pakan+vitamin anakan BK umur 3bulan

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

pakan+vitamin anakan BK umur 3bulan

Post  OWDHE on Tue 08 Mar 2016, 11:47

misi para senior papaji, pemula mw minta saran nih. saya punya anakan BK umur 3 bulan dkasi dari sepupu yang kebetulan ternak BK. kl dari cerita spupu sya, pacek ayam saya ni masuk jajaran ayam yg disegani didaerah saya. berhubung sy msh belajar ternak BK (sblmx ternak kampung). saya mw nanya pakan + vitamin yang baik untuk memaksimalkan pertumbuhan anakan BK sy baikx dikasi pakan+vit apa?pacek ukuran 6+babon uk 5..
selama ini saya ngasi makan konsentrat+AD2+jagung giling dengan perbandingan 1: 1 : 1 ma minum dicampur neobro.pemberian makan 2x sehari pagi ma sore.ayam diumbar taman belakang rumah.pertanyaan sy apakah pemberian pakan+vit sy sdh benar?trus sy dengar tentang pemberiak kalk apakah anakan umur 3 bulan udh bs dikasi kalk?cr pemberiannya bagaimana dan wktu pmberianx bgaimana...makasih sebelumx..salam kukurururyuuuuuuk.....

OWDHE
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 68
Join date : 24.12.15
Age : 29
Lokasi : Baubau,Sulawesi Tenggara

Kembali Ke Atas Go down

Re: pakan+vitamin anakan BK umur 3bulan

Post  OWDHE on Tue 08 Mar 2016, 17:52

sepi euuuy...senior mana nih??lg pd sibuk yh???sharing donkkk

OWDHE
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 68
Join date : 24.12.15
Age : 29
Lokasi : Baubau,Sulawesi Tenggara

Kembali Ke Atas Go down

Re: pakan+vitamin anakan BK umur 3bulan

Post  Win Kastubi on Tue 08 Mar 2016, 18:11

Masalah ini sudah sering dibahas......oom..........
Silahkan ketik..: Pakan.... pada kolom "Pencarian" diatas....

Win Kastubi
Panglima
Panglima

Jumlah posting : 3555
Join date : 27.04.12
Lokasi : Jakarta Timur.. 0812-8867.8067 ; 0817-25.29.25...

Kembali Ke Atas Go down

Re: pakan+vitamin anakan BK umur 3bulan

Post  iwan supriyanto on Tue 08 Mar 2016, 19:23

Menurut saya ,
Pemberian jenis makan dengan komposisi yang sudah abang berikan dan disampaikan diatas sudah sangat bagus .

Apalagi untuk minum nya diberikan neobro plus umbaran sepertinya sudah sangat lumayan bagus ...
Apabila ingin di tambah kalk , untuk pemberian nya 1 minggu sekali satu butir tablet sudah cukup menurut saya ...


iwan supriyanto
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 595
Join date : 29.12.11
Lokasi : watukumpul pemalang

Kembali Ke Atas Go down

Re: pakan+vitamin anakan BK umur 3bulan

Post  OWDHE on Tue 08 Mar 2016, 20:02

pak win topik ini emang sdh sring dibahas tp sy msh kurang sreg aja..jd mksd sy, sy pngn senior2 kasi pendapat tentang cara rawat sy sbagai pemula.pakan u/anakan BK yg sring dibahas diforum ini sbagian besar tdk ada atw mgkn beda penamaanx..sdgkn tentang pemberian kalk,sy msh bingung krn ada yg blg g bleh untuk anakan.tp ada yg blg malah hrus dikasi dr msh anakan...

OWDHE
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 68
Join date : 24.12.15
Age : 29
Lokasi : Baubau,Sulawesi Tenggara

Kembali Ke Atas Go down

Re: pakan+vitamin anakan BK umur 3bulan

Post  Win Kastubi on Tue 08 Mar 2016, 21:41

Boleh ajaa...kl mau dikasih tablet kalk sbg tambahannya......
Kasih 1/2 tablet saja..., seminggu 2x...!
Kl satu tablet, seminggu sekali..., unsur kalsiumnya tidak terserap sepenuhnya...dan sisanya akan terbuang bersama kotorannya....
Akan lebih alami...kl diberi tepung ikan atau tepung tulang yg dicampur ke pakannya....

Win Kastubi
Panglima
Panglima

Jumlah posting : 3555
Join date : 27.04.12
Lokasi : Jakarta Timur.. 0812-8867.8067 ; 0817-25.29.25...

Kembali Ke Atas Go down

Re: pakan+vitamin anakan BK umur 3bulan

Post  Langgeng NC on Tue 08 Mar 2016, 22:36

zebetulnya bingung dgn iztilah konsentrat, bentuknya seperti apa dan belinya dimana?
saya tahunya ya cmn voer itu saja..hehehe
kalau trik saya sih dari 0-5bln voer bertahap sesuai usianya, extra fooding sayuran sisa yg dicacah. 5-7bln ditambah extra dogfood. setelah itu peralihan dari voer ke jagung. sejauh ini tulangan baik2 saja

Langgeng NC
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1219
Join date : 27.06.13
Age : 36
Lokasi : Pandaan, Jatim

Kembali Ke Atas Go down

Re: pakan+vitamin anakan BK umur 3bulan

Post  OWDHE on Wed 09 Mar 2016, 06:54

pak win : tepung ikan/tepung tulang sy prnh nyari dan g ada dit4 sy.apa bisatepung ikan it dibuat sndiri??dr ikan kecil kering tru ditumbuk halus jadi sprti tepung gt???
pak langgeng : kl dit4 y konsentrat it voer ayam pedaging.kl u/sayuran hijau sy jrg ngasih krn dit4 umbaran bxk tmbh rumput2 hijau.plg dipakanx sy kasih irisan tomat/wortel.u/xtra foodx biasa sy kasi sosis 1biji tiap 3hari.hehehe

OWDHE
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 68
Join date : 24.12.15
Age : 29
Lokasi : Baubau,Sulawesi Tenggara

Kembali Ke Atas Go down

Re: pakan+vitamin anakan BK umur 3bulan

Post  ayam pemula on Wed 09 Mar 2016, 09:12

Udh mantap bgt bang,soal kalk jg udh dbhas para senior. Selama pemberian kalk tdk berlebihan,pasti oke utk pertumbuhan tulangnya. Smoga sukses ternaknya.. cheers cheers

ayam pemula
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 365
Join date : 06.10.15
Lokasi : solo-semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: pakan+vitamin anakan BK umur 3bulan

Post  OWDHE on Wed 09 Mar 2016, 09:44

ayam pemula : iya bang emang udh sring dibhas.tp mslhx dr yg sy baca2 diforum kykx trjadi 2 pndapat.yg 1 membolehkan dgn komposisi trtentu yg lain mlh tdk menganjurkan..jd puyeng mst ikut yg mana.ada jg teman saranin pake zvitgrow.emang seh anak ayamx pd tinggi2 smua tp bdanx pd ceking2.trnyata ngerawat ayam BK beda jaaaaauuuuuuhhhh ma ternak aym kmpg.apa lg buat sy yg pemula..

OWDHE
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 68
Join date : 24.12.15
Age : 29
Lokasi : Baubau,Sulawesi Tenggara

Kembali Ke Atas Go down

Re: pakan+vitamin anakan BK umur 3bulan

Post  ayam pemula on Wed 09 Mar 2016, 12:42

OWDHE wrote:ayam pemula : iya bang emang udh sring dibhas.tp mslhx dr yg sy baca2 diforum kykx trjadi 2 pndapat.yg 1 membolehkan dgn komposisi trtentu yg lain mlh tdk menganjurkan..jd puyeng mst ikut yg mana.ada jg teman saranin pake zvitgrow.emang seh anak ayamx pd tinggi2 smua tp bdanx pd ceking2.trnyata ngerawat ayam BK beda jaaaaauuuuuuhhhh ma ternak aym kmpg.apa lg buat sy yg pemula..
Wkwkwkwk....itulah uniknya hobi ayam aduan bang,tiap personal punya "jalan" sendiri2, dari pakan,perlakuan thdp kuthuk—jago,jenis latihan,doping,jamu,vaksin,tipe kandang,penetasan,dll. Bahkan dr sistem prkawinan jg punya cara yg beda2, faktor utamanya tentu krna selera msing2 brbeda. Tips yg pling mudah biar gk puyeng adl mengikuti mana yg ccok dgn selera bang owde aja,bisa mengacu pd slh stu senior atau bisa jg mengkombinasikan dr sejumlah "resep" mereka. Jd kita yg mengatur hobi kita,bukan sebaliknya..... Smile Smile
Salam puyeng jg dr pemula... Very Happy Very Happy

ayam pemula
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 365
Join date : 06.10.15
Lokasi : solo-semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: pakan+vitamin anakan BK umur 3bulan

Post  OWDHE on Wed 09 Mar 2016, 13:04

ayam pemula : wkwkwk...iya bang sy sbnrx udh ckp puas dgn sistem pakan+vit srta umbaran yg sy terapkan pada BK sy.cm kdg kita sbagai pmula (khususx saya) ska gmpg trpengaruh sm sistem pakan/vit/umbaran org lain.apalagi kl ngeliat ayam2x emang pd besar2.tp yg sy suka bingung..apa dlm adu ayam BK besaran ayam mempengaruhi kualitas saat diadu??atw it hx sbagai pemanis tampilan ayam aja?krn dit4 sy prnah ada yg adu ayam BK vs kampung dgn prbandingan badan yg ckp menyolok.walaupn akhir kalah..tp si ayam kampung lumayan memberi perlawanan yg sengit.malah smpat kelihatan unggul dr BK.

OWDHE
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 68
Join date : 24.12.15
Age : 29
Lokasi : Baubau,Sulawesi Tenggara

Kembali Ke Atas Go down

Re: pakan+vitamin anakan BK umur 3bulan

Post  Win Kastubi on Wed 09 Mar 2016, 15:58

- Tepung ikan/ tepung tulang., memang terbuat dari ikan yg dikeringkan...lalu digiling menjadi tepung...! Biasanya, ini usaha dari para nelayan yg ikan2nya tidak habis terjual... Sebagian di-asin-kan.., sebagian lagi dibuat tepung, utk dijual ke pabrik2 pakan ternak....
Kalau disitu tdk ada yg jual tepung tsb.., boleh saja...bikin sendiri...

- Kalau bingung..., "harus" diberi., atau "jangan" diberi kalsium..., coba pelihara lebih dari satu ekor...(Anakan yg dari satu tetesan).... Lalu bedakan perlakuan/ perawatannya....
Itung2/ anggap ajaa...., ber-eksperimen laahhh......

- Mengenai Besar-Kecil fisik si ayam...tergantung jenis ayamnya dan indukan2nya...
Misalnya, jenis/ trah ayam Birma (murni).., tidak akan menjadi sebesar ayam Vietnam, sekalipun diberi pakan +  vitamin + suplemen2  yg banyak... Atau....dalam satu jenis pun..(Misalnya., Bangkok.) Itupun., (umumnya) tergantung juga pada fisik indukan nya...!

- Ayam yg berbadan/fisik nya lebih besar..., pasti mempunyai tenaga/power yg lebih besar... Sehingga dlm adu ayam, "diukur" dulu besar/kecil nya si ayam yg akan diadu...dan pertimbangan2 lainnya...(Seperti tua/muda nya... Tinggi nya.... Otot2nya....Jalu nya...dll..)

Win Kastubi
Panglima
Panglima

Jumlah posting : 3555
Join date : 27.04.12
Lokasi : Jakarta Timur.. 0812-8867.8067 ; 0817-25.29.25...

Kembali Ke Atas Go down

Re: pakan+vitamin anakan BK umur 3bulan

Post  OWDHE on Wed 09 Mar 2016, 16:57

pak win : makasih penjelasanx pak,jd tw kl trxta yg namax tepung ikan/tulang it emang dr ikan yg dikeringkan lalu dibuat tepung.jd kl ngadu ayam BK tuh mst sama gedex y?kyk main tinju tw ufc gt y hehehehe

OWDHE
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 68
Join date : 24.12.15
Age : 29
Lokasi : Baubau,Sulawesi Tenggara

Kembali Ke Atas Go down

Re: pakan+vitamin anakan BK umur 3bulan

Post  ayam pemula on Thu 10 Mar 2016, 00:24

Win Kastubi wrote:
- Ayam yg berbadan/fisik nya lebih besar..., pasti mempunyai tenaga/power yg lebih besar... Sehingga dlm adu ayam, "diukur" dulu besar/kecil nya si ayam yg akan diadu...dan pertimbangan2 lainnya...(Seperti tua/muda nya... Tinggi nya.... Otot2nya....Jalu nya...dll..)
Idem Very Happy Very Happy

ayam pemula
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 365
Join date : 06.10.15
Lokasi : solo-semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: pakan+vitamin anakan BK umur 3bulan

Post  Sponsored content Today at 20:46


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik