PANAS DALAM+GOHAM+NAPAS EMPIS 2 PADA AYAM

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

PANAS DALAM+GOHAM+NAPAS EMPIS 2 PADA AYAM

Post  detz on Mon 10 Jan 2011, 22:49

salam pada para senior........... ayam saya kena penyakit goham+napas empis2 sampai muka ayam biru kehitaman dan pula saya obatin gohamnya pake albotil sembuh sebentar.........eh....besok2 tumbuh lg......sampai pusing saya ......mohon pencerahan dan obat yang baik buat ayam saya....dan mohon maaf kalau topik ini sudah pernah dibahas ............salam.......

detz
kopral
kopral

Jumlah posting : 27
Join date : 04.06.09
Age : 40
Lokasi : tamiang layang

Kembali Ke Atas Go down

Re: PANAS DALAM+GOHAM+NAPAS EMPIS 2 PADA AYAM

Post  Hendro on Wed 12 Jan 2011, 05:46

detz wrote:salam pada para senior........... ayam saya kena penyakit goham+napas empis2 sampai muka ayam biru kehitaman dan pula saya obatin gohamnya pake albotil sembuh sebentar.........eh....besok2 tumbuh lg......sampai pusing saya ......mohon pencerahan dan obat yang baik buat ayam saya....dan mohon maaf kalau topik ini sudah pernah dibahas ............salam.......

Goham memang sulit disembuhkan kalopun bisa membutuhkan waktu yang sangat lama....ada obat yang biasa dipake untuk kasus ini kalo tidak salah namanya Metronidazol ( mas Ari Admin yang lebih tahu)....dan kata beliau obat ini bisa dibeli diapotik...salam Smile

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7291
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: PANAS DALAM+GOHAM+NAPAS EMPIS 2 PADA AYAM

Post  efan efendi on Wed 12 Jan 2011, 17:00

goham itu berbeda dengan panas dalam, itu luka saat bertarung yang terdapat di pangkal parul bagian dalam atau didalam mulut ayam, caranya mulut dibuka paksa kemudian di lap aja pake air hangat, trus kasi suntikan teramichin 1 atau 1,5 cc, kasi amoksilin setengah butir selama 2 hari satu sehari, lihat aja perubahannya, saya sudah coba

efan efendi
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 52
Join date : 03.01.11

Kembali Ke Atas Go down

Re: PANAS DALAM+GOHAM+NAPAS EMPIS 2 PADA AYAM

Post  Administrator on Wed 12 Jan 2011, 19:47

efan efendi wrote:goham itu berbeda dengan panas dalam, itu luka saat bertarung yang terdapat di pangkal parul bagian dalam atau didalam mulut ayam, caranya mulut dibuka paksa kemudian di lap aja pake air hangat, trus kasi suntikan teramichin 1 atau 1,5 cc, kasi amoksilin setengah butir selama 2 hari satu sehari, lihat aja perubahannya, saya sudah coba

Kalau goham yg dipangkal paruh memang betul itu krn adu pacok dan terluka yg lantas terinfeksi bakteri.
Tapi kalau goham di tenggorokan didekat lubang pernapasan, itu krn infeksi protozoa dan jamur yg disebut Trichomoniasis.
Utk goham di tenggorokan, betul kata mas Hendro. Obatnya Metronidazol.

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: PANAS DALAM+GOHAM+NAPAS EMPIS 2 PADA AYAM

Post  detz on Sat 15 Jan 2011, 14:37

Goham memang sulit disembuhkan kalopun bisa membutuhkan waktu yang sangat lama....ada obat yang biasa dipake untuk kasus ini kalo tidak salah namanya Metronidazol ( mas Ari Admin yang lebih tahu)....dan kata beliau obat ini bisa dibeli diapotik...salam Smile

goham itu berbeda dengan panas dalam, itu luka saat bertarung yang terdapat di pangkal parul bagian dalam atau didalam mulut ayam, caranya mulut dibuka paksa kemudian di lap aja pake air hangat, trus kasi suntikan teramichin 1 atau 1,5 cc, kasi amoksilin setengah butir selama 2 hari satu sehari, lihat aja perubahannya, saya sudah coba

Kalau goham yg dipangkal paruh memang betul itu krn adu pacok dan terluka yg lantas terinfeksi bakteri.
Tapi kalau goham di tenggorokan didekat lubang pernapasan, itu krn infeksi protozoa dan jamur yg disebut Trichomoniasis.
Utk goham di tenggorokan, betul kata mas Hendro. Obatnya Metronidazol.
+++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
wah.......terima kasih buat saran mas hendro..... mas efendi dan mas admin....akan kucoba ngasi metro....memang ayam saya tsb udah tua kurang lebih 5 th-6 mas dan goham di tenggorokan pas tempat bernafas jadi udah saya coba keluarkan tenggorokan nya dan saya bersikan......trus saya kasi ama albhothil sembuh tapi besok tumbuh lagi disebelah emang betul kalo seperti dibilang mas
admin infeksi protozoa. cuman kalo nafas empis2 dan muka yang hitam tsb disebabkan apa tulung penjelasan dari senior dan perlu apa buat mengobatinya terima kasih salammmm.........

detz
kopral
kopral

Jumlah posting : 27
Join date : 04.06.09
Age : 40
Lokasi : tamiang layang

Kembali Ke Atas Go down

Re: PANAS DALAM+GOHAM+NAPAS EMPIS 2 PADA AYAM

Post  Administrator on Sat 15 Jan 2011, 21:14

detz wrote:...cuman kalo nafas empis2 dan muka yang hitam tsb disebabkan apa tulung penjelasan dari senior dan perlu apa buat mengobatinya terima kasih salammmm.........

Infeksi goham di lubang pernapasan menutup sebagian besar saluran napas. Makanya napas empis2 krn sulit menarik napas.
Tidak heran muka menghitam/membiru krn kadar oksigen didalam darah sangat sedikit.


Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: PANAS DALAM+GOHAM+NAPAS EMPIS 2 PADA AYAM

Post  Honggie on Sun 16 Jan 2011, 05:17

Kalau goham yg dipangkal paruh memang betul itu krn adu pacok dan terluka yg lantas terinfeksi bakteri.
Tapi kalau goham di tenggorokan didekat lubang pernapasan, itu krn infeksi protozoa dan jamur yg disebut Trichomoniasis.
Utk goham di tenggorokan, betul kata mas Hendro. Obatnya Metronidazol.
[/quote]

Mas Ari menurut info yg sy tahu Metronidazole adl gol antibiotik untuk bakteri an-aerob (bakteri yg dapat hidup tanpa oksigen)).
diagnoza mas Ari utk goham krn infeksi yg disebabkan jamur sy sependapat dan utk obat yg tepat sepengetahuan sy obat anti jamur oral jenis obatnya spt Nystatin (nama produk Nymiko), Nystatin biasa diberikan utk problem bayi jika sariawan/terdapat warna putih di lidah, cara pemberiannya dioleskan di dalam mulut si bayi, kalo buat ayam bisa dioleskan di bulu lalu di "korokin".
ini yg sy tahu, mhn koreksi kalo ada yg keliru.

salam


Honggie
kopral
kopral

Jumlah posting : 46
Join date : 17.08.10
Lokasi : Bandung

Kembali Ke Atas Go down

Re: PANAS DALAM+GOHAM+NAPAS EMPIS 2 PADA AYAM

Post  Administrator on Sun 16 Jan 2011, 18:18

Honggie wrote:
Mas Ari menurut info yg sy tahu Metronidazole adl gol antibiotik untuk bakteri an-aerob (bakteri yg dapat hidup tanpa oksigen)).
diagnoza mas Ari utk goham krn infeksi yg disebabkan jamur sy sependapat dan utk obat yg tepat sepengetahuan sy obat anti jamur oral jenis obatnya spt Nystatin (nama produk Nymiko), Nystatin biasa diberikan utk problem bayi jika sariawan/terdapat warna putih di lidah, cara pemberiannya dioleskan di dalam mulut si bayi, kalo buat ayam bisa dioleskan di bulu lalu di "korokin".
ini yg sy tahu, mhn koreksi kalo ada yg keliru.

salam


Metronidazol adlh obat utk Trichomoniasis yg biasa menyerang di seputar kerongkongan lubang pernapasan pada ayam (goham tenggorokan). Penyebabnya adlh protozoa.

Kalau mas Hongie yakin bahwa penyakit tsb adlh disebabkan oleh jamur, maka bisa pakai nystatin atau abotyl.
Smile


Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: PANAS DALAM+GOHAM+NAPAS EMPIS 2 PADA AYAM

Post  detz on Mon 17 Jan 2011, 08:00

trim....mas admin,hogie atas saran dan petuahnya semua akan saya coba dan semoga papaji tetap jaya.......salam..... Very Happy

detz
kopral
kopral

Jumlah posting : 27
Join date : 04.06.09
Age : 40
Lokasi : tamiang layang

Kembali Ke Atas Go down

Re: PANAS DALAM+GOHAM+NAPAS EMPIS 2 PADA AYAM

Post  aris060682 on Fri 28 Oct 2011, 20:18

goham itu apa biasa disebut "kemil"?

aris060682
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 223
Join date : 01.08.11
Age : 34
Lokasi : jember

Kembali Ke Atas Go down

Re: PANAS DALAM+GOHAM+NAPAS EMPIS 2 PADA AYAM

Post  hendra on Tue 07 Aug 2012, 04:48

Administrator wrote:
efan efendi wrote:goham itu berbeda dengan panas dalam, itu luka saat bertarung yang terdapat di pangkal parul bagian dalam atau didalam mulut ayam, caranya mulut dibuka paksa kemudian di lap aja pake air hangat, trus kasi suntikan teramichin 1 atau 1,5 cc, kasi amoksilin setengah butir selama 2 hari satu sehari, lihat aja perubahannya, saya sudah coba

Kalau goham yg dipangkal paruh memang betul itu krn adu pacok dan terluka yg lantas terinfeksi bakteri.
Tapi kalau goham di tenggorokan didekat lubang pernapasan, itu krn infeksi protozoa dan jamur yg disebut Trichomoniasis.
Utk goham di tenggorokan, betul kata mas Hendro. Obatnya Metronidazol.

maaf bang admin ini memang topik sudah lama tapi saya hanya ingin menanyakan kembali Wink .
untuk pemberian Metronidazol beberapa hari ?atau ayam sampe sembuh total ? kira2 jika ayam tidak begitu parah butuh waktu beberapa hari untuk penyembuhannya ?
kalo rekan2 yang lain juga ada yang tau di tunggu pencerahanya Wink
terimakasih .

hendra
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 446
Join date : 15.07.12
Lokasi : purwokerto

Kembali Ke Atas Go down

Re: PANAS DALAM+GOHAM+NAPAS EMPIS 2 PADA AYAM

Post  si baret on Wed 08 Aug 2012, 21:33

Administrator wrote:
Honggie wrote:
Mas Ari menurut info yg sy tahu Metronidazole adl gol antibiotik untuk bakteri an-aerob (bakteri yg dapat hidup tanpa oksigen)).
diagnoza mas Ari utk goham krn infeksi yg disebabkan jamur sy sependapat dan utk obat yg tepat sepengetahuan sy obat anti jamur oral jenis obatnya spt Nystatin (nama produk Nymiko), Nystatin biasa diberikan utk problem bayi jika sariawan/terdapat warna putih di lidah, cara pemberiannya dioleskan di dalam mulut si bayi, kalo buat ayam bisa dioleskan di bulu lalu di "korokin".
ini yg sy tahu, mhn koreksi kalo ada yg keliru.

salam


Metronidazol adlh obat utk Trichomoniasis yg biasa menyerang di seputar kerongkongan lubang pernapasan pada ayam (goham tenggorokan). Penyebabnya adlh protozoa.

Kalau mas Hongie yakin bahwa penyakit tsb adlh disebabkan oleh jamur, maka bisa pakai nystatin atau abotyl.
Smile

mas ari klo pakai metronidasol yg 500mg ,, dosisnya brp separuh / 1 butir mas ..??
pagi - sore atau ckp 1x sehari..?? trims saran nya mas Very Happy

si baret
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 364
Join date : 05.03.11
Lokasi : jakarta, Bintara

Kembali Ke Atas Go down

Re: PANAS DALAM+GOHAM+NAPAS EMPIS 2 PADA AYAM

Post  Administrator on Thu 09 Aug 2012, 11:03

si baret wrote:
mas ari klo pakai metronidasol yg 500mg ,, dosisnya brp separuh / 1 butir mas ..??
pagi - sore atau ckp 1x sehari..?? trims saran nya mas Very Happy
1/3 tablet saja

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: PANAS DALAM+GOHAM+NAPAS EMPIS 2 PADA AYAM

Post  Cecep Karawang on Thu 15 Jan 2015, 01:23

Administrator wrote:
si baret wrote:
mas ari klo pakai metronidasol yg 500mg ,, dosisnya brp separuh / 1 butir mas ..??
pagi - sore atau ckp 1x sehari..?? trims saran nya mas Very Happy
1/3 tablet saja

Kalau goham yg dipangkal paruh memang betul itu krn adu pacok dan terluka yg lantas terinfeksi bakteri.

Kalau goham yang ini apa dan bagaimana pengobatannya? sudah hampir 3 minggu belum sembuh, pake tetra chlor (5 hari) ga sembuh, pake amoxylin 1/2 tablet pagi-s0re (3 hari) belum sembuh juga...mohon sharingnya dong rekan papajiers
Salam Guyub

Cecep Karawang
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 325
Join date : 19.11.13
Age : 46
Lokasi : Karawang

Kembali Ke Atas Go down

Re: PANAS DALAM+GOHAM+NAPAS EMPIS 2 PADA AYAM

Post  Jack Sparow on Thu 15 Jan 2015, 08:10

Cecep Karawang wrote:
Administrator wrote:
si baret wrote:
mas ari klo pakai metronidasol yg 500mg ,, dosisnya brp separuh / 1 butir mas ..??
pagi - sore atau ckp 1x sehari..?? trims saran nya mas Very Happy
1/3 tablet saja

Kalau goham yg dipangkal paruh memang betul itu krn adu pacok dan terluka yg lantas terinfeksi bakteri.

Kalau goham yang ini apa dan bagaimana pengobatannya? sudah hampir 3 minggu belum sembuh, pake tetra chlor (5 hari) ga sembuh, pake amoxylin 1/2 tablet pagi-s0re (3 hari) belum sembuh juga...mohon sharingnya dong rekan papajiers
Salam Guyub

Seperti saran Pak Ary..gunakan metronidazole, 1tablet digerus kmd dibagi menjadi 10bagian, berikan sehari 3x 1bagian. Kasih masukan ya...untuk penggunaan AB seharusnya kita ga coba2..mksdnya lbh baik pastikan dl penyakitanya dg ty2 cari informasi yg valid stlh yakin baru berikan AB yg tepat. Untuk dosis jg srg kali adl overdose. Spt contoh amox 1/2tab(250mg) sdh pasti overdose, dan iterasi(pengulangan)yg hanya 2xsehari itu tdk tepat, mestinya 3x.
Salam goham.

Jack Sparow
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 273
Join date : 18.06.14
Lokasi : Jl. Wadaslintang arah wonosobo

Kembali Ke Atas Go down

Re: PANAS DALAM+GOHAM+NAPAS EMPIS 2 PADA AYAM

Post  Jack Sparow on Thu 15 Jan 2015, 08:12

Cecep Karawang wrote:
Administrator wrote:
si baret wrote:
mas ari klo pakai metronidasol yg 500mg ,, dosisnya brp separuh / 1 butir mas ..??
pagi - sore atau ckp 1x sehari..?? trims saran nya mas Very Happy
1/3 tablet saja

Kalau goham yg dipangkal paruh memang betul itu krn adu pacok dan terluka yg lantas terinfeksi bakteri.

Kalau goham yang ini apa dan bagaimana pengobatannya? sudah hampir 3 minggu belum sembuh, pake tetra chlor (5 hari) ga sembuh, pake amoxylin 1/2 tablet pagi-s0re (3 hari) belum sembuh juga...mohon sharingnya dong rekan papajiers
Salam Guyub

Seperti saran Pak Ary..gunakan metronidazole, 1tablet digerus kmd dibagi menjadi 10bagian, berikan sehari 3x 1bagian. Kasih masukan ya...untuk penggunaan AB seharusnya kita ga coba2..mksdnya lbh baik pastikan dl penyakitanya dg ty2 cari informasi yg valid stlh yakin baru berikan AB yg tepat. Untuk dosis jg srg kali adl overdose. Spt contoh amox 1/2tab(250mg) sdh pasti overdose, dan iterasi(pengulangan)yg hanya 2xsehari itu tdk tepat, mestinya 3x.
Salam goham.

Jack Sparow
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 273
Join date : 18.06.14
Lokasi : Jl. Wadaslintang arah wonosobo

Kembali Ke Atas Go down

Re: PANAS DALAM+GOHAM+NAPAS EMPIS 2 PADA AYAM

Post  Cecep Karawang on Thu 15 Jan 2015, 14:55

Iya Mas Jack, kebetulan sekarang pipinya bengkak karena ada luka dibagian dalam sebelah kiri (luka berada diantara patuk atas dan bawah)...pasca abar tdk keperiksa seminggu kemudian baru bengkak...sebelumnya sudah saya kasih tetra chlor, kemudian amoxilin namun sampai dengan saat ini (2 minggu setelah pemberian amoxilin) pipinya masih bengkak kearah patuk dan mata...ok saya coba dengan AB jenis lainnya...Terima kasih.
Salam Guyub

Cecep Karawang
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 325
Join date : 19.11.13
Age : 46
Lokasi : Karawang

Kembali Ke Atas Go down

Re: PANAS DALAM+GOHAM+NAPAS EMPIS 2 PADA AYAM

Post  Joe_jago on Thu 15 Jan 2015, 19:02

Izin nimbrung mas, kalo saya ayam kena goham disebabkan panas dalam. saya biasa kasih larutan penyegar cap kaki tiga. Saya biarkan sampai besar gohamnya. kalo sudah besar baru saya congkel. setelah itu saya kasih albothyl. Apa langkah saya ini salah ya mas, mohon pencerahan..

Joe_jago
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1452
Join date : 09.02.14
Lokasi : Bandar Lampung

Kembali Ke Atas Go down

Re: PANAS DALAM+GOHAM+NAPAS EMPIS 2 PADA AYAM

Post  Jack Sparow on Tue 20 Jan 2015, 22:10

Joe_jago wrote:Izin nimbrung mas, kalo saya ayam kena goham disebabkan panas dalam. saya biasa kasih larutan penyegar cap kaki tiga. Saya biarkan sampai besar gohamnya. kalo sudah besar baru saya congkel. setelah itu saya kasih albothyl. Apa langkah saya ini salah ya mas, mohon pencerahan..

Goham jika saya membayangkannya kayak sariawan mmg penyebabnya bisa krn infeksi bakteri, bisa juga jamur. Klo mas Joe pake larutan cap Kaki3 mnrt saya ga salah..krn dehidrasi_panas dalam_muncul sariawan_jika berlanjut panas dalamnya krn tdk diberikan laruran rehidrasi yg cukup ya sariawan akan makin parah(infeksi bakteri hinggap). Mas Joe mencongkel goham(membersihkan)kmd mengolesnya dg albothyl adl tindakan yg bagus sekali, bekas lukanya akan bebas infeksi dan jaringan baru cepat terbentuk. Sedangkan goham krn jamur akan lbh bandel..saya lbh condong pake antijamur semacam nystatin(cukup 1xsehari). Klo gohamnya dalem dan banyak sampai nafas bau khas(busuk) saya pake metronidazol(harus 3xsehari)

Jack Sparow
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 273
Join date : 18.06.14
Lokasi : Jl. Wadaslintang arah wonosobo

Kembali Ke Atas Go down

Re: PANAS DALAM+GOHAM+NAPAS EMPIS 2 PADA AYAM

Post  Joe_jago on Tue 20 Jan 2015, 23:01

Jack Sparow wrote:

Goham jika saya membayangkannya kayak sariawan mmg penyebabnya bisa krn infeksi bakteri, bisa juga jamur. Klo mas Joe pake larutan cap Kaki3 mnrt saya ga salah..krn dehidrasi_panas dalam_muncul sariawan_jika berlanjut panas dalamnya krn tdk diberikan laruran rehidrasi yg cukup ya sariawan akan makin parah(infeksi bakteri hinggap). Mas Joe mencongkel goham(membersihkan)kmd mengolesnya dg albothyl adl tindakan yg bagus sekali, bekas lukanya akan bebas infeksi dan jaringan baru cepat terbentuk. Sedangkan goham krn jamur akan lbh bandel..saya lbh condong pake antijamur semacam nystatin(cukup 1xsehari). Klo gohamnya dalem dan banyak sampai nafas bau khas(busuk) saya pake metronidazol(harus 3xsehari)

Makasih masukannya om..dapet ilmu lagi, kalo nystatin itu beli dimana ya om..

Joe_jago
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1452
Join date : 09.02.14
Lokasi : Bandar Lampung

Kembali Ke Atas Go down

Re: PANAS DALAM+GOHAM+NAPAS EMPIS 2 PADA AYAM

Post  Cecep Karawang on Wed 21 Jan 2015, 20:11

Jack Sparow wrote:
Joe_jago wrote:Izin nimbrung mas, kalo saya ayam kena goham disebabkan panas dalam. saya biasa kasih larutan penyegar cap kaki tiga. Saya biarkan sampai besar gohamnya. kalo sudah besar baru saya congkel. setelah itu saya kasih albothyl. Apa langkah saya ini salah ya mas, mohon pencerahan..

Goham jika saya membayangkannya kayak sariawan mmg penyebabnya bisa krn infeksi bakteri, bisa juga jamur. Klo mas Joe pake larutan cap Kaki3 mnrt saya ga salah..krn dehidrasi_panas dalam_muncul sariawan_jika berlanjut panas dalamnya krn tdk diberikan laruran rehidrasi yg cukup ya sariawan akan makin parah(infeksi bakteri hinggap). Mas Joe mencongkel goham(membersihkan)kmd mengolesnya dg albothyl adl tindakan yg bagus sekali, bekas lukanya akan bebas infeksi dan jaringan baru cepat terbentuk. Sedangkan goham krn jamur akan lbh bandel..saya lbh condong pake antijamur semacam nystatin(cukup 1xsehari). Klo gohamnya dalem dan banyak sampai nafas bau khas(busuk) saya pake metronidazol(harus 3xsehari)

Kalau kasus ayam saya yg paling tepat pengobatannya pakai apa ya? penyebabnya bekas luka
Ditunggu sharingnya, belum sembuh juga nih...kulit muka, dada, paha, kaki, maupun sela jari2 kaki merah banget dan makannya pun banyak tuh.
Salam Guyub

Cecep Karawang
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 325
Join date : 19.11.13
Age : 46
Lokasi : Karawang

Kembali Ke Atas Go down

Re: PANAS DALAM+GOHAM+NAPAS EMPIS 2 PADA AYAM

Post  Joe_jago on Wed 21 Jan 2015, 21:47

Cecep Karawang wrote:
Kalau kasus ayam saya yg paling tepat pengobatannya pakai apa ya? penyebabnya bekas luka
Ditunggu sharingnya, belum sembuh juga nih...kulit muka, dada, paha, kaki, maupun sela jari2 kaki merah banget dan makannya pun banyak tuh.
Salam Guyub

dicoba pake albothyl om..dilihat dulu lukanya, kalau ada nanah dibersihkan dulu, semoga cepet sembuh mas

Joe_jago
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1452
Join date : 09.02.14
Lokasi : Bandar Lampung

Kembali Ke Atas Go down

Re: PANAS DALAM+GOHAM+NAPAS EMPIS 2 PADA AYAM

Post  Jack Sparow on Wed 21 Jan 2015, 22:31

Cecep Karawang wrote:Iya Mas Jack, kebetulan sekarang pipinya bengkak karena ada luka dibagian dalam sebelah kiri (luka berada diantara patuk atas dan bawah)...pasca abar tdk keperiksa seminggu kemudian baru bengkak...sebelumnya sudah saya kasih tetra chlor, kemudian amoxilin namun sampai dengan saat ini (2 minggu setelah pemberian amoxilin) pipinya masih bengkak kearah patuk dan mata...ok saya coba dengan AB jenis lainnya...Terima kasih.
Salam Guyub
Coba pake albothyl dl mas Cecep..bersihkan dl bagian yg luka/infeksi kmd tempelkan kapas yg sdh dibasahi dg albothyl minimal 30detik. Mg2 luka lekas sembuh.
Klo nystatin bs dibeli diapotek terdekat mas Joe

Jack Sparow
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 273
Join date : 18.06.14
Lokasi : Jl. Wadaslintang arah wonosobo

Kembali Ke Atas Go down

Re: PANAS DALAM+GOHAM+NAPAS EMPIS 2 PADA AYAM

Post  Joe_jago on Wed 21 Jan 2015, 22:47

Jack Sparow wrote:
Coba pake albothyl dl mas Cecep..bersihkan dl bagian yg luka/infeksi kmd tempelkan kapas yg sdh dibasahi dg albothyl minimal 30detik. Mg2 luka lekas sembuh.
Klo nystatin bs dibeli diapotek terdekat mas Joe

Thanks infonya mas Jack

Joe_jago
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1452
Join date : 09.02.14
Lokasi : Bandar Lampung

Kembali Ke Atas Go down

Re: PANAS DALAM+GOHAM+NAPAS EMPIS 2 PADA AYAM

Post  Cecep Karawang on Sun 25 Jan 2015, 22:03

Jack Sparow wrote:
Cecep Karawang wrote:Iya Mas Jack, kebetulan sekarang pipinya bengkak karena ada luka dibagian dalam sebelah kiri (luka berada diantara patuk atas dan bawah)...pasca abar tdk keperiksa seminggu kemudian baru bengkak...sebelumnya sudah saya kasih tetra chlor, kemudian amoxilin namun sampai dengan saat ini (2 minggu setelah pemberian amoxilin) pipinya masih bengkak kearah patuk dan mata...ok saya coba dengan AB jenis lainnya...Terima kasih.
Salam Guyub
Coba pake albothyl dl mas Cecep..bersihkan dl bagian yg luka/infeksi kmd tempelkan kapas yg sdh dibasahi dg albothyl minimal 30detik. Mg2 luka lekas sembuh.
Klo nystatin bs dibeli diapotek terdekat mas Joe

Ok, saya coba
Tks
Salam Guyub

Cecep Karawang
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 325
Join date : 19.11.13
Age : 46
Lokasi : Karawang

Kembali Ke Atas Go down

Re: PANAS DALAM+GOHAM+NAPAS EMPIS 2 PADA AYAM

Post  Sponsored content Today at 21:49


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik