Produk Indonesia

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Produk Indonesia

Post  saigon brewok on Mon 28 Mar 2011, 23:35

Salam PAPAJI........


Sdikit curhat neh pada senior2 sekalian:

Saya sangat bingung ketika baik di Dunia nyata maupun dunia maya setiap kali ada foto ayam yg di pampang kenapa selalu yg mesti di tanyakan "Ayam Import neh bang??????"Kok gag ada yg tanya "Ayam lokal bang????"

Kenapa mesti produk asing yg di banggakan ,bukannya produk dalam negri sendiri yg di nmr 2 kan!!!!!!Apa dengan ada embel2 Ayam Import ayam tsb bs dikatakan ayam bagus dan lebih bagus dr ayam lokal??

Tidak ada maksud apa2 sy menulis postingan ini,kecuali hanya ingin kl produk Indonesia bs lebih di Nmr 1 kan dr pada produk Import......

Salam......

saigon brewok
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 107
Join date : 02.12.10
Age : 27
Lokasi : malang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Produk Indonesia

Post  Hendro on Mon 28 Mar 2011, 23:48

saigon brewok wrote:Salam PAPAJI........


Sdikit curhat neh pada senior2 sekalian:

Saya sangat bingung ketika baik di Dunia nyata maupun dunia maya setiap kali ada foto ayam yg di pampang kenapa selalu yg mesti di tanyakan "Ayam Import neh bang??????"Kok gag ada yg tanya "Ayam lokal bang????"

Kenapa mesti produk asing yg di banggakan ,bukannya produk dalam negri sendiri yg di nmr 2 kan!!!!!!Apa dengan ada embel2 Ayam Import ayam tsb bs dikatakan ayam bagus dan lebih bagus dr ayam lokal??

Tidak ada maksud apa2 sy menulis postingan ini,kecuali hanya ingin kl produk Indonesia bs lebih di Nmr 1 kan dr pada produk Import......

Salam......

Sebagian besar yang beranggapan demikian adalah penghobi pemula karena mereka belum mempunyai cukup rasa percaya diri terhadap kualitas ayamnya sendiri.....atau justru penjual ayam yang selalu memakai strategi dagang dengan memanfaatkan pemahaman yang masih dipercaya oleh sebagian penghobi bahwa segala sesuatu yang berbau " import sudah pasti lebih baik dari lokal " dengan harapan dagangannya mendapat respon lebih dari calon pembelinya.....

Salam Smile Shocked

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7288
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Produk Indonesia

Post  jackone on Tue 29 Mar 2011, 00:43

saigon brewok wrote:Salam PAPAJI........


Sdikit curhat neh pada senior2 sekalian:

Saya sangat bingung ketika baik di Dunia nyata maupun dunia maya setiap kali ada foto ayam yg di pampang kenapa selalu yg mesti di tanyakan "Ayam Import neh bang??????"Kok gag ada yg tanya "Ayam lokal bang????"

Kenapa mesti produk asing yg di banggakan ,bukannya produk dalam negri sendiri yg di nmr 2 kan!!!!!!Apa dengan ada embel2 Ayam Import ayam tsb bs dikatakan ayam bagus dan lebih bagus dr ayam lokal??

Tidak ada maksud apa2 sy menulis postingan ini,kecuali hanya ingin kl produk Indonesia bs lebih di Nmr 1 kan dr pada produk Import......

Salam......

sy pribadi sangat setuju perasaan gundah saigon brewok,
menurut saya jika ada yang bertanya seperti itu bukan pada tempatnya harusnya pada importir langsung maka, menurut anggapan saya itu adalah naif ; ikut-ikutan atau kekanan-kanakan Laughing
... Smile mau import duit lokal capek dech
kecuali lokal mirip import atau anakan improt generasi ke-2 atau ke-1 itu negotible

jackone
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 351
Join date : 02.09.10
Age : 46
Lokasi : Laampiri, Jatibening Baru, Bekasi

Kembali Ke Atas Go down

Re: Produk Indonesia

Post  cepot on Tue 29 Mar 2011, 09:17

saigon brewok wrote:Salam PAPAJI........


Sdikit curhat neh pada senior2 sekalian:

Saya sangat bingung ketika baik di Dunia nyata maupun dunia maya setiap kali ada foto ayam yg di pampang kenapa selalu yg mesti di tanyakan "Ayam Import neh bang??????"Kok gag ada yg tanya "Ayam lokal bang????"

Kenapa mesti produk asing yg di banggakan ,bukannya produk dalam negri sendiri yg di nmr 2 kan!!!!!!Apa dengan ada embel2 Ayam Import ayam tsb bs dikatakan ayam bagus dan lebih bagus dr ayam lokal??

Tidak ada maksud apa2 sy menulis postingan ini,kecuali hanya ingin kl produk Indonesia bs lebih di Nmr 1 kan dr pada produk Import......

Salam......

saya cinta produk indonesia.

BETUL apa yang diutarakan oleh para rekan2 banyak penghobi yang ketergantungan oleh prodak import padahal kualitas ayam lokal banyak yang unggulan hal seperti ini mengingatkan pada masa perjuangan dahulu pd masa penjajahan bedanya sekarang kta penghobi ayam jago dijajah oleh prodak luar negri kta sebagai bangsa yang merdeka harus menghapus ketergantungan terhadap prodak2 import tumbuhkan kecintaan kt terhadap prodak indonesia dgn adany papaji mudah2an prodak indonesia bs bersaing dgn prodak luar, dan bisa menumbuhkan rasa cinta terhadap bangsa kt sendiri.

kt harus malu terhadap diri sendiri bangsa lain bs maju dgn prodak ayam2nya kenapa kita tidak????

mas saigon brewok saya suka babon yang diavatarnya, klo di kasih pinjam pasti hatiku sangat senang sekali. hasilnya akan menjadi produk indonesia unggulan... he..he..he

MERDEKA...SEKALI MERDEKA...TETAP MERDEKA

cepot
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 229
Join date : 21.09.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: Produk Indonesia

Post  j-angger on Tue 29 Mar 2011, 10:22

Sebuah sumbangsih dari penggemar ayam untuk kemajuan Indonesia : Cintai Ayam Produk Peternak Lokal .......

j-angger
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 281
Join date : 30.06.10
Age : 40
Lokasi : gresik & blitar

Kembali Ke Atas Go down

Re: Produk Indonesia

Post  amrogen on Tue 29 Mar 2011, 10:23

[quote="cepot"]
saigon brewok wrote:Salam PAPAJI........


Sdikit curhat neh pada senior2 sekalian:

Saya sangat bingung ketika baik di Dunia nyata maupun dunia maya setiap kali ada foto ayam yg di pampang kenapa selalu yg mesti di tanyakan "Ayam Import neh bang??????"Kok gag ada yg tanya "Ayam lokal bang????"

Kenapa mesti produk asing yg di banggakan ,bukannya produk dalam negri sendiri yg di nmr 2 kan!!!!!!Apa dengan ada embel2 Ayam Import ayam tsb bs dikatakan ayam bagus dan lebih bagus dr ayam lokal??

Tidak ada maksud apa2 sy menulis postingan ini,kecuali hanya ingin kl produk Indonesia bs lebih di Nmr 1 kan dr pada produk Import......

Salam......

saya cinta produk indonesia.

BETUL apa yang diutarakan oleh para rekan2 banyak penghobi yang ketergantungan oleh prodak import padahal kualitas ayam lokal banyak yang unggulan hal seperti ini mengingatkan pada masa perjuangan dahulu pd masa penjajahan bedanya sekarang kta penghobi ayam jago dijajah oleh prodak luar negri kta sebagai bangsa yang merdeka harus menghapus ketergantungan terhadap prodak2 import tumbuhkan kecintaan kt terhadap prodak indonesia dgn adany papaji mudah2an prodak indonesia bs bersaing dgn prodak luar, dan bisa menumbuhkan rasa cinta terhadap bangsa kt sendiri.

kt harus malu terhadap diri sendiri bangsa lain bs maju dgn prodak ayam2nya kenapa kita tidak????

mas saigon brewok saya suka babon yang diavatarnya, klo di kasih pinjam pasti hatiku sangat senang sekali. hasilnya akan menjadi produk indonesia unggulan... he..he..he


keknya itu jago bukan babon deh....ya kan mas Saigon?

btw setuju/tidak, image ayam import memang masih bergema di indonesia ini.
para pemain atas (versi sy loh) lebih suka pake import daripada lokal.Transaksi2 ayam import masih sj ada.

Btw sy pribadi tidak permasalahkan import ato bukan, yaang penting kwalitas/performance si ayam sendiri yg utama....lebih senang lg klo bisa ngalahin import, kekeke

salam,

agun



amrogen
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1276
Join date : 12.09.08
Lokasi : Klarifornia, Karawang West Java

Kembali Ke Atas Go down

Re: Produk Indonesia

Post  PRINCE LANDO on Tue 29 Mar 2011, 11:11

harusnya yang ditanyakan "ayam bagus nih bang", "Turunan Ayam Jawara"," "maen gmn"?
tidak peduli ayam Import/bukan asal maen bagus dan berasal dari trah/turunan yang bagus dan melalui proses seleksi yang bagus pasti lebih mantab ayamnya,apalagi harga murah meeriah,hehehe....
peace... Very Happy

PRINCE LANDO
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 164
Join date : 14.12.09
Lokasi : Jember

Kembali Ke Atas Go down

Re: Produk Indonesia

Post  cepot on Tue 29 Mar 2011, 11:38

btw setuju/tidak, image ayam import memang masih bergema di indonesia ini.
para pemain atas (versi sy loh) lebih suka pake import daripada lokal.Transaksi2 ayam import masih sj ada.

Btw sy pribadi tidak permasalahkan import ato bukan, yaang penting kwalitas/performance si ayam sendiri yg utama....lebih senang lg klo bisa ngalahin import, kekeke

salam,

agun


salam mas agun, karawang memang gudangnya ayam2 tangguh. paman saya orang cimalaya kang memang penghobi ayam d karawang sangat fanatik pada ayam2 bagus sehingga bayak orang karawang yang pergi langsung ke thai untuk memilih ayam2 yang sesuai dgn keinginan, kenapa seperti itu ??? itu yang menjadi pertanyaan kt sbagai peternak artinya di kt di tanah air kt belum bs memberikan atw mencetak ayam2 yang unggul/tangguh untuk para hobies.

kenapa thai selalu mengeluarkan ayam2 jawara, jawabannya yaitu breeds itu sendiri. di thai teknik breeds sudah sangat modern artian mrka menggunakan ilmu genetik dalam breed yang di ajarkn pada fakultas2 peternakan universitas yang ada d thai dan didukung oleh pemerintahan, mereka serius dlm hal breeds mereka teliti skali dlm breeds dimulai dr pemilihan betina dan jantan untk dikwinkn serta prawatan anak 0 hr - siap tmpr serta slalu menjaga darah.

kt sbagai penghobi asli tanah air sudah sepantasnya untuk serius dlm breeds apalagi ada yang mewadahi seperti PAPAJI tempatnya berbagi ilmu.
keuntungan yang didapat dr breeds sndri bukanlah materi melainkan ilmu yang tdk ternilai jumlahnya.

kang abdi hoyong ameng ka karawang manawi weh aya bikang nu geulis sreng bahe...

cepot
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 229
Join date : 21.09.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: Produk Indonesia

Post  amrogen on Tue 29 Mar 2011, 11:59

cepot wrote:btw setuju/tidak, image ayam import memang masih bergema di indonesia ini.
para pemain atas (versi sy loh) lebih suka pake import daripada lokal.Transaksi2 ayam import masih sj ada.

Btw sy pribadi tidak permasalahkan import ato bukan, yaang penting kwalitas/performance si ayam sendiri yg utama....lebih senang lg klo bisa ngalahin import, kekeke

salam,

agun


salam mas agun, karawang memang gudangnya ayam2 tangguh. paman saya orang cimalaya kang memang penghobi ayam d karawang sangat fanatik pada ayam2 bagus sehingga bayak orang karawang yang pergi langsung ke thai untuk memilih ayam2 yang sesuai dgn keinginan, kenapa seperti itu ??? itu yang menjadi pertanyaan kt sbagai peternak artinya di kt di tanah air kt belum bs memberikan atw mencetak ayam2 yang unggul/tangguh untuk para hobies.

kenapa thai selalu mengeluarkan ayam2 jawara, jawabannya yaitu breeds itu sendiri. di thai teknik breeds sudah sangat modern artian mrka menggunakan ilmu genetik dalam breed yang di ajarkn pada fakultas2 peternakan universitas yang ada d thai dan didukung oleh pemerintahan, mereka serius dlm hal breeds mereka teliti skali dlm breeds dimulai dr pemilihan betina dan jantan untk dikwinkn serta prawatan anak 0 hr - siap tmpr serta slalu menjaga darah.

kt sbagai penghobi asli tanah air sudah sepantasnya untuk serius dlm breeds apalagi ada yang mewadahi seperti PAPAJI tempatnya berbagi ilmu.
keuntungan yang didapat dr breeds sndri bukanlah materi melainkan ilmu yang tdk ternilai jumlahnya.

kang abdi hoyong ameng ka karawang manawi weh aya bikang nu geulis sreng bahe...

mantep pisan ulasana kang....asli cilamaya geuning.
Daerah kaler karawang emang warantun kang beli ayamna...
margi seeur bos padi sareng tambak.

wek milari bikang atanapi 'bikang' kang?
pami anu tiasa ngendog mah aya..keke
soklah mangga kang mampir pami ka karawang.. Smile

salam,

agun/krw

amrogen
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1276
Join date : 12.09.08
Lokasi : Klarifornia, Karawang West Java

Kembali Ke Atas Go down

Re: Produk Indonesia

Post  cepot on Tue 29 Mar 2011, 13:17

sanes urang cilamaya kang ngan eumang abdi skaligus guru elmu hayam abdi urang cilamaya, abdi mh asli subang.

pokonamh BIKANG we bd nukumaha oge..he.he.

cepot
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 229
Join date : 21.09.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: Produk Indonesia

Post  dadunk on Sun 10 Apr 2011, 19:11

H I D U P A Y A M L O K A L........ M E R D E K A cheers cheers cheers

dadunk
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 134
Join date : 30.01.11

Kembali Ke Atas Go down

Re: Produk Indonesia

Post  saptopurwodadi on Sun 10 Apr 2011, 20:54

saigon brewok wrote:Salam PAPAJI........


Sdikit curhat neh pada senior2 sekalian:

Saya sangat bingung ketika baik di Dunia nyata maupun dunia maya setiap kali ada foto ayam yg di pampang kenapa selalu yg mesti di tanyakan "Ayam Import neh bang??????"Kok gag ada yg tanya "Ayam lokal bang????"

Kenapa mesti produk asing yg di banggakan ,bukannya produk dalam negri sendiri yg di nmr 2 kan!!!!!!Apa dengan ada embel2 Ayam Import ayam tsb bs dikatakan ayam bagus dan lebih bagus dr ayam lokal??

Tidak ada maksud apa2 sy menulis postingan ini,kecuali hanya ingin kl produk Indonesia bs lebih di Nmr 1 kan dr pada produk Import......

Salam......
yang pentig maenya bang, tdk sedikit import yg kalah ma lokal tapi banyak jg lokal kalah ma import, jadi menurut saya gak bs dipukul rata lokal lebih baik dr import begitu juga sebaliknya. Ma'af kalo salah pendapat saya..lagian kalo sperti sy duit cm cukup untuk beli yang lokal mau tidak mau ya pelihara yg lokal,drpd tidak melihara.... Cool Cool

saptopurwodadi
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 770
Join date : 27.03.11
Lokasi : Purwodadi Jateng. 081326211577

Kembali Ke Atas Go down

Re: Produk Indonesia

Post  Yuri_GG on Sun 10 Apr 2011, 22:07

klo saya ditanya Import apa bukan , jawaban saya : "Sudah jadi penduduk semarang, cuma lurah blm ngasi KTP" hehehhehehe....peace damai bos, bcanda lho.....

Yuri_GG
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1725
Join date : 21.01.11
Age : 28
Lokasi : Kediri (Jatim) -Semarang(Jateng)

Kembali Ke Atas Go down

Re: Produk Indonesia

Post  aliem on Mon 11 Apr 2011, 12:02

cepot wrote:btw setuju/tidak, image ayam import memang masih bergema di indonesia ini.
para pemain atas (versi sy loh) lebih suka pake import daripada lokal.Transaksi2 ayam import masih sj ada.

Btw sy pribadi tidak permasalahkan import ato bukan, yaang penting kwalitas/performance si ayam sendiri yg utama....lebih senang lg klo bisa ngalahin import, kekeke

salam,

agun


salam mas agun, karawang memang gudangnya ayam2 tangguh. paman saya orang cimalaya kang memang penghobi ayam d karawang sangat fanatik pada ayam2 bagus sehingga bayak orang karawang yang pergi langsung ke thai untuk memilih ayam2 yang sesuai dgn keinginan, kenapa seperti itu ??? itu yang menjadi pertanyaan kt sbagai peternak artinya di kt di tanah air kt belum bs memberikan atw mencetak ayam2 yang unggul/tangguh untuk para hobies.

kenapa thai selalu mengeluarkan ayam2 jawara, jawabannya yaitu breeds itu sendiri. di thai teknik breeds sudah sangat modern artian mrka menggunakan ilmu genetik dalam breed yang di ajarkn pada fakultas2 peternakan universitas yang ada d thai dan didukung oleh pemerintahan, mereka serius dlm hal breeds mereka teliti skali dlm breeds dimulai dr pemilihan betina dan jantan untk dikwinkn serta prawatan anak 0 hr - siap tmpr serta slalu menjaga darah.

kt sbagai penghobi asli tanah air sudah sepantasnya untuk serius dlm breeds apalagi ada yang mewadahi seperti PAPAJI tempatnya berbagi ilmu.
keuntungan yang didapat dr breeds sndri bukanlah materi melainkan ilmu yang tdk ternilai jumlahnya.

kang abdi hoyong ameng ka karawang manawi weh aya bikang nu geulis sreng bahe...

Mantab bener ulasan mang cepot...

Mungkin karena mayoritas ayam import bagus... maka orang lebih senang dengan ayam import...
Ayam lokal yang bisa mengalahkan ayam import, harganya kebanyakan lebih tinggi dari import... jadi ketemuanya ya udah sama2 mahal...
Jadi saya masih menilai wajar, orang2 masih seneng ayam import...

aliem
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 686
Join date : 19.08.08
Lokasi : Magelang-Pekalongan PP

Kembali Ke Atas Go down

Re: Produk Indonesia

Post  zakkir man on Mon 11 Apr 2011, 14:47

cintailah ploduk ploduk indonesia...... xixixi Laughing Laughing Laughing
tapi kalo ada impor harga lokal gak ada salahnya dibeli Laughing Laughing Laughing

zakkir man
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 117
Join date : 18.01.11
Lokasi : makassar

Kembali Ke Atas Go down

Re: Produk Indonesia

Post  D4v1d on Tue 12 Apr 2011, 07:41

aliem wrote:
cepot wrote:btw setuju/tidak, image ayam import memang masih bergema di indonesia ini.
para pemain atas (versi sy loh) lebih suka pake import daripada lokal.Transaksi2 ayam import masih sj ada.

Btw sy pribadi tidak permasalahkan import ato bukan, yaang penting kwalitas/performance si ayam sendiri yg utama....lebih senang lg klo bisa ngalahin import, kekeke

salam,

agun


salam mas agun, karawang memang gudangnya ayam2 tangguh. paman saya orang cimalaya kang memang penghobi ayam d karawang sangat fanatik pada ayam2 bagus sehingga bayak orang karawang yang pergi langsung ke thai untuk memilih ayam2 yang sesuai dgn keinginan, kenapa seperti itu ??? itu yang menjadi pertanyaan kt sbagai peternak artinya di kt di tanah air kt belum bs memberikan atw mencetak ayam2 yang unggul/tangguh untuk para hobies.

kenapa thai selalu mengeluarkan ayam2 jawara, jawabannya yaitu breeds itu sendiri. di thai teknik breeds sudah sangat modern artian mrka menggunakan ilmu genetik dalam breed yang di ajarkn pada fakultas2 peternakan universitas yang ada d thai dan didukung oleh pemerintahan, mereka serius dlm hal breeds mereka teliti skali dlm breeds dimulai dr pemilihan betina dan jantan untk dikwinkn serta prawatan anak 0 hr - siap tmpr serta slalu menjaga darah.

kt sbagai penghobi asli tanah air sudah sepantasnya untuk serius dlm breeds apalagi ada yang mewadahi seperti PAPAJI tempatnya berbagi ilmu.
keuntungan yang didapat dr breeds sndri bukanlah materi melainkan ilmu yang tdk ternilai jumlahnya.

kang abdi hoyong ameng ka karawang manawi weh aya bikang nu geulis sreng bahe...

Mantab bener ulasan mang cepot...

Mungkin karena mayoritas ayam import bagus... maka orang lebih senang dengan ayam import...
Ayam lokal yang bisa mengalahkan ayam import, harganya kebanyakan lebih tinggi dari import... jadi ketemuanya ya udah sama2 mahal...
Jadi saya masih menilai wajar, orang2 masih seneng ayam import...

hmmm tumben....pinter....... Twisted Evil

D4v1d
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 448
Join date : 20.10.09
Lokasi : Buitenzorg

Kembali Ke Atas Go down

Re: Produk Indonesia

Post  aliem on Tue 12 Apr 2011, 09:21

Davy wrote:

hmmm tumben....pinter....... Twisted Evil

Kan pean yang ngajari...

Eh ngomong2... pean pilih yang mana sich?? lokal pa interlokal??

aliem
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 686
Join date : 19.08.08
Lokasi : Magelang-Pekalongan PP

Kembali Ke Atas Go down

Re: Produk Indonesia

Post  athoxthowell on Tue 12 Apr 2011, 10:19

aliem wrote:
Davy wrote:

hmmm tumben....pinter....... Twisted Evil

Kan pean yang ngajari...

Eh ngomong2... pean pilih yang mana sich?? lokal pa interlokal??


Saya pilih ayam yg gratis : mo import ataupun lokal......masalah kedua2 lom pernah lihat.....kl ayam kampung sering lihat......pisss....piiissss

athoxthowell
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 93
Join date : 15.05.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: Produk Indonesia

Post  smoker on Tue 12 Apr 2011, 16:41

ayam saigon itupun penamaan ayam import ya kan apakah ada penamaan untuk ayam kita misalnya ayam semarang ato ayam pati dll ....selama ini yang saya dengar penghobi ayam laga malah bangga menyebut ayamnya dari produk luar negeri atokah itu untuk mendongkrak nilai jual???? Surprised Surprised

smoker
kopral
kopral

Jumlah posting : 49
Join date : 16.08.10
Age : 39
Lokasi : surabaya

Kembali Ke Atas Go down

Re: Produk Indonesia

Post  cepot on Wed 13 Apr 2011, 09:58

smoker wrote:ayam saigon itupun penamaan ayam import ya kan apakah ada penamaan untuk ayam kita misalnya ayam semarang ato ayam pati dll ....selama ini yang saya dengar penghobi ayam laga malah bangga menyebut ayamnya dari produk luar negeri atokah itu untuk mendongkrak nilai jual???? Surprised Surprised




ayam saya dan ayam hasil ternakan saya di kasih nama 'ayam priangan'

cepot
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 229
Join date : 21.09.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: Produk Indonesia

Post  Ardhiasa on Wed 13 Apr 2011, 15:40

orang impor banyak yang nyari ayam lokal...:
- tulangan >> rapet..
- solah>> kiri,kanan,atas,bawah,oke
- daging>> kenyal karena sering di umbar
- walaupun belum mabung ciamik...
- dll Razz Razz Razz Razz Razz Razz Razz

Ardhiasa
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 233
Join date : 22.01.11
Lokasi : Situbondo

Kembali Ke Atas Go down

Re: Produk Indonesia

Post  agus jitu on Wed 13 Apr 2011, 16:59

saigon brewok wrote:Salam PAPAJI........


Sdikit curhat neh pada senior2 sekalian:

Saya sangat bingung ketika baik di Dunia nyata maupun dunia maya setiap kali ada foto ayam yg di pampang kenapa selalu yg mesti di tanyakan "Ayam Import neh bang??????"Kok gag ada yg tanya "Ayam lokal bang????"

Kenapa mesti produk asing yg di banggakan ,bukannya produk dalam negri sendiri yg di nmr 2 kan!!!!!!Apa dengan ada embel2 Ayam Import ayam tsb bs dikatakan ayam bagus dan lebih bagus dr ayam lokal??

Tidak ada maksud apa2 sy menulis postingan ini,kecuali hanya ingin kl produk Indonesia bs lebih di Nmr 1 kan dr pada produk Import......Kelihatannye udeh budaye wong Indo bang, kan artis blesran cenderung laku, klo makannya produk Kentucky, jeans produk Levi's padahal dibuat di Bandung trus dikirim kr Amrik dilabel baru dijual disini, ayam bangkok, perkutut bangkok, dll. dll. dll.......

Salam......

agus jitu
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 227
Join date : 20.07.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: Produk Indonesia

Post  surya yudha on Thu 14 Apr 2011, 00:38

Salam Papaji..
Sebelumnya saya mohon maaf kpd rekan2, bila pendapat saya pribadi ini kurang berkenan. Memang realita yang sering sy lihat , ayam impor ( kategori baik ) lebih unggul dari pada ayam lokal (kategori baik). Justru dari pengalaman tsb selalu berujung pada pertanyaan Mengapa ? Jawabannya mungkin sederhana, LEGAl. Dg kompetisi yg legal, penanganan ayam dari mulai pemilihan bibit, breeding dst.. dilakukan secara professional. Ada semangat, kompetisi yg ketat, pengakuan, penghargaan, membuat mereka sangat serius, sehingga usaha meningkatkan kwalitas pun seperti perlombaan Makanya saya, kita senua pantas berterimakasih kpd Papaji, karena Papaji telah jadi Pemicu, memberi wacana, menambah pede, para penghobi ayam untuk menampakan diri (..he he he he ). Jadi menurut saya, kalo hangar bingar perayaman di Indonesia bisa bertahan sperti sekarang ini dan berkembang (..mdh2an turnamen/kompetisi bisa Legal ) dalam 5 tahun mendatang, tidak akan terdengar lagi kalimat Ayam Import..
Mohon maaf bila pendapat saya salah..
Salam

surya yudha
kopral
kopral

Jumlah posting : 10
Join date : 06.12.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: Produk Indonesia

Post  j-angger on Thu 14 Apr 2011, 09:43

Kemana aja, bang??? ditunggu temen2 bojonegoro tuh... Kapan bisa kumpul2?

j-angger
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 281
Join date : 30.06.10
Age : 40
Lokasi : gresik & blitar

Kembali Ke Atas Go down

Re: Produk Indonesia

Post  Administrator on Thu 14 Apr 2011, 13:40

Ternakan asli Indonesia juga bisa disebut ayam import semua lho...
Tapi ini kalo yg beli orang luar negri.
hehehe...
Razz

Soal bagus/jelek, itu relatif lah... Buat sy impor atau lokal sama saja. Ada yg bagus, ada yg jelek.
Ayam untulan di thailand sana juga pake ayam bangkok. Begitu untulan tsb masuk ke sini, disebutlah untulan tsb ayam import dari bangkok.

Yang penting bagaimana pintar2nya kita memilih.

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6444
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Produk Indonesia

Post  Sponsored content Today at 17:33


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik