Kehebatan ayam BIRMA

Halaman 1 dari 5 1, 2, 3, 4, 5  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Kehebatan ayam BIRMA

Post  hoky_btg on Sat 26 Feb 2011, 10:52

Saya menuliskan topik ini karena sedikit tergelitik untuk berbagi informasi mengenai ayam birma,Hal ini sy sampaikan di forum karena beberapa hari yg lalu saya di tawari teman ayam birma beserta informasinya secara detail.
Kalau selama ini saya hanya mengamati / hanya lebih suka membaca artikel kehebatan ayam birma yg di bicarakan teman2 di berbagai forum,saat ini menjadi tanda tanya dalam hati saya,sehebat itukah jenis ayam birma ini ? ,yg seolah2 tdk bs di pukul telak oleh ayam jenis lainnya / bahkan ayam jenis lainnya tdk bs memukul jenis ayam birma ini.
Karena menurut pengamatan saya ayam birma tdk lebihnya dng ayam2 jenis lain, hanya kelebihannya menurut saya pribadi terletak di kemampuan ayam ini dalam melepaskan kuncian2 .
Jadi tdk bs di kuasai secara mutlak oleh lawan sehingga bertarung secara berimbang (1 :1 ),sedangkan yg lain nya saya rasa sama saja tergantung dari banyak hal ( kualitas ayam ,rawatan,gandengan ayam dll ).
Saya pribadi kurang suka dng jenis ayam ini karena buat saya kurang indah dalam pertarungannya,sedangkan kalau kita hanya untuk sekedar menang atau kalah mungkin cocok untuk jenis ayam ini.
ini hanya hasil dari pemikiran saya pribadi , jadi jika ada yg salah saya mohon maaf.

CMIIW Salam hangat.

hoky_btg
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 149
Join date : 26.08.08

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kehebatan ayam BIRMA

Post  zin494 on Sat 26 Feb 2011, 11:33

saya yakin semua jenis ayam punya kelebihan dan kekurangan mas, tergantung dari sisi mana menilai. Untuk ayam birma saya pribadi suka krn kecepatan dan akurasinya. Dalam pertarungan depan lawan depan sangat sulit dikalahkan krn lawan sering terlambat mukul. Langkahnya juga efektif krn nggak banyak gerak (utk yg ori) serta pintar nyari posisi buat mukul. Kelemahannya mgkn ukuran kecil dan tulangan tidak setebal bk, tehnik juga nggak seindah bk. Tp untungnya tehniknya dia justru antilock, makanya sangat cocok buat lawan bk. Tp saya rasa ttp ada juga bk yg bisa ngalahin birma, tergantung kualitas bk dan birmanya jg

zin494
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 425
Join date : 09.07.09
Age : 34
Lokasi : sumatra utara

http://www.facebook.com/csinaga

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kehebatan ayam BIRMA

Post  Yuri_GG on Sat 26 Feb 2011, 12:40

Saya juga ngga paham mas., yg ptg ras bagus punya calon juara, brati layak untuk dirawat, saya punya tapi juga buat silangan, hasilnya mirip jawa alus

Yuri_GG
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1725
Join date : 21.01.11
Age : 27
Lokasi : Kediri (Jatim) -Semarang(Jateng)

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kehebatan ayam BIRMA

Post  alang on Sat 26 Feb 2011, 14:03

zin494 wrote:saya yakin semua jenis ayam punya kelebihan dan kekurangan mas, tergantung dari sisi mana menilai. Untuk ayam birma saya pribadi suka krn kecepatan dan akurasinya. Dalam pertarungan depan lawan depan sangat sulit dikalahkan krn lawan sering terlambat mukul. Langkahnya juga efektif krn nggak banyak gerak (utk yg ori) serta pintar nyari posisi buat mukul. Kelemahannya mgkn ukuran kecil dan tulangan tidak setebal bk, tehnik juga nggak seindah bk. Tp untungnya tehniknya dia justru antilock, makanya sangat cocok buat lawan bk. Tp saya rasa ttp ada juga bk yg bisa ngalahin birma, tergantung kualitas bk dan birmanya jg

Sepenuhnya sy sependapat dg bang zinaga. Sedikit tambahan (mungkin agak norak), sy suka ayam burma krn tampang,bulu dan ukurannya yg sangat mirip dg ayam kampung yg notabene ayam asli indonesia (sok nasionalis hahaha)....
Andai saja ayam kampung asli indonesia kualitas tarungnya sebagus ayam burma atau bk, pasti sy akan merawatnya dg sepenuh hati.
Bahkan sy pernah minta tolong kepada mas hendro utk dicarikan ayam kampung murni yg kualitas tarungnya sebagus bk atau burma. Tp sayangnya sampai saat ini belum ditemukan.
Salam.

alang
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 988
Join date : 28.07.09
Age : 44
Lokasi : Ciputat, Tangerang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kehebatan ayam BIRMA

Post  surya27 on Sat 26 Feb 2011, 14:59



Birma ....tak gendong kemana mana....i love you fulllllllll....wakakakakkakak

surya27
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 1771
Join date : 16.12.09
Age : 39
Lokasi : JAKARTA BARAT

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kehebatan ayam BIRMA

Post  Jagonantang on Sat 26 Feb 2011, 15:01

kenal birma 3 tahun lalu, buat saya sudah lewat masa masa indah birma, sama seperti ayam lain, bisa bagus bisa nggak, kalahnya nggak diceritakan, menangnya kondang.
menangnya kbanyakan sama gaya tarung berdiri dan tehnik lock kiri kanan, ketemu gaya bawah, nyayap, licik, juga bukan maunya.
tidak ada jeleknya nyoba peruntungan.

Jagonantang
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 1856
Join date : 15.08.08
Lokasi : pondok kelapa,jakarta timur

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kehebatan ayam BIRMA

Post  joi68 on Sat 26 Feb 2011, 15:23

Jagonantang wrote:kenal birma 3 tahun lalu, buat saya sudah lewat masa masa indah birma, sama seperti ayam lain, bisa bagus bisa nggak, kalahnya nggak diceritakan, menangnya kondang.
menangnya kbanyakan sama gaya tarung berdiri dan tehnik lock kiri kanan, ketemu gaya bawah, nyayap, licik, juga bukan maunya.
tidak ada jeleknya nyoba peruntungan.

Pasti mikir dulu ya Burmanya kalo ketemu kelicikan trah Mauser hahahahahahaaaa

joi68
kopral
kopral

Jumlah posting : 46
Join date : 21.09.08

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kehebatan ayam BIRMA

Post  amrogen on Sat 26 Feb 2011, 18:05

Jagonantang wrote:kenal birma 3 tahun lalu, buat saya sudah lewat masa masa indah birma, sama seperti ayam lain, bisa bagus bisa nggak, kalahnya nggak diceritakan, menangnya kondang.
menangnya kbanyakan sama gaya tarung berdiri dan tehnik lock kiri kanan, ketemu gaya bawah, nyayap, licik, juga bukan maunya.
tidak ada jeleknya nyoba peruntungan.

barusan sy dapet burma babon dari kang surya....karena penasaran juga nih.

type ayam licik sedang coba di ternak...keluar masuk sayap, kolong sambil matuk kaki dan apa saja trus dipukul-kan...tapi klo sudah bisa kuasai atas maka akan dominan diatas...(ini kondisi ideal loh...) hasilnya belum tahu.
mungkin salah satu andalan buat ketemu burma nih..


salam,
agun/krw

amrogen
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1276
Join date : 12.09.08
Lokasi : Klarifornia, Karawang West Java

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kehebatan ayam BIRMA

Post  alang on Sat 26 Feb 2011, 18:12

amrogen wrote:barusan sy dapet burma babon dari kang surya....karena penasaran juga nih.

type ayam licik sedang coba di ternak...keluar masuk sayap, kolong sambil matuk kaki dan apa saja trus dipukul-kan...tapi klo sudah bisa kuasai atas maka akan dominan diatas...(ini kondisi ideal loh...) hasilnya belum tahu.
mungkin salah satu andalan buat ketemu burma nih..


salam,
agun/krw

Proposal permohonan sy msh tercatat kan kang? Hehehe....Mohon maaf blom sempat ke kawarang, tp cucu Petir msh terus dipelupuk mata, suatu hari harus ada dikandang saya.
Btw biang dari kang surya udh diciputat tuh kang, siap diangkut.....oalah...bener2 dah...kampung banget kang.....kecil, tipis, bulu halus....pokoknya kampung dah....apa bisa bagus ya biang kyk gitu? Hahahaah...
Tapi ya dicoba aja lah kang....biar penasarannya berkurang...hehehe....

alang
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 988
Join date : 28.07.09
Age : 44
Lokasi : Ciputat, Tangerang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kehebatan ayam BIRMA

Post  amrogen on Sat 26 Feb 2011, 18:19

alang wrote:
amrogen wrote:barusan sy dapet burma babon dari kang surya....karena penasaran juga nih.

type ayam licik sedang coba di ternak...keluar masuk sayap, kolong sambil matuk kaki dan apa saja trus dipukul-kan...tapi klo sudah bisa kuasai atas maka akan dominan diatas...(ini kondisi ideal loh...) hasilnya belum tahu.
mungkin salah satu andalan buat ketemu burma nih..


salam,
agun/krw

Proposal permohonan sy msh tercatat kan kang? Hehehe....Mohon maaf blom sempat ke kawarang, tp cucu Petir msh terus dipelupuk mata, suatu hari harus ada dikandang saya.
Btw biang dari kang surya udh diciputat tuh kang, siap diangkut.....oalah...bener2 dah...kampung banget kang.....kecil, tipis, bulu halus....pokoknya kampung dah....apa bisa bagus ya biang kyk gitu? Hahahaah...
Tapi ya dicoba aja lah kang....biar penasarannya berkurang...hehehe....

selalu siap kang diat..kandang karawang...
si burma mau coba dikawinkan dg trah-nya al catraz...nya nih, biar bisa dapet speed dan tekniknya..

salam

amrogen
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1276
Join date : 12.09.08
Lokasi : Klarifornia, Karawang West Java

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kehebatan ayam BIRMA

Post  alang on Sat 26 Feb 2011, 18:53

amrogen wrote:selalu siap kang diat..kandang karawang...
si burma mau coba dikawinkan dg trah-nya al catraz...nya nih, biar bisa dapet speed dan tekniknya..

salam

Euleuh...euleuh....berarti sy harus buat proposal lg nih buat anakan burma+alcatraz....semoga sukses kang. Diantos hasilna wae ah......hehehe.....
Salam.

alang
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 988
Join date : 28.07.09
Age : 44
Lokasi : Ciputat, Tangerang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kehebatan ayam BIRMA

Post  gisalom on Sat 26 Feb 2011, 18:55

semua tergantung selera masing2...klu sy pribadi suka ayam bangkok daripada burma ataupun saigon...

gisalom
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 762
Join date : 24.06.10
Lokasi : Aceh/Lhokseumawe

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kehebatan ayam BIRMA

Post  Administrator on Sat 26 Feb 2011, 19:34

Menurut saya, secara umum ayam burma itu gaya tarungnya mirip ayam kampung. Hanya saja Burma punya mental yg lebih kuat.

Burma, BK, saigon, atau lokal, semua punya kelebihan dan kekurangan.
Saran sy, jangan terpengaruh dgn omongan dan cerita orang. Setuju sama pak Bagyo jago nantang, yg diceritakan orang dg heboh hanyalah kemenangannya saja. Kalo kalah ngga ada yg cerita.
Kalo semua Burma banyak menangnya, maka secara logis, bk, saigon dan lokal tentu sudah ditinggalkan orang sejak lama.

Seperti dulu halnya ketika booming ayam saigon, semua orang latah cari saigon. Tapi seiring berjalannya waktu, hanya orang2 tertentu saja yg masih fanatik dgn saigon krn sesuai dgn seleranya.

So...
Lihat saja bukti ayam yg ditawarkan, tes di abar dulu. Seperti halnya bk, saigon dan lokal, tidak semua Burma itu bagus. Harus pandai2 memilih. Jangan terpengaruh dgn kelebihannya. Pertimbangkan dgn matang, apa kelemahannya bisa ditoleransi?

Jadi, tetapkan hati, mau kearah mana selera kita.
Jangan bedakan dari Burma, BK, Saigon, ataupun ayam lokal. Kalau 'sreg' dihati dan sesuai selera, boleh dibungkus.

Smile

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6432
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kehebatan ayam BIRMA

Post  alang on Sat 26 Feb 2011, 20:23

Administrator wrote:Jadi, tetapkan hati, mau kearah mana selera kita.
Jangan bedakan dari Burma, BK, Saigon, ataupun ayam lokal. Kalau 'sreg' dihati dan sesuai selera, boleh dibungkus.

Smile
Mantap. Ini soal selera. Kalo soal kualitas : yang bagus boleh dibungkus.

alang
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 988
Join date : 28.07.09
Age : 44
Lokasi : Ciputat, Tangerang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kehebatan ayam BIRMA

Post  Hendro on Sat 26 Feb 2011, 21:06

Ayam Saigon/Vietnam gundul dalam sejarah belum ada yang jadi jawara di kelas tengah/undangan......Burma hanya beberapa saja terutama dikelas ringan dan pakai jalu.....BK lebih banyak yang jadi jawara diberbagai kelas......ayam saya yang murni ayam Lokal Kampung dari 2 kali ikut turnamen PAPAJI berhasil menyabet 2 gelar juara/piagam......jadi silakan pilih ayam sesuai selera karena tidak ada satu ekor ayampun yang tidak bisa dikalahkan....... Smile

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7262
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kehebatan ayam BIRMA

Post  alang on Sat 26 Feb 2011, 23:37

Hendro wrote:Ayam Saigon/Vietnam gundul dalam sejarah belum ada yang jadi jawara di kelas tengah/undangan......Burma hanya beberapa saja terutama dikelas ringan dan pakai jalu.....BK lebih banyak yang jadi jawara diberbagai kelas......ayam saya yang murni ayam Lokal Kampung dari 2 kali ikut turnamen PAPAJI berhasil menyabet 2 gelar juara/piagam......jadi silakan pilih ayam sesuai selera karena tidak ada satu ekor ayampun yang tidak bisa dikalahkan....... Smile

Walah...pantesan sy ga suka saigon gundul....hehehe (canda ah)...sy emang kurang suka yg gundul2, sekedar selera aja, wong ga pernah ngadu kok.....hehehe
Btw, ayam kampung (ayam kampung beneran, bukan bangkok) yg dulu pernah sy order udh ada gambaran blom mas? Kalo ada boleh tuh....murah meriah tapi nekad (mental baja maksudnya).....hehehe.

alang
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 988
Join date : 28.07.09
Age : 44
Lokasi : Ciputat, Tangerang

Kembali Ke Atas Go down

ayam birma

Post  plamboyan cock on Mon 28 Feb 2011, 07:08

sbner'y ayam birma itu cenderung ayam asor krna tidak punya prthanan(tehnik sebaik BK),tp karna punya klebihan pukul yg cepat n akurasi pukulan yg baik,apalagi + jalu,biasa'y ada istilah "secabutan"(pukul jadi),jadi dalam keadaan sedang digebugin(dibawah/asor)hampir kalah tiba2 suka punya pukul kaget,apalagi biasa'y si birma doyan bgt nimpug(pranggal),lalu trkena bagian sensitif'y si lawan,apalgi prtarungan jalu vs jalu,menang d si birma yg lagi asor,hehehehehehehe
kalo cerita ayam unggul/bagus lalu dipertarungan menang biasa dikalangan,tp biasa'y kalo yg cepet santer/heboh,cerita ayam yg lagi digebugin(asor)trs jadi menang,wakakaakakkakakak Laughing
stiap ayam punya kekurangan n kelebihan'y masing2 d Laughing

plamboyan cock
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 316
Join date : 30.10.09
Lokasi : KAF Rangkasbitung/jakarta barat 08567078871

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kehebatan ayam BIRMA

Post  samsul on Mon 28 Feb 2011, 10:50

sy pikir semua ayam bagus baik bk,viet,burma,cuma saja kualitas yg menentukan ayam tsb.jadi dari pemikiran saya sendiri alangkah baiknya kita mencoba jenis -jenis ayam aduan diatas.maka ada rasa ingin tahu kita terhadap jenis ayam tsb.sy masih coba ternak burma.menurut sy yg masih pemula,tekhnik burma adalah :
1.anti lock
2.pukul sasaran tepat terutama dikepala
3.pukul atret mundur dan cepat
4.pukulan Jalu yg jahat sekali
5.semangat tinggi dan nyali pantang menyerah
kelemahan
1.tulangan tipis
2.sayap mudah turun
3.kurang tahan terhadap pukulan badan
4.teknik maen biasa




samsul
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 434
Join date : 10.02.10
Age : 39
Lokasi : Pontianak-kalbar

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kehebatan ayam BIRMA

Post  jaghana on Mon 28 Feb 2011, 11:32

aku maniak BANGKOK....aaakaaakaa...

Vietnam diambil tulangannya n pukulnya yg gede ...
Birma, harapannya cuma teknik atret,mranggal n akurasinya aja...

hmm...tulangan sebagus n sekuat vietnam pukulannya juga ada pada ayam bangkok..
teknik mranggal,mundur,akurasi tepat...bahkan kusut masuk kolong matuk2 kaki,trus kluar sambil nimpuk...juga ada pada bangkok,kaya ayamku yg diambil sandy kerawang....hmm...
mau apa lagi ya..??!!...

semuanya ada pada bangkok....keekeeeee....karena yg kita sebut ayam 'bangkok' itu di thai sana udah silangan antara trah2 tersebut diatas...sampai2 orang thai sndiri udah sulit nyari ayam trah murni bangkok...klo ada yg punya trah asli bangkok boleh tuh,langsung antar aja ke rumah baginda raja thailand..keekeee keeeee...pasti dapat imbalan buanyak... kee keeee keee..
pirat

jaghana
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 7097
Join date : 01.07.10
Age : 39
Lokasi : matraman jak-tim 085217314302. pin BB 2843A31C

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kehebatan ayam BIRMA

Post  Jhon Gultom on Mon 28 Feb 2011, 11:55

saya maunya ayam yang main pukulnya bagus. Ga pilih trah manapun dan saya cinta produk lokal.

Jhon Gultom
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1369
Join date : 14.10.08
Age : 33
Lokasi : jatibening, Bekasi

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kehebatan ayam BIRMA

Post  Administrator on Mon 28 Feb 2011, 13:07

Jhon Gultom wrote:saya maunya ayam yang main pukulnya bagus. Ga pilih trah manapun dan saya cinta produk lokal.

Setuju sama bang John.
Sy suka ayam teknik indah sulit dipukul, pukul bersih tepat mengena.
Mau ayam burma boleh, bangkok oke, vietnam juga ga masalah.
Sejauh ini sy cocok dgn ayam2 lokal termasuk hasil ternak sendiri.
hehehe...
Razz

Bagi sy, pilih ayam jangan dilihat dari asalnya. Yg penting cocok di hati.


Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6432
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kehebatan ayam BIRMA

Post  aliem on Mon 28 Feb 2011, 14:12

alang wrote:Sepenuhnya sy sependapat dg bang zinaga. Sedikit tambahan (mungkin agak norak), sy suka ayam burma krn tampang,bulu dan ukurannya yg sangat mirip dg ayam kampung yg notabene ayam asli indonesia (sok nasionalis hahaha)....
Andai saja ayam kampung asli indonesia kualitas tarungnya sebagus ayam burma atau bk, pasti sy akan merawatnya dg sepenuh hati.
Bahkan sy pernah minta tolong kepada mas hendro utk dicarikan ayam kampung murni yg kualitas tarungnya sebagus bk atau burma. Tp sayangnya sampai saat ini belum ditemukan.
Salam.

Ini nich yang katanya fanatik banget ma burma... bangkok dah g doyan katanya... kalah jauh ya kang sama ayam akang??
Tapi yang penting adalah ayam bagus... syukur2 dah silangan semua... sehingga tidak perlu menyilangkan lagi untuk mendapatkan hasil terbaik... ayam bagus yess......

aliem
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 686
Join date : 19.08.08
Lokasi : Magelang-Pekalongan PP

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kehebatan ayam BIRMA

Post  jaghana on Mon 28 Feb 2011, 15:19

Administrator wrote:
Jhon Gultom wrote:saya maunya ayam yang main pukulnya bagus. Ga pilih trah manapun dan saya cinta produk lokal.

Setuju sama bang John.
Sy suka ayam teknik indah sulit dipukul, pukul bersih tepat mengena.
Mau ayam burma boleh, bangkok oke, vietnam juga ga masalah.
Sejauh ini sy cocok dgn ayam2 lokal termasuk hasil ternak sendiri.
hehehe...
Razz

Bagi sy, pilih ayam jangan dilihat dari asalnya. Yg penting cocok di hati.

maksudnya 'bangkok' tuh bukan import ya..jangan salah paham....
di indonesia apalagi dikampung sono noh...yang namanya ayam adu yg bagus,super, tuh orang awam bilang,termasuk aku juga awam nih,ayam ntu disebut ayam 'bangkok'....
pokoknya ayam trah2 dari luar negeri ... bukan asli indonesa...

nah ...maksudnya ayam2 ntu kan udah lama ada di endonesa tuh...udah turun temurun beranak pinak...silang sono,silang sini...udah gak jelas lagi asal usulnya...nama 'ayam bangkok' tuh udah terlanjur melekat dan susah dibuangnya....asal ktemu ayam aduan, ya gampang aja nyebutnya 'bangkok'...bukan ayam 'kampung'...gitu loh..

hmm...gini aja deh....supaya tidak salah pengertian..ayam yg saya sebut 'bangkok' itu saya ganti dengan ayam 'indon' seperti yg teman2 juga udah sebut untuk ayam aduan indonesia...
karena ayam 'indon' ini udah silangan dari trah2,bk,viet,burma,asli indonesia,philpin atau burung onta kali yaa...udah gak tau lagi dah...
benar kata mas aliem,mas ary dan teman lain..kita tinggal nerusin aja yg udah ada..tinggal pilih mana yg baik...mana yg berkualitas..

cuman masalahnya...orang2 endonesa ini gengsinya minta ampun...susah dibilangin..maunya improottt aja..maunya yg mahall..dan parahnya lagi maunya 'dibohongi'...itu yg bikin importir nakal jadi makin ngedhan jualannya...ayam ternakan sini di bilang improt,baru datang,ilegal dll...dan sangat dipercaya sama pembelinya..hmm...sungguh mmprihatinkan...

padahal ayam imprott dan mahal itu blm tentu bagus...

trus kita beli murah..dibilang 'ayam murahan'...beli mahal,gak kebeneran...waahh...serba salah dah...mending yg tengah2 aja dah...beli 'tarung'..bukan beli ayam...keekeeee..

nah...ini fungsinya papaji...meluruskan yg bengkok...
pirat

jaghana
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 7097
Join date : 01.07.10
Age : 39
Lokasi : matraman jak-tim 085217314302. pin BB 2843A31C

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kehebatan ayam BIRMA

Post  alang on Mon 28 Feb 2011, 16:33

aliem wrote:Ini nich yang katanya fanatik banget ma burma... bangkok dah g doyan katanya... kalah jauh ya kang sama ayam akang??
Tapi yang penting adalah ayam bagus... syukur2 dah silangan semua... sehingga tidak perlu menyilangkan lagi untuk mendapatkan hasil terbaik... ayam bagus yess......
Walah....walah...walah.....salah besar kalo sy dibilang fanatik burma....kalo dibilang fanatik ayam kampung sy agak setuju. Huhahaahahh. Lg pula segala sesuatu yg terlalu fanatik itu ga bagus mas. Pasti akan meimbulkan perselisihan.
Sy suka burma bukan krn burma itu impor,hebat, mahal, asor, dll.....buat apa? wong sy ga pernah ngadu...ngabar aja jarang2. Sy suka burma krn mirip ayam kampung. Itu aja. Kalo ada bk yg mirip ayam kampung sy rawat jg. Kebetulan ada temen yg ayam2nya (baik bk ataupun burma) yg mirip bgt ayam kampung, maka sy banyak rawat ayam dari beliau (hibah atau kredit....hihihihi).
Jadi sebetulnya sy lah yg paling cinta produk lokal....hahahaha....(lebay).

alang
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 988
Join date : 28.07.09
Age : 44
Lokasi : Ciputat, Tangerang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kehebatan ayam BIRMA

Post  pemula keras on Mon 28 Feb 2011, 17:23

jaghana wrote:aku maniak BANGKOK....aaakaaakaa...

Vietnam diambil tulangannya n pukulnya yg gede ...
Birma, harapannya cuma teknik atret,mranggal n akurasinya aja...

hmm...tulangan sebagus n sekuat vietnam pukulannya juga ada pada ayam bangkok..
teknik mranggal,mundur,akurasi tepat...bahkan kusut masuk kolong matuk2 kaki,trus kluar sambil nimpuk...juga ada pada bangkok,kaya ayamku yg diambil sandy kerawang....hmm...
mau apa lagi ya..??!!...

semuanya ada pada bangkok....keekeeeee....karena yg kita sebut ayam 'bangkok' itu di thai sana udah silangan antara trah2 tersebut diatas...sampai2 orang thai sndiri udah sulit nyari ayam trah murni bangkok...klo ada yg punya trah asli bangkok boleh tuh,langsung antar aja ke rumah baginda raja thailand..keekeee keeeee...pasti dapat imbalan buanyak... kee keeee keee..
pirat


aku juga maniak bangkok struktur memumpuni sebagai ayam aduan... daya tahan..terhadap pukulan.. struktur tulang.. dan pukulan nya OH YESS....

pemula keras
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 321
Join date : 15.08.10
Age : 30
Lokasi : jogja-balikpapan-jogja

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kehebatan ayam BIRMA

Post  Sponsored content Today at 05:34


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 5 1, 2, 3, 4, 5  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik