cara mengobati penyakit mata pada anak ayam..!

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

cara mengobati penyakit mata pada anak ayam..!

Post  kuriak on Mon Jan 24, 2011 8:51 pm

saya mohon bantuannya, saya mempunyai anak ayam umur 1 minggu..! tp skitar 3 hari yg lalu, anak ayam saya menderita penyakit mata, awalnya ayam saya suka meng garuk2 matanya, lalu besoknya matanya berair, sekarang matanya bengkak dan tertutup..! apakah ada obat khusus utk penyakit tersebut..? terima kasih

kuriak
kopral
kopral

Jumlah posting: 35
Join date: 07.10.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: cara mengobati penyakit mata pada anak ayam..!

Post  dharma one on Tue Jan 25, 2011 9:50 am

kuriak wrote:saya mohon bantuannya, saya mempunyai anak ayam umur 1 minggu..! tp skitar 3 hari yg lalu, anak ayam saya menderita penyakit mata, awalnya ayam saya suka meng garuk2 matanya, lalu besoknya matanya berair, sekarang matanya bengkak dan tertutup..! apakah ada obat khusus utk penyakit tersebut..? terima kasih

Pada sepi yah? What a Face
Coba di kasi obat tetes mata manusia aja bang, biasa nya sih sembuh.
Silakan yg lain menambahkan,,

dharma one
Sersan
Sersan

Jumlah posting: 109
Join date: 30.12.10
Age: 25
Lokasi: aceh, peurupi city

http://peurupi.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: cara mengobati penyakit mata pada anak ayam..!

Post  Ipang Irfandi on Fri Feb 04, 2011 4:15 pm

klo pengalaman saya di kasih perasan daun sirih mas, trus airnya di usap2kan ke mata yg bengkak bisa pake kapas usap2in nya ato pake tangkai daun sirihnya,. sehari sekali. pengalaman saya setelah 5 hari sudah keliatan sembuh bengkaknya,.. mengingat daun sirih adalah antiseptik alami yg bagus.. salam kenal.

Ipang Irfandi
kopral
kopral

Jumlah posting: 44
Join date: 06.10.10
Age: 32
Lokasi: Serang - Banten

Kembali Ke Atas Go down

Re: cara mengobati penyakit mata pada anak ayam..!

Post  chairudin on Fri Feb 04, 2011 6:53 pm

Ipang Irfandi wrote:klo pengalaman saya di kasih perasan daun sirih mas, trus airnya di usap2kan ke mata yg bengkak bisa pake kapas usap2in nya ato pake tangkai daun sirihnya,. sehari sekali. pengalaman saya setelah 5 hari sudah keliatan sembuh bengkaknya,.. mengingat daun sirih adalah antiseptik alami yg bagus.. salam kenal.
daun kelor jg bs bos, cara sama dg daun sirih, daun kelor jg solusi buat beting yg suka makan telur sendiri

chairudin
Sersan
Sersan

Jumlah posting: 138
Join date: 25.04.10
Age: 34
Lokasi: pekalongan

Kembali Ke Atas Go down

Re: cara mengobati penyakit mata pada anak ayam..!

Post  Findra on Fri Feb 04, 2011 10:08 pm

Kebetulan sama penyakitnya dgn ayam saya,sejak umur 1 minggu matanya merah dan b'air..tp ggk saya obati.Skrg umur sudah 5 bulan,tp matanya tetep berair ggk sembuh2.Gimana ya mas2 senior penanganannya supaya matanya kmbli normal,mengingat udah 5 bulan ggk sembuh2?Apakah ada indikasi cacingan di mata?

Findra
kopral
kopral

Jumlah posting: 20
Join date: 05.02.10
Age: 33
Lokasi: Bangka Belitung

Kembali Ke Atas Go down

Re: cara mengobati penyakit mata pada anak ayam..!

Post  alfin on Mon Jul 11, 2011 8:35 pm

OBAT YANG PASTI SEMBUH DAN MENJAMIN SEMBUH 100 PERSEN APA YA OBAT NYA,KALO MATA PADA AYAM PUPIL NYA KOK GAK KLIATAN JADI MERAH ATO BENING KAYAK GAK ADA PUPIL NYA,KARENA ABIS DI ADU KENA JALU, MOHON INFO NYA YA KALO ADA YANG TAU,TRIMA KASIH

alfin

Jumlah posting: 1
Join date: 11.07.11

Kembali Ke Atas Go down

obat mata bengkak pada ayam

Post  wari on Fri Sep 09, 2011 9:48 am

Seya juga pernah mengobati mata bengkak pada ayam berusia 3 minggu, gejalanya sama, mata seperti gatal, lalu dicakar, akhirnya berair, bengkak dan mata tertutupi selaput mata.
Iseng saya mencoba mengobati dengan obat tetes mata Rohto-yang tipe iritasi medium kalau tidak salah. logikanya, kalau mata kita gatal biasanya diobati pakai tetes mata, kenapa ayam ndak dicoba?

setelah 4 hari saya obati, akhirnya bengkak mulai berkurang dan setelah 1 minggu sembuh total dalam artian tidak bengkak lagi.tapi mata masih agak tertutupi kantong mata bagian belakang.setelah 1 bulan mata normal, dan tidak tertutupi oleh kantong mata lagi.

sebelum diobati, bersihkan mata dan sekitarnya dengan cotton bud yang dibasahi guna membuang segala kotoran yang ada.biasanya mata akan dicakar2 sendiri oleh ayam sehingga kotoran dari kaki akan menempel pada mata dan sekitarnya, terlebih lagi ada cairan mata yang akan menggumpalkan kotoran tersebut. setelah bersih, teteskan obat tetes mata Rohto. Ayam biasanya akan langsung berusaha mengibaskan kepalanya buat membuang tetes mata yg ada.kalau begitu, ulang lagi penetesan obatnya.

Lakukan ini minimal 2 kali per hari.

Biasanya, ayam yang dulu liar dan tidak friendly, setelah sembuh akan sangat jinak dengan kita. Mungkin inget budi tuannya, Very Happy. Salam, semoga bermanfaat...Wari, Metro

wari

Jumlah posting: 1
Join date: 09.09.11

Kembali Ke Atas Go down

Re: cara mengobati penyakit mata pada anak ayam..!

Post  Lock Thea on Fri Sep 09, 2011 10:49 am

Findra wrote:Kebetulan sama penyakitnya dgn ayam saya,sejak umur 1 minggu matanya merah dan b'air..tp ggk saya obati.Skrg umur sudah 5 bulan,tp matanya tetep berair ggk sembuh2.Gimana ya mas2 senior penanganannya supaya matanya kmbli normal,mengingat udah 5 bulan ggk sembuh2?Apakah ada indikasi cacingan di mata?

bisa jadi mas,coba ayam dimandiin,kasi biji pinang trus jemur tpi sblumnya ayam dikelet/dipuasakan itu sngt efktif buat mngobati cacingannya..!Kalo untuk mata,bisa dikasi perasan aer tembakau ato kalo udah parah ditempelin parutan kelapa trus ditutup perban..!biarin slama sminggu jgn dibuka,biasanya langsung smbuh tuh...!

Lock Thea
Jendral
Jendral

Jumlah posting: 2087
Join date: 24.07.11
Age: 28
Lokasi: Kuningan

Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik