Suka duka berternak

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Suka duka berternak

Post  Iambatuen on Sun 13 Mar 2016, 13:53

Salam Papaji.. skedar berbagi cerita.. Susah juga ya, punya ayam yg banyak di demenin oleh teman2 satu hobi. Padahal ayam itu juga yg paling kita suka dan kita anggap yg paling bagus buat dijadikan bapaan. Dah.. dibilangin ayamnya buat Pemacek.. Masih aja ditawar terus. Mau dikasih harga untuk ngusir g' enak. Mau di kasih harga sesuai entar dibeli, sedangkan kita sangat sayang... Dah di bilangin tidak di jual, masih ngeyel. Padahal ayam itu blum pernah mendapat rekor kemenang walau di kelas pinggiran sekalipun.. Jadi mikir susah juga punya ayam banyak di minati orang. Kalau tidak diminati orang juga susah. Intinya serba salah kalau bagi saya.. Salam Sedulur Galo..

Iambatuen
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 114
Join date : 20.09.15
Lokasi : OKI, Sum-sel

http://Iambatuen.indonesiaz.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Suka duka berternak

Post  Djago Favorit on Sun 13 Mar 2016, 19:06

Ngeyel mau dibeli itu lbh fair, artinya harga jd ukuran terima atau tolak. Yg lbh tak nyaman klau teman maunya pinjem. Sesama penghobi hrs nyadar rawat ayam biayanya tak sdikit. klau naksir milik teman sendiri hrsnya lbh mahal dr harga pasar. sbg penghargaan sesama teman , silsilah jelas dan tak usah ribet pilih memilih yg ada potensi salah jeblok.

Djago Favorit
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 405
Join date : 21.12.13
Lokasi : Cibinong - Bogor, 081905059496 pin 75D546EA

Kembali Ke Atas Go down

Re: Suka duka berternak

Post  Win Kastubi on Sun 13 Mar 2016, 20:24

Gak apa2......kasih "Harga ngusir" ajaaa..........
Asal kalimatnya, yg agak2 diplomatis, gitu....loohhh.........

Win Kastubi
Panglima
Panglima

Jumlah posting : 3555
Join date : 27.04.12
Lokasi : Jakarta Timur.. 0812-8867.8067 ; 0817-25.29.25...

Kembali Ke Atas Go down

Re: Suka duka berternak

Post  khaddafi on Sun 13 Mar 2016, 20:26

kalo sya saya jual aj om...karena stok indukannya masih produksi....jadi aman aj.
kalo sya masalahnya ternakan sya belum teruji dilapangan...jdi bagus atau tidaknya sya kurang tahu.....
Sad ...cuman klo hujan2ginu ayam pada rontok bulu

khaddafi
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 430
Join date : 31.10.12
Lokasi : antara pasir dan batu

Kembali Ke Atas Go down

Re: Suka duka berternak

Post  Langgeng NC on Sun 13 Mar 2016, 20:35

mending gitu, lha punya saya yg titip di teman hari rabu menang sempurna ngga ngair, ditawar 1000, ama temen ngga dikasih. eh kamis siang pulang kerja udah kosong kandangnya..hahaha

Langgeng NC
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1215
Join date : 27.06.13
Age : 36
Lokasi : Pandaan, Jatim

Kembali Ke Atas Go down

Re: Suka duka berternak

Post  Langgeng NC on Sun 13 Mar 2016, 20:46

khaddafi wrote:kalo sya saya jual aj om...karena stok indukannya masih produksi....jadi aman aj.
kalo sya masalahnya ternakan sya belum teruji dilapangan...jdi bagus atau tidaknya sya kurang tahu.....
Sad ...cuman klo hujan2ginu ayam pada rontok bulu
Salahsatu pertimbangan kenapa hasil ternak ngga buru2 dilepas adalah untuk mencetak parental stock, untuk proses inbreed/linebreed besok2nya

Langgeng NC
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1215
Join date : 27.06.13
Age : 36
Lokasi : Pandaan, Jatim

Kembali Ke Atas Go down

Re: Suka duka berternak

Post  Iambatuen on Sun 13 Mar 2016, 22:06

Langgeng NC wrote:
khaddafi wrote:kalo sya saya jual aj om...karena stok indukannya masih produksi....jadi aman aj.
kalo sya masalahnya ternakan sya belum teruji dilapangan...jdi bagus atau tidaknya sya kurang tahu.....
Sad ...cuman klo hujan2ginu ayam pada rontok bulu
Salahsatu pertimbangan kenapa hasil ternak ngga buru2 dilepas adalah untuk mencetak parental stock, untuk proses inbreed/linebreed besok2nya
Bener bang, itu juga yang membuat saya sayang untuk melepas ayam tu. Dan menurut saya pribadi, kalau hati sudah kpincut sama salah satu ayam.. Rasanya gimana gituuu.. Sama seperti seorang pria yang sudah jatuh cinta ama seorang gadis pujaan.. Hehehe... Pakai cinta segala..

Iambatuen
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 114
Join date : 20.09.15
Lokasi : OKI, Sum-sel

http://Iambatuen.indonesiaz.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Suka duka berternak

Post  Hendro on Mon 14 Mar 2016, 06:34

Iambatuen wrote:
Langgeng NC wrote:
khaddafi wrote:kalo sya saya jual aj om...karena stok indukannya masih produksi....jadi aman aj.
kalo sya masalahnya ternakan sya belum teruji dilapangan...jdi bagus atau tidaknya sya kurang tahu.....
Sad ...cuman klo hujan2ginu ayam pada rontok bulu
Salahsatu pertimbangan kenapa hasil ternak ngga buru2 dilepas adalah untuk mencetak parental stock, untuk proses inbreed/linebreed besok2nya
Bener bang, itu juga yang membuat saya sayang untuk melepas ayam tu. Dan menurut saya pribadi, kalau hati sudah kpincut sama salah satu ayam.. Rasanya gimana gituuu.. Sama seperti seorang pria yang sudah jatuh cinta ama seorang gadis pujaan.. Hehehe... Pakai cinta segala..

Wajar saja jika kita suka terhadap sesuatu maka terkadang mengalahkan sisi rasional, dalam hal ayam aduan jika kita suka terhadap ayam tertentu (favorit) maka nanti efeknya kita akan memperlakukan ayam yang lain dengan berbeda karena faktor kesukaan tersebut, maka janganlah terlalu memakai perasaan dan kita yakini bahwa ayam bagus dan yang lebih bagus lagi banyak, jadi tidak perlu kita fanatik dengan ayam tertentu kecuali mungkin jika itu adalah ayam satu2nya atau jika kita belum menemukan ayam lain dengan kualitas yang setara atau lebih baik dari ayam tersebut maka bolehlah kita mempertahankan ayam tersebut minimal untuk diambil anakannya dulu setelah itu baru boleh dilepas..................

Smile Very Happy

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7286
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Suka duka berternak

Post  bolote on Mon 14 Mar 2016, 11:20

Win Kastubi wrote:Gak apa2......kasih "Harga ngusir" ajaaa..........
Asal kalimatnya, yg agak2 diplomatis, gitu....loohhh.........


harusnya malah seneng kalo ayam hasil ternakanya banyak yg minat bang, dari pd ntar kebalik kena wabah ntar bisa2 aduh aduh duh mana tahaaan(ngeness deh)... kalo pacek biangnya masih ada n masih produktif boleh dijual asal harganya sesuai... jika emang gak dijual terpaksa pake jurusnya bang win diatas yakni "kasih harga ngusir" aja..... kekeekeee Smile Surprised Razz



*

bolote
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 4186
Join date : 04.03.12
Lokasi : pekalongan,085640046203,pin :555FD204

Kembali Ke Atas Go down

Re: Suka duka berternak

Post  agha on Thu 17 Mar 2016, 21:50

Dilepas aja mas....berilah yang kamu senangi sehingga kamu mendapatkan yang lebih ...hahaha

agha
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 172
Join date : 28.04.15
Lokasi : Pekanbaru

Kembali Ke Atas Go down

Re: Suka duka berternak

Post  Iambatuen on Thu 17 Mar 2016, 22:42

Dah.. di lepas mas Agha, pada seorang teman.. Katanya buat di jadikan pacek. Smoga aja di senang disana..

Iambatuen
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 114
Join date : 20.09.15
Lokasi : OKI, Sum-sel

http://Iambatuen.indonesiaz.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Suka duka berternak

Post  agha on Thu 17 Mar 2016, 22:44

Iambatuen wrote:Dah.. di lepas mas Agha, pada seorang teman.. Katanya buat di jadikan pacek. Smoga aja di senang disana..

Syukurlah...pi sayang nya gak ada penampakannya...hehehe

agha
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 172
Join date : 28.04.15
Lokasi : Pekanbaru

Kembali Ke Atas Go down

Re: Suka duka berternak

Post  Iambatuen on Thu 17 Mar 2016, 23:09

agha wrote:
Iambatuen wrote:Dah.. di lepas mas Agha, pada seorang teman.. Katanya buat di jadikan pacek. Smoga aja di senang disana..

Syukurlah...pi sayang nya gak ada penampakannya...hehehe
Susah mas, buat uplod potonya, saya blum tau caranya, atau mungkin saya saja agak onli.

Iambatuen
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 114
Join date : 20.09.15
Lokasi : OKI, Sum-sel

http://Iambatuen.indonesiaz.com

Kembali Ke Atas Go down

SUKAnya: ayam kita menangan atau dibeli dgn harga cukup tinggi.

Post  YudhiZUHDI on Sat 19 Mar 2016, 04:08

Dukanya:

1. Teman-2 ngajak adu melulu agar dia bisa nebeng T.
2. Teman-2 bergantian ijin minjem utk diadu (biasanya skalian nyuri benihnya).
3. Teman-2 ada yg ingin meminang tapi dgn mahar "ganti pakan".
4. Kalau kita kalah pengalaman dgn seorang teman dan teman tsb pernah berusaha melakukan poin 1, 2 ,3 dan tdk berhasil, dia akan menyebarkan komentar tidak enak thd kita/ayam kita saat kita menjuāl ayam dgn nilai sbg ayam berbakat (di atas harga ayam pinggiran/unthul di pasar)

5. Dan lain dan lain sebagainya...

Hhhhhhh Very Happy

YudhiZUHDI
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 414
Join date : 19.04.14
Lokasi : KOTA BLITAR, JAWA TIMUR

Kembali Ke Atas Go down

Re: Suka duka berternak

Post  Iambatuen on Sat 19 Mar 2016, 09:13

YudhiZUHDI wrote:Dukanya:

1. Teman-2 ngajak adu melulu agar dia bisa nebeng T.
2. Teman-2 bergantian ijin minjem utk diadu (biasanya skalian nyuri benihnya).
3. Teman-2 ada yg ingin meminang tapi dgn mahar "ganti pakan".
4. Kalau kita kalah pengalaman dgn seorang teman dan teman tsb pernah berusaha melakukan poin 1, 2 ,3 dan tdk berhasil, dia akan menyebarkan komentar tidak enak thd kita/ayam kita saat kita menjuāl ayam dgn nilai sbg ayam berbakat (di atas harga ayam pinggiran/unthul di pasar)

5. Dan lain dan lain sebagainya...

Hhhhhhh Very Happy
Betul bang, sepertinya bang Yudhi penah mengalami hal yg sama. Salam kenal bang..

Iambatuen
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 114
Join date : 20.09.15
Lokasi : OKI, Sum-sel

http://Iambatuen.indonesiaz.com

Kembali Ke Atas Go down

SALAM KENAL juga, mas

Post  YudhiZUHDI on Sat 19 Mar 2016, 20:13

Iambatuen wrote:
YudhiZUHDI wrote:Dukanya:

1. Teman-2 ngajak adu melulu agar dia bisa nebeng T.
2. Teman-2 bergantian ijin minjem utk diadu (biasanya skalian nyuri benihnya).
3. Teman-2 ada yg ingin meminang tapi dgn mahar "ganti pakan".
4. Kalau kita kalah pengalaman dgn seorang teman dan teman tsb pernah berusaha melakukan poin 1, 2 ,3 dan tdk berhasil, dia akan menyebarkan komentar tidak enak thd kita/ayam kita saat kita menjuāl ayam dgn nilai sbg ayam berbakat (di atas harga ayam pinggiran/unthul di pasar)

5. Dan lain dan lain sebagainya...

Hhhhhhh Very Happy
Betul bang, sepertinya bang Yudhi penah mengalami hal yg sama. Salam kenal bang..

Smile

YudhiZUHDI
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 414
Join date : 19.04.14
Lokasi : KOTA BLITAR, JAWA TIMUR

Kembali Ke Atas Go down

Re: Suka duka berternak

Post  Sponsored content Today at 13:07


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik