pakan jagung

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

pakan jagung

Post  uja on Thu 30 Sep 2010, 08:20

salam kenal ..
langsung topik z dah,, apakah pemberian pakan jagung memberikan EFEK PANAS pada suhu badan ayam?
mohon pencerahannya dr para senior
salam PW

uja

Jumlah posting : 2
Join date : 20.07.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: pakan jagung

Post  jibrut_007 on Thu 30 Sep 2010, 20:03

uja wrote:salam kenal ..
langsung topik z dah,, apakah pemberian pakan jagung memberikan EFEK PANAS pada suhu badan ayam?
mohon pencerahannya dr para senior
salam PW
tergantung jagungnya mas kalo jagung bakar baru dari panggangannya dijamin jadi panas tubuhnya apa lagi makannya deket kompor tambahhh puanas kyknya Twisted Evil

jibrut_007
kopral
kopral

Jumlah posting : 37
Join date : 13.01.10
Age : 40
Lokasi : pdk gede - tambun

Kembali Ke Atas Go down

Re: pakan jagung

Post  Hendro on Thu 30 Sep 2010, 20:26

uja wrote:salam kenal ..
langsung topik z dah,, apakah pemberian pakan jagung memberikan EFEK PANAS pada suhu badan ayam?
mohon pencerahannya dr para senior
salam PW

Semua jenis makanan menimbulkan efek panas bagi ayam karena proses metabolisme ketika mencerna dan pembakaran kalori tetapi sekaligus menimbulkan energi....jadi jagung, beras merah, gabah/padi sama baiknya untuk ransum ayam terutama pada fase rawatan untuk aduan....ayam dari daerah Jawa Timur rata2 diberikan makanan utama jagung sehingga kaki, paruh dan badan ayam cenderung kekuningan....salam Smile

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7291
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: pakan jagung

Post  pak_tri on Thu 30 Sep 2010, 20:55

setuju pak hendro........he he he....

pak_tri
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 1783
Join date : 02.06.10
Lokasi : Semarang

http://www.facebook.com/notifications.php#!/profile.php?id=10000

Kembali Ke Atas Go down

Re: pakan jagung

Post  irfan_dui on Thu 30 Sep 2010, 21:25

kalo dari pengalaman saya ayam yang di kasih makanan pokok jagung bikin bulu ayam jadi 'getas' alias mudah patah dan kusam

irfan_dui
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 768
Join date : 08.06.10
Age : 35
Lokasi : yogyakarta 083840244401

Kembali Ke Atas Go down

Re: pakan jagung

Post  surya27 on Fri 01 Oct 2010, 10:55

irfan_dui wrote:kalo dari pengalaman saya ayam yang di kasih makanan pokok jagung bikin bulu ayam jadi 'getas' alias mudah patah dan kusam


setuju....jagung bikin bulu jadi mudah patah... Very Happy

surya27
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 1771
Join date : 16.12.09
Age : 39
Lokasi : JAKARTA BARAT

Kembali Ke Atas Go down

Re: pakan jagung

Post  janto_pekalongan on Sat 02 Oct 2010, 03:47

yg jelas pakan jagung sangat baik dalam mendukung ATP ato bhs jawanya adenosin triphospate ,dan pengertian mudahnya adetrip td adlh bensinnya otot. ayam muda yg di beri pakan utama jagung akan mempunyai kemampuan Pukulan yg lebih baik dr pd ayam dg pakan utama gabah,atopun beras merah,bahkan beras hitam sekalipun (tentunya pada kualitas ayam yg sama) komponen yg terkandung dalam jagung mempunyai takaran yg lebih pas dalam pembentukan atp td.jadi gambarannya anda bisa membayangkan jika mesin mobil yg berbahan bakar bensin kmudian diganti dg campuran minyak tanah,atopun spirtus,atopun apalah tentunya selain Pertamax.
Mungkin semacam itu bom

Salam Smile

janto_pekalongan
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 135
Join date : 01.08.10
Age : 40
Lokasi : pekalongan

Kembali Ke Atas Go down

Re: pakan jagung

Post  Hendro on Sat 02 Oct 2010, 05:43

janto_pekalongan wrote:yg jelas pakan jagung sangat baik dalam mendukung ATP ato bhs jawanya adenosin triphospate ,dan pengertian mudahnya adetrip td adlh bensinnya otot. ayam muda yg di beri pakan utama jagung akan mempunyai kemampuan Pukulan yg lebih baik dr pd ayam dg pakan utama gabah,atopun beras merah,bahkan beras hitam sekalipun (tentunya pada kualitas ayam yg sama) komponen yg terkandung dalam jagung mempunyai takaran yg lebih pas dalam pembentukan atp td.jadi gambarannya anda bisa membayangkan jika mesin mobil yg berbahan bakar bensin kmudian diganti dg campuran minyak tanah,atopun spirtus,atopun apalah tentunya selain Pertamax.
Mungkin semacam itu bom

Salam Smile


Wah kalo ahli kimia yang ngomong pasti banyak istilah asing yang keluar...he...he...he....tapi yang jelas jagung cukup enak dan mengenyangkan sayapun suka makan jagung bakar/jagung manis rebus....hxii....hxiii....hxii.... Laughing

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7291
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: pakan jagung

Post  jaghana on Sat 02 Oct 2010, 08:13

hidup JAGUNG...... bounce

jaghana
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 7111
Join date : 01.07.10
Age : 39
Lokasi : matraman jak-tim 085217314302. pin BB 2843A31C

Kembali Ke Atas Go down

Re: pakan jagung

Post  udinaja on Sat 02 Oct 2010, 08:36

bersama JAGUNG kita BISA!...lanjutkan!...(koyo mileh lurah wae).

udinaja
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 128
Join date : 02.02.10
Age : 36
Lokasi : bogor

Kembali Ke Atas Go down

Re: pakan jagung

Post  paul on Sat 02 Oct 2010, 09:00

kalau menurut saya, untuk kualitas ayam yang sama, pemberian makan jagung belum tentu lebih baik. Ayam dengan ukuran badan besar dan pukulan dasar yang berat, pemberian makan gabah akan lebih baik, karena otot ayam menjadi lebih singset dan ayam lebih ringat, jadi gerakannya tidak berat-berat banget. berbeda dengan ayam ukuran sedang atau kecil, mereka butuh pukalan yang lebih berat lagi, jadi pemberian makan jagung akan lebih bagus. demikian pengalaman saya dan beberapa teman disini.

Bahkan ada teman yang makanan pokok ayamnya, dedak dicampur nasi. dan hasil ayamnya banyak yang bagus-bagus dan menjadi juara disini. Apapun makanannya, yang penting rutin dan cukup memenuhi standar gizi ayam

paul
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 195
Join date : 13.07.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: pakan jagung

Post  Administrator on Sat 02 Oct 2010, 15:04

Apapun yg dimakan, yg paling penting adlh, makanan yg masuk harus seimbang dgn energi yg dikeluarkan.
Smile Smile

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: pakan jagung

Post  Modesto on Sat 02 Oct 2010, 20:31

Kalo saya sih setuju aja lah Smile

Modesto
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1182
Join date : 21.03.10
Age : 35
Lokasi : Ponorogo

Kembali Ke Atas Go down

Re: pakan jagung

Post  Jow on Sat 02 Oct 2010, 22:59

dari pada bingung bingung gmana kalo jagung e campuri gabah ??? beres to? hehehehe
cuma saran lhooo
salam Very Happy

Jow
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 109
Join date : 04.07.10
Age : 29
Lokasi : jogjakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: pakan jagung

Post  Yons on Sat 02 Oct 2010, 23:15

pengalaman sy: jagung campur beras merah dan kacang hijau ,bagus2 aja tuh. Smile Smile Smile
apapun makanannya ,yang penting teh botol minumnya ........ Laughing Laughing Laughing sorry j a j.
yang jelas jagung kadar kalsiumnya lebih tinggi dari beras .....

Yons
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 80
Join date : 17.08.08
Lokasi : ds Tanjung wangi Kec Cijambe Subang

Kembali Ke Atas Go down

Re: pakan jagung

Post  Jow on Sat 02 Oct 2010, 23:51

yups saia lebih milih jagung klo gabah kayaknya nutrisine kurang sempurna

salam Very Happy

Jow
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 109
Join date : 04.07.10
Age : 29
Lokasi : jogjakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: pakan jagung

Post  erw4n8297 on Sun 03 Oct 2010, 17:36

boleh2 aja mau dkasi makan jagung, beras merah, padi saya rasa ngk masalah apalagi dalam masa rawatan yg terpenting harus sesuai dgn kalori yg d keluarkan.

salam,
erwan

erw4n8297
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 314
Join date : 09.04.10
Age : 45
Lokasi : bandung tlp. 081222278780 pin bb : 2258b0d6

Kembali Ke Atas Go down

Re: pakan jagung

Post  jackone on Sun 03 Oct 2010, 19:03

uja wrote:salam kenal ..
langsung topik z dah,, apakah pemberian pakan jagung memberikan EFEK PANAS pada suhu badan ayam?
mohon pencerahannya dr para senior
salam PW

ya Jangung banyak mengandung carbohidrat sebagai sumber energi yang baik ... ayam yang banyak mengkonsumsi karbohidrat akan lebih cepat haus karena enersi(panas tubuh) yang lebih.

jackone
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 351
Join date : 02.09.10
Age : 46
Lokasi : Laampiri, Jatibening Baru, Bekasi

Kembali Ke Atas Go down

Re: pakan jagung

Post  cak nur on Mon 04 Oct 2010, 12:17

sudah komplit jawabannya,... case bisa ditutup, semoga yang bertanya puassssss....!!
Lha daripada nanti ngalor-ngidul... mbahas yang laen.... mending ganti topik,....he.he.he.. Very Happy

cak nur
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 2502
Join date : 10.02.10
Age : 49
Lokasi : PASURUAN. 085204243643 / 085785628857

Kembali Ke Atas Go down

Re: pakan jagung

Post  jackone on Mon 04 Oct 2010, 22:12

Betul harus ada wasit spy tdk ngalor-ngidul Smile Very Happy

jackone
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 351
Join date : 02.09.10
Age : 46
Lokasi : Laampiri, Jatibening Baru, Bekasi

Kembali Ke Atas Go down

Re: pakan jagung

Post  gujukof on Sat 23 Oct 2010, 13:06

Hendro wrote:
uja wrote:salam kenal ..
langsung topik z dah,, apakah pemberian pakan jagung memberikan EFEK PANAS pada suhu badan ayam?
mohon pencerahannya dr para senior
salam PW

Semua jenis makanan menimbulkan efek panas bagi ayam karena proses metabolisme ketika mencerna dan pembakaran kalori tetapi sekaligus menimbulkan energi....jadi jagung, beras merah, gabah/padi sama baiknya untuk ransum ayam terutama pada fase rawatan untuk aduan....ayam dari daerah Jawa Timur rata2 diberikan makanan utama jagung sehingga kaki, paruh dan badan ayam cenderung kekuningan....salam Smile

setuju dengan bang hendro..
sy pernah di kasi tau orang..klo ayam dari umur 1,5 bulan dalam pakannya selalu terdapat komponen jagung lebih dari 40% dan lebih dari 60% dimasa pertumbuhan optimal ayam..kaki nya cendrung berwarna kuning, sisit kaki mengkilat, bentuk kaki bulat mendekati bulatnya rotan dan tampak kuat...
tapi syang apabila berlebihan dan tidak di imbangi asupan yg lainnya bulu nya cendrung getas mudah patah..biasanya sya selalu kasi vit E untuk mengurangi patahnya bulu...
tq

gujukof
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 61
Join date : 14.02.10
Lokasi : tanggerang

Kembali Ke Atas Go down

Re: pakan jagung

Post  ardimashud on Mon 03 Jan 2011, 22:36

saya juga senang pake jagung, dicampur voor, awet keyang e, he he

ardimashud
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 118
Join date : 07.10.10
Lokasi : jogjakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: pakan jagung

Post  Sponsored content Today at 18:38


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik