Para pembeli di Papaji sungguh cerdas (Part 1)

Halaman 4 dari 6 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Re: Para pembeli di Papaji sungguh cerdas (Part 1)

Post  khaddafi on Mon 29 Feb 2016, 16:15

itu untuk ayam muda, kalo untuk ayam jadian/menangan biasanya lebih alot karena disini semua tau proses untuk ke arah situ jalannya panjang, jadi kalo mereka tidak nawar2in dan disimpan di dalam itu wajar2 saja............setau saya ayam2 itu disimpan bukan karena lebih baik dari ayam2 muda yg mereka tawar2kan tapi ditahan karena ayamnya sudah jadian/menangan

pasti disini banyak yg tau dari 20 anakan ayam muda yg bisa "jadi" dan menangan di kalang utama ada berapa? dan apakah itu yg paling baik ? blom tentu kan ? jadi ayam2 menangan mereka biar agak kurang2 tetap mereka tahan[/quote]

mantappf ulasannya bang Davidson,... Basketball bounce bounce

sundul dulu

khaddafi
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 430
Join date : 31.10.12
Lokasi : antara pasir dan batu

Kembali Ke Atas Go down

Re: Para pembeli di Papaji sungguh cerdas (Part 1)

Post  Alexhood on Mon 29 Feb 2016, 20:30

Tapi kembali lagi ke topik pembahasan, saya yakin pembeli yang cerdas tidak akan membeli ayam dengan ceroboh apalagi sampai ratusan juta. Saat seseorang menjadi lebih bijak dalam berhobi maka mereka dalam jalur yg tepat dan dari hobinya tersebut bisa memberi dampak positif pada kehidupannya secara simultan.

Semua contoh di atas merupakan "per-andai2an", andai si penjual ngga mau jual ayamnya, dan andai si pembeli punya uang segudang dan andai si pembeli tetap ngotot dan andai si penjual akhirnya menjual ayam dengan nominal ratusan juta dan andai2 lainnya.....

Tapi di arena dengan T yang besar, kejadian seperti contoh di atas bisa / bahkan sering kita temui.

Lalu ada juga strategi marketing farm tertentu yg mau mendongkrak pasaran harga ayam mereka dengan seakan2 terjadi transaksi yg besar padahal "dia2" juga yg beli....

Monggo di lanjut, hehehe.....

Alexhood
kopral
kopral

Jumlah posting : 46
Join date : 27.11.15

Kembali Ke Atas Go down

Re: Para pembeli di Papaji sungguh cerdas (Part 1)

Post  bolote on Mon 29 Feb 2016, 21:20

welehh bahasan-nya kok jadi kebalikan topiknya yak kok jadinya penjual yg cerdas yak.... Smile
jujur kalo kkp gak ada ayam ditahan palagi disimpan, buat apa ditahan/disimpan wong KKP gak suka tarung beneran (tarung kalang) bisa2 malah penuhin kandang n perbanyak ongkos pakan aja... kekeekeee >>> sebagai pembeli yg cerdas harusnya juga bisa berpikir, gak mungkin ayam kwalitas tarungnya bagus kok dijual murah(misal 250) pabila si penjualnya seorang yg ngerti kwalitas tarung ayam palagi sebagai pakar ayam aduan (kan yg penting dari kinerja tarungnya palagi yg masih ada trah importnya wong yg trah ayam kampung aja kalo bagus tarungnya juga mahal harganya).... Smile Razz study



*

bolote
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 4186
Join date : 04.03.12
Lokasi : pekalongan,085640046203,pin :555FD204

Kembali Ke Atas Go down

Re: Para pembeli di Papaji sungguh cerdas (Part 1)

Post  DAVIDSON on Tue 01 Mar 2016, 10:55

bolote wrote:welehh bahasan-nya kok jadi  kebalikan topiknya yak kok jadinya penjual yg cerdas yak.... Smile
jujur kalo kkp gak ada ayam ditahan palagi disimpan, buat apa ditahan/disimpan wong KKP gak suka tarung beneran (tarung kalang) bisa2 malah penuhin kandang n perbanyak ongkos pakan aja... kekeekeee  >>>

mungkin karena tujuan awal om dalam beternak bukan untuk dipakai sendiri, makanya tidak ada yg ditahan, ini berbeda pada peternak yg tujuan awalnya untuk dipakai sendiri alias peternak yg sekaligus pengadu


sebagai pembeli yg cerdas harusnya juga bisa berpikir, gak mungkin ayam kwalitas tarungnya bagus kok dijual murah(misal 250) pabila si penjualnya seorang yg ngerti kwalitas tarung ayam palagi sebagai pakar ayam aduan (kan yg penting dari kinerja tarungnya palagi yg masih ada trah importnya wong yg trah ayam kampung aja kalo bagus tarungnya juga mahal harganya)....      Smile Razz study
*  

wah wkkkk.............kalo menurut saya beli ayam itu prinsip masing2 sajalah, apa yg saya lakukan itu menurut saya adalah benar tapi tidak lebih benar dari pada apa yg dilakukan orang lain

misalnya saya suka beli ayam 1 juta, itu benar menurut saya.........tapi saya tidak bisa mengatakan yg biasa beli ayam 20 juta atau yg biasa beli ayam 250 rebu adalah tidak cerdas  Laughing

di sini ada yg biasa menjual ayam dgn harga sedikit diatas misalnya om liem & ada juga yg biasa yg jual sedikit dibawah misalnya pak hendro............mana yg benar ? menurut saya tidak ada yg benar & tidak ada yg salah karena masing2 punya penentuan harga jual sendiri2

kalo beli dikeduanya mana yg disebut tidak cerdas ? tidak ada juga, karena masing2 pembeli punya prinsip sendiri2 kemana mereka harus beli ayam  Laughing

DAVIDSON
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 118
Join date : 13.10.08

Kembali Ke Atas Go down

Re: Para pembeli di Papaji sungguh cerdas (Part 1)

Post  DAVIDSON on Tue 01 Mar 2016, 13:38

kata cerdas............dulu waktu jaman masih kerja, kata ini sering digunakan untuk mengganti/ menghaluskan kata goblok, para pimpinan kalo ngatain bawahan "kamu goblok" itu kasar, jadi sering diganti "kamu ini tidak cerdas sekali" saat bawahannya suatu melakukan kesalahan yg BERULANG

namanya juga manusia, wajarlah kalo ada salah (dalam hal apapun) termasuk dalam beli ayam, seseorang dikatakan tidak cerdas dalam beli ayam itu bukan ditentukan oleh harga belinya tapi jika melakukan kesalahan BERULANG (menurut saya) dalam beli ayam

kalo seseorang beli ayam 150 ribu & selalu bisa sukses dgn ayam2 tsb........bagaimana kita bisa dia tidak cerdas ? demikian juga dgn yg biasa beli ayam import yg harganya wah, kalo dia bisa selalu sukses dgn ayam2 itu artinya orang itu cerdas  Very Happy

kalo secara global orang yg dikatakan cerdas dalam beli ayam itu yg BISA beli ayam wah dgn harga SEMINIM mungkin, kalo ada orang yg bisa selalu begitu, orang itu cerdas sekali  Very Happy  Very Happy ......tapi untuk menjadi begitu pasti sulit karena dipengaruhi banyak hal (link, pergaulan, pengetahuan, kesempatan dll)

A pintar liat ayam, tapi pergaulan kurang.........kemungkinan dapat ayam baik dgn harga miring berat
B biasa2 saja liat ayam tapi linknya top.........kemungkinan dapat ayam dgn harga miring lebih besar

kalo dihubungkan dgn tread ini "pembeli cerdas" jadilah pembeli yg menjadikan pengalaman sebagai pelajaran untuk melakukan pembelian berikut2nya, kalo kita terus2 salah dalam beli ayam, tidak bisa dielak kalo kita dicap (dibelakang2) sebagai orang yg tidak pintar2  Very Happy

DAVIDSON
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 118
Join date : 13.10.08

Kembali Ke Atas Go down

Re: Para pembeli di Papaji sungguh cerdas (Part 1)

Post  Alexhood on Tue 01 Mar 2016, 17:47

bolote wrote: gak mungkin ayam kwalitas tarungnya bagus kok dijual murah(misal 250) pabila si penjualnya seorang yg ngerti kwalitas tarung ayam palagi sebagai pakar ayam aduan (kan yg penting dari kinerja tarungnya palagi yg masih ada trah importnya wong yg trah ayam kampung aja kalo bagus tarungnya juga mahal harganya)....      Smile Razz study



*  
Ini statment yg menarik tapi tidak di dasari/di kuatkan data yg valid dan bisa diterima. Sy beberapa kali punya pengalaman ayam 250ribuan malah menang beberapa kali tanpa rawatan yg merepotkan, bukan hanya saya, ada beberapa rekanpun yg demikian. Malah ayam 5 ribuan yg kita sayang2 giliran keteter dikit dikalangan kita angat karena sayang ayam mahal, bisa di ambil turunannya, padahal belom tentu juga pasti bagus turunannya.

Bukannya mematahkan pendapat mas, tapi saya rasa kurang tepat jika di generalisir bahwa ayam 250ribuan merupakan ayam2 yg kwalitasnya pasti tidak bagus. Apalagi di Papaji ada rekan peternak yang menjual beberapa ayamnya di kisaran harga segitu, silahkan mas koreksi /tambahi pendapat mas sebelumnya.

Salam.

Alexhood
kopral
kopral

Jumlah posting : 46
Join date : 27.11.15

Kembali Ke Atas Go down

Re: Para pembeli di Papaji sungguh cerdas (Part 1)

Post  ayam pemula on Tue 01 Mar 2016, 23:30

Ternyata thread ini masih berlanjut & bhkan makin menarik... Very Happy Very Happy
Monggo dilanjut.. Very Happy

ayam pemula
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 365
Join date : 06.10.15
Lokasi : solo-semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Para pembeli di Papaji sungguh cerdas (Part 1)

Post  Hendro on Wed 02 Mar 2016, 15:48

Soal harga tidak selalu berbanding lurus dengan kualitasnya, tidak selalu yang lebih murah pasti lebih jelek sebaliknya yang lebih mahal tidak juga pasti lebih baik, karena harga ayam tidak semata didasarkan pada kinerja melainkan banyak faktor misal : punya ayam mahal tapi kepepet kebutuhan akhirnya dijual murah atau ayam yang prosek tapi bawaannya kayak maling alias liar jadinya jengkel maka dijual harga asal saja yang penting ayam cepat keluar kandang dll.................

Sering kita temui didalam perdagangan ayam baik dunia maya ataupun dunia nyata kebanyakan penjual menilai terlalu tinggi kinerja seekor ayam sehingga mereka mematok harga berlebihan, tidak jarang kita menemukan ayam yang sepantasnya hanya dilevel harga maksimal 500 ribu tapi dijual di harga 2 juta bahkan lebih..................

Penjual tidak pernah salah dengan menetapkan harga jualnya karena itu adalah mutlak hak penjual tinggal bagaimana pembeli yang memilih mana yang lebih tepat dan lebih sesuai dengan selera serta kemampuannya....................


Smile Wink

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7291
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Para pembeli di Papaji sungguh cerdas (Part 1)

Post  Win Kastubi on Wed 02 Mar 2016, 17:18

Pembeli di Papaji sungguh cerdas.....!
Pembeli yang mana......??

Seekor ayam.....terjual dgn harga 3 juta....!
1. Ada yg bilang..: Wah.., sungguh beruntung tuh...yg beli...! Pinter sih...pendekatan..ke penjualnya... Pinter nawarnya.....!
2. Tapi ada juga yg bilang..: Buset...! Mau maunya...tuh orang, beli yg ayam begitu ajaa.... 3 juta....!!! Kalo gue mah.... sejuta ajaa.... kemahalan....!

Nah... Apakah Pembeli tsb...Cerdas...?? Atau., malah sebaliknya.....??

Win Kastubi
Panglima
Panglima

Jumlah posting : 3555
Join date : 27.04.12
Lokasi : Jakarta Timur.. 0812-8867.8067 ; 0817-25.29.25...

Kembali Ke Atas Go down

Re: Para pembeli di Papaji sungguh cerdas (Part 1)

Post  telamen130485 on Wed 02 Mar 2016, 18:34

Win Kastubi wrote:Pembeli di Papaji sungguh cerdas.....!
Pembeli yang mana......??

Seekor ayam.....terjual dgn harga 3 juta....!
1. Ada yg bilang..: Wah.., sungguh beruntung tuh...yg beli...! Pinter sih...pendekatan..ke penjualnya... Pinter nawarnya.....!
2. Tapi ada juga yg bilang..: Buset...! Mau maunya...tuh orang, beli yg ayam begitu ajaa.... 3 juta....!!! Kalo gue mah.... sejuta ajaa.... kemahalan....!

Nah... Apakah Pembeli tsb...Cerdas...?? Atau., malah sebaliknya.....??
. Tidak ada istilah cerdas atau tidak cerdas.. Asal pembeli punya daya beli dan tidak memakai uang dapur c gpp bang.... Kecuali untuk yang beli ayam buat di adu, harga ayam harus disesuikan dengan jmlah Taruhannya. Jangan sampek ayam seharga 3jt di adu di kalangan pinggiran, misal dengan T hanya sepersepuluh dari harga ayam tsbt... menang tidak seberapa, kalo kalah habis segalanya. Karena ayam kalah sama ayam. Tidak menjamin ayam dengan harga mahal pasti menangan

telamen130485
kopral
kopral

Jumlah posting : 47
Join date : 28.01.11

Kembali Ke Atas Go down

Re: Para pembeli di Papaji sungguh cerdas (Part 1)

Post  Win Kastubi on Wed 02 Mar 2016, 18:50

Lhaa......!? Kan sesuai judulnya......!
Kan judulnya.... Pembeli di Papaji sungguh cerdas...!

Win Kastubi
Panglima
Panglima

Jumlah posting : 3555
Join date : 27.04.12
Lokasi : Jakarta Timur.. 0812-8867.8067 ; 0817-25.29.25...

Kembali Ke Atas Go down

Re: Para pembeli di Papaji sungguh cerdas (Part 1)

Post  Alexhood on Wed 02 Mar 2016, 18:58

Win Kastubi wrote:Pembeli di Papaji sungguh cerdas.....!
Pembeli yang mana......??

Seekor ayam.....terjual dgn harga 3 juta....!
1. Ada yg bilang..: Wah.., sungguh beruntung tuh...yg beli...! Pinter sih...pendekatan..ke penjualnya... Pinter nawarnya.....!
2. Tapi ada juga yg bilang..: Buset...! Mau maunya...tuh orang, beli yg ayam begitu ajaa.... 3 juta....!!! Kalo gue mah.... sejuta ajaa.... kemahalan....!

Nah... Apakah Pembeli tsb...Cerdas...?? Atau., malah sebaliknya.....??
Kalo yang ini gampang jawabnya,
Tinggal kita buktikan di arena, kontes, atau acara lainnya, kalo ternyata ayam tersebut berjaya & memberikan kemenangan2 yg gemilang maka pembeli bisa dikatakan cerdas, namun jika sebaliknya (malu2in), maka kita bisa katakan sang penjual lah yang cerdas.... Hehe...

Alexhood
kopral
kopral

Jumlah posting : 46
Join date : 27.11.15

Kembali Ke Atas Go down

Re: Para pembeli di Papaji sungguh cerdas (Part 1)

Post  Win Kastubi on Wed 02 Mar 2016, 20:06

Ooo....begitu yaa.......?!
Jadi., cerdas atau tidak cerdas..., ditentukan oleh menang atau tidak nya si ayam...!?
Oke laahhh..... Kalo begitu.........

Win Kastubi
Panglima
Panglima

Jumlah posting : 3555
Join date : 27.04.12
Lokasi : Jakarta Timur.. 0812-8867.8067 ; 0817-25.29.25...

Kembali Ke Atas Go down

Re: Para pembeli di Papaji sungguh cerdas (Part 1)

Post  Alexhood on Thu 03 Mar 2016, 05:49

Win Kastubi wrote:Ooo....begitu yaa.......?!
Jadi., cerdas atau tidak cerdas..., ditentukan oleh menang atau tidak nya si ayam...!?
Oke laahhh..... Kalo begitu.........

Very Happy Razz Wink lol!

Saya kira itu hanya faktor umum dan yang paling 'masuk logika' saat kita beli ayam aduan, lain halnya kalau ayam hias, ayam ketawa, ayam cemani atau bahkan ayam negeri/potong.

Atau misal contoh lainnya, seseorang dengan ekonomi pas2an berhasil membeli ayam harga 10jt dengan hasil menabung selama dua tahun, apakah orang itu cerdas??.....

Sementara bisa kita katakan cerdas karena bisa me menej keuangan dia sendiri sehingga bisa membeli ayam yang dia inginkan, lalu selanjutnya apakah ayam yang dia beli sesuai dengan harapan atau malah mengecewakan, semua perlu pembuktian, dan yg paling masuk akal mencobanya ya di adu (karena ayam aduan) atau gebrak, dan lihat mainnya dengan ayam yg se level, masa di denger kukuruyuknya, di lihat kecantikan bulunya atau di masak dagingnya. Hehe...

Kalo sampeyan melihat lagi definisi yang kita semua maksud cerdas di awal isinya yaitu lebih kepada masukan2 untuk sang pembeli agar bisa menilai, menimbang dan memutuskan saat hendak membeli ayam, jadi yang kita fokuskan pada prosesnya... bukan pada pemikiran masing2 setiap orang, misal saya bilang Miss dari Venezuela itu cantik belum tentu yang lainnya sepakat, cara pembuktiannya bagaimana?? Ya kita lihat saja saat kontes yang menang siapa.....

Masalah presepsi tidak bisa di sama ratakan, tapi bukannya tidak ada wadah sebagai tempat pembuktian. Atau contoh lainnya, bagi yang tidak ngerti musik Jazz mungkin menilai 'Joey Alexander' biasa2 aja, tapi bisa kita lihat malah dapet 2 nominasi penghargaan di Grammy Awards + manggung lagi, kembali lagi, itu semua masalah presepsi dan tidak bisa di perdebatkan, hanya bisa melalui pembuktian......

Lalu kasus yang lucu misalnya, saat seorang pembeli datang ke peternak/penjual dan melihat seekor ayam lalu terjadi percakapan,

PEMBELI : "Pak itu ayam bagus ngga?"
PENJUAL : " Bagus mas, pokonya" jawab si penjual.
PEMBELI : "Tarungnya gimana Pak?"
PENJUAL : "Belom pernah di tes sih, tapi bagus deh pokoknya"
PEMBELI : "Gimana bisa bilang bagus Pak belom di tes?"
PENJUAL : "Udah pokoknya saya jamin bagus mas"
PEMBELI : "Yang bagus apanya Pak? Bulunya, makannya, kawinnya, Harganya atau apa?? "
PENJUAL : "Mas ini banyak nanya ya, pokoknya bagus mas"
PEMBELI : "Iya saya percaya Pak, ngomong2 udah berapa kali menang ya??"
PENJUAL : "Siapa bilang ayam bagus mesti menangan mas? Banyak ayam serian bagus2, ayam kalahan juga banyak yg bagus2, tapi yang lebih bagus ya pasti lawannya yg menang itu mas"
PEMBELI : "????????"

BERSAMBUNG...........

Alexhood
kopral
kopral

Jumlah posting : 46
Join date : 27.11.15

Kembali Ke Atas Go down

Re: Para pembeli di Papaji sungguh cerdas (Part 1)

Post  Win Kastubi on Thu 03 Mar 2016, 15:01

Nabung selama dua tahun...! Hasil tabungannya dibelikan ayam yg seharga 10 juta.....!
Setelah dirawat dgn baik..... Diadu....! Hasilnya..: Kalah...!

Cerdas kah......???

Win Kastubi
Panglima
Panglima

Jumlah posting : 3555
Join date : 27.04.12
Lokasi : Jakarta Timur.. 0812-8867.8067 ; 0817-25.29.25...

Kembali Ke Atas Go down

Re: Para pembeli di Papaji sungguh cerdas (Part 1)

Post  legolas on Thu 03 Mar 2016, 15:14

[quote="Win Kastubi"]Nabung selama dua tahun...! Hasil tabungannya dibelikan ayam yg seharga 10 juta.....!
Setelah dirawat dgn baik..... Diadu....! Hasilnya..: Kalah...!

Cerdas kah......???[/quot

numpang komen sekalian absen..


itu namanya cerdas banget bosss. hahahahahahahahaha

legolas
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 941
Join date : 03.03.10
Lokasi : Cengkareng - jakarta barat

http://legolaz.co.cc

Kembali Ke Atas Go down

Re: Para pembeli di Papaji sungguh cerdas (Part 1)

Post  DAVIDSON on Thu 03 Mar 2016, 15:29

kira2 siapa berani tunjuk jari kalo ditanya "siapa disini yg sudah merasa cerdas dalam membeli ayam selama ini" ?

DAVIDSON
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 118
Join date : 13.10.08

Kembali Ke Atas Go down

Re: Para pembeli di Papaji sungguh cerdas (Part 1)

Post  telamen130485 on Thu 03 Mar 2016, 15:54

Win Kastubi wrote:Lhaa......!? Kan sesuai judulnya......!
Kan judulnya.... Pembeli di Papaji sungguh cerdas...!
Maksudnya Untuk masalah selera dalam memilih ayam, menurut saya tidak ada istilah cerdas atau tidak cerdas (itu jawaban untuk statement diatas, soalnya kan disuruh milih mana yg cerdas atau sebaliknya. Sedangkan pilihan disitu dititik beratkan cuma di masalah harga hehehe)... harga mahal pun tidak menjadi masalah buat pembeli asal ayamnya sesuai dengan keinginan pembelinya. Mungkin yang dimaksud cerdas disini pembeli sudah tahu dalam memilih ayam, tidak terpanguruh dengan omongan penjual. Sudah bisa memilih ayam sesuai dengan kemampuannya dalam menganalisa foto maupun video yang dilampirkan. beda untuk kasus jualan yg dilakukan tanpa gambar dan video, disini dibutuhkan kepercayaan pembeli terhadap penjualnya dalam mendefisikan ayam yg dijualnya. Jika ayam sesuai yg didefinisikan, iya tidak ada masalah....

telamen130485
kopral
kopral

Jumlah posting : 47
Join date : 28.01.11

Kembali Ke Atas Go down

Re: Para pembeli di Papaji sungguh cerdas (Part 1)

Post  telamen130485 on Thu 03 Mar 2016, 16:08

DAVIDSON wrote:kira2 siapa berani tunjuk jari kalo ditanya "siapa disini yg sudah merasa cerdas dalam membeli ayam selama ini" ?
kalo ini komen yang cerdas hahahahaha

telamen130485
kopral
kopral

Jumlah posting : 47
Join date : 28.01.11

Kembali Ke Atas Go down

Re: Para pembeli di Papaji sungguh cerdas (Part 1)

Post  Win Kastubi on Thu 03 Mar 2016, 16:33

Tapi senang koq....kita bisa bersilahturahmi...melalui thread ini.....
Kita bisa saling bertukar pikiran.., tanpa tendensi apa2.....
Dan.....santai..... Tanpa ngotot2an.......

I like it.........!

Karena....memang susah utk menyamakan "cerdas" disini....!
Yg menilai "cerdas".....kan....orang lain....! Bukan diri sendiri.....!
Dan susah juga dlm menyamakan persepsi "Ayam Bagus".... Sekalipun kita sama2 setuju bahwa ayam yg bagus itu adalah ayam yg "Tehniknya bagus...Pukulannya bagus...., dan Mental nya bagus"....!
"Harga"....kan tergantung kemampuan individu masing2......

Namun....dlm hal Tehnik., Pukulan., dan Mental pun.., kadang kita sering berbeda pendapat......!


Monggo......dilanjut..............

Win Kastubi
Panglima
Panglima

Jumlah posting : 3555
Join date : 27.04.12
Lokasi : Jakarta Timur.. 0812-8867.8067 ; 0817-25.29.25...

Kembali Ke Atas Go down

Re: Para pembeli di Papaji sungguh cerdas (Part 1)

Post  Win Kastubi on Thu 03 Mar 2016, 16:41

Tapi senang koq....kita bisa bersilahturahmi...melalui thread ini.....
Kita bisa saling bertukar pikiran.., tanpa tendensi apa2.....
Dan.....santai..... Tanpa ngotot2an.......

I like it.........!

Karena....disini memang susah utk menyamakan persepsi "cerdas"....!
Yg menilai "cerdas".....kan....orang lain....! Bukan diri sendiri.....!
Dan begitu juga dlm menyamakan persepsi "Ayam Bagus"....! ISekalipun kita sama2 setuju bahwa ayam yg bagus itu adalah ayam yg "Tehniknya bagus...Pukulannya bagus...., dan Mental nya bagus"....!
"Harga"....kan tergantung kemampuan individu masing2......

Namun....dlm hal Tehnik., Pukulan., dan Mental pun.., kadang kita sering berbeda pendapat......!


Monggo......dilanjut..............

Win Kastubi
Panglima
Panglima

Jumlah posting : 3555
Join date : 27.04.12
Lokasi : Jakarta Timur.. 0812-8867.8067 ; 0817-25.29.25...

Kembali Ke Atas Go down

Re: Para pembeli di Papaji sungguh cerdas (Part 1)

Post  Alexhood on Thu 03 Mar 2016, 17:21

legolas wrote:
Win Kastubi wrote:Nabung selama dua tahun...! Hasil tabungannya dibelikan ayam yg seharga 10 juta.....!
Setelah dirawat dgn baik..... Diadu....! Hasilnya..: Kalah...!

Cerdas kah......???


numpang komen sekalian absen..


itu namanya cerdas banget bosss. hahahahahahahahaha

Wakakakak.... Mohon kalo baca komentar orang jangan setengah2.
Saya copy kan lagi ya biar bisa lebih utuh dibacanya.. ..

Quote :

Atau misal contoh lainnya, seseorang dengan ekonomi pas2an berhasil membeli ayam harga 10jt dengan hasil menabung selama dua tahun, apakah orang itu cerdas??.....

Sementara bisa kita katakan cerdas karena bisa me menej keuangan dia sendiri sehingga bisa membeli ayam yang dia inginkan, lalu selanjutnya apakah ayam yang dia beli sesuai dengan harapan atau malah mengecewakan, semua perlu pembuktian, dan yg paling masuk akal mencobanya ya di adu (karena ayam aduan) atau gebrak, dan lihat mainnya dengan ayam yg se level, masa di denger kukuruyuknya, di lihat kecantikan bulunya atau di masak dagingnya. Hehe...[/quote]

Alexhood
kopral
kopral

Jumlah posting : 46
Join date : 27.11.15

Kembali Ke Atas Go down

Re: Para pembeli di Papaji sungguh cerdas (Part 1)

Post  Alexhood on Thu 03 Mar 2016, 17:44


Baru mau saya reply.............
Kenapa komentar sebelumnya di hapus pak Win?

Intinya dalam diskusi ini sebisa mungkin kita fokus kepada topik dan akan lebih baik jika apa yang kita bahas bisa menjadi referensi bagi rekan2 yang lain, bukannya saling menyalahkan pendapat dengan argumen2 yg menyerang. Tidak ada yg salah dan benar dalam diskusi apapun, semua kembali ke prespektif dari masing2 kita sendiri......

Hehehe....

Alexhood
kopral
kopral

Jumlah posting : 46
Join date : 27.11.15

Kembali Ke Atas Go down

Re: Para pembeli di Papaji sungguh cerdas (Part 1)

Post  Win Kastubi on Thu 03 Mar 2016, 19:01

Komentar yg mana.....?

Win Kastubi
Panglima
Panglima

Jumlah posting : 3555
Join date : 27.04.12
Lokasi : Jakarta Timur.. 0812-8867.8067 ; 0817-25.29.25...

Kembali Ke Atas Go down

Re: Para pembeli di Papaji sungguh cerdas (Part 1)

Post  Bintang27 on Thu 03 Mar 2016, 19:44

Kalau saya pribadi sih beranggapan kalau pembeli yang cerdas itu,yg punya kemantapan hati dalam memilih seekor ayam untuk dibeli dan penjual ayam mana yg di PERCAYA'i,yg teknik,pukulnya sesuai dengan keinginannya dan untuk harganya dia pilih dengan yg sesuai kemampuan financialnya,kalau masalah nominal kadang ayam harganya 3jt di penjual A bisa juga di penjual B harganya cuma 250rb meskipun dia pakar ayam atau ngerti tentang ayam tidak mesti dia jual ayam yg harganya 250rb itu kualitasnya jelek/kalah bagus dengan ayam yg harganya 3jt di penjual A,tergantung pribadi si penjualnya dalam menentukan kewajaran sebuah harga seekor ayam,yang penting saat menawarkan/menjual ayam si penjual yg bertanggung jawab akan menjelaskan dengan rinci baik buruknya ayam yg dia jual,beserta dengan segala tanggung jawabnya dengan ayam yg dia jual,point ++ pnjual yg cerdas berani kasih warranty kalau ayam yg dia jual sesuai dengan yg ia jelaskan dan bertanggung jawab dengan complaint kalau" ayamnya ternyata tidak sesuai dengan apa yg dia gambarkan,
Dengan demikian pembeli yang cerdas menurut saya adalah pembeli yang bisa membedakan mana penjual yang culas dengan penjual yg cerdas,pada akhirnya menang kalah itu bukan suatu tolak ukur,karena menang kalahnya seekor ayam tidak ada satu penjualpun yg berani kasih warranty.dan menang kalahnya seekor ayam lebih kepada faktor cerdasnya seseorang dalam memilih tandingan,merawat ayamnya,serta sedikit faktor luck.
Maaf kalau komentar saya tidak berbobot atau kurang berkenan,
-salam belajar jd pembeli yg cerdas&memilih penjual yg cerdas- Very Happy I love you

Bintang27
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 163
Join date : 03.10.15
Age : 29
Lokasi : Legok,tangerang 0811177927

Kembali Ke Atas Go down

Re: Para pembeli di Papaji sungguh cerdas (Part 1)

Post  Sponsored content Today at 09:04


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 4 dari 6 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik