Kehebatan ayam BIRMA

Halaman 1 dari 7 1, 2, 3, 4, 5, 6, 7  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Kehebatan ayam BIRMA

Post  hoky_btg on Sat Feb 26, 2011 10:52 am

Saya menuliskan topik ini karena sedikit tergelitik untuk berbagi informasi mengenai ayam birma,Hal ini sy sampaikan di forum karena beberapa hari yg lalu saya di tawari teman ayam birma beserta informasinya secara detail.
Kalau selama ini saya hanya mengamati / hanya lebih suka membaca artikel kehebatan ayam birma yg di bicarakan teman2 di berbagai forum,saat ini menjadi tanda tanya dalam hati saya,sehebat itukah jenis ayam birma ini ? ,yg seolah2 tdk bs di pukul telak oleh ayam jenis lainnya / bahkan ayam jenis lainnya tdk bs memukul jenis ayam birma ini.
Karena menurut pengamatan saya ayam birma tdk lebihnya dng ayam2 jenis lain, hanya kelebihannya menurut saya pribadi terletak di kemampuan ayam ini dalam melepaskan kuncian2 .
Jadi tdk bs di kuasai secara mutlak oleh lawan sehingga bertarung secara berimbang (1 :1 ),sedangkan yg lain nya saya rasa sama saja tergantung dari banyak hal ( kualitas ayam ,rawatan,gandengan ayam dll ).
Saya pribadi kurang suka dng jenis ayam ini karena buat saya kurang indah dalam pertarungannya,sedangkan kalau kita hanya untuk sekedar menang atau kalah mungkin cocok untuk jenis ayam ini.
ini hanya hasil dari pemikiran saya pribadi , jadi jika ada yg salah saya mohon maaf.

CMIIW Salam hangat.

hoky_btg
Premium member
Premium member

Jumlah posting: 146
Join date: 26.08.08

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kehebatan ayam BIRMA

Post  zin494 on Sat Feb 26, 2011 11:33 am

saya yakin semua jenis ayam punya kelebihan dan kekurangan mas, tergantung dari sisi mana menilai. Untuk ayam birma saya pribadi suka krn kecepatan dan akurasinya. Dalam pertarungan depan lawan depan sangat sulit dikalahkan krn lawan sering terlambat mukul. Langkahnya juga efektif krn nggak banyak gerak (utk yg ori) serta pintar nyari posisi buat mukul. Kelemahannya mgkn ukuran kecil dan tulangan tidak setebal bk, tehnik juga nggak seindah bk. Tp untungnya tehniknya dia justru antilock, makanya sangat cocok buat lawan bk. Tp saya rasa ttp ada juga bk yg bisa ngalahin birma, tergantung kualitas bk dan birmanya jg

zin494
Kapten
Kapten

Jumlah posting: 425
Join date: 09.07.09
Age: 32
Lokasi: sumatra utara

http://www.facebook.com/csinaga

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kehebatan ayam BIRMA

Post  Yuri_GG on Sat Feb 26, 2011 12:40 pm

Saya juga ngga paham mas., yg ptg ras bagus punya calon juara, brati layak untuk dirawat, saya punya tapi juga buat silangan, hasilnya mirip jawa alus

Yuri_GG
Jendral
Jendral

Jumlah posting: 1719
Join date: 21.01.11
Age: 25
Lokasi: Kediri (Jatim) -Semarang(Jateng)

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kehebatan ayam BIRMA

Post  alang on Sat Feb 26, 2011 2:03 pm

zin494 wrote:saya yakin semua jenis ayam punya kelebihan dan kekurangan mas, tergantung dari sisi mana menilai. Untuk ayam birma saya pribadi suka krn kecepatan dan akurasinya. Dalam pertarungan depan lawan depan sangat sulit dikalahkan krn lawan sering terlambat mukul. Langkahnya juga efektif krn nggak banyak gerak (utk yg ori) serta pintar nyari posisi buat mukul. Kelemahannya mgkn ukuran kecil dan tulangan tidak setebal bk, tehnik juga nggak seindah bk. Tp untungnya tehniknya dia justru antilock, makanya sangat cocok buat lawan bk. Tp saya rasa ttp ada juga bk yg bisa ngalahin birma, tergantung kualitas bk dan birmanya jg

Sepenuhnya sy sependapat dg bang zinaga. Sedikit tambahan (mungkin agak norak), sy suka ayam burma krn tampang,bulu dan ukurannya yg sangat mirip dg ayam kampung yg notabene ayam asli indonesia (sok nasionalis hahaha)....
Andai saja ayam kampung asli indonesia kualitas tarungnya sebagus ayam burma atau bk, pasti sy akan merawatnya dg sepenuh hati.
Bahkan sy pernah minta tolong kepada mas hendro utk dicarikan ayam kampung murni yg kualitas tarungnya sebagus bk atau burma. Tp sayangnya sampai saat ini belum ditemukan.
Salam.

alang
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting: 989
Join date: 28.07.09
Age: 42
Lokasi: Ciputat, Tangerang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kehebatan ayam BIRMA

Post  surya27 on Sat Feb 26, 2011 2:59 pm



Birma ....tak gendong kemana mana....i love you fulllllllll....wakakakakkakak

surya27
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting: 1762
Join date: 16.12.09
Age: 37
Lokasi: JAKARTA BARAT

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kehebatan ayam BIRMA

Post  Jagonantang on Sat Feb 26, 2011 3:01 pm

kenal birma 3 tahun lalu, buat saya sudah lewat masa masa indah birma, sama seperti ayam lain, bisa bagus bisa nggak, kalahnya nggak diceritakan, menangnya kondang.
menangnya kbanyakan sama gaya tarung berdiri dan tehnik lock kiri kanan, ketemu gaya bawah, nyayap, licik, juga bukan maunya.
tidak ada jeleknya nyoba peruntungan.

Jagonantang
Premium member
Premium member

Jumlah posting: 1852
Join date: 15.08.08
Lokasi: pondok kelapa,jakarta timur

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kehebatan ayam BIRMA

Post  joi68 on Sat Feb 26, 2011 3:23 pm

Jagonantang wrote:kenal birma 3 tahun lalu, buat saya sudah lewat masa masa indah birma, sama seperti ayam lain, bisa bagus bisa nggak, kalahnya nggak diceritakan, menangnya kondang.
menangnya kbanyakan sama gaya tarung berdiri dan tehnik lock kiri kanan, ketemu gaya bawah, nyayap, licik, juga bukan maunya.
tidak ada jeleknya nyoba peruntungan.

Pasti mikir dulu ya Burmanya kalo ketemu kelicikan trah Mauser hahahahahahaaaa

joi68
kopral
kopral

Jumlah posting: 46
Join date: 21.09.08

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kehebatan ayam BIRMA

Post  amrogen on Sat Feb 26, 2011 6:05 pm

Jagonantang wrote:kenal birma 3 tahun lalu, buat saya sudah lewat masa masa indah birma, sama seperti ayam lain, bisa bagus bisa nggak, kalahnya nggak diceritakan, menangnya kondang.
menangnya kbanyakan sama gaya tarung berdiri dan tehnik lock kiri kanan, ketemu gaya bawah, nyayap, licik, juga bukan maunya.
tidak ada jeleknya nyoba peruntungan.

barusan sy dapet burma babon dari kang surya....karena penasaran juga nih.

type ayam licik sedang coba di ternak...keluar masuk sayap, kolong sambil matuk kaki dan apa saja trus dipukul-kan...tapi klo sudah bisa kuasai atas maka akan dominan diatas...(ini kondisi ideal loh...) hasilnya belum tahu.
mungkin salah satu andalan buat ketemu burma nih..


salam,
agun/krw

amrogen
Jendral
Jendral

Jumlah posting: 1276
Join date: 12.09.08
Lokasi: Klarifornia, Karawang West Java

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kehebatan ayam BIRMA

Post  alang on Sat Feb 26, 2011 6:12 pm

amrogen wrote:barusan sy dapet burma babon dari kang surya....karena penasaran juga nih.

type ayam licik sedang coba di ternak...keluar masuk sayap, kolong sambil matuk kaki dan apa saja trus dipukul-kan...tapi klo sudah bisa kuasai atas maka akan dominan diatas...(ini kondisi ideal loh...) hasilnya belum tahu.
mungkin salah satu andalan buat ketemu burma nih..


salam,
agun/krw

Proposal permohonan sy msh tercatat kan kang? Hehehe....Mohon maaf blom sempat ke kawarang, tp cucu Petir msh terus dipelupuk mata, suatu hari harus ada dikandang saya.
Btw biang dari kang surya udh diciputat tuh kang, siap diangkut.....oalah...bener2 dah...kampung banget kang.....kecil, tipis, bulu halus....pokoknya kampung dah....apa bisa bagus ya biang kyk gitu? Hahahaah...
Tapi ya dicoba aja lah kang....biar penasarannya berkurang...hehehe....

alang
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting: 989
Join date: 28.07.09
Age: 42
Lokasi: Ciputat, Tangerang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kehebatan ayam BIRMA

Post  amrogen on Sat Feb 26, 2011 6:19 pm

alang wrote:
amrogen wrote:barusan sy dapet burma babon dari kang surya....karena penasaran juga nih.

type ayam licik sedang coba di ternak...keluar masuk sayap, kolong sambil matuk kaki dan apa saja trus dipukul-kan...tapi klo sudah bisa kuasai atas maka akan dominan diatas...(ini kondisi ideal loh...) hasilnya belum tahu.
mungkin salah satu andalan buat ketemu burma nih..


salam,
agun/krw

Proposal permohonan sy msh tercatat kan kang? Hehehe....Mohon maaf blom sempat ke kawarang, tp cucu Petir msh terus dipelupuk mata, suatu hari harus ada dikandang saya.
Btw biang dari kang surya udh diciputat tuh kang, siap diangkut.....oalah...bener2 dah...kampung banget kang.....kecil, tipis, bulu halus....pokoknya kampung dah....apa bisa bagus ya biang kyk gitu? Hahahaah...
Tapi ya dicoba aja lah kang....biar penasarannya berkurang...hehehe....

selalu siap kang diat..kandang karawang...
si burma mau coba dikawinkan dg trah-nya al catraz...nya nih, biar bisa dapet speed dan tekniknya..

salam

amrogen
Jendral
Jendral

Jumlah posting: 1276
Join date: 12.09.08
Lokasi: Klarifornia, Karawang West Java

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kehebatan ayam BIRMA

Post  alang on Sat Feb 26, 2011 6:53 pm

amrogen wrote:selalu siap kang diat..kandang karawang...
si burma mau coba dikawinkan dg trah-nya al catraz...nya nih, biar bisa dapet speed dan tekniknya..

salam

Euleuh...euleuh....berarti sy harus buat proposal lg nih buat anakan burma+alcatraz....semoga sukses kang. Diantos hasilna wae ah......hehehe.....
Salam.

alang
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting: 989
Join date: 28.07.09
Age: 42
Lokasi: Ciputat, Tangerang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kehebatan ayam BIRMA

Post  gisalom on Sat Feb 26, 2011 6:55 pm

semua tergantung selera masing2...klu sy pribadi suka ayam bangkok daripada burma ataupun saigon...

gisalom
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting: 763
Join date: 24.06.10
Lokasi: Aceh/Lhokseumawe

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kehebatan ayam BIRMA

Post  Administrator on Sat Feb 26, 2011 7:34 pm

Menurut saya, secara umum ayam burma itu gaya tarungnya mirip ayam kampung. Hanya saja Burma punya mental yg lebih kuat.

Burma, BK, saigon, atau lokal, semua punya kelebihan dan kekurangan.
Saran sy, jangan terpengaruh dgn omongan dan cerita orang. Setuju sama pak Bagyo jago nantang, yg diceritakan orang dg heboh hanyalah kemenangannya saja. Kalo kalah ngga ada yg cerita.
Kalo semua Burma banyak menangnya, maka secara logis, bk, saigon dan lokal tentu sudah ditinggalkan orang sejak lama.

Seperti dulu halnya ketika booming ayam saigon, semua orang latah cari saigon. Tapi seiring berjalannya waktu, hanya orang2 tertentu saja yg masih fanatik dgn saigon krn sesuai dgn seleranya.

So...
Lihat saja bukti ayam yg ditawarkan, tes di abar dulu. Seperti halnya bk, saigon dan lokal, tidak semua Burma itu bagus. Harus pandai2 memilih. Jangan terpengaruh dgn kelebihannya. Pertimbangkan dgn matang, apa kelemahannya bisa ditoleransi?

Jadi, tetapkan hati, mau kearah mana selera kita.
Jangan bedakan dari Burma, BK, Saigon, ataupun ayam lokal. Kalau 'sreg' dihati dan sesuai selera, boleh dibungkus.

Smile

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting: 6154
Join date: 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kehebatan ayam BIRMA

Post  alang on Sat Feb 26, 2011 8:23 pm

Administrator wrote:Jadi, tetapkan hati, mau kearah mana selera kita.
Jangan bedakan dari Burma, BK, Saigon, ataupun ayam lokal. Kalau 'sreg' dihati dan sesuai selera, boleh dibungkus.

Smile
Mantap. Ini soal selera. Kalo soal kualitas : yang bagus boleh dibungkus.

alang
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting: 989
Join date: 28.07.09
Age: 42
Lokasi: Ciputat, Tangerang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kehebatan ayam BIRMA

Post  Hendro on Sat Feb 26, 2011 9:06 pm

Ayam Saigon/Vietnam gundul dalam sejarah belum ada yang jadi jawara di kelas tengah/undangan......Burma hanya beberapa saja terutama dikelas ringan dan pakai jalu.....BK lebih banyak yang jadi jawara diberbagai kelas......ayam saya yang murni ayam Lokal Kampung dari 2 kali ikut turnamen PAPAJI berhasil menyabet 2 gelar juara/piagam......jadi silakan pilih ayam sesuai selera karena tidak ada satu ekor ayampun yang tidak bisa dikalahkan....... Smile

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting: 5943
Join date: 06.08.09
Age: 45
Lokasi: Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 7 1, 2, 3, 4, 5, 6, 7  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik