Air yang ada di batang pisang abis di tebang

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Air yang ada di batang pisang abis di tebang

Post  ipul on Mon 20 Sep 2010, 20:18

2 hari lalu di pekarangan pohon2 pisang di tebangin,.. besoknya di tengah batang ada endapan air yang di minum ayam2 semenjak itu ayam kaya ada suara ngorok,..ayam muka cerah makanya doyan tapi ada suara ngorok2,.. apa akibat air tersebut??,.. soalnya ayam yang di kandang yang tidak minum sehat semua kaga ada yang ngorok,...

cara ngilangin suara ngoroknya gemana ya ??,..

ipul
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 777
Join date : 21.12.09
Lokasi : Brebes-jawa tengah,.Jl.sunan gunung jati 3 Kel. Limbangan Wetan, kec. Brebes

http://limbanganfarm.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Air yang ada di batang pisang abis di tebang

Post  jaghana on Tue 21 Sep 2010, 08:23

mungkin dasar ayame aja lagi nggak sehat...kasih antibiotik aja (amoxcyllin) setengah... pirat

jaghana
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 7111
Join date : 01.07.10
Age : 39
Lokasi : matraman jak-tim 085217314302. pin BB 2843A31C

Kembali Ke Atas Go down

Re: Air yang ada di batang pisang abis di tebang

Post  cak nur on Tue 21 Sep 2010, 10:04

jaghana wrote:mungkin dasar ayame aja lagi nggak sehat...kasih antibiotik aja (amoxcyllin) setengah... pirat

Perlu dipastikan,.. apakah karena minum air tersebut,...
Kemudian dilihat juga,.. ngorok saja,.. apa dibarengi dengan liur,.. atau pilek,..!??

cak nur
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 2502
Join date : 10.02.10
Age : 49
Lokasi : PASURUAN. 085204243643 / 085785628857

Kembali Ke Atas Go down

Re: Air yang ada di batang pisang abis di tebang

Post  ipul on Tue 21 Sep 2010, 15:24

ngorok aja tidak ada pilek,.. dan makanya seperti biasa berebutan ^^,.. dan hari ini ada batang pisang yang mengeluarkan cairan kaya lendir banyak ^^,.. bahaya ngga ya

ipul
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 777
Join date : 21.12.09
Lokasi : Brebes-jawa tengah,.Jl.sunan gunung jati 3 Kel. Limbangan Wetan, kec. Brebes

http://limbanganfarm.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Air yang ada di batang pisang abis di tebang

Post  jackone on Tue 21 Sep 2010, 17:47

ipul wrote:ngorok aja tidak ada pilek,.. dan makanya seperti biasa berebutan ^^,.. dan hari ini ada batang pisang yang mengeluarkan cairan kaya lendir banyak ^^,.. bahaya ngga ya

Semoga tidak berbahaya !
Jangankan lendir... batangnya sj di embat...

jackone
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 351
Join date : 02.09.10
Age : 46
Lokasi : Laampiri, Jatibening Baru, Bekasi

Kembali Ke Atas Go down

Re: Air yang ada di batang pisang abis di tebang

Post  cak nur on Wed 22 Sep 2010, 10:03

ipul wrote:ngorok aja tidak ada pilek,.. dan makanya seperti biasa berebutan ^^,.. dan hari ini ada batang pisang yang mengeluarkan cairan kaya lendir banyak ^^,.. bahaya ngga ya

Emang tuh ayam diumbar bebas ya...!??
Udah saatnya dipikirkan dan direncanakan untuk kandang yang hiegenis,.... (yang sudah ada kandang saja masih bisa kena kok...he.he..)

cak nur
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 2502
Join date : 10.02.10
Age : 49
Lokasi : PASURUAN. 085204243643 / 085785628857

Kembali Ke Atas Go down

Re: Air yang ada di batang pisang abis di tebang

Post  arif on Wed 22 Sep 2010, 10:34

ipul wrote:2 hari lalu di pekarangan pohon2 pisang di tebangin,.. besoknya di tengah batang ada endapan air yang di minum ayam2 semenjak itu ayam kaya ada suara ngorok,..ayam muka cerah makanya doyan tapi ada suara ngorok2,.. apa akibat air tersebut??,.. soalnya ayam yang di kandang yang tidak minum sehat semua kaga ada yang ngorok,...

cara ngilangin suara ngoroknya gemana ya ??,..

apa ya isinya air tersebut.. bisa macam-macam yang pasti (senyawa hasil produksi tanaman atau kuman/virus penyakit).. kalau karena senyawa yang dikeluarkan oleh batang tersebut menjadikan ngorok mungkin juga (ga ngerti mode: on) Rolling Eyes .. tetapi kalau ngoroknya tidak disertai gejala-gejala sakit sistem pernafasan lain, mungkin tidak begitu berbahaya. tetapi ada baiknya tetap preventif.. Smile

arif
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 457
Join date : 22.06.09
Lokasi : Bogor, Jawa Barat

Kembali Ke Atas Go down

Re: Air yang ada di batang pisang abis di tebang

Post  alang on Wed 22 Sep 2010, 10:54

Ayam sy juga ada yg ngorok bbrp hari lalu, tanpa disertai pilek atau sakit, makan tetap banyak. Saya pikir mungkin ada lendir atau kotoran lain ditenggorokannya,atau bisa jadi itu gejala flu tp blom parah sehingga ayam masih blom merasakan sakit. Untuk pencegahan saya berikan irisan tomat satu buah dipagi hari dg cara disuapi. Asumsi saya tomat mengandung vitamin c yg baik untuk meningkatkan stamina, sehingga gejala flu akan dapat teratasi. Ternyata benar, pagi saya kasih,sore sdh tidak ngorok lagi. Pernah jaga ngoroknya agak bandel, pagi dikasih, sore sembuh, tp paginya ngorok lagi, lalu sy kasih tomat lagi dan sorenya sembuh total. Kalo tdk ada atau malas ngasih tomat, biasanya sy kasih vit c tablet+antobiotik (amoxan). Alhamdulillah sejauh ini selalu berhasil.
Salam.

alang
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 988
Join date : 28.07.09
Age : 44
Lokasi : Ciputat, Tangerang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Air yang ada di batang pisang abis di tebang

Post  opik_98 on Wed 22 Sep 2010, 12:48

alang wrote:Ayam sy juga ada yg ngorok bbrp hari lalu, tanpa disertai pilek atau sakit, makan tetap banyak. Saya pikir mungkin ada lendir atau kotoran lain ditenggorokannya,atau bisa jadi itu gejala flu tp blom parah sehingga ayam masih blom merasakan sakit. Untuk pencegahan saya berikan irisan tomat satu buah dipagi hari dg cara disuapi. Asumsi saya tomat mengandung vitamin c yg baik untuk meningkatkan stamina, sehingga gejala flu akan dapat teratasi. Ternyata benar, pagi saya kasih,sore sdh tidak ngorok lagi. Pernah jaga ngoroknya agak bandel, pagi dikasih, sore sembuh, tp paginya ngorok lagi, lalu sy kasih tomat lagi dan sorenya sembuh total. Kalo tdk ada atau malas ngasih tomat, biasanya sy kasih vit c tablet+antobiotik (amoxan). Alhamdulillah sejauh ini selalu berhasil.
Salam.
mas alang ayam sy seperti yang mas bilang ngorok tp ga pilek diobatin apa2 ga sembuh jg kira2 penyebabnya apa dan pengobatannya apa saja ???selama ini sdh sy kasih tyloon kmdn super tetra dan tomat ,larutan dan obat2 tradisional yg sy tahu tp ttp ga sembuh2 ayam sehat cuma mlm aja dia bunyi ngoroknya..

opik_98
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 782
Join date : 11.02.09
Lokasi : Serang-Banten

Kembali Ke Atas Go down

Re: Air yang ada di batang pisang abis di tebang

Post  Sponsored content Today at 00:22


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik