misteri ayam aduan

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

misteri ayam aduan

Post  didit drogbakelabu on Sat 16 Oct 2010, 03:31

salam papaji...
Dlm beberapa kurun waktu yg sya lalui tntang dunia ayam,bnyak misteri dri ayam aduan,tdk d sangka ayam yg kita tau bgus tba2 klah sama ayam yg dri pasar yg tdk tau asal muasal ato trahnya,itu yg membuat sya berpendapat ayam adalah misteri...ntah itu suatu keberuntungan ato memang kebetulan saja...hhuufff...bikin jengkel sja...msalahnya ayam sya bru kalah sama ayam dri pasar yg kualitas tarungnya biasa tdk ada pukulan gletaknya...hhhuuufff.....

didit drogbakelabu
kopral
kopral

Jumlah posting : 28
Join date : 23.02.10
Age : 34
Lokasi : Demak

Kembali Ke Atas Go down

Re: misteri ayam aduan

Post  Hendro on Sat 16 Oct 2010, 05:41

drogbakelabu wrote:salam papaji...
Dlm beberapa kurun waktu yg sya lalui tntang dunia ayam,bnyak misteri dri ayam aduan,tdk d sangka ayam yg kita tau bgus tba2 klah sama ayam yg dri pasar yg tdk tau asal muasal ato trahnya,itu yg membuat sya berpendapat ayam adalah misteri...ntah itu suatu keberuntungan ato memang kebetulan saja...hhuufff...bikin jengkel sja...msalahnya ayam sya bru kalah sama ayam dri pasar yg kualitas tarungnya biasa tdk ada pukulan gletaknya...hhhuuufff.....

Itulah seninya adu ayam mas Didit....main ayam tidak cukup hanya mempunyai ayam dari trah dan kualitas yang baik tetapi juga harus bisa merawat dengan benar sampai kondisi optimal + harus jeli dalam mencari tandingan dan memperhatikan siklus bioritme keberuntungan kita.....yang terakhir itu harus melalui pengalaman panjang dan evaluasi terhadap perjalanan karir diarena pertandingan ayam.....

Banyak penghobi pemula yang merasa sudah beli ayam mahal dengan kualitas bagus sehingga tanpa persiapan yang cukup, main asal ngadu aja dan cenderung ceroboh atau meremehkan ayam lawan......banyak kejadian ayam berteknik bagus dikalahkan ayam asoran karena ketidak jelian pemiliknya dalam memilih tanding.......faktor kemenangan ayam ditentukan 50 % dari kualitas ayam dan rawatan 49% lagi dari kejelian memilih tandingan dan 1 % keberuntungan....

Tetap semangat mas Didit....sering2 main kerumah bawa ayam sambil kita latihan abaran dan ngobrol2 mas....

Salam Very Happy

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7288
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: misteri ayam aduan

Post  Arifin on Sat 16 Oct 2010, 07:52

Belum jodoh kali Bang????

Arifin
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 266
Join date : 26.09.09
Age : 39
Lokasi : Pemalang

Kembali Ke Atas Go down

Re: misteri ayam aduan

Post  hlukybp on Sat 16 Oct 2010, 09:33

Permisi numpang rembug...
Memang seperti itulah yg sering terjadi bolo... Pengalaman mmg mahal harganya dan sering bikin sakit hati.. Hehehehe... Tapi itu juga menguatkan kita....

hlukybp
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 174
Join date : 15.10.10
Age : 40
Lokasi : gresik

Kembali Ke Atas Go down

Re: misteri ayam aduan

Post  Administrator on Sat 16 Oct 2010, 10:30

Menurut saya, ayamnya sendiri bukan sebuah misteri. Gaya tarung, pukulan, anatomi tubuh, karakter, sifat, dsb bisa dipelajari, diamati, dan dianalisa kelemahan dan kelebihannya. Mana ayam yg lebih bagus dan mana ayam yg lebih jelek, bisa jelas terlihat.

Yg jadi misteri itu adlh soal menang atau kalahnya.
Terkadang menang atau kalah hanya ditentukan oleh faktor hoky. Bukan hitungan matematis.

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6447
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: misteri ayam aduan

Post  Jow on Sat 16 Oct 2010, 18:58

iya mas percaya nda percaya faktor keberuntungan sangat berpengaruh Cool

Jow
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 109
Join date : 04.07.10
Age : 29
Lokasi : jogjakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: misteri ayam aduan

Post  Jhon Gultom on Sat 16 Oct 2010, 19:57

menang kalah dalam tarung ayam memang misteri. Ambil contoh orang yg main sabun ga selalu sesuai harapannya.

Jhon Gultom
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1369
Join date : 14.10.08
Age : 34
Lokasi : jatibening, Bekasi

Kembali Ke Atas Go down

Re: misteri ayam aduan

Post  Jagonantang on Sun 17 Oct 2010, 15:31

john gultom wrote:menang kalah dalam tarung ayam memang misteri. Ambil contoh orang yg main sabun ga selalu sesuai harapannya.

dimana tuh bang John main sabunnya,.....
sekali sekali masih juga sih saya main sabun,....dikamar mandi,...

Jagonantang
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 1856
Join date : 15.08.08
Lokasi : pondok kelapa,jakarta timur

Kembali Ke Atas Go down

Re: misteri ayam aduan

Post  jackone on Sun 17 Oct 2010, 18:51

drogbakelabu wrote:salam papaji...
Dlm beberapa kurun waktu yg sya lalui tntang dunia ayam,bnyak misteri dri ayam aduan,tdk d sangka ayam yg kita tau bgus tba2 klah sama ayam yg dri pasar yg tdk tau asal muasal ato trahnya,itu yg membuat sya berpendapat ayam adalah misteri...ntah itu suatu keberuntungan ato memang kebetulan saja...hhuufff...bikin jengkel sja...msalahnya ayam sya bru kalah sama ayam dri pasar yg kualitas tarungnya biasa tdk ada pukulan gletaknya...hhhuuufff.....

Ayamlaga beradu bukan trah tetapi teknik dan pukulan !
Jika kalah teknik dan selalu kepukul biar ayam pasar sekalipun maka ... trah ayam kita berantakan juga Smile
Jangan-jangan ayam kita tidak jauh dari trah pasar juga ?!
Atau
Jangan-jangan ayam trah bagus di selundupkan ke pasar ?!

Trah memang penting... tetapi teknik dan cara pukul lebih penting !
Trah=turunan=silsilah
semua ayam di dunia ini mempunyai trah !

Salam Trah !
Smile

jackone
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 351
Join date : 02.09.10
Age : 46
Lokasi : Laampiri, Jatibening Baru, Bekasi

Kembali Ke Atas Go down

Re: misteri ayam aduan

Post  Hendro on Mon 18 Oct 2010, 08:49

jackone wrote:
drogbakelabu wrote:salam papaji...
Dlm beberapa kurun waktu yg sya lalui tntang dunia ayam,bnyak misteri dri ayam aduan,tdk d sangka ayam yg kita tau bgus tba2 klah sama ayam yg dri pasar yg tdk tau asal muasal ato trahnya,itu yg membuat sya berpendapat ayam adalah misteri...ntah itu suatu keberuntungan ato memang kebetulan saja...hhuufff...bikin jengkel sja...msalahnya ayam sya bru kalah sama ayam dri pasar yg kualitas tarungnya biasa tdk ada pukulan gletaknya...hhhuuufff.....

Ayamlaga beradu bukan trah tetapi teknik dan pukulan !
Jika kalah teknik dan selalu kepukul biar ayam pasar sekalipun maka ... trah ayam kita berantakan juga Smile
Jangan-jangan ayam kita tidak jauh dari trah pasar juga ?!
Atau
Jangan-jangan ayam trah bagus di selundupkan ke pasar ?!

Trah memang penting... tetapi teknik dan cara pukul lebih penting !
Trah=turunan=silsilah
semua ayam di dunia ini mempunyai trah !

Salam Trah !
Smile

Akuuur....semua ayam punya trah sekalipun dari telor yang kita temukan dijalanan dan ditetaskan tetap punya trah cuma mungkin tidak jelas trahnya....he,..he...he... Laughing Laughing tapi saya sangat setuju bahwa yang terpenting dari seekor ayam aduan adalah teknik pukul dan mentalnya terlepas dari manapun trahnya....

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7288
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: misteri ayam aduan

Post  Administrator on Mon 18 Oct 2010, 09:23

jackone wrote:Trah memang penting... tetapi teknik dan cara pukul lebih penting !

Betul bang Jack...
Ujung2nya ya kesitu juga. Teknik, pukulan dan mental (kualitas).
Tapi dgn mengetahui trah atau garis keturunan yg jelas, akan memudahkan kita memperkirakan kualitas ayam.

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6447
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: misteri ayam aduan

Post  Jhon Gultom on Mon 18 Oct 2010, 12:45

Om: wah masih suka pake sabun juga ya kalo di kamar mandi,...wakakkakakakka Very Happy Cool geek

setuju, ayam ga bakalan kalah kalo cuma adu trah, kalo kalah teknik dan di pukulin mulu, lama2 juga ngacir,...

Jhon Gultom
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1369
Join date : 14.10.08
Age : 34
Lokasi : jatibening, Bekasi

Kembali Ke Atas Go down

pke sabun LUX mas yg byk busanya.. peaaace..

Post  Biondhy on Sat 12 Mar 2011, 23:57

Jhon Gultom wrote:menang kalah dalam tarung ayam memang misteri. Ambil contoh orang yg main sabun ga selalu sesuai harapannya.
:

Biondhy

Jumlah posting : 4
Join date : 07.03.11
Age : 27
Lokasi : medan

Kembali Ke Atas Go down

Re: misteri ayam aduan

Post  Ardhiasa on Sun 13 Mar 2011, 14:10

Administrator wrote:Menurut saya, ayamnya sendiri bukan sebuah misteri. Gaya tarung, pukulan, anatomi tubuh, karakter, sifat, dsb bisa dipelajari, diamati, dan dianalisa kelemahan dan kelebihannya. Mana ayam yg lebih bagus dan mana ayam yg lebih jelek, bisa jelas terlihat.

Yg jadi misteri itu adlh soal menang atau kalahnya.
Terkadang menang atau kalah hanya ditentukan oleh faktor hoky. Bukan hitungan matematis.

setuju mas ary Twisted Evil Twisted Evil
jadi kalo menurut saya sih pengalaman n jam terbang kita d dunia ayam, pernah ada temenya pak lek, dari smp beliau udah main ayam,ketika ketemu d pasar ayam.. beliau beli ayam pasar katanya sih buat untulan atau buat main anaknya,cuma 125 rb cara milihnya jg cepet, ora jawani, megangnya kaya megang ayam potong, kakinya diatas.. megang dgn tgn satu,n tgn yang satu meraba anatomi tubuh ayam/kerapatan tulang2nya.. ketika di coba/tes dengan ayam paklek saya saya kaget n tercengan solahnya bagus pukulannya lumayan.. karena ayam pasar napas masih kurang tapi dasar tarungnya mantab..
kalo saya pribadisih g ada misteri di dunia ayam.. kalo ayam menang berarti perihal dsb bagus baik itu ayamnya maupun rawatannya kalo ayamnya kalah berarti ya kebalikannya bos... Evil or Very Mad Evil or Very Mad
ayam punya sifat licik n cerdik moso perawatnya kalah ama ayam hehehe peace bozz.. Very Happy Very Happy

Ardhiasa
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 233
Join date : 22.01.11
Lokasi : Situbondo

Kembali Ke Atas Go down

Re: misteri ayam aduan

Post  lost_champ on Tue 15 Mar 2011, 23:37

Ardhiasa wrote:
Administrator wrote:Menurut saya, ayamnya sendiri bukan sebuah misteri. Gaya tarung, pukulan, anatomi tubuh, karakter, sifat, dsb bisa dipelajari, diamati, dan dianalisa kelemahan dan kelebihannya. Mana ayam yg lebih bagus dan mana ayam yg lebih jelek, bisa jelas terlihat.

Yg jadi misteri itu adlh soal menang atau kalahnya.
Terkadang menang atau kalah hanya ditentukan oleh faktor hoky. Bukan hitungan matematis.

setuju mas ary Twisted Evil Twisted Evil
jadi kalo menurut saya sih pengalaman n jam terbang kita d dunia ayam, pernah ada temenya pak lek, dari smp beliau udah main ayam,ketika ketemu d pasar ayam.. beliau beli ayam pasar katanya sih buat untulan atau buat main anaknya,cuma 125 rb cara milihnya jg cepet, ora jawani, megangnya kaya megang ayam potong, kakinya diatas.. megang dgn tgn satu,n tgn yang satu meraba anatomi tubuh ayam/kerapatan tulang2nya.. ketika di coba/tes dengan ayam paklek saya saya kaget n tercengan solahnya bagus pukulannya lumayan.. karena ayam pasar napas masih kurang tapi dasar tarungnya mantab..
kalo saya pribadisih g ada misteri di dunia ayam.. kalo ayam menang berarti perihal dsb bagus baik itu ayamnya maupun rawatannya kalo ayamnya kalah berarti ya kebalikannya bos... Evil or Very Mad Evil or Very Mad
ayam punya sifat licik n cerdik moso perawatnya kalah ama ayam hehehe peace bozz.. Very Happy Very Happy
katuranggannya gimana bang???
ayam temen paklek sama ayam paklek sendiri

lost_champ
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1952
Join date : 06.03.11
Lokasi : disekitar anda

Kembali Ke Atas Go down

Re: misteri ayam aduan

Post  Iman Medan on Wed 16 Mar 2011, 01:59

Administrator wrote:Menurut saya, ayamnya sendiri bukan sebuah misteri. Gaya tarung, pukulan, anatomi tubuh, karakter, sifat, dsb bisa dipelajari, diamati, dan dianalisa kelemahan dan kelebihannya. Mana ayam yg lebih bagus dan mana ayam yg lebih jelek, bisa jelas terlihat.

Yg jadi misteri itu adlh soal menang atau kalahnya.
Terkadang menang atau kalah hanya ditentukan oleh faktor hoky. Bukan hitungan matematis.


Saya setuju dgn Bang Admin kalau kalah menang apa lg menggunakan T pasti Keberuntungan kita yg berperan....
Maaf kalau Saya Salah, jgn dimarahi tolong di bimbing ya....

Iman Medan
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 96
Join date : 01.03.11
Age : 37
Lokasi : medan

Kembali Ke Atas Go down

Re: misteri ayam aduan

Post  Ardhiasa on Mon 04 Apr 2011, 23:44

lost_champ wrote:
Ardhiasa wrote:
Administrator wrote:Menurut saya, ayamnya sendiri bukan sebuah misteri. Gaya tarung, pukulan, anatomi tubuh, karakter, sifat, dsb bisa dipelajari, diamati, dan dianalisa kelemahan dan kelebihannya. Mana ayam yg lebih bagus dan mana ayam yg lebih jelek, bisa jelas terlihat.

Yg jadi misteri itu adlh soal menang atau kalahnya.
Terkadang menang atau kalah hanya ditentukan oleh faktor hoky. Bukan hitungan matematis.

setuju mas ary Twisted Evil Twisted Evil
jadi kalo menurut saya sih pengalaman n jam terbang kita d dunia ayam, pernah ada temenya pak lek, dari smp beliau udah main ayam,ketika ketemu d pasar ayam.. beliau beli ayam pasar katanya sih buat untulan atau buat main anaknya,cuma 125 rb cara milihnya jg cepet, ora jawani, megangnya kaya megang ayam potong, kakinya diatas.. megang dgn tgn satu,n tgn yang satu meraba anatomi tubuh ayam/kerapatan tulang2nya.. ketika di coba/tes dengan ayam paklek saya saya kaget n tercengan solahnya bagus pukulannya lumayan.. karena ayam pasar napas masih kurang tapi dasar tarungnya mantab..
kalo saya pribadisih g ada misteri di dunia ayam.. kalo ayam menang berarti perihal dsb bagus baik itu ayamnya maupun rawatannya kalo ayamnya kalah berarti ya kebalikannya bos... Evil or Very Mad Evil or Very Mad
ayam punya sifat licik n cerdik moso perawatnya kalah ama ayam hehehe peace bozz.. Very Happy Very Happy
katuranggannya gimana bang???
ayam temen paklek sama ayam paklek sendiri

Kalo untuk katuranggannya sih g ada kang.. tapi segala sesuatu yang baik pasti memiliki ciri2 yang baik.. betul!!!!! Apa betul!!!!..... hehehehehe banyak juga ayam yang berkaturanggan di adu kalah.. dan ada juga sih yang menang..., nggak mestii....
salam

Ardhiasa
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 233
Join date : 22.01.11
Lokasi : Situbondo

Kembali Ke Atas Go down

Re: misteri ayam aduan

Post  Yuri_GG on Thu 07 Apr 2011, 10:18

Jangan pernah jadikan harga dan tempat asal ayam menjadi tolak ukur, ayam bagus itu ibarat berlian, tersebar dimana2 namun harus dicari dan di poles biar nampak indah berseri......wkwkwkkwk (kaya penyair aja)

Yuri_GG
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1725
Join date : 21.01.11
Age : 28
Lokasi : Kediri (Jatim) -Semarang(Jateng)

Kembali Ke Atas Go down

Re: misteri ayam aduan

Post  j-angger on Thu 07 Apr 2011, 11:10

Yuri_GG wrote:Jangan pernah jadikan harga dan tempat asal ayam menjadi tolak ukur, ayam bagus itu ibarat berlian, tersebar dimana2 namun harus dicari dan di poles biar nampak indah berseri......wkwkwkkwk (kaya penyair aja)

penggemar gemstone jg ya mas

j-angger
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 281
Join date : 30.06.10
Age : 40
Lokasi : gresik & blitar

Kembali Ke Atas Go down

Re: misteri ayam aduan

Post  cak nur on Thu 07 Apr 2011, 12:34

Ayam kalah sama ayam,...
Diatas langit, masih ada langit,.....
prinsip yang tidak bisa terbantahkan,.... lol!

cak nur
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 2502
Join date : 10.02.10
Age : 49
Lokasi : PASURUAN. 085204243643 / 085785628857

Kembali Ke Atas Go down

Re: misteri ayam aduan

Post  Ardhiasa on Thu 07 Apr 2011, 13:41

cak nur wrote:Ayam kalah sama ayam,...
Diatas langit, masih ada langit,.....
prinsip yang tidak bisa terbantahkan,.... lol!

tak tambahi cak..
tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini,
dan semua bisa terjadi...
broery.com buah semangka berdaun sirih hehehe Laughing Laughing Laughing

Ardhiasa
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 233
Join date : 22.01.11
Lokasi : Situbondo

Kembali Ke Atas Go down

mu7ngkin ayam pasar tu

Post  imam sebastian on Thu 07 Apr 2011, 14:59

ayam yang gk jelas asal usul nya tapi memiliki karisma yang luar biasa
bisa mengalahkan ayam yang memiliki trah ........... hebat2 Twisted Evil
MUNGKIN AYAM MAS KURANG PERSIAPAN KLI MAS ..............

imam sebastian
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 52
Join date : 14.03.11
Age : 23
Lokasi : medan sumatera utara

Kembali Ke Atas Go down

Re: misteri ayam aduan

Post  Makto Purwana on Thu 21 Apr 2011, 21:55

mengukur kemampuan diri sendiri sebagai perawat ayam sendiri adalah tolak ukur yang signifikan,
suatu pertandingan adalah 2 jawara yang memperebutkan 1 rekor pemenang..,,tanamkan sifat menang atau kalah adalah hal yang sportifitas dan kebanggan tersendiri
peace & keep fighting

Makto Purwana
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 567
Join date : 18.03.11
Age : 65
Lokasi : ngisorringin............

http://www.indonesianroosterfarm.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: misteri ayam aduan

Post  samsul on Fri 22 Apr 2011, 08:36

kemaren ayam teman ada bawa kalangan,ayam teman saya ini adalah ayam yg super teknik dan pukulnya keras,tetapi lawannya besar dan sudah 2 kali ganti bulu dan pernah menang bunuh ayam yg jalunya super joss. dan mainnya biasa ( Kalem )
si teman saya ini sdh merasa ayamnya hebat!!! karna ayamnya punya pola tehnik dan gempuran pukulan yg maut sehingga meremehkan silawan. akhir nya tanpa liat tanding serta besarnya lawan di labraknya ayam lawan tsb.
pada ronde 1 : ayam silawan dg pukulan sekali jadi menancap jalu dirahang ayam teman sya tsb sehingga pendarahan hebat.
pada ronde 2 : ayam teman saya unggul dg tepat dan pukulan ko mendarat dileher lawan dan membuat lawan tumbang seketika,tapi gak keok
pada ronde 3 : jalu menancap tajam dibawah sayap ayam teman saya dan mengalami robek 5 cm dan membuat ayam teman saya lemah dan tekhnik dan pukulannya tdk beraturan.
pada ronde 4 : ayam teman saya membutakan mata silawan sebelah kiri .
nah selanjutnya sampai ronde ke 6 habis waktu kedua ayam draw. memang dasar ayam lawan tahan pukul dan mental baja.jadi kesimpulan saya ,ayam kita yg baik adalah :
a.Mental Baja
b.Tahan Pukul
c.Tehlnik dan pukul akurat
d.Naluri Pembunuh
dan disertai perawat ayam yg handal yg benar2 paham dg ayam.

samsul
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 434
Join date : 10.02.10
Age : 40
Lokasi : Pontianak-kalbar

Kembali Ke Atas Go down

Re: misteri ayam aduan

Post  dadunk on Fri 22 Apr 2011, 17:56

Yuri_GG wrote:Jangan pernah jadikan harga dan tempat asal ayam menjadi tolak ukur, ayam bagus itu ibarat berlian, tersebar dimana2 namun harus dicari dan di poles biar nampak indah berseri......wkwkwkkwk (kaya penyair aja)
muantabs nich bang yuri...... SETUJUUUUUUU cheers cheers cheers

dadunk
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 134
Join date : 30.01.11

Kembali Ke Atas Go down

Re: misteri ayam aduan

Post  Sponsored content Today at 12:44


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik