PAKAN YG TEPAT UTK AYAM UMUR >3 BLN

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

PAKAN YG TEPAT UTK AYAM UMUR >3 BLN

Post  gugi on Thu 13 Jan 2011, 11:32

tujuannya agar tdk terjadi dugal air akibat pemberian voer 511/512 terlalu byk, dan biasanya ayam menjadi malas dan lemas.Mohon shering dan pendapatnya: Very Happy

gugi
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 523
Join date : 09.02.10
Lokasi : Serang-Bandung 0878 21211 432

http://gie_472@yahoo.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: PAKAN YG TEPAT UTK AYAM UMUR >3 BLN

Post  zin494 on Thu 13 Jan 2011, 12:26

kalo saya biasa kasih voer+jagung 50:50, trs diumbar bebas biar makan rumput dan tanah. Sorenya kasih sepotong ikan kecil tumbuhnya bagus biasanya dan nggak terlalu gemuk mas. Malah kalo udah umur 5 bln cuman saya kasih jagung, dan seekor ikan sebagai sumber proteinnya. Ayam diumbar bebas aja biar makan rumput dan tambahan makanan lain.

zin494
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 425
Join date : 09.07.09
Age : 34
Lokasi : sumatra utara

http://www.facebook.com/csinaga

Kembali Ke Atas Go down

Re: PAKAN YG TEPAT UTK AYAM UMUR >3 BLN

Post  Jhon Gultom on Thu 13 Jan 2011, 17:31

kasih voer + dedak + jagung + kepala teri,.. murah tapi banyak, hehehehe Very Happy

Jhon Gultom
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1369
Join date : 14.10.08
Age : 34
Lokasi : jatibening, Bekasi

Kembali Ke Atas Go down

Re: PAKAN YG TEPAT UTK AYAM UMUR >3 BLN

Post  Aji Ristiawan on Thu 13 Jan 2011, 17:35

[quog pake kepala sekolah bos...wkwkwkwkw

Aji Ristiawan
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 404
Join date : 07.01.11
Lokasi : Jl,Raya Durensawit No.61 Kec. Lebaksiu-SLAWI

Kembali Ke Atas Go down

Re: PAKAN YG TEPAT UTK AYAM UMUR >3 BLN

Post  terrra on Thu 13 Jan 2011, 17:58

umbar aja biar lemaknya sedikit...badan jd seger

terrra
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 206
Join date : 20.10.09
Lokasi : semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: PAKAN YG TEPAT UTK AYAM UMUR >3 BLN

Post  Administrator on Thu 13 Jan 2011, 22:35

gugi wrote:tujuannya agar tdk terjadi dugal air akibat pemberian voer 511/512 terlalu byk, dan biasanya ayam menjadi malas dan lemas.Mohon shering dan pendapatnya: Very Happy

Malas dan lemas adlh akibat dari kegemukan. Solusinya, ayam harus diumbar.
Tanpa diumbar, ayam tetap akan malas dan lemas, apapun makanannya (kegemukan juga).

Dugal air terjadi krn dada tergesek terus menerus dgn tangkringan atau alas kandang yg keras ketika tidur.
Ditambah tubuh yg berlemak, sehingga kulit jadi menggelambir, maka cepat jadi dugal air.


Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: PAKAN YG TEPAT UTK AYAM UMUR >3 BLN

Post  fahrudin m.efendi on Thu 13 Jan 2011, 23:36

Betul Mas Gugi....diumbar saja.Lha wong pekarangannya luas gitu....Resiko terburuknya paling2 dibawa kabur sama Musang berambut hitam Very Happy Laughing Laughing

fahrudin m.efendi
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 545
Join date : 24.06.10
Age : 42
Lokasi : Griya Permata Asri C8/7 Serang.

Kembali Ke Atas Go down

Re: PAKAN YG TEPAT UTK AYAM UMUR >3 BLN

Post  legolas on Fri 14 Jan 2011, 09:38

kalau saya tidak ada kandang umbar bagaimana donk mas ary? saya hanya ada lahan di rumah lantai3 kira 4x4 m dan lantainya semen.

legolas
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 941
Join date : 03.03.10
Lokasi : Cengkareng - jakarta barat

http://legolaz.co.cc

Kembali Ke Atas Go down

Re: PAKAN YG TEPAT UTK AYAM UMUR >3 BLN

Post  Administrator on Fri 14 Jan 2011, 19:20

legolas wrote:kalau saya tidak ada kandang umbar bagaimana donk mas ary? saya hanya ada lahan di rumah lantai3 kira 4x4 m dan lantainya semen.

Lahan 4x4 sudah cukup utk umbar ayam.
Tapi, tergantung ada berapa ekor ayamnya nih...???
Neutral

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: PAKAN YG TEPAT UTK AYAM UMUR >3 BLN

Post  legolas on Fri 14 Jan 2011, 21:01

Administrator wrote:
legolas wrote:kalau saya tidak ada kandang umbar bagaimana donk mas ary? saya hanya ada lahan di rumah lantai3 kira 4x4 m dan lantainya semen.

Lahan 4x4 sudah cukup utk umbar ayam.
Tapi, tergantung ada berapa ekor ayamnya nih...???
Neutral

cuma ada dua ekor mas, trus saya kan tidak menggunakan tanah maupun rumput. jadi dampat negatifnya apa dan positifnya apa mas. trus cara mengatasi sisi negatifnya bagaimana? wadu jadi banyak tanya neh.. gpp la ketua papajinya baik hati dan tidak sombong. hehehhehe thx mas ary

legolas
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 941
Join date : 03.03.10
Lokasi : Cengkareng - jakarta barat

http://legolaz.co.cc

Kembali Ke Atas Go down

Re: PAKAN YG TEPAT UTK AYAM UMUR >3 BLN

Post  Administrator on Fri 14 Jan 2011, 21:37

legolas wrote:
cuma ada dua ekor mas, trus saya kan tidak menggunakan tanah maupun rumput. jadi dampat negatifnya apa dan positifnya apa mas. trus cara mengatasi sisi negatifnya bagaimana? wadu jadi banyak tanya neh.. gpp la ketua papajinya baik hati dan tidak sombong. hehehhehe thx mas ary

Kalau lantainya ubin/beton/keramik di lt.3, sisi negatifnya adlh,
- Udara yg panas. Solusinya, sediakan tempat berteduh, kalau perlu dikasih tanaman rambat diatas atapnya.
- Kaki suka bengkak kalau loncat2 krn alas kandang yg keras. Solusi, jangan sediakan tangkringan.
- Kurang makan kerikil utk membantu pencernaan dan ayam tdk mandi pasir. Solusi, jangan dikasih makan yg keras (gabah) dan kalau bisa sediakan bak pasir utk ayam kipu.

Kelebihan :
- Ayam terisolasi. Kecil kemungkinan kena wabah.
- Pastinya kandang jadi bersih krn lokasi jadi bagian dari rumah.

BTW, ayam umur berapa sih...??

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: PAKAN YG TEPAT UTK AYAM UMUR >3 BLN

Post  legolas on Fri 14 Jan 2011, 22:22

Administrator wrote:
legolas wrote:
cuma ada dua ekor mas, trus saya kan tidak menggunakan tanah maupun rumput. jadi dampat negatifnya apa dan positifnya apa mas. trus cara mengatasi sisi negatifnya bagaimana? wadu jadi banyak tanya neh.. gpp la ketua papajinya baik hati dan tidak sombong. hehehhehe thx mas ary

Kalau lantainya ubin/beton/keramik di lt.3, sisi negatifnya adlh,
- Udara yg panas. Solusinya, sediakan tempat berteduh, kalau perlu dikasih tanaman rambat diatas atapnya.
- Kaki suka bengkak kalau loncat2 krn alas kandang yg keras. Solusi, jangan sediakan tangkringan.
- Kurang makan kerikil utk membantu pencernaan dan ayam tdk mandi pasir. Solusi, jangan dikasih makan yg keras (gabah) dan kalau bisa sediakan bak pasir utk ayam kipu.

Kelebihan :
- Ayam terisolasi. Kecil kemungkinan kena wabah.
- Pastinya kandang jadi bersih krn lokasi jadi bagian dari rumah.

BTW, ayam umur berapa sih...??

ini dia baru namanya jawaban... thx mas ary. atas masukannya yg sangat2 bearti buat saya. ayam ada 2 ekor 1 umur 7 bln 1 lagi 9 bln. baru 3 hari yg lalu saya ambil dari teman.

legolas
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 941
Join date : 03.03.10
Lokasi : Cengkareng - jakarta barat

http://legolaz.co.cc

Kembali Ke Atas Go down

Re: PAKAN YG TEPAT UTK AYAM UMUR >3 BLN

Post  Tamu on Sat 15 Jan 2011, 08:58

wahh pasti kereen tuhh koleksi mas hendra...
tampilin donk

Tamu
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: PAKAN YG TEPAT UTK AYAM UMUR >3 BLN

Post  legolas on Sat 15 Jan 2011, 09:30

mr.aan wrote:wahh pasti kereen tuhh koleksi mas hendra...
tampilin donk

maunya si ditampilin mas aan, biar temen2 bisa coment. tapi koneksinya minta ampun de. putus2 terus, maklum pake 3 signalnya agak susah kalau dirumah.

legolas
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 941
Join date : 03.03.10
Lokasi : Cengkareng - jakarta barat

http://legolaz.co.cc

Kembali Ke Atas Go down

Re: PAKAN YG TEPAT UTK AYAM UMUR >3 BLN

Post  Sponsored content Today at 17:39


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik