Ciri Fisik ayam solah dan meluk/ngunci

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Ciri Fisik ayam solah dan meluk/ngunci

Post  Kang Budi on Thu 11 Sep 2008, 11:33

Salam Kenal......
Saya termasuk pehoby ayam bangkok baru, jadi saya merasa belum pede untuk bisa memilih ayam sendiri, selama ini saya hanya percaya saja sama temen, kalau saya mau beli ayam saya ngajak temen untuk memilihkan, tapi seringkali ayam pilihan temen tidak sesuai dengan apa yg saya harapkan, suatu saat saya melihat ayam punya orang dicoba, mainnya menurut saya bagus, ngunci/meluk2, dan susah dipukul lawan geraknya juga cepet, saya tertarik untuk punya ayam yang seperti itu, oleh karena itu untuk PAKAR2 ayam di PAPAJI, saya mohon bantuannya untuk di kasih tau ciri fisik ayam yang spt saya sebut diatas. Trims sebelumnya

Kang Budi

Jumlah posting : 3
Join date : 09.09.08

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri Fisik ayam solah dan meluk/ngunci

Post  boby boksink on Thu 11 Sep 2008, 16:00

Kang Budi wrote:Salam Kenal......
Saya termasuk pehoby ayam bangkok baru, jadi saya merasa belum pede untuk bisa memilih ayam sendiri, selama ini saya hanya percaya saja sama temen, kalau saya mau beli ayam saya ngajak temen untuk memilihkan, tapi seringkali ayam pilihan temen tidak sesuai dengan apa yg saya harapkan, suatu saat saya melihat ayam punya orang dicoba, mainnya menurut saya bagus, ngunci/meluk2, dan susah dipukul lawan geraknya juga cepet, saya tertarik untuk punya ayam yang seperti itu, oleh karena itu untuk PAKAR2 ayam di PAPAJI, saya mohon bantuannya untuk di kasih tau ciri fisik ayam yang spt saya sebut diatas. Trims sebelumnya

salam kenal Buat Kang budi

saya juga masih tahap belajar untuk mencari ayam.....cuma sekedar pangalaman saya saya nich kang.......buasanya ayam main ngelock(ngalung),dan susah dipukul,gerak cepat.masuk sayap(solah) biasanya memiliki ciri Fisik :
-bentuk kepala kecil tapi padat(seperti buah pinang)
-ukuran leher ideal (tidak terlalu pendek dan terlalu panjang)
-bentuk badan panjang(ukuran pinggang/pinggul tidak terlalu besar)
biasanya ayam yang mempunyai gaya tarung seperti ini kurang tahan saat menerima pukulan lawan(jual/beli pukulan) dibandingkan ayam yg mempunyai gaya tarung biasa(kontrol)

itu cuma gambaran dari saya....semoga bermanfaat bagi kita semua

saling berbagi pengalaman

Boby boksink

boby boksink
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 61
Join date : 28.08.08
Age : 35
Lokasi : Bukit Besar(palembang)

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri Fisik ayam solah dan meluk/ngunci

Post  Administrator on Thu 11 Sep 2008, 16:10

Salam kang Budi...
Menurut sy, ngelock/meluk/ngunci itu sulit sekali dilihat cirinya secara fisik. Sejauh pengalaman saya, ini berhubungan dgn sifat/karakter keturunan dari orang tuanya. (mohon maaf bila sy salah).
Secara logika, seharusnya semua ayam bisa meluk. Lha... tinggal nengok doank koq...
hehehe... Laughing
Tapi masalahnya bukan bisa atau tidak bisa, melainkan mau atau tidak mau.

Sekedar nambahin mas Boby....
Mungkin ada sedikit gambaran ciri ayam dgn sifat ngelock/meluk :
- Kulit muka cenderung tipis, tidak tebal berkerut2.
- Ukuran kepala relatif kecil, bukan besar dogol2.
- Ukuran jengger kompak, serasi, tidak besar berlebihan.
- Batang leher relatif lebih kecil.
Tapi ini tdk bisa menjamin 100% ayam mau meluk/ngunci.

Sy setuju juga dgn yg dikatakan mas Boby, bahwa ciri spt ini biasanya kurang tahan pukul. Tapi memang begitulah alam. Mereka yg sulit dipukul tentu memiliki daya tahan yg lebih kecil dibanding mereka yg sering dipukulin.


Silakan teman2 lain menambahkan

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6429
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri Fisik ayam solah dan meluk/ngunci

Post  Akuma on Sat 01 Nov 2008, 10:04

Ada ciri unik yg ada pada kebanyakan ayam ngalung, biasanya ini ayam kalo dipegang meronta pingin nabrak lawan, kluruk biasanya ujungnya panjang (bahkan ada yg cuma 3 ketukan), pundak sempit seperti cuma leher doang dan kalo mandi dada nyender ke tangan kita sementara kuku mencengkram kuat. Mungkin ada tambahan...

Akuma

Jumlah posting : 6
Join date : 28.08.08
Age : 46
Lokasi : Bandung

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri Fisik ayam solah dan meluk/ngunci

Post  Administrator on Sat 01 Nov 2008, 20:02

Akuma wrote:Ada ciri unik yg ada pada kebanyakan ayam ngalung, biasanya ini ayam kalo dipegang meronta pingin nabrak lawan, kluruk biasanya ujungnya panjang (bahkan ada yg cuma 3 ketukan), pundak sempit seperti cuma leher doang dan kalo mandi dada nyender ke tangan kita sementara kuku mencengkram kuat. Mungkin ada tambahan...

Menurut saya, ini ciri ayam dorong mas... Belum tentu meluk.
Mohon maaf kalau salah.

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6429
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri Fisik ayam solah dan meluk/ngunci

Post  Akuma on Sat 01 Nov 2008, 20:42

Betul mas ary, tapi sebagian besar ayam yg ngalung (benar2 ngalung/ngunci) pasti ayam dorong karena gak mungkin ada jarak harus terus rapat/dorong.

Akuma

Jumlah posting : 6
Join date : 28.08.08
Age : 46
Lokasi : Bandung

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri Fisik ayam solah dan meluk/ngunci

Post  yusuf patriot farm on Wed 05 Nov 2008, 19:52

kalo menurut saya biasanya lehernya panjang kepalanya menjambe, dan batang kaki cenderung tinggi. namun tidak menutup kemungkinan ada ayam yang tidak mempunyai ciri ternyata ayamnya ngalung kunci, soalnya saya pengalaman punya musuh ayamnya kecil badannya pendek, ehh gak taunya kalo main ngalungnya gila sampe2 badannya dipake ikut neken bahu ayam saya.... Shocked , jadi kalo yang lebih akurat lagi berdasarkan juriat bapak dan ibunya tuh ayam, kalo ada juriat ayam ngalung kemungkinan muncul tuh teknik.

yusuf patriot farm
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 114
Join date : 04.11.08
Age : 36
Lokasi : Banjarbaru Kal-SEL (Patriot Farm) muhanzaini@yahoo.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri Fisik ayam solah dan meluk/ngunci

Post  Administrator on Wed 05 Nov 2008, 22:12

Setuju dgn mas Yusuf.
Ayam ngalung/ngunci biasanya keturunan dari ibu-bapaknya.
Begitu juga ciri teknik lainnya, merupakan sifat turunan dari orang tua.

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6429
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri Fisik ayam solah dan meluk/ngunci

Post  cumi_cumi on Mon 17 Nov 2008, 23:03

Untuk ngasih ciri saya susah ngejelasinnya
Tapi kalau ditanya punya Ayam super ngalung liat avatar saya dijamin he he ( sorry promosi ...) Laughing Laughing
sampai sekarang saya punya metode sendiri untuk melihat ayam ngalung yaitu dengan Letakkan ayam berhadapan selipkan kedua jempol diantara pundak jika ayam langsung menunduk pasti ayam ngalung tapi untuk melihat harus dipraktekan dan butuh pengalaman

KAlau cara mudahnya lagi bawakan ayam untulan aja langsung liat ngalung apa ngga he he he..... What a Face

cumi_cumi
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 1018
Join date : 05.11.08
Lokasi : cimanggis depok

http://www.facebook.com/#!/profile.php?id=100002649957365

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri Fisik ayam solah dan meluk/ngunci

Post  yusuf patriot farm on Mon 17 Nov 2008, 23:44

wah mantep tuh mas cumi. ntar coba ahhhh sapa tw bisa Laughing

yusuf patriot farm
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 114
Join date : 04.11.08
Age : 36
Lokasi : Banjarbaru Kal-SEL (Patriot Farm) muhanzaini@yahoo.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri Fisik ayam solah dan meluk/ngunci

Post  cumi_cumi on Tue 18 Nov 2008, 23:36

Mas Yusuf sepertinya penasaran sama ayam ngalung,
yang penting mas waktu nyoba respon ayam terhadap sentuhan tangan langsung saat itu juga
berdasarkan pengalaman ( bukannya sok ya cm mo share aja ) ada yang nunduk tapi solahnya glender/ masang ; caranya ya itu tadi dari responnya


atau kl mo nyari ayam ngalung saya jg ada stock.

cumi_cumi
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 1018
Join date : 05.11.08
Lokasi : cimanggis depok

http://www.facebook.com/#!/profile.php?id=100002649957365

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri Fisik ayam solah dan meluk/ngunci

Post  yusuf patriot farm on Wed 19 Nov 2008, 10:16

hmmm boleh juga tuh, dirumah saya pelihara ayam yang solahnya main liar di sayap, susah dikalung, cuman kalo ada stock ngalung yang nindih pake bahu boleh juga tuh.. dulu ada 2 tapi dah laku, skarang sisa babonnya saya tinggalin.

yusuf patriot farm
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 114
Join date : 04.11.08
Age : 36
Lokasi : Banjarbaru Kal-SEL (Patriot Farm) muhanzaini@yahoo.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri Fisik ayam solah dan meluk/ngunci

Post  Samuel Dodo on Wed 19 Nov 2008, 10:59

Very Happy Mas cumi......... boleh juga tuh kira2 kisaran harga berapa? trus.... umuran berapa bulan? yang terachir cumi.......... cuma minta alamatnya aja dimana? Tapi saya gak cumi....lho, bener mo beli kalau gak mahal2 banget.... trim's Laughing Laughing Laughing

Samuel Dodo

Jumlah posting : 1
Join date : 10.11.08

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri Fisik ayam solah dan meluk/ngunci

Post  cumi_cumi on Wed 19 Nov 2008, 21:51

Minggu depan rencananya Ayam saya si jet yang tukang ngalung akan tarung yang ke 8 nanti saya upload videonya karena waktu tarung yang ke 7 saya sibuk bootohin jadi ngga sempat ngamera sangking tegangnya, soalnya yang naruhin bukan saya tapi teman (T 10)
untuk 8 bulan ( ini sih harga gantiin ongkos pakan dan capek sekalian promo) saya punya stock 3 yang sudah lolos seleksi.
satu ekor usia 1,5 tahun ukuran 7,5 pegangan botol tarung sama persis dengan bapaknya Super lock ;video minggu depan saya rekamkan karena saya masih di tengah laut.
kalau no telp

Firman
081520323146

cumi_cumi
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 1018
Join date : 05.11.08
Lokasi : cimanggis depok

http://www.facebook.com/#!/profile.php?id=100002649957365

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri Fisik ayam solah dan meluk/ngunci

Post  Administrator on Wed 19 Nov 2008, 22:19

cumi_cumi wrote:Minggu depan rencananya Ayam saya si jet yang tukang ngalung akan tarung yang ke 8 nanti saya upload videonya karena waktu tarung yang ke 7 saya sibuk bootohin jadi ngga sempat ngamera sangking tegangnya, soalnya yang naruhin bukan saya tapi teman (T 10)
untuk 8 bulan ( ini sih harga gantiin ongkos pakan dan capek sekalian promo) saya punya stock 3 yang sudah lolos seleksi.
satu ekor usia 1,5 tahun ukuran 7,5 pegangan botol tarung sama persis dengan bapaknya Super lock ;video minggu depan saya rekamkan karena saya masih di tengah laut.

Wah udah berganti topik nih...
Laughing
Jangan lupa kirim videonya ke forum ini ya mas...

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6429
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri Fisik ayam solah dan meluk/ngunci

Post  cumi_cumi on Thu 20 Nov 2008, 22:37

pasti saya akan upload videonya
pak admin sorry ya agak menyimpang , yang penting kami ngga bikin onar kok he he he.....

cumi_cumi
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 1018
Join date : 05.11.08
Lokasi : cimanggis depok

http://www.facebook.com/#!/profile.php?id=100002649957365

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri Fisik ayam solah dan meluk/ngunci

Post  Administrator on Fri 21 Nov 2008, 08:54

cumi_cumi wrote:pasti saya akan upload videonya
pak admin sorry ya agak menyimpang , yang penting kami ngga bikin onar kok he he he.....

SIP...!!!
Kita tunggu loh...
Very Happy bounce

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6429
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri Fisik ayam solah dan meluk/ngunci

Post  cumi_cumi on Sun 14 Dec 2008, 22:27

MOhon maaf saya tidak bisa merekam tarung ayam saya karena waktu tarung di kalangan sudah malam Sekitar jam 7:30 Malam battey HP low, Ayam saya Si Jet menang 2 air lebih dengan kondisi musuh KO alias roboh tidak bisa bangun kena sekali jadi ... Musuh si jet berasal dari samarinda mungkin kl ada orang samarinda di milis ini pasti tau tarung nya, sebelmnya ayam ini sempat seri unggul dengan Salah satu pemilik ayam terbaik samarinda yang tidak bisa saya sebutkan namanya.
berita dukanya setelah saya tinggal kerja ke laut 5 hari kemudian saya dapat kabar bahwa ayam saya Si Jet telah mati karena ada satu buah luka di antara dada dan leher membusuk.
Jadi berakhirlah petualangan ayamsaya si Jet ,.... Crying or Very sad Crying or Very sad Crying or Very sad Crying or Very sad
Berita gembiranya telah muncul Jet2 muda yang baru persis bapaknya
Sekali lagi mohon maaf tidak bisa meng upload karena schedule dirumah terlalu pendek ( Namanya jg Kuli tengah laut )mudah mudahan libur bulan ini saya bisa memfilmkan anakan si Jet

cumi_cumi
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 1018
Join date : 05.11.08
Lokasi : cimanggis depok

http://www.facebook.com/#!/profile.php?id=100002649957365

Kembali Ke Atas Go down

ayam ngalung

Post  dodi_ls on Thu 01 Jan 2009, 23:14

wah...mau jg dong...di kandang saya rata2 ayam ngalung n dorong serta susah di pegang musuh.tp kendala saya,kebanyakan ayam saya pukulnya halus dan bersih (jalu selalu naik,akan tetapi suara pukulan tdk begitu terdgr).dan biasanya mentoknya kl ketemu ayam yg tahan pukul dan punya pukul ko (terutama yg mukul dada bahu n leher).karena pernah ada ayam saya yg udah 5 kali menang (3x pinggiran),mati di gelanggang pada ronde ke 4.padahal musuh sdh buta pada ronde pertama dan musuh tdk berjalu (lepek dan renteng)..jadi kepengennya...dpt ayam tehnik+pukul.syg domisili saya di palembang..

dodi_ls
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 80
Join date : 29.12.08
Age : 34
Lokasi : palembang

Kembali Ke Atas Go down

ayam tehnik bagus

Post  hardiyanto on Tue 29 Sep 2009, 09:26

O iya kasih tambahan aja dehhhh, mengenai gaya tarung ngalung, ngunci dan gaya tarung sulit dipukul lawan emang ada macam2 ciri2nya....tapi kita terkadang terkecoh ama ciri2 fisik tersebut. pengalaman saya bisa tergantung dari silsilah keturunan,... saya punya indukan betina juga pejantan yang saya ternak dari gen jenis tarungan indah,ngalung,ngunci,mau mukul ngk mau dipukul . hasil anakannya ciri2 fisiknyanya biasa aja ngk menunjukkan ayam tehnik...byak orang terkecoh kalau udah diadu....permaianannya indah dilihat...

hardiyanto

Jumlah posting : 9
Join date : 19.06.09

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri Fisik ayam solah dan meluk/ngunci

Post  sandri on Mon 23 Nov 2009, 09:43

Kang Budi wrote:Salam Kenal......
Saya termasuk pehoby ayam bangkok baru, jadi saya merasa belum pede untuk bisa memilih ayam sendiri, selama ini saya hanya percaya saja sama temen, kalau saya mau beli ayam saya ngajak temen untuk memilihkan, tapi seringkali ayam pilihan temen tidak sesuai dengan apa yg saya harapkan, suatu saat saya melihat ayam punya orang dicoba, mainnya menurut saya bagus, ngunci/meluk2, dan susah dipukul lawan geraknya juga cepet, saya tertarik untuk punya ayam yang seperti itu, oleh karena itu untuk PAKAR2 ayam di PAPAJI, saya mohon bantuannya untuk di kasih tau ciri fisik ayam yang spt saya sebut diatas. Trims sebelumnya


ciri aym yg ngalung itu sbenarnya simpel aj...lht dari lehernya aj...
lehernya itu g tegak...jd meskipun lehernya pnjang tp kelihatan pndek..lehernya itu membentuk huruf S...
trims..soalnya kalo cri ayam ngalung itu aj yg sya lhat,,tp ya memang knyataan n terbukti kalo ayam yg sya beli dgn ciri kyk gt msti ngalung..trims

sandri
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 140
Join date : 06.11.09
Age : 26
Lokasi : pasuruan,jl margo utomo rt 03 rw 3 gayaman,

Kembali Ke Atas Go down

Ciri ayam Solah, Meluk, Ngunci,...(emang pintu !??)

Post  nurkhotim on Mon 23 Nov 2009, 15:41

He.he.he... sebegitunya ya,.. sama teknik ayam aduan,.. sampe-sampe yang namanya penasaran pengen tahu bagaimana ciri ayam yang ngalung,... yang kontrol... yang bila meluk-meluk kalo tarung,.. bisa ngunci,..(kunci pass,.. apa kunci stang !??)
Setahuku,.. dan sepengalamanku,..
Ada benarnya memang,.. bila leher panjang,... cenderung ngalung,... bila lebih pendek,..cenderung ngedhep,.. bila ekor panjang,.. cenderung solah,..TETAPI,... sekali lagi TETAPI,.. saya yakin dan seyakin-yakinnya bahwa :
CIRI TIDAK BISA MEWAKILI DARI TIPE SOLAH/MAEN...
Kenapa saya bilang begitu !??
Karena pernah (pengalaman lagi nich..) ayam modelnya sama,.. ukuran mirip,.. panjang leher mirip,... ekor mirip,... ehhhhhh ternyata dugaan alias perkiraan awal sebelum tarung dengan setelah tarung 180 derajad berbeda..... dikiraain ngalung seperti yang satunya,.. ternyata,.. blasss,.. nggak ada ngalung sama sekali,.. malah ngedhep,...!!!

SO,..jadi,.. untuk lebih memastikan apakah ayam tersebut ngalung atau ngunci dan apakah ngedhep,... paling gampang adalah ; COBA SAJAAA...!!!! HE.HE.HE.HE.. clown clown clown clown clown tongue tongue tongue tongue affraid

nurkhotim
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 304
Join date : 23.07.09
Lokasi : Pasuruan - Jatim

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri Fisik ayam solah dan meluk/ngunci

Post  terrra on Tue 24 Nov 2009, 20:47

ayam meluk nyari aja yang tipis wajahnya terus batang leher kecil..,

terrra
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 206
Join date : 20.10.09
Lokasi : semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri Fisik ayam solah dan meluk/ngunci

Post  Hendro on Wed 25 Nov 2009, 09:40

Ciri fisik ayam yang dijamin 100 % meluk itu : semampai, pegangannya juga mantap, padat tapi lentur , kaki merit bak bulir padi berisi, leher jenjang tapi mulus, tunggir menonjol, tembolok dobel......he...he..he...

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7244
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri Fisik ayam solah dan meluk/ngunci

Post  nurkhotim on Wed 25 Nov 2009, 11:19

:lol Laughing Laughing Laughing Laughing Kwakak...kak...kak....kak...
Kalo itu mah sudah ada dirumah,... dijamin,.. meluk,. ngunci,... malah jalunya dipakai meluk,.....(!???)

nurkhotim
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 304
Join date : 23.07.09
Lokasi : Pasuruan - Jatim

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri Fisik ayam solah dan meluk/ngunci

Post  Sponsored content Today at 13:01


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik