ayamku megap2

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

ayamku megap2

Post  mahabali on Sun 01 Nov 2015, 15:42

Kulonuwun senior2 Papaji..
saya mau tanya,.. ayam saya saat ini usia skitar 5 bln pernah kena ngorok, stelah perawatan kurang lebih sebulan, ngorok sembuh total.. tp yg menjadi pertanyaan saat ini kondisi ayam tdk mau kluruk sm skali, selalu kepanasan, syap terbuka mulut megap2, air minum sekitar 600ml selalu habis dlm sehari.. padahal posisi kandang kena sinar hnya sekitar 2 jam saja kena sinar itu pun pagi hari..
nafsu makan sangat ok! Ayam gesit cm klo diumbar sering kipu dan neduh.. dan males ngejar2 babon..
mohon bantuan infonya sedulur2 Papaji.. soale ayam kesayangan nih, kenang2an dari om Eko Jaghana.. kekekeke

Salam guyub

mahabali
kopral
kopral

Jumlah posting : 22
Join date : 30.10.14
Lokasi : jakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayamku megap2

Post  Didiks on Sun 01 Nov 2015, 16:39

coba air minumnya jangan dilos terutama kalau siang hari karena akan semakin megap2 cukup pagi dan sore saja, trus kasih jamu sariawan usus dipagi hari sebelum makan dan dikasih makan tempe mentah + gula merah

Didiks
kopral
kopral

Jumlah posting : 44
Join date : 21.01.12
Age : 31
Lokasi : tegal

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayamku megap2

Post  mahabali on Sun 01 Nov 2015, 18:33

trims sarannya bang.. klo jamu sariawan usus pake apa ya bang? trus klo masalah minum bnyak rekan2 di forum ini yg bilang klo minum itu wajib selalu tersedia.. mohon sarannyaa lagi sedulur2 yg lain.. trima kasih

mahabali
kopral
kopral

Jumlah posting : 22
Join date : 30.10.14
Lokasi : jakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayamku megap2

Post  Didiks on Sun 01 Nov 2015, 19:20

terserah merk apa saja jamunya,klo cuaca panas seperti sekarang sebaiknya kalo siang jangan dikasih minum karena mengganggu metabolisme ayam malah bisa panas dalam,ayamku juga kalo siang gak tak kasih minum walaupun tetep megap2 tapi gak separah kalo air minumnya di los

Didiks
kopral
kopral

Jumlah posting : 44
Join date : 21.01.12
Age : 31
Lokasi : tegal

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayamku megap2

Post  Hendro on Sun 01 Nov 2015, 20:20

mahabali wrote:Kulonuwun senior2 Papaji..
saya mau tanya,.. ayam saya saat ini usia skitar 5 bln pernah kena ngorok, stelah perawatan kurang lebih sebulan, ngorok sembuh total.. tp yg menjadi pertanyaan saat ini kondisi ayam tdk mau kluruk sm skali, selalu kepanasan, syap terbuka mulut megap2, air minum sekitar 600ml selalu habis dlm sehari.. padahal posisi kandang kena sinar hnya sekitar 2 jam saja kena sinar itu pun pagi hari..
nafsu makan sangat ok! Ayam gesit cm klo diumbar sering kipu dan neduh.. dan males ngejar2 babon..
mohon bantuan infonya sedulur2 Papaji.. soale ayam kesayangan nih, kenang2an dari om Eko Jaghana.. kekekeke

Salam guyub

Ayam2 dari mas Eko memang bawaannya malas dan suka megap2 tapi makannya lahap begitu sama persis kayak orangnya..ke..ke..ke..ke..ke....Razz Razz Razz Razz

Ayam normal saja itu bang, megap2 karena cuaca memang panas aja................
Smile

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7286
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayamku megap2

Post  mahabali on Sun 01 Nov 2015, 20:48

@bang didiks.. ok deh, tak coba sarannya...
@pak hendro... oo gtu to pak.. sya bru tau klo mas eko suka megap2 n mkannya buanyak.. kekekek... klo memg yg bgitu normal syukurlah.. soale dlu bisa slamet dr ngorok udh untung bgt pak...

mahabali
kopral
kopral

Jumlah posting : 22
Join date : 30.10.14
Lokasi : jakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayamku megap2

Post  Sponsored content Today at 04:57


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik