musim angin...

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

musim angin...

Post  ronggo on Sun 22 May 2011, 07:17

hy sobat papaji yang sy hormati sy mau tanya nich.
apa benar ayam klo kena angin bisa sakit.
soalnya di tempat sy lg musim angin mohon masukannya.... Very Happy Very Happy Very Happy

ronggo
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 119
Join date : 30.11.10
Age : 21
Lokasi : komplek TNI AU asrama AURI jl.cesna no 20 rembiga mataram NTB

Kembali Ke Atas Go down

Re: musim angin...

Post  pacita on Sun 22 May 2011, 21:58

Betul banget tuh. Apalagi kl terbiasa di bok, kena angin dikit aja lsg pilek atau ngorok.
Kl ayam saya diumbar bebas, tidur sembarangan. Tapi pencegahaan rutin tetap perlu..........

pacita
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 768
Join date : 25.10.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: musim angin...

Post  ojieg on Mon 23 May 2011, 23:51

tidak selalu demikian; tergantung dari kebiasaan si ayam, namun angin dikawatirkan sebagai media menyebarnya virus jahat/ penyakit, terlebih jika ayam dalam kondisi kurang prima kena angin malam malah bisa tambah drop, itulah gunanya kerodong/kandang tertutup disamping u/ melindungi dari serangga dan hewan pengganggu lainnya. meskipun demikian ada keuntungannya : GAK PERLU BELI KIPAS ANGIN ha...ha....ha.... Cool

ojieg
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 565
Join date : 26.03.09
Lokasi : Jombang-Jatim

http://pojokdesa.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: musim angin...

Post  ronggo on Tue 31 May 2011, 22:26

ok klo begitu terimakasih atas masukannya Smile Smile Smile

ronggo
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 119
Join date : 30.11.10
Age : 21
Lokasi : komplek TNI AU asrama AURI jl.cesna no 20 rembiga mataram NTB

Kembali Ke Atas Go down

Re: musim angin...

Post  Yuri_GG on Tue 31 May 2011, 22:44

bisa dijaga kndisi dengan diberi satu sendok teh sari kurma atau madu tiap hari

Yuri_GG
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1725
Join date : 20.01.11
Age : 28
Lokasi : Kediri (Jatim) -Semarang(Jateng)

Kembali Ke Atas Go down

Re: musim angin...

Post  jaghana on Tue 31 May 2011, 23:00

ronggo wrote:hy sobat papaji yang sy hormati sy mau tanya nich.
apa benar ayam klo kena angin bisa sakit.
soalnya di tempat sy lg musim angin mohon masukannya.... Very Happy Very Happy Very Happy
jawabannya bisa...bisa sakit,bisa juga tidak..
tapi untuk lebih safty ayamnya di kerodong..dijamuin..divaksin..

kecuali ayam lulusan 'perguruan awan' matraman...sebab di perguruan ini ayam bener2 gak di urus...beratap langit dan beralaskan bumi...hujan, badai,panas terik bebas menerpa tanpa halangan...kee kee keeee...mau mati, ya mati aja lu...klo mau hidup,ya alhamdulilah puji tuhan deh...kee keee keeee...

jaghana
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 7111
Join date : 01.07.10
Age : 39
Lokasi : matraman jak-tim 085217314302. pin BB 2843A31C

Kembali Ke Atas Go down

Re: musim angin...

Post  ronggo on Tue 31 May 2011, 23:58

Yuri_GG wrote:bisa dijaga kndisi dengan diberi satu sendok teh sari kurma atau madu tiap hari
ok.itu untuk menghangatkan badan ayam sunny

ronggo
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 119
Join date : 30.11.10
Age : 21
Lokasi : komplek TNI AU asrama AURI jl.cesna no 20 rembiga mataram NTB

Kembali Ke Atas Go down

Re: musim angin...

Post  LQ on Wed 01 Jun 2011, 05:48

ronggo wrote:hy sobat papaji yang sy hormati sy mau tanya nich.
apa benar ayam klo kena angin bisa sakit.
soalnya di tempat sy lg musim angin mohon masukannya.... Very Happy Very Happy Very Happy
kalo sy lebih khawatir dalam arti,lebih waspada thd kondisi demikian krn biasany bw penyakit d+cuaca ndk tentu kadang siange puanas malame duingin bgt,kontrol ayam wajib dilakukan tiap hr,pg-sore jk tdk ingin terlambat...terutama yg populasiny/piaraany bnyk..hrs extra...

LQ
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 698
Join date : 27.01.10
Age : 41
Lokasi : kandang ayam,mburi omah.

Kembali Ke Atas Go down

Re: musim angin...

Post  Sponsored content Today at 14:22


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik