Melangsingkan Ayam Bangkok

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Melangsingkan Ayam Bangkok

Post  ivandelta on Wed Jul 22, 2009 10:34 pm

salam para senior,, mohon pencerahannya.. gimana ya kiat2 untuk melangsingkan ayam bangkok, krn sy punya ayam agak kegemukan, pada saat di abar pukulan sampainya cuman didada lawan, mugkin faktor berat badannya, padahal sering dijemur dan makanan dibatasi,, takutnya kalo makanan dibatasi ayam jadi loyo,, mohon pencerahannya,, makasih

ivandelta
kopral
kopral

Jumlah posting: 11
Join date: 16.07.09

Kembali Ke Atas Go down

Re: Melangsingkan Ayam Bangkok

Post  Administrator on Sat Jul 25, 2009 7:27 am

Sering2 diumbar aja mas...

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting: 6159
Join date: 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Melangsingkan Ayam Bangkok

Post  kocu on Sat Jul 25, 2009 9:55 am

ivandelta wrote:salam para senior,, mohon pencerahannya.. gimana ya kiat2 untuk melangsingkan ayam bangkok, krn sy punya ayam agak kegemukan, pada saat di abar pukulan sampainya cuman didada lawan, mugkin faktor berat badannya, padahal sering dijemur dan makanan dibatasi,, takutnya kalo makanan dibatasi ayam jadi loyo,, mohon pencerahannya,, makasih

Salam PAPAJI...
Bener apa yg dikatakan mas ADMIN, sekedar menambahkan coba makannya dikasih padi (gabah) yg sudah direndam semalaman dan dikasihnya jgn sampai temboloknnya terlalu besar mas. jgn upa padi yg mau diberikan tersebut terendam air (diwadah tmpt makan diisi air sehingga padinya terendam)..
mudah2an bs mambantu dan ayam mas cepat jd langsing ...

kocu
Sersan
Sersan

Jumlah posting: 92
Join date: 05.02.09
Lokasi: Pekanbaru - RIAU

Kembali Ke Atas Go down

Re: Melangsingkan Ayam Bangkok

Post  henrry on Mon Jul 27, 2009 3:07 pm

nambahin nihh.....rajin di tes dan latih aja tuh mas...biar tar klo uda kurus badan nya padat ...bukan kurus tapi lembek..

henrry
kopral
kopral

Jumlah posting: 24
Join date: 14.07.09
Age: 25
Lokasi: medan

http://www.gudangayam.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Melangsingkan Ayam Bangkok

Post  ferry bun on Mon Jul 27, 2009 4:36 pm

ada lagi nei !!!!!! . latihan sesering mungkin dengan cara test tutup patok ( selama 20 menit ). dan tutup jalu untuk melindungi cedera ayam.. dengan pola latihan ayam gemuk akan menjadi padat . berikan makanan extra.

ferry bun
Premium member
Premium member

Jumlah posting: 1622
Join date: 21.01.09
Age: 51
Lokasi: Tanjung Morawa . medan sumut

http://komayti.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

Melangsingkan

Post  pasaribu on Thu Aug 06, 2009 3:16 pm

ada lagiiii....
kalau bungkus patok hendaknya ada ganjalnya mungkin dengan ditaruh cincin karet di kaitkan diparuh ayam jadi gak seluruh patuk tertutup, kalau seluruh patuk tertutup kadang ayam gak kuat nafasnya......

pasaribu
Sersan
Sersan

Jumlah posting: 193
Join date: 18.06.09
Age: 29
Lokasi: medan

Kembali Ke Atas Go down

malangsingkan ayam bangkok

Post  pasaribu on Tue Aug 25, 2009 2:22 pm

Sedikit tambahan....ayamnya loyo dan kegemukan menurut saya bukan hanya karena faktor makanan....melainkan kurangnya olah raga atau rawatan....apabila bang ivandelta menjemur dan membatasi makanan ayam saya rasa itu tidak akan mengatasi ayam yang loyo....menurut saya yang perlu dilakukan yaitu...
1.ayam dilatih pagi2... misal dengan dikerambung..(diloncatkan dengan memakai alas yang lembut seperti busa kursi) dijamin otot ayam akan mulai berbentuk dalam 1 minggu dan tidak loyo...
2. seperti yang mas kocu utarakan...memberi makan gabah atau padi yang sudah direndam..agar badan ayam menjadi padat dan sedikit lemak....pagi dan siang sedikit dan sore agak banyak tapi jangan terlalu penuh...(tapi hendaknya ayam benar2 sehat yang diberi padi)
3. beri makanan sayur2 an seperti tomat...
4.antara jam 9-12 ayam dimandikan dan dijemur 1 jam saja...
5. sore sebelum makan ayam bisa dikerambung lagi tapi hendaknya jangan terlalu lama terutama bagi ayam yang baru latihan....
6. setelah makan sore ayam dipoding misal dengan telur dan madu yang di spet
jadi yang terpenting adalah latihan.....
maaf bila ada yang salah mohon masukan dari yang lain..... Laughing Laughing

pasaribu
Sersan
Sersan

Jumlah posting: 193
Join date: 18.06.09
Age: 29
Lokasi: medan

Kembali Ke Atas Go down

Re: Melangsingkan Ayam Bangkok

Post  santoso on Thu Nov 12, 2009 7:56 pm

ivandelta wrote:salam para senior,, mohon pencerahannya.. gimana ya kiat2 untuk melangsingkan ayam bangkok, krn sy punya ayam agak kegemukan, pada saat di abar pukulan sampainya cuman didada lawan, mugkin faktor berat badannya, padahal sering dijemur dan makanan dibatasi,, takutnya kalo makanan dibatasi ayam jadi loyo,, mohon pencerahannya,, makasih

wah duh kits senssip bang ayam saya juga ke gendutan saya sampek bingung bagaimana cara ngurusin nya untung ada seorang botoh kenalan saya yang baik hati dia nyuruh ayam saya supaya di titipin di rumah dia biar kurus eh seminggu kemudian saya terkejut banget bang ayam saya udah langsing terus saya tanya apa obat nya eh dia malah nunjukin obat nya yang dia racik sendiri dari tumbuhan tumbuha jamu seperti jahe dan sebagai nya mungkin ini bermanfaat bagi teman teman yang lain

santoso
Sersan
Sersan

Jumlah posting: 133
Join date: 14.10.09
Age: 43
Lokasi: palembang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Melangsingkan Ayam Bangkok

Post  cobain on Fri Nov 13, 2009 4:51 am

pasaribu wrote:Sedikit tambahan....ayamnya loyo dan kegemukan menurut saya bukan hanya karena faktor makanan....melainkan kurangnya olah raga atau rawatan....apabila bang ivandelta menjemur dan membatasi makanan ayam saya rasa itu tidak akan mengatasi ayam yang loyo....menurut saya yang perlu dilakukan yaitu...
1.ayam dilatih pagi2... misal dengan dikerambung..(diloncatkan dengan memakai alas yang lembut seperti busa kursi) dijamin otot ayam akan mulai berbentuk dalam 1 minggu dan tidak loyo...
2. seperti yang mas kocu utarakan...memberi makan gabah atau padi yang sudah direndam..agar badan ayam menjadi padat dan sedikit lemak....pagi dan siang sedikit dan sore agak banyak tapi jangan terlalu penuh...(tapi hendaknya ayam benar2 sehat yang diberi padi)
3. beri makanan sayur2 an seperti tomat...
4.antara jam 9-12 ayam dimandikan dan dijemur 1 jam saja...
5. sore sebelum makan ayam bisa dikerambung lagi tapi hendaknya jangan terlalu lama terutama bagi ayam yang baru latihan....
6. setelah makan sore ayam dipoding misal dengan telur dan madu yang di spet
jadi yang terpenting adalah latihan.....
maaf bila ada yang salah mohon masukan dari yang lain..... Laughing Laughing

ini ide mantap kali mas

cobain
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting: 667
Join date: 23.08.09
Lokasi: pondok aren, tangerang

Kembali Ke Atas Go down

melangsingkan ayam bangkok

Post  Ronal on Sat Apr 24, 2010 12:32 pm

Mas santoso klo boleh tau,ap saja bahan2 jamu untuk melangsingkan ayam & bagai mn cara mbuat nya,jd klo ayam saya kegemukan bisa di praktekin di rumah,he..he..Trimakasih Laughing

Ronal
Sersan
Sersan

Jumlah posting: 105
Join date: 03.03.10
Lokasi: Palembang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Melangsingkan Ayam Bangkok

Post  Mariadi on Sun Jun 27, 2010 8:42 pm

nih ada lagi, tiga ruas jari kencur dibakar setengah matang, ditumbuk halus dan disuapkan sehari sekali selama satu minggu berturut turut, mudah2ah langsing..siiiiiinnngg

Mariadi
kopral
kopral

Jumlah posting: 33
Join date: 01.11.08
Lokasi: Pamulang, Ciputat

Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik