ayam ngorok

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

ayam ngorok

Post  imam sebastian on Mon 14 Mar 2011, 10:24

gini ayam saya ngorok bang apa lagi kalau di abar ngorok nya deres banget obat nya apa ya bang mohon solusi nya ....... Smile

imam sebastian
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 52
Join date : 14.03.11
Age : 23
Lokasi : medan sumatera utara

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam ngorok

Post  W15NUV4 on Mon 14 Mar 2011, 10:34

info dari FORUM PAPAJI yang saya kumpulkan, obat untuk ngorok silahkan dipilih caranya :
- Sedikit masukan, kl ayam sy kena penyakit ngorok biasanya sy kasih tetraclor 2 butir, dikasih pagi dan sore hari, ngasihnya dibuka tabletnya, trus disuapin (bubuknya yg dimasukin ke mulut ayam tersebut), minum dikasih sedikit saja, makan kasih pur aja dulu.
- Untuk sakit ngorok yg membandel, bisa disuntik pakai TYLON. Dosis 2cc utk ayam dewasa.
- Selanjutnya utk obat oral, berikan Tylaprim atau Coryvit kapsul 2 butir setiap pagi dan sore.
- Maaf klo ga salah saya selalu pakai obat tradisional diantaranya kunyit seruas jari, kencur seruas jari, bawang satu di bagi 2, tambah merica bubuk secukupnya atau merica butir 2 biji di pecah 2 dikasih pagi sore sampai ayam sembuh.
- Kalau cara saya biasanya pagi saya kasih bekicot (tp ujungnya dibuang) ambil dagingnya aja (2 hr 1 x). Dan sorenya kasih blimbing sayur/blimbing wuluh yg matang. Ayam jgn keseringan kasih antibiotik Mas bulunya bisa getas (gampang patah) apalagi kalau ayam yg sedang dirawat adu.
- Makannya kasih beras merah campurin air hangat karena kalau dikasih pur bisa lengket ditenggorokan dan ngoroknya makin nambah.
- Sy biasa kasih baytril, atau suntik penstrep atau tyloon. Kalo mau yg gampang, kasih aja amoxilin. Beli di Apotik.
- Kalo saya biasa kasih bodrexin anak2, sama setengah amoxilin, masing22 pagi dan sore biasanya 4 hari ayam sudah sembuh,makanannya sebaiknya selalu diseduh dengan air panas, + bawang putih atau garam sedikit.
- Untuk ngorok coba kasi obat flu Neozep forte sehari sekali 1/2 tablet dan vitamin C selama 3 hari ayam jangan dijemur dulu nanti ngorok akan hilang dengan sendirinya tetapi memang tidak bisa seketika kadang malah bunyi kokoknya jadi berubah dulu tapi nanti akan normal kembali.
semoga bisa membantu, BRAVO PAPAJI!

W15NUV4
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1755
Join date : 01.11.10
Age : 37
Lokasi : serang

http://www.papaji.com

Kembali Ke Atas Go down

TRIMA KASIH YA MAS.

Post  imam sebastian on Mon 14 Mar 2011, 10:42

NI BAWANG PUTIH PA BAWANG MERAH MAS . MA;AF NAYA TRUSS maklum pemula.............. alien

imam sebastian
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 52
Join date : 14.03.11
Age : 23
Lokasi : medan sumatera utara

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam ngorok

Post  W15NUV4 on Mon 14 Mar 2011, 10:57

bawang merah, soalnya bawang merah buat obat tradisional anti viral.

W15NUV4
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1755
Join date : 01.11.10
Age : 37
Lokasi : serang

http://www.papaji.com

Kembali Ke Atas Go down

ogh amoxilin

Post  imam sebastian on Mon 14 Mar 2011, 11:02

amoxilin beli di apotik ada gk bang.................... Very Happy

imam sebastian
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 52
Join date : 14.03.11
Age : 23
Lokasi : medan sumatera utara

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam ngorok

Post  W15NUV4 on Mon 14 Mar 2011, 11:24

imam sebastian wrote:amoxilin beli di apotik ada gk bang.................... Very Happy

Ada bang!

W15NUV4
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1755
Join date : 01.11.10
Age : 37
Lokasi : serang

http://www.papaji.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam ngorok

Post  jaghana on Mon 14 Mar 2011, 11:58

kasih ramuan sentiong dong..keee keee keee... pirat

jaghana
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 7111
Join date : 01.07.10
Age : 39
Lokasi : matraman jak-tim 085217314302. pin BB 2843A31C

Kembali Ke Atas Go down

apa'an tu

Post  imam sebastian on Mon 14 Mar 2011, 13:47

jaghana wrote:kasih ramuan sentiong dong..keee keee keee... pirat
ramuan pa'an tu bang.......................... cat

imam sebastian
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 52
Join date : 14.03.11
Age : 23
Lokasi : medan sumatera utara

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam ngorok

Post  Sigit H on Fri 25 Mar 2011, 09:52

Medoxy LA dosis 0,8 cc untuk ayam dewasa. Terbukti ampuh, dlm 2 hari ngorok ayam saya hilang.

Sigit H
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 232
Join date : 12.11.09
Age : 36
Lokasi : Sitiung 1 Dharmasraya SUMBAR

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam ngorok

Post  Sigit H on Fri 25 Mar 2011, 09:54

imam sebastian wrote:
jaghana wrote:kasih ramuan sentiong dong..keee keee keee... pirat
ramuan pa'an tu bang.......................... cat
Silahkan cek di forum Jual Beli, bang.

Sigit H
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 232
Join date : 12.11.09
Age : 36
Lokasi : Sitiung 1 Dharmasraya SUMBAR

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam ngorok

Post  Huntz Aje on Fri 25 Mar 2011, 10:10


Huntz Aje
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 595
Join date : 26.01.11
Age : 33
Lokasi : Solo The Spirit of Java

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam ngorok

Post  babeh on Fri 25 Mar 2011, 10:44

ikut share ... kalo penyakit dg gejala ngorok sy biasa tritmen pake thrimetropim sulfadiazine.. nama produknya yg banyak di pasaran trimezyn..tapi yg puyer.. moga manfaat

babeh
kopral
kopral

Jumlah posting : 27
Join date : 16.03.11
Age : 41
Lokasi : westprog

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam ngorok

Post  surya27 on Fri 25 Mar 2011, 11:07


tambahin dikit....kasih tape singkong yang matang....saya dapat info dari pemain2 senior dikampung saya....udah di buktiin sih ampuh...
Very Happy Very Happy Very Happy

surya27
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 1771
Join date : 16.12.09
Age : 39
Lokasi : JAKARTA BARAT

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam ngorok

Post  very on Fri 25 Mar 2011, 12:17

surya27 wrote:
tambahin dikit....kasih tape singkong yang matang....saya dapat info dari pemain2 senior dikampung saya....udah di buktiin sih ampuh...
Very Happy Very Happy Very Happy

wachhhh.....bang surya, ternyata aku ada temannya pake tape singkong...cuma di tambah di jemur ayam tiap pagi hehehehe.....alhamdulilah sembuh. Very Happy

very
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 283
Join date : 16.02.11
Age : 41
Lokasi : cilegon

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam ngorok

Post  surya27 on Fri 25 Mar 2011, 14:15

very wrote:
surya27 wrote:
tambahin dikit....kasih tape singkong yang matang....saya dapat info dari pemain2 senior dikampung saya....udah di buktiin sih ampuh...
Very Happy Very Happy Very Happy

wachhhh.....bang surya, ternyata aku ada temannya pake tape singkong...cuma di tambah di jemur ayam tiap pagi hehehehe.....alhamdulilah sembuh. Very Happy

iya bang very...baguskan tape singkong buat ngorok...
obat kampung tapi ampuh....sisanya saya goreng pake tepung...hehhehehe Very Happy Very Happy

surya27
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 1771
Join date : 16.12.09
Age : 39
Lokasi : JAKARTA BARAT

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam ngorok

Post  very on Fri 25 Mar 2011, 19:20

surya27 wrote:
very wrote:
surya27 wrote:
tambahin dikit....kasih tape singkong yang matang....saya dapat info dari pemain2 senior dikampung saya....udah di buktiin sih ampuh...
Very Happy Very Happy Very Happy

wachhhh.....bang surya, ternyata aku ada temannya pake tape singkong...cuma di tambah di jemur ayam tiap pagi hehehehe.....alhamdulilah sembuh. Very Happy

iya bang very...baguskan tape singkong buat ngorok...
obat kampung tapi ampuh....sisanya saya goreng pake tepung...hehhehehe Very Happy Very Happy

wachhhh bisa 2 in 1 yah bang surya hehehehehe.......kapan kapan saya ingin bgt main ketempat bang surya, tapi waktunya blum ada yg pas nehhh....kalau jadi kesana sediakan goreng tapenya yach hehehehehe....settttttt...setttt jgn kedengeran bang Toyib Very Happy hehehehehehe.......Pissss bang Toyib. Smile

very
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 283
Join date : 16.02.11
Age : 41
Lokasi : cilegon

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam ngorok

Post  Sponsored content Today at 09:29


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik