Menganalisa teknik

Halaman 4 dari 7 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Re: Menganalisa teknik

Post  ferry bun on Mon 14 Mar 2011, 21:34



tenik yang warna merah bisa dikalah dengan ayam jenis apa ..mari kita lihat sekilas vidio dan beri koment ?
salam ferry Bun

ferry bun
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 1637
Join date : 21.01.09
Age : 53
Lokasi : Tanjung Morawa . medan sumut

http://komayti.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menganalisa teknik

Post  Administrator on Mon 14 Mar 2011, 21:38

ferry bun wrote:
tenik yang warna merah bisa dikalah dengan ayam jenis apa ..mari kita lihat sekilas vidio dan beri koment ?
salam ferry Bun

Warna merah itu yg ekor hitam yaa...??

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menganalisa teknik

Post  ferry bun on Tue 15 Mar 2011, 00:50

Administrator wrote:
ferry bun wrote:
tenik yang warna merah bisa dikalah dengan ayam jenis apa ..mari kita lihat sekilas vidio dan beri koment ?
salam ferry Bun

Warna merah itu yg ekor hitam yaa...??
ya mas ary merah kecil yang mainya hampir kayak Luna .
slam ferry bun

ferry bun
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 1637
Join date : 21.01.09
Age : 53
Lokasi : Tanjung Morawa . medan sumut

http://komayti.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

menganalisa tekhnik

Post  koyong on Tue 15 Mar 2011, 03:45

mungkin si merah gak maksimal mainnya klo jumpa ama type kuda lari dan type tikus2,apalagi yg suka pukul badan.....mungkin ya bang?

koyong
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 84
Join date : 16.02.11
Age : 42
Lokasi : medan-sumut

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menganalisa teknik

Post  boejang on Tue 15 Mar 2011, 18:38

saya pernah punya ayam teknik seperti itu uk 6,5 win 4x ke44nya nyerang tanding kalahnya sama teknik ayam kontrol patuk aktif tp ukurannya lebih kecil uk 5 kurang tp menang pinggang. coba yg merah ketemuin musuh yg ukurannya lebih kecil soalnya saya ga ngerti/ga mau ngarti tehnik hehehe tp mengutamakan pukulan bersih maaf klo kurang berkenan salam

boejang
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 290
Join date : 10.08.10
Age : 35
Lokasi : Tegal - jawa tengah

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menganalisa teknik

Post  lost_champ on Tue 15 Mar 2011, 21:00

Administrator wrote:Salam kenal mas Hendro... Topiknya sudah sy pindahkan agar bisa dijadikan bahan diskusi baru.

Menganalisa teknik memang susah2 gampang. Ayam yg kita nilai punya teknik bagus, ternyata masih kalah juga di kalangan.
Sampai sekarang-pun sy masih berusaha mencetak ayam unggulan dgn teknik yg sempurna. Tapi memang sulit sekali.
Sekedar sharing, mohon maaf kalau ada kesalahan.

Kebanyakan orang sangat suka ayam dgn teknik 'lock' yg indah. Ayam dgn teknik ini biasanya dianggap sbg ayam bagus. Tapi kenyataannya, banyak juga ayam dgn type ini yg kalah di pertarungan.
Kalau dari pengamatan saya, seharusnya kita jangan terjebak dgn 'keindahan' teknik semata. Pada prinsipnya, ayam dgn teknik bagus itu adlh ayam yg sulit dipukul. Gaya mengunci (ngalung) memang salah satu yg sulit dipukul. Tapi sebenarnya masih ada teknik lain yg sama2 sulit dipukul. Misalnya, ayam lari, ayam dibawah janggut, ayam ngendul, mendorong, ayam asor rapat ke tanah, dll. Ayam2 dgn gaya selain teknik ngalung memang kurang indah dilihat. Tapi cukup efektif juga utk meraih kemenangan.

Sebelum menganalisa teknik. Ada baiknya kita memahami prinsip2nya dulu.
Setiap individu yg bertarung harus memiliki pertahanan dan penyerangan yg baik. Teknik/gaya tarung ayam itu adalah sebuah pertahanan (defense), yaitu gaya atau cara ayam laga bertarung agar sulit dipukul musuh. Sementara utk serangan (offense), adlh pukulan yg akurat dan mematikan.
Untuk meraih kemenangan, maka ayam harus punya pukulan yg baik. Dilain sisi, utk menghindari kekalahan, ayam harus punya teknik yg sulit dipukul. Jadi keduanya harus dimiliki seekor ayam petarung andalan.
Kalau kita perhatikan, ayam yg hanya memiliki serangan yg baik (pukulan) tanpa didukung pertahanan (teknik) biasanya menang dgn babak belur (mudah dipukul/diserang). Sementara ayam yg hanya mengandalkan teknik, sangat sulit utk menang meskipun sulit juga dikalahkan (sulit dipukul, tapi sulit juga memukul).

Jadi kesimpulannya, setiap ayam yg kalah atau seri harus dianalisa dulu. Apakah terlalu mudah dipukul (pertahanan/teknik kurang baik) atau daya serangnya yg buruk (pukulan kurang bagus).

CMIIW

salam

ps : monggo rekan2 meneruskan. Sy bingung juga darimana harus menjelaskan. Anyway, ini topik yg bagus utk dibahas.
Very Happy
saya setuju dengan pendapat di atas, tp saya lebih suka gaya "ngalung" atau saya biasa menyebutnya dengan kontrol, karena sesuai namanya "AYAM BANGKOK". gaya fighter kick boxing Thailand adalah memeluk lawannya dan menendang dengan kakinya, mirip sekali dengan gaya bertarung ayam asli gajah putih

dan untuk mengurangi kehabisan tenaga pada waktu di pukul atau bertahan, itu tergantung cara para agan2 papaji dalam merawat ayam kebanggaanya.

tapi apabila kita sudah mengerti pengetahuan dari cara memilih biang, jago, perawatan, jamu dopping dan latihannya.

dan patut diketahui, ayam thai sangat kuat dan tahan pukul jadi namun dalam memukul lawan tidak pernah menghiraukan Hak Asasi Ayam alias kenceng banget n tidak pernah meleset dari titik bidik

maaf kalau ada salah2 kata

TRIMS

lost_champ
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1952
Join date : 06.03.11
Lokasi : disekitar anda

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menganalisa teknik

Post  lost_champ on Tue 15 Mar 2011, 21:12

ferry bun wrote:

tenik yang warna merah bisa dikalah dengan ayam jenis apa ..mari kita lihat sekilas vidio dan beri koment ?
salam ferry Bun

sebelumnya maaf bang,

saya pernah punya ayam yang seperti itu dan pernah juga mengalahkannya
kalau untuk pertarungan ronde VI buka taji saya sangat yakin 1000% kalau merah sudah pasti akan menang, terlebih lagi jalu atau tajinya di "riemer" alias diraut kristal

Tetapi
kalau abang lihat postingan saya
http://papaji.forumotion.com/t3873-kualitas-ayam-kontes-vs-undangan#44254
sangat lah lain halnya, ayam jenis merah rata rata pukul titik syaraf, tidak keras tapi akurat, namun dalam ketahanan saya sangat sangsi untuk di adukan...

maaf bang, kalau saya kurang sopan
VIVA LE PAPAJI ! ! !

lost_champ
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1952
Join date : 06.03.11
Lokasi : disekitar anda

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menganalisa teknik

Post  zin494 on Tue 15 Mar 2011, 21:23

ferry bun wrote:

tenik yang warna merah bisa dikalah dengan ayam jenis apa ..mari kita lihat sekilas vidio dan beri koment ?
salam ferry Bun

menurut saya inilah yang bisa mengalahkannya bang



merah tehniknya superlock, kalo terdesak lawan menang leher ato langkah dia turun kebawah bongkar sayap ato masuk kolong, kalo lawannya birma yg divideo yang cenderung pasif dan kebawah merah akan ngelock2 diatas krn menguasai lawan tapi birma akan mentul2 kepalanya dan susah dipukul sewaktu2 bisa mundur dan maju untuk melancarkan pukulan dari depan. Merah akan lebih dominan pukul samping sedang burma akan dominan dari depan jd tingkat kerusakan pukulan apalagi pake jalu akan lebih unggul birma. itu pendapat saya aja bang
salam



tipikal hitam diatas juga bisa krn mainnya mirip banyak timpuk sama pukul mundur dan lari bila dipeluk, sangat mirip birma. sepertinya hitam itu udah silangan birma bk, dengan postur lebih kokoh

zin494
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 425
Join date : 09.07.09
Age : 34
Lokasi : sumatra utara

http://www.facebook.com/csinaga

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menganalisa teknik

Post  lost_champ on Tue 15 Mar 2011, 21:31

zin494 wrote:
ferry bun wrote:

tenik yang warna merah bisa dikalah dengan ayam jenis apa ..mari kita lihat sekilas vidio dan beri koment ?
salam ferry Bun

menurut saya inilah yang bisa mengalahkannya bang



merah tehniknya superlock, kalo terdesak lawan menang leher ato langkah dia turun kebawah bongkar sayap ato masuk kolong, kalo lawannya birma yg divideo yang cenderung pasif dan kebawah merah akan ngelock2 diatas krn menguasai lawan tapi birma akan mentul2 kepalanya dan susah dipukul sewaktu2 bisa mundur dan maju untuk melancarkan pukulan dari depan. Merah akan lebih dominan pukul samping sedang burma akan dominan dari depan jd tingkat kerusakan pukulan apalagi pake jalu akan lebih unggul birma. itu pendapat saya aja bang
salam



tipikal hitam diatas juga bisa krn mainnya mirip banyak timpuk sama pukul mundur dan lari bila dipeluk, sangat mirip birma. sepertinya hitam itu udah silangan birma bk, dengan postur lebih kokoh
maaf bang

itu gaya kalangan thai 15 x 15 menit, ayam lari 2 ronde sebelum ronde 15.
lebih jelasnya lihat di http://papaji.forumotion.com/t3873-kualitas-ayam-kontes-vs-undangan#44254

lost_champ
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1952
Join date : 06.03.11
Lokasi : disekitar anda

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menganalisa teknik

Post  zin494 on Tue 15 Mar 2011, 21:39

maksud saya menganalisa tehnik mas, bukan masalah kalah menangnya. Kan sekarang yg dibandingin ayam yg divideo bang ferry merah itu kira2 antinya apa? makanya saya berpendapat yg divideo itu antinya, masalah kalah menang lawan yg dikalangan itu lain masalahnya. memang disitu jalaknya kalah, tp menurut saya itu krn tandingannya yg nggak lazim.
salam

zin494
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 425
Join date : 09.07.09
Age : 34
Lokasi : sumatra utara

http://www.facebook.com/csinaga

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menganalisa teknik

Post  lost_champ on Tue 15 Mar 2011, 21:50

zin494 wrote:maksud saya menganalisa tehnik mas, bukan masalah kalah menangnya. Kan sekarang yg dibandingin ayam yg divideo bang ferry merah itu kira2 antinya apa? makanya saya berpendapat yg divideo itu antinya, masalah kalah menang lawan yg dikalangan itu lain masalahnya. memang disitu jalaknya kalah, tp menurut saya itu krn tandingannya yg nggak lazim.
salam

ijin kopral menyanggah pak kapten sinaga

di video pertama kapten sudah jelas yang bisa counter gaya ayam model simerah cuma si botak di video no 1abang kapten

syaratnya
1. lawan harus lebih tinggi.
2. control
3. punya pukul depan keras

maaf bang kapten kalau salah ngomong
VIVA LE PAPAJI

lost_champ
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1952
Join date : 06.03.11
Lokasi : disekitar anda

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menganalisa teknik

Post  zin494 on Tue 15 Mar 2011, 21:57

lost_champ wrote:
zin494 wrote:maksud saya menganalisa tehnik mas, bukan masalah kalah menangnya. Kan sekarang yg dibandingin ayam yg divideo bang ferry merah itu kira2 antinya apa? makanya saya berpendapat yg divideo itu antinya, masalah kalah menang lawan yg dikalangan itu lain masalahnya. memang disitu jalaknya kalah, tp menurut saya itu krn tandingannya yg nggak lazim.
salam

ijin kopral menyanggah pak kapten sinaga

di video pertama kapten sudah jelas yang bisa counter gaya ayam model simerah cuma si botak di video no 1abang kapten

syaratnya
1. lawan harus lebih tinggi.
2. control
3. punya pukul depan keras

maaf bang kapten kalau salah ngomong
VIVA LE PAPAJI
hmm, ya kalo lebih tinggi dan tebal mungkin mas, tp sibotak bukan ayam cepat. kalo tandingan seimbang akan sangat sulit menang lawan merah krn merah punya gerakan lincah dan pukulan sakit. bisa dipastikan botak hampir tidak bisa punya kesempatan mukul dan sangat mungkin rusak duluan. tapi kalo botak punya pukul sekali jadi dan punya ketahanan pukulan yg luar biasa ada kemungkinan menang. kalo main jalu botak mungkin kalah
maaf mas, biapun kapten pengalaman saya msh minim kok, jd nggak patokan, namanya juga pendapat hehehe pisss Laughing Laughing

zin494
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 425
Join date : 09.07.09
Age : 34
Lokasi : sumatra utara

http://www.facebook.com/csinaga

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menganalisa teknik

Post  lost_champ on Tue 15 Mar 2011, 22:08

zin494 wrote:
lost_champ wrote:
zin494 wrote:maksud saya menganalisa tehnik mas, bukan masalah kalah menangnya. Kan sekarang yg dibandingin ayam yg divideo bang ferry merah itu kira2 antinya apa? makanya saya berpendapat yg divideo itu antinya, masalah kalah menang lawan yg dikalangan itu lain masalahnya. memang disitu jalaknya kalah, tp menurut saya itu krn tandingannya yg nggak lazim.
salam

ijin kopral menyanggah pak kapten sinaga

di video pertama kapten sudah jelas yang bisa counter gaya ayam model simerah cuma si botak di video no 1abang kapten

syaratnya
1. lawan harus lebih tinggi.
2. control
3. punya pukul depan keras

maaf bang kapten kalau salah ngomong
VIVA LE PAPAJI
hmm, ya kalo lebih tinggi dan tebal mungkin mas, tp sibotak bukan ayam cepat. kalo tandingan seimbang akan sangat sulit menang lawan merah krn merah punya gerakan lincah dan pukulan sakit. bisa dipastikan botak hampir tidak bisa punya kesempatan mukul dan sangat mungkin rusak duluan. tapi kalo botak punya pukul sekali jadi dan punya ketahanan pukulan yg luar biasa ada kemungkinan menang. kalo main jalu botak mungkin kalah
maaf mas, biapun kapten pengalaman saya msh minim kok, jd nggak patokan, namanya juga pendapat hehehe pisss Laughing Laughing

setuju bang
cara biar bisa setanding ya seperti yang saya posting dihttp://papaji.forumotion.com/t3873-kualitas-ayam-kontes-vs-undangan#44254

mohon ijin tulis - tulis comment lah bang biar lebih cerah
di video si botak yang punya punya lawan si botak orang yang sportif banget (saya angkat jempol karena berani lawan ayam kontrol dengan 15 x 15) karena video abang bisa ngasih pencerahan buat lawan si merah

sama bang saya juga pingin nginget2 lagi pelajaran almarhum pakde saya, untuk mempelajari seni ayam adu Thai

VIVA LE PAPAJI

lost_champ
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1952
Join date : 06.03.11
Lokasi : disekitar anda

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menganalisa teknik

Post  ferry bun on Wed 16 Mar 2011, 21:04

zin494 wrote:
ferry bun wrote:

tenik yang warna merah bisa dikalah dengan ayam jenis apa ..mari kita lihat sekilas vidio dan beri koment ?
salam ferry Bun

menurut saya inilah yang bisa mengalahkannya bang



merah tehniknya superlock, kalo terdesak lawan menang leher ato langkah dia turun kebawah bongkar sayap ato masuk kolong, kalo lawannya birma yg divideo yang cenderung pasif dan kebawah merah akan ngelock2 diatas krn menguasai lawan tapi birma akan mentul2 kepalanya dan susah dipukul sewaktu2 bisa mundur dan maju untuk melancarkan pukulan dari depan. Merah akan lebih dominan pukul samping sedang burma akan dominan dari depan jd tingkat kerusakan pukulan apalagi pake jalu akan lebih unggul birma. itu pendapat saya aja bang
salam

Setuju dengan apa yang diulaskan vidio diatas ...merah ayam tripikal ngelock ,,sementara birma tripikalnya pasif kebawah dan timpuk / mundur dan terlihat ketika dipatuk merah banyak melakukan kesalahan dengan tarik mundur ...dan terlihat ayam merah ( tanpa bulu leher ) mendoninasi pukulan samping yang telak ...karena birma masuknya tangung dan kurang cerdik mengumpatkan kepalanya makanya menjadi sasaran empuk si merah gundul ...dari karakter ayam merah ( tanpa bulu leher ) untuk mengalahkan teknik ayam merah ekor hitam yang saya posting ...sepertinya akan ketinggalan langkah.( speed langkah kaki kurang cepat )..demikian pendapat saya .....



tipikal hitam diatas juga bisa krn mainnya mirip banyak timpuk sama pukul mundur dan lari bila dipeluk, sangat mirip birma. sepertinya hitam itu udah silangan birma bk, dengan postur lebih kokoh

Nah klw yang ini ( hitam ) Kemungkinan bisa ...karena karakter permainnan Merah ekor hitam adalah ayam gulung dan speed tinggi .....Jikalau yang hitam mengikuti permainannya merah akan kewalahan juga .
terimakasih atas luang waktu untuk komentnya ..mari shering lagi


salam ferry BUN

ferry bun
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 1637
Join date : 21.01.09
Age : 53
Lokasi : Tanjung Morawa . medan sumut

http://komayti.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menganalisa teknik

Post  ferry bun on Wed 16 Mar 2011, 21:29

sebelumnya maaf bang,

saya pernah punya ayam yang seperti itu dan pernah juga mengalahkannya
kalau untuk pertarungan ronde VI buka taji saya sangat yakin 1000% kalau merah sudah pasti akan menang, terlebih lagi jalu atau tajinya di "riemer" alias diraut kristal

Tetapi
kalau abang lihat postingan saya
http://papaji.forumotion.com/t3873-kualitas-ayam-kontes-vs-undangan#44254
sangat lah lain halnya, ayam jenis merah rata rata pukul titik syaraf, tidak keras tapi akurat, namun dalam ketahanan saya sangat sangsi untuk di adukan...

maaf bang, kalau saya kurang sopan
VIVA LE PAPAJI ! ! ![/quote]

@lost_champ ...jangan sungkan ...dan ngak perlu minta maaf mamanya juga forum boleh saja koment apalagi yang sifatnya membangun dan sesuai etika berforum ..

sebelumya dan sesudahnya saya ucapkan terimakasih atas Thread yang ditulis tata cara dan spesifik pertarungan ayam 15x15...di negara gajah putih,,,,

Seni bertarungnya seekor ayam Menurut saya dapat dinilai dari :
1. bagaimana seekor ayam menaklukan ayam musuhnya ..biasanya ayam cerdik akan mencari semua sisi peluang kelemahan musuh untuk melancarkan pukulan ( sifat ini ada pada ayam BK ).
2. dengan cerdiknya setelah dapat menguasai dan seterusnya akan dimamfaatkan peluang itu ..
3. Jarang melakukan kesalahan ( seperti kepala ditarik mundur ).
4. tidak memberi kesempatan bila musuh lemah ( kejam ),

Karakter dan teknik ayam demikian menurut saya layak untuk masuk undangan dan Kontes Nasional Di negara Kita tercinta ...

salam ferry Bun


ferry bun
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 1637
Join date : 21.01.09
Age : 53
Lokasi : Tanjung Morawa . medan sumut

http://komayti.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menganalisa teknik

Post  lost_champ on Thu 17 Mar 2011, 11:38

ferry bun wrote:sebelumnya maaf bang,

saya pernah punya ayam yang seperti itu dan pernah juga mengalahkannya
kalau untuk pertarungan ronde VI buka taji saya sangat yakin 1000% kalau merah sudah pasti akan menang, terlebih lagi jalu atau tajinya di "riemer" alias diraut kristal

Tetapi
kalau abang lihat postingan saya
http://papaji.forumotion.com/t3873-kualitas-ayam-kontes-vs-undangan#44254
sangat lah lain halnya, ayam jenis merah rata rata pukul titik syaraf, tidak keras tapi akurat, namun dalam ketahanan saya sangat sangsi untuk di adukan...

maaf bang, kalau saya kurang sopan
VIVA LE PAPAJI ! ! !

@lost_champ ...jangan sungkan ...dan ngak perlu minta maaf mamanya juga forum boleh saja koment apalagi yang sifatnya membangun dan sesuai etika berforum ..

sebelumya dan sesudahnya saya ucapkan terimakasih atas Thread yang ditulis tata cara dan spesifik pertarungan ayam 15x15...di negara gajah putih,,,,

Seni bertarungnya seekor ayam Menurut saya dapat dinilai dari :
1. bagaimana seekor ayam menaklukan ayam musuhnya ..biasanya ayam cerdik akan mencari semua sisi peluang kelemahan musuh untuk melancarkan pukulan ( sifat ini ada pada ayam BK ).
2. dengan cerdiknya setelah dapat menguasai dan seterusnya akan dimamfaatkan peluang itu ..
3. Jarang melakukan kesalahan ( seperti kepala ditarik mundur ).
4. tidak memberi kesempatan bila musuh lemah ( kejam ),

Karakter dan teknik ayam demikian menurut saya layak untuk masuk undangan dan Kontes Nasional Di negara Kita tercinta ...

salam ferry Bun

[/quote]

Sama 2 bang saya juga baru 2 bulan main ayam

abang nulis post :
1. bagaimana seekor ayam menaklukan ayam musuhnya ..biasanya ayam cerdik akan mencari semua sisi peluang kelemahan musuh untuk melancarkan pukulan ( sifat ini ada pada ayam BK ).
2. dengan cerdiknya setelah dapat menguasai dan seterusnya akan dimamfaatkan peluang itu ..
3. Jarang melakukan kesalahan ( seperti kepala ditarik mundur ).
4. tidak memberi kesempatan bila musuh lemah ( kejam ),

ayam model kaya gitu pernah saya temuin bang.
Tapi adu buka taji
Ayam vietnam, gaya tarungnya kepala goyang dibawah karena kaki kanan ma kirinya naik turun (kaya orang jalan kegedeaan bandul), sekali naik buat keran dikepala lawannya, palangnya nyobek telih/tembolok, namanya muai juara 45 kali rata2 1 airan, taji/jalu putih bening kaya krista,l warna merah madu ukuran 7

maaf bang kalau saya lebai

VIVA LE PAPAJI

lost_champ
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1952
Join date : 06.03.11
Lokasi : disekitar anda

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menganalisa teknik

Post  agustus on Thu 17 Mar 2011, 15:07

maaf senior mau ikutin, tarung ayam hampir sama dengan tarung manusia, bedanya manusia dianugerahi dengan kecerdasan sehingga teknik dapat desesuaikan dengan lawan,namun ayam lebih banyak memakai naluri dan kekuatan, maka dalam pertarungan ayam yang menang adalah ayam yang mempunyai naluri yang baik (mental mempengaruhi naluri) dan kekuatan (ayam yang terawat dengan baik dan cukup mendapat latihan akan mempunyai kekuatan yang baik) sehingga teknik bukan hanya menjadi faktor utama, ayam yang mahal adalah ayam yang mempunyai ketiganya dengan cukup baik

agustus
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 202
Join date : 23.02.11
Lokasi : BANDA ACEH

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menganalisa teknik

Post  lost_champ on Thu 17 Mar 2011, 15:38

bantuin milih????


lost_champ
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1952
Join date : 06.03.11
Lokasi : disekitar anda

Kembali Ke Atas Go down

klo saya suka ayam burma

Post  imam sebastian on Tue 22 Mar 2011, 09:41

lintah menyerang secara bertubi2 sampai2 lawan tak bisa mengambil posisi denagn baik Smile

imam sebastian
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 52
Join date : 14.03.11
Age : 23
Lokasi : medan sumatera utara

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menganalisa teknik

Post  anak kisaran on Fri 29 Apr 2011, 23:54

Hendro wrote:salam kenal untuk member dan seluruh penggemar ayam aduan, sejak dari kecil saya hobby adu ayam tapi baru serius sekitar tahun 87 an nyatanya sampai sekarang masih belum bisa memahami karakter ayam yang bagus juga menangan, saya masih sering mengalami kegagalan menganalisa teknik dan solah untuk mencari gandengan yang pas untuk ayam saya...bagi yang punya pengalaman mohon berbagi ilmu tentang masalah ini...salam drunken

Yg Junior mw komen jg,Kalau salah maklum ya..!!!
Menurut saya: Semua Ayam Memiliki Karakter tekhnik yang berbeda,Ayam yg Memiliki tekhnik bermain yg Indah belum tentu Ayam Bagus,
Keseimbangan Karakter tehnik dan Cara memukul harus Sesuai,
Contoh:
Ayam teknik Ngalung Harus bisa Memukul dari samping dalam posisi rapat,Ayam,Ayam yg suka lari lari harus memukul musuh Tanpa harus Mematuk(tampar) kt org Medan..He..he..he
yg Lain,yach liat liat sendiri la,
Intinya Keseimbangan antara Permainan dan cara Memukul harus sesuai,
Klw Ayamnya Ngalung(ngelock)tp gak bisa Mukul musuh dalam keadaan Rapat,nunggu Musuhnya dipegangi la br bs mukul..
Kalau ada yg salah,,yach diMaafin,Kalau ada yg(-) di (+) in..
namanya Pemula...

anak kisaran
kopral
kopral

Jumlah posting : 26
Join date : 29.04.11
Age : 27
Lokasi : Kisaran Sumut

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menganalisa teknik

Post  ajik on Fri 10 Jun 2011, 21:20

ferry bun wrote:Ikutan Nie biar Rame ...Kalau saya suka yang Pola mainnya seperti belut .licin susah dipengang cerdik mencari peluang pukul dan brutal . pukulan sakit dan mematikan.serta rapat pukul , bila musuh sudah agak lemah langsung ambil alih di atas dan menberi pukulan dan ganti pola main Kontrol serta dapat pukul rapat .bila terdesak lagi teknis licin bagaikan belut main di dibawah ...biasanya ayam jenis kontrol dan ngelock susah hadapi ayam jenis demikian ...
ikutan juga ahhhh... biar rame,,, Saya lebih suka yang mbrakot (patuk punggung) yang suka mukul badan lawan Ayam gede kalau sering kena pukul badan lama2 jd kliatan kecil, kalu ada sih yang pukulan vital alias pukul K.O

ajik
kopral
kopral

Jumlah posting : 31
Join date : 07.05.11

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menganalisa teknik

Post  king war on Fri 01 Jul 2011, 22:19

idem,,ikut juga biar tambah ramaiiiii
Bener bngt apa yg udah diutarakan ma senior2 diatas,itu smua jago2 mantap
klo boleh nambahin,saya pengen jago2 yang TEKNIS PINTER N PUKUL PENGHABISAN
(istilah bikin ndiri ni....... hehehe,,,,,jenis tarung apa ini namanya???)
1-TEKNIK PINTER:gaya tarungnya berubah ubah(mematikan langkah lwn) bkn mengimbangi(tapi cerdas menggungguli teknis bertarung lwn),,jng kan lwn,yg punya ayam aja susah nebak pola tarung jagoannya.
2-pukul penghabisan:ada kesempatan lsg,,serangan berutal menhabisi lwn sesingkat mungkin dg
kecepatan,full energi,kekuatan n pukul daerah vital...

apa agan2 punya yg seperti itu,,,,bisa dipinjem niii,,klo beli waduh maharnya ampyuuuun.... Laughing

king war
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 667
Join date : 18.06.11
Lokasi : raya pandaan-tretes,km 6 prigen-jatim 081331027471

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menganalisa teknik

Post  poerranger on Tue 12 Jul 2011, 14:12

Hendro wrote:Kalo saya pribadi punya teknik favorit yaitu :
1. Teknik Kuda lari ( marathon ).
Teknik ayam kontrol atas bawah jika dalam posisi terdesak lari keliling arena sambil balik cepat pukul mranggal lawan yang dalam posisi belum siap (ayam lebih bagus dengan pasangan jalu yang baik dan jalon).. king
2. Teknik ayam Undur2.
Teknik ayam kontrol atas tapi tidak suka tumpang leher dan lebih senang pukul mranggal tanpa matuk, jika didorong lawan mundur sambil tarik dasi mukul salang/kepala lawan ( ayam pakai jalu lebih baik ).... queen
3. Teknik Brakot.
Teknik ayam kontrol atas bawah, jika saling kunci bisa ngambil pukulan ke badan / salang dengan pegangan punggung lawan ( mbrakot )... flower

Untuk teknik ngelock/superlock saya tidak terlalu suka karena ayam tipe ini membosankan/terlalu lama penyelesaiannya...kecenderungan ayam tipe superlock tidak mempunyai pukulan berat,kalo yang rajin mukul lebih banyak pukulannya tipis2 kalo yang punya pukulan berat malahan jarang mukul tapi lebih sering " main2 " sekalipun lawan sudah payah ( finishing touch nya lambat....)...keuntungan ayam tipe ini adalah kalo harus kalah maka lawan membutuhkan waktu yang lama untuk mengalahkannya...sedangkan kekurangannya untuk mencapai kemenangan ayam tipe ini juga cenderung membutuhkan waktu lebih lama ( rata2 3 air keatas ).....salam.... Sleep
kayagnya ayam saya teknik kuda lari deh pak, kl terdesak lari, begitu ada stand, dia balik mukul, kayak yang bapak jelaskan, kmaren latiahan jajal 15 menit, sparingnya dibuat ngos-ngosan n lumayan lebam, hehhehehhe

poerranger
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 357
Join date : 01.07.11
Age : 28
Lokasi : kepung - pare - kediri

http://papaji.forumotion.com/u4780

Kembali Ke Atas Go down

Ayam menangan

Post  mr 1001 on Thu 25 Aug 2011, 11:45

Saya suka ayam aduan turunan dari bapak saya...

Dulu saya diajari kalo ayam buat aduan yang penting mau usaha buat mukul lawan...
dan punya pukulan yg keras juga mematikan...
karena katanya ayam kalahnya di pukul bukan di mainin... Laughing Laughing Laughing

Tapi banyak yg bilang itu mah ayam asoran, berian, atau apalah... Embarassed Embarassed

Tapi sekarang2 ini saya lebih cenderung harus lebih jeli dalam mencari tandingan di kalangan
sesuai dengan ayam yang kita bawa.... oce... Very Happy sunny


mr 1001
kopral
kopral

Jumlah posting : 42
Join date : 16.08.11

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menganalisa teknik

Post  Diosaka Bengkulu on Thu 22 Sep 2011, 04:08

Nyimak Mode On.................... Cool Cool Shocked Shocked pale pale












Ini Bukan id ganda buktinya:
facebook ane : Diosaka ageta (cek and add me)
Numb hape : 085664905151
Nyari ane : Dicurup bengkulu (mari wisata kebengkulu)

NAMA NAMA AYAM KU :
| GENJI | CAMPION PINGGIRAN | P,LONG | ANAK JAWARA |
| MAHKOTA | BABON FILIPINE YANG MAHAL | IJAH | IBUNYA PARA PEMUDA KANDANG |
| ELANG | PACEK BABAK BELUR | SMASH | PACEK SEDERHANA TAPI GANTENG |
| NARUTO | ANAKAN TEMPUR | GAYUS | UNTULAN TANPA DAYA |
|PUKET | PACEK ANDALAN MASA LALU | HITAM | IBUNYA PARA PEM BUNUH |


Diosaka Bengkulu
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 91
Join date : 15.09.11
Age : 30
Lokasi : Bengkulu - Curup

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menganalisa teknik

Post  Sponsored content Today at 23:21


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 4 dari 7 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik