loyal kepada pedagang tersebut........ 

Sy berdiri sebagai seorang yg perduli papaji, netral & independen. 
Sukses terus FJB Papaji.........



mengenai tulisan yg saya tebalkan.....
misalnya ada yg jual ayam jelek/kualitas untulan dg harga wajar. apakah itu juga akan jadi gambaran kualitas ayam2 di forum ini (papaji)..

Itu merupakan hal yang wajar mas,
Saat seseorang paham/tahu diri dengan kualitas ayamnya, maka pasti pedagang tersebut mematok harga ideal untuk ayam tsb.

Yang jadi masalah adalah saat kita melihat video iklan dari pedagang yang tidak sesuai dengan bandrol yang di patok, maka itu bisa menjadi suatu presepsi. kasarnya seperti ini: "Ayam kaya gini koq di jual seharga kaya gitu?, apa emang kualitas disini ayam kaya gitu pantas di jual seharga itu?".

Maka imbasnya bisa melebar kemana-mana, pedagang lain di Papaji yang menawarkan harga ayam sesuai dengan kualitasnya jadi terkena dampak negatif seiring dengan beberapa pedagang yang membuat kita "tertawa" saat nelihat thread mereka.

Untuk itu semoga kedepannya pedagang2 tsb memikirkan juga estimasi harga sesuai dengan kualitas ayam mereka, jangan sekedar memutar video "manis2 jambu" dengan memakai untulan yg tidak layak...

nah, kalau gitu kan saya mulai agak ngerti arahnya kemana ( maklum, saya orangnya rada OOT )
maaf jika saya bertanya spt diatas, mengingat bahwa saya sebagai salah satu penjual di forum ini yg ayam-ayamnya hanya sebatas kelas untulan. Very Happy Very Happy Very Happy

besok-besoknya klo mo beli tu ayam, bagusnya ditanya dulu ama ayamnya....kelas untulan atau kelas petarung pro... Very Happy Very Happy Very Happy  peace.....
Ayamnya paling pelanga pelongo,  pedagangnya langsung nyaut ya paling bagus ayam dia mas, 
Mana ada kecap nomor 2, justru kita harus waspada kepada pedagang yg banyak "kecapnya" ......Very Happy
nambahin poin bang, sebaiknya sebelum beli kita tegaskan dulu ama sellernya, boleh ga ayam yg mau kita beli dipake nyari gabah, jgn2 dia cuman jual khusus untuk latber saja. untuk kejelasan aja..hehe



Langgeng NC
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1215
Join date : 27.06.13
Age : 36
Lokasi : Pandaan, Jatim

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pedagang koq kaya gitu??

Post  khaddafi on Thu 10 Sep 2015, 07:35

r.dinata wrote:
Langgeng NC wrote:wah terus ayamnya pak dhe hendro masuk kategori low end sampai mainstream dong? padahal ayam low end yg disaya belum pernah berlaga lebih dari 3ronde loh, di arena menengah

klu pakdhe hendro ngasih harga sesuai dg kualitas ayamnya berdasarkan penilaian (standart) beliau.... Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy

susah mencari penjual yang terbuka masalah harga dengan gradenya dan kualitas seperti Pk Hendro,..
Very Happy.
yang ada lebih banyak tertutup, jangan2 ada mafia ayam?...,kaya mafia listrik, kaya mafia artis,kaya mafia lain2nya... Very Happy Very Happy Very Happy

khaddafi
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 430
Join date : 31.10.12
Lokasi : antara pasir dan batu

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pedagang koq kaya gitu??

Post  Scemator on Thu 10 Sep 2015, 15:11

Langgeng NC wrote:
r.dinata wrote:
Langgeng NC wrote:wah terus ayamnya pak dhe hendro masuk kategori low end sampai mainstream dong? padahal ayam low end yg disaya belum pernah berlaga lebih dari 3ronde loh, di arena menengah

klu pakdhe hendro ngasih harga sesuai dg kualitas ayamnya berdasarkan penilaian (standart) beliau.... Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy
iya bang, masalahnya berapa pedagang yg punya standar seperti beliau? hehehe
sekarang ayam dari pak dhe lagi mabung setelah sempat 5x nyari jagung buat sodara2 nya, dan udah punya turunan 2 tetasan beda biang
Mungkin sampeyan berjodoh dengan pedagang H, tapi tidak di pungkiri pedagang tersebut pun banyak menuai komplenan yg di buat thread khusus sehingga report bisa berimbang. Yang jadi masalah sudah jual ayam mahal, kualitas minus, tidak terima di komplain. Biasanya dari situ di mulai "kegaduhan" forum.

Untuk itu apa yg kita jual harus kita pertanggung jawabkan, demikian juga dengan calon pembeli mesti jeli dan melihat track record pedagang tersebut supaya tidak merasa tertipu dan di rugikan. Apalagi yang iklannya "mengada2", harus di curigai.

Scemator
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 175
Join date : 08.05.15

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pedagang koq kaya gitu??

Post  Langgeng NC on Thu 10 Sep 2015, 15:40

Scemator wrote:supaya tidak merasa tertipu dan di rugikan. Apalagi yang iklannya "mengada2", harus di curigai.
kayaknya saya mesti bilang kurang setuju dengan tulisan sampean yg ini mas, saya rasa sudah cukup banyak thread himbauan dari senior dan bahkan admin yg meminta waspada dalam membeli, dan cara bagaimana meminimalkan potensi kerugian dua pihak.
mungkin maksud sampean bagus, tp bukan berarti boleh mengajak/menggiring opini orang lain untuk curiga pada sesuatu yg menurut sampean mengada ada.
saya sarankan lebih baik waspada daripada curiga...
hehehe
salam









Langgeng NC
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1215
Join date : 27.06.13
Age : 36
Lokasi : Pandaan, Jatim

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pedagang koq kaya gitu??

Post  Scemator on Thu 10 Sep 2015, 16:05

Langgeng NC wrote:
Scemator wrote:supaya tidak merasa tertipu dan di rugikan. Apalagi yang iklannya "mengada2", harus di curigai.
kayaknya saya mesti bilang kurang setuju dengan tulisan sampean yg ini mas, saya rasa sudah cukup banyak thread himbauan dari senior dan bahkan admin yg meminta waspada dalam membeli, dan cara bagaimana meminimalkan potensi kerugian dua pihak.
mungkin maksud sampean bagus, tp bukan berarti boleh mengajak/menggiring opini orang lain untuk curiga pada sesuatu yg menurut sampean mengada ada.
saya sarankan lebih baik waspada daripada curiga...
hehehe
salam


"Mengada2" versi saya salah satunya seperti ini:

Pedagang X menjual anakan dari ayam yg diakuinya sudah menang 15x, tapi di dunia nyata kita tidak pernah tahu/mendengar sejarah ayam tersebut. Si pedagang X juga jarang nongol di kalangan pro/kontes nasional atau regional. Maka menurut sy harus di curigai tipe pedagang seperti itu & patut dipertanyakan kapan menangnya dan dimana? (contoh sy disini tidak menyindir siapapun, hanya sekedar contoh saja).

Betul apa yg sampeyan bilang kita harus waspada, tetapi waspada menurut pengertian saya adalah suatu tindakan yg lebih bersifat "defensif" atau jika kita tidak melakukan aktivitas apapun maka kita wajib waspada, misalnya saat di mall kita wajib waspada terhadap barang bawaan kita. Lalu setelah itu kita harus "curiga" jika ada yg menawarkan alat/benda promo dengan harga miring bahkan gratis.

Kembali ke topik, jadi menurut saya istilah "curiga" disini sudah tepat, karena saat kita membuka thread FJB, kita minimal sudah menjadi bakal calon pembeli. Makanya sy bilang sebaiknya melihat track record dari pedagang tersebut supaya meminimalisirkan kekecewaan di kemudian hari. Karena ada beberapa pedagang yg setiap buka thread cepat laku, begitupun sebaliknya ada yang threadnya banyak tapi tidak laku2, Nah mungkin itu bisa dijadikan gambaran.

Very Happy

Scemator
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 175
Join date : 08.05.15

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pedagang koq kaya gitu??

Post  Sponsored content Today at 07:26


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 6 1, 2, 3, 4, 5, 6  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik