Kawin paksa vs kwin alami...

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Kawin paksa vs kwin alami...

Post  burek batee on Fri 15 Apr 2011, 21:13

Mungkin para senior ada yg pernah meneliti, bagusan anakan yg biang kwn paksa atau alami ?

burek batee

Jumlah posting : 9
Join date : 08.04.11
Age : 23
Lokasi : kuta tinggi-blangpidie-aceh barat daya-085238769145

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kawin paksa vs kwin alami...

Post  Administrator on Sat 16 Apr 2011, 22:03

Kalau dari pengalaman saya, kawin paksa (dodok) atau kawin alami sama saja.
Yg bisa mempengaruhi adlh
- Cara pengeraman.
- Cara perawatan setelah menetas sampai dewasa.


Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kawin paksa vs kwin alami...

Post  Hendro on Sun 17 Apr 2011, 06:59

Sependapat dengan mas Ary tidak ada perbedaan signifikan terhadap anakan hasil kawin dodok dengan kawin umbar semua bergantung kualitas pasangan indukannya....dan sebenarnya dalam dunia ayam tidak ada istilah " kawin paksa " karena sistem dodokan juga hanya bisa dilakukan jika babon sudah cukup umur dan siap kawin, sama aja dengan kawin umbar....berbeda dengan manusia kadang memang ada yang kawin terpaksa karea digropyok warga ke...ke...ke..ke.... Laughing Laughing

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7291
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

re : Kawin Paksa vs Kawin ALami

Post  mas Joko aja ah... on Sun 17 Apr 2011, 10:14

Semuanya sama-sama berhasilnya, kalau kawin dodok (paksa) bisa ditentukan waktunya. Tapi kalau kawin alami semau ayamnya, enaknya kapan ya kawinlah si ayam. Yang dak bagus dan dak enak kawin LAAAAAAARRRRRIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIII....................... bounce bounce bounce bounce bounce

mas Joko aja ah...
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 325
Join date : 29.08.09
Lokasi : kendal jawa tengah

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kawin paksa vs kwin alami...

Post  danks on Sun 17 Apr 2011, 11:05

mas Joko aja ah... wrote:Semuanya sama-sama berhasilnya, kalau kawin dodok (paksa) bisa ditentukan waktunya. Tapi kalau kawin alami semau ayamnya, enaknya kapan ya kawinlah si ayam. Yang dak bagus dan dak enak kawin LAAAAAAARRRRRIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIII....................... bounce bounce bounce bounce bounce


Ko tahu sih mas Smile Smile Smile
Inga2 lariiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiinya kontrol kiki kanan ntar kejeduk lagi
Very Happy Very Happy Very Happy

danks
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 736
Join date : 24.01.10
Age : 46
Lokasi : Bandung Barat

http://www.sketsabisnis.com/?id=bisnisku

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kawin paksa vs kwin alami...

Post  lost_champ on Sun 17 Apr 2011, 16:33

bang burek sdh mendapatkan jwbn yg ckp memuaskan dr para senior papaji

masih bnyk mitos2 d luar sana yg membentuk situasi agar salah satu pihak

maaf bang

lost_champ
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1952
Join date : 06.03.11
Lokasi : disekitar anda

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kawin paksa vs kwin alami...

Post  Makto Purwana on Sun 17 Apr 2011, 22:36

burek batee wrote:Mungkin para senior ada yg pernah meneliti, bagusan anakan yg biang kwn paksa atau alami ?

wedeuw,,klo ayamku kenapa lebih suka yang service nya aduhai ya, katanya akan membawa sensasi yang tiada tandingnya.. Very Happy Very Happy Very Happy

Makto Purwana
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 567
Join date : 18.03.11
Age : 65
Lokasi : ngisorringin............

http://www.indonesianroosterfarm.com

Kembali Ke Atas Go down

memang kwin tu enk... hehehe..

Post  rawa sakti on Mon 18 Apr 2011, 00:15

memang gk da pengruhmnya tp prwtannya yg menentukan.

rawa sakti

Jumlah posting : 2
Join date : 08.04.11
Age : 26
Lokasi : kp.rawa-blangpidie-aceh barat daya-085259694927

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kawin paksa vs kwin alami...

Post  Aa Indra on Mon 18 Apr 2011, 00:50

proses secara alami bikin hati jadi puas...

Aa Indra
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 466
Join date : 03.11.10
Age : 35
Lokasi : TASIK PinBB 2B09D3B6 HP 0853 1661 1661

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kawin paksa vs kwin alami...

Post  burek batee on Mon 18 Apr 2011, 11:01

terima kasih ats pncerhan nya dari senior papaji.....
salam bravo papaji....

burek batee

Jumlah posting : 9
Join date : 08.04.11
Age : 23
Lokasi : kuta tinggi-blangpidie-aceh barat daya-085238769145

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kawin paksa vs kwin alami...

Post  savvo on Mon 18 Apr 2011, 18:31

kalo yang terjadi di kandang saya adalah "Terpaksa kawin paksa"....

savvo
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 320
Join date : 22.08.09

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kawin paksa vs kwin alami...

Post  agustus on Mon 18 Apr 2011, 23:19

burek batee wrote:Mungkin para senior ada yg pernah meneliti, bagusan anakan yg biang kwn paksa atau alami ?

yang namanya pemaksaan atau kawin sepihak tentunya ada efek negatifnya mas, salah satunya babon betina akan tersiksa batinnya

agustus
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 202
Join date : 23.02.11
Lokasi : BANDA ACEH

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kawin paksa vs kwin alami...

Post  kristianto on Tue 03 Jan 2012, 20:53

masing2 ada keunggulan n kelemahan... kawin tembak waktu kawin bs diatur n efektif untuk bnuk biang... tp bth bnyk meluangkan waktu.. kawin alami biang terbatas agar bsa kawin secara merata n bth kandang luas...

kristianto
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 138
Join date : 03.01.12
Age : 35
Lokasi : pati,081317324772

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kawin paksa vs kwin alami...

Post  antz on Tue 03 Jan 2012, 23:07

kalau cara biar pacek mau kawin dodok gimana ya mas???

antz
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 191
Join date : 02.01.12
Age : 30
Lokasi : temanggung jawa tengah

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kawin paksa vs kwin alami...

Post  Modesto on Tue 03 Jan 2012, 23:13

Sy pernah di kasih tahu botoh lawas
Kalo kawin alami lebih baik dari kawin dodokan
Alasan dia karena pas kawin alami kedua ayam (jago+babon)
Sedang bergairah sehingga anakannya lebih bagus.

Entah benar ato tidak, sy cuma manggut-manggut aja
Takut di marahin kalo ngeyel soalnya itu botoh
Orangnya kalo ngomong kayak orang marah Very Happy Very Happy Very Happy

Modesto
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1182
Join date : 21.03.10
Age : 35
Lokasi : Ponorogo

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kawin paksa vs kwin alami...

Post  yanafirmansyah on Wed 04 Jan 2012, 12:29

Hendro wrote:berbeda dengan manusia kadang memang ada yang kawin terpaksa karea digropyok warga ke...ke...ke..ke.... Laughing Laughing


setuju...

yanafirmansyah
kopral
kopral

Jumlah posting : 34
Join date : 07.10.11
Age : 38
Lokasi : Karawang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kawin paksa vs kwin alami...

Post  Sponsored content Today at 10:56


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik