Cara menjinakkan ayam

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Cara menjinakkan ayam

Post  totok susantohadi on Wed 10 Nov 2010, 11:24

Dear all
Mas-mas yang terhormat, gimana ya caranya menjinakkan ayam, umurnya 5 bulan n dirawat sejak kecil didalam kurungan,, tapi kok setiap mau dipegang selalu ketakutan kayak lihat gendruwo, pdhal pemiliknya ganteng lo (kata sibuta dari goa hantu), mohon dong tips-tipsnya supaya ayam bisa jinak.
Thanks

totok susantohadi
kopral
kopral

Jumlah posting : 13
Join date : 06.05.10
Age : 46
Lokasi : Jogjaqarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: Cara menjinakkan ayam

Post  jaghana on Wed 10 Nov 2010, 11:51

wah..mesti panggil pak tri tuh si pawang ayam....keeeekeeee Laughing Laughing
pirat

jaghana
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 7111
Join date : 01.07.10
Age : 39
Lokasi : matraman jak-tim 085217314302. pin BB 2843A31C

Kembali Ke Atas Go down

Re: Cara menjinakkan ayam

Post  andy_yap on Wed 10 Nov 2010, 12:57

Wah...menarik nih....soalna sama kasusnya dengan ayam saya,hehehe....
Mohon tips nya donk para senior2....hehehe....Very Happy

andy_yap
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 51
Join date : 19.09.10
Age : 30
Lokasi : tangerang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Cara menjinakkan ayam

Post  Kumbang on Wed 10 Nov 2010, 17:04

Biar saja dl mas ga usah di pegang2, kan 'risih' jg dia krn msh banyak bulu2 muda.
Nti klo dah sangkep & cukup umur, saat mulai di rawat2 & di gebrak2, akan jinek sendiri ko'.

Kumbang
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 158
Join date : 19.08.08

Kembali Ke Atas Go down

Re: Cara menjinakkan ayam

Post  jaghana on Wed 10 Nov 2010, 17:25

totok susantohadi wrote:Dear all
Mas-mas yang terhormat, gimana ya caranya menjinakkan ayam, umurnya 5 bulan n dirawat sejak kecil didalam kurungan,, tapi kok setiap mau dipegang selalu ketakutan kayak lihat gendruwo, pdhal pemiliknya ganteng lo (kata sibuta dari goa hantu), mohon dong tips-tipsnya supaya ayam bisa jinak.
Thanks

mungkin benar mas...tu ayam nglihat sampeyan kaya lihat gendruwo... Razz Razz Razz Razz Razz Razz
bcanda... pirat
memang ada ayam yg bgitu tuh..banyak...saya juga ada...gak prnah tak pegang2...tidur semaunya...
nanti kalau udah berani ayam,di ojok ojokin aja...trus abar skalian...abis itu lak jinak sndiri... pirat

jaghana
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 7111
Join date : 01.07.10
Age : 39
Lokasi : matraman jak-tim 085217314302. pin BB 2843A31C

Kembali Ke Atas Go down

Re: Cara menjinakkan ayam

Post  erw4n8297 on Wed 10 Nov 2010, 17:46

jaghana wrote:wah..mesti panggil pak tri tuh si pawang ayam....keeeekeeee Laughing Laughing
pirat

bukan mendingan d kasi ciu aja kang,..biar jinak ..... xixixixi cheers cheers

betul apa yg d katakan mas kumbang, ayam msh msh berumur 5 bln itu masih banyak bulu2 muda, jd sabar aja jk udh nyampe wktu nya bulu udh komplit semua dan udh mulai d gebrak nanti dgn sendirinya ayam akan jinak.

salam,
erwan

erw4n8297
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 314
Join date : 09.04.10
Age : 45
Lokasi : bandung tlp. 081222278780 pin bb : 2258b0d6

Kembali Ke Atas Go down

Re: Cara menjinakkan ayam

Post  Sponsored content Today at 07:23


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik