babon nelur kok tidak tiap hari kenapa??

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

babon nelur kok tidak tiap hari kenapa??

Post  faruq tog hehe on Mon 15 Feb 2016, 14:56

mw tanya dong..ak punya babon sm jago yg masih muda kira2 9blnan.
yg mw ak tanya..
1.knp babonku tidak nelur rutin tiap hari??kadang rutin kadang jeda.
2.jam brapa sampai jam brapa babon tidak mengeluarkan telurnya.
3.berapa jumlah telur babon bk.

mw saya umbar yg saya takutkan banyak jago kampung,ntar telurnya jd kampungan Sad
mohon pencerahan sy senior baru brp bln plihara ayam.

faruq tog hehe
kopral
kopral

Jumlah posting : 17
Join date : 15.02.16
Age : 21
Lokasi : mojokerto

Kembali Ke Atas Go down

Re: babon nelur kok tidak tiap hari kenapa??

Post  Palembang on Mon 15 Feb 2016, 16:34

faruq tog hehe wrote:mw tanya dong..ak punya babon sm jago yg masih muda kira2 9blnan.
yg mw ak tanya..
1.knp babonku tidak nelur rutin tiap hari??kadang rutin kadang jeda.
2.jam brapa sampai jam brapa babon tidak mengeluarkan telurnya.
3.berapa jumlah telur babon bk.

mw saya umbar yg saya takutkan banyak jago kampung,ntar telurnya jd kampungan Sad
mohon pencerahan sy senior baru brp bln plihara ayam.

Pemula mau memberi pendapat boleh ya bang, babon memang nelurnya ada yg rutin ada juga yg jeda 1-2 hari baru nelur lagi, kalo pengalaman saya ada 2 penyebab ayam nelur ngga rutin :
1. Karena telur belum siap untuk di keluarkan (cangkang masih lembut dll)
2. Pakan yg diberikan kepada si babon kurang banyak, sehingga daya dorongan telur akan keluar akan berkurang.

Kalo saya biasanya ketika babon bertelur akan saya kasih makan yg lebih banyak porsinya, alhamdulillah waktu bertelurnya teratur.

Mohon maaf jika ngawur, salam dari pemula lol! lol!

Palembang
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 81
Join date : 20.06.12
Age : 19
Lokasi : Palembang

Kembali Ke Atas Go down

sebelumx trima kasih saranya

Post  faruq tog hehe on Mon 15 Feb 2016, 17:19

tag cobae saran masnya.dlu memang pernh teratur soalx mkanya tag banyakin.kirain gag ad hubx..jd bsok tag ksh e mkn sampe kenyang thanks

faruq tog hehe
kopral
kopral

Jumlah posting : 17
Join date : 15.02.16
Age : 21
Lokasi : mojokerto

Kembali Ke Atas Go down

Re: babon nelur kok tidak tiap hari kenapa??

Post  Palembang on Mon 15 Feb 2016, 17:27

faruq tog hehe wrote:tag cobae saran masnya.dlu memang pernh teratur soalx mkanya tag banyakin.kirain gag ad hubx..jd bsok tag ksh e mkn sampe kenyang thanks

Ya semoga berhasil ya bang Very Happy
Tunggu aja siapa tau para senior ada jawaban yg lebih pasti cheers

Palembang
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 81
Join date : 20.06.12
Age : 19
Lokasi : Palembang

Kembali Ke Atas Go down

Re: babon nelur kok tidak tiap hari kenapa??

Post  faruq tog hehe on Mon 15 Feb 2016, 17:56

pernh kebablasan nelur dikandang untung ndak pecah Sad
diumbar jago2 kampung birahinya berbahaya..bisa2 ank jd kampung

faruq tog hehe
kopral
kopral

Jumlah posting : 17
Join date : 15.02.16
Age : 21
Lokasi : mojokerto

Kembali Ke Atas Go down

Re: babon nelur kok tidak tiap hari kenapa??

Post  Win Kastubi on Mon 15 Feb 2016, 18:33

Coba ketik "bertelur" dikolom pencarian.......
Disitu banyak dijelaskan tentang hal ini....

Win Kastubi
Panglima
Panglima

Jumlah posting : 3555
Join date : 27.04.12
Lokasi : Jakarta Timur.. 0812-8867.8067 ; 0817-25.29.25...

Kembali Ke Atas Go down

Re: babon nelur kok tidak tiap hari kenapa??

Post  faruq tog hehe on Mon 15 Feb 2016, 18:45

Win Kastubi wrote:Coba ketik "bertelur" dikolom pencarian.......
Disitu banyak dijelaskan tentang hal ini....
iaa mas tag liate

faruq tog hehe
kopral
kopral

Jumlah posting : 17
Join date : 15.02.16
Age : 21
Lokasi : mojokerto

Kembali Ke Atas Go down

Re: babon nelur kok tidak tiap hari kenapa??

Post  ayam pemula on Tue 16 Feb 2016, 08:49

Dari pengalaman pribadi utk ayam yg nelornya rutin biasanya mereka bertelor dibawah jam 12 antara jam 9 - 11 (dgn catatan paginya sudah dikasih makan). Tp kdang mmg ada yg nelornya gk rutin,entah apa sebabnya tp yg sprti ini yg sulit diprediksi. Salam dr pemula... cheers cheers

ayam pemula
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 365
Join date : 06.10.15
Lokasi : solo-semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: babon nelur kok tidak tiap hari kenapa??

Post  faruq tog hehe on Tue 16 Feb 2016, 11:32

ayam pemula wrote:Dari pengalaman pribadi utk ayam yg nelornya rutin biasanya mereka bertelor dibawah jam 12 antara jam 9 - 11 (dgn catatan paginya sudah dikasih makan). Tp kdang mmg ada yg nelornya gk rutin,entah apa sebabnya tp yg sprti ini yg sulit diprediksi. Salam dr pemula... cheers cheers

trimakasih ilmunya...
oh ya tp kadang jam set 1 nelur.
brarti kalau diatas jam 1 telurnya ndak dikeluarin

faruq tog hehe
kopral
kopral

Jumlah posting : 17
Join date : 15.02.16
Age : 21
Lokasi : mojokerto

Kembali Ke Atas Go down

Re: babon nelur kok tidak tiap hari kenapa??

Post  ayam pemula on Tue 16 Feb 2016, 14:52

faruq tog hehe wrote:
ayam pemula wrote:Dari pengalaman pribadi utk ayam yg nelornya rutin biasanya mereka bertelor dibawah jam 12 antara jam 9 - 11 (dgn catatan paginya sudah dikasih makan). Tp kdang mmg ada yg nelornya gk rutin,entah apa sebabnya tp yg sprti ini yg sulit diprediksi. Salam dr pemula... cheers cheers

trimakasih ilmunya...
oh ya tp kadang jam set 1 nelur.
brarti kalau diatas jam 1 telurnya ndak dikeluarin
Untuk ayam yg nelornya rutin jarang sekali jam segitu bang, tp kalo yg nelornya gk rutin bisa saja terjadi. Makanya susah sekali diprediksi.... scratch scratch

ayam pemula
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 365
Join date : 06.10.15
Lokasi : solo-semarang

Kembali Ke Atas Go down

babonku

Post  YudhiZUHDI on Tue 16 Feb 2016, 22:07

Sejak serius menernakkan ayam aduan yang dipelihara dalam kandang (umbaran alas pasir ayak ukuran 2x2.5m) alias bukan diumbar bebas di halaman/kebun, sejak dulu semua babonku nelornya 2 hari sekali antara jam 9-11 siang. Dulu aku jg sempat bertanya-2 dlm benak sendiri, tp aku cueki aj pertanyaan itu. Rata-2 nelornya 13-19 butir telor. Biasanya sesudah telor yg ke 10-11, baru bertelornya berubah jadi tiap hari. Kalau semua telor dierami babon, biasanya yang netas antara 8-13 ekor.

YudhiZUHDI
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 414
Join date : 19.04.14
Lokasi : KOTA BLITAR, JAWA TIMUR

Kembali Ke Atas Go down

Re: babon nelur kok tidak tiap hari kenapa??

Post  faruq tog hehe on Wed 17 Feb 2016, 10:53

YudhiZUHDI wrote:Sejak serius menernakkan ayam aduan yang dipelihara dalam kandang (umbaran alas pasir ayak ukuran 2x2.5m) alias bukan diumbar bebas di halaman/kebun, sejak dulu semua babonku nelornya 2 hari sekali antara jam 9-11 siang. Dulu aku jg sempat bertanya-2 dlm benak sendiri, tp aku cueki aj pertanyaan itu. Rata-2 nelornya 13-19 butir telor. Biasanya sesudah telor yg ke 10-11, baru bertelornya berubah jadi tiap hari. Kalau semua telor dierami babon, biasanya yang netas antara 8-13 ekor.

oke2...jd tmbh ilmu nih...
mangkax tag tungguin smpeg jam 2 gag nlur jga..tiwas pegel Very Happy

faruq tog hehe
kopral
kopral

Jumlah posting : 17
Join date : 15.02.16
Age : 21
Lokasi : mojokerto

Kembali Ke Atas Go down

Re: babon nelur kok tidak tiap hari kenapa??

Post  Sponsored content Today at 18:53


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik