JENIS PUKULAN KEPALA YANG MEMATIKAN

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

JENIS PUKULAN KEPALA YANG MEMATIKAN

Post  mas Joko aja ah... on Sun 11 Oct 2009, 16:36

Salam....
Dari hasil pengamatan pukulan dikepala dibedakan beberapa jenis antara lain :
1. Pukulan ubun-ubun, pukulan jalu tepat di tengah-tengah kepala.
2. Pukulan atik-atik atau kedua kaki tepat di bawah telinga.
3. Pukulan jiling, pukulan tepat di atas telingga.
4. Pukulan Tenggok, pukulan pada kepala bagian bawah terutama bagian pernafasan
5. Pukulan tengkuk pukulan di kepala bagian belakang.
6. Pukulan mata
7. Pukulan paruh
dll, /maaf kalau ada yang salah dalam saya memberi nama jenis pukulan/.
diantara banyak jenis pukulan kepala ini menurut abang-abang pakar ayam, pukulan bagian mana ya yang paling bisa diandalkan dan sering mematikan. mohon masukannya.
Salam
Jeck

mas Joko aja ah...
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 325
Join date : 29.08.09
Lokasi : kendal jawa tengah

Kembali Ke Atas Go down

Re: JENIS PUKULAN KEPALA YANG MEMATIKAN

Post  Hendro on Sun 11 Oct 2009, 19:12

Semua bagian yang disebutkan diatas adalah sasaran vital yang sangat fatal akibatnya jika terkena pukulan keras apalagi disertai taji...tapi dari semua item tersebut pukulan jiling dan pukulan tenggok adalah sasaran yang paling mematikan ( pukul sekali jadi ) jika ayam terpukul dengan tepat dan keras terlebih jika ayam bertaji....

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7286
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: JENIS PUKULAN KEPALA YANG MEMATIKAN

Post  ferry bun on Sun 11 Oct 2009, 23:25

Bagian Kepala dari ayam adalah tempat yang paling fatal . Jenis pukulan pukulan yang disebutkan Pak Jeck semua ada tempat yang fatal . bila ayam yang mendapat pukulan .
1. Pukulan ubun-ubun, pukulan jalu tepat di tengah-tengah kepala........Bila jebol ke tengkorak ayam pasti KO.
2. Pukulan atik-atik atau kedua kaki tepat di bawah telinga.... pukulan ini akan menganggu otak kecil yang mengontrol keseimbangan ( ayam akan terdampak mutar2 lompat , atau kesimbangan untuk berdiri .sempoyongan ).
3. Pukulan jiling, pukulan tepat di atas telingga.........akan terdampak saraf mata ( buta melek )
4. Pukulan Tenggok, pukulan pada kepala bagian bawah terutama bagian pernafasan......................................................................
5. Pukulan tengkuk pukulan di kepala bagian belakang......... ayam akan jatuh terkulai kepala dibawah ( bila efek pukulan yang keras dan tepat ayam akan KO)
6. Pukulan mata.........hehehehehehe ini pecah matanya . tau terganggu kelihatanya ( ayam akan berobah pola permainan cendrung berdiri mencari musuhnya)
7. Pukulan paruh................ Akan copot paruhnya bila tepat .

ferry bun
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 1637
Join date : 21.01.09
Age : 53
Lokasi : Tanjung Morawa . medan sumut

http://komayti.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

JENIS PUKULAN KEPALA YANG MEMATIKAN

Post  pasaribu on Tue 20 Oct 2009, 13:20

terimakasih khususnya buat bang jack,bang hendro dan bang fery bun yang selalu memberikan ilmu yang berharga bagi kita semua....Maaf tapi saya masih haus akan ilmu tentang pukul badan kira2 ada tempat vital dan jenisnya nggak? Mohon masukan dari yg lain... Embarassed Embarassed

pasaribu
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 193
Join date : 18.06.09
Age : 31
Lokasi : medan

Kembali Ke Atas Go down

Re: JENIS PUKULAN KEPALA YANG MEMATIKAN

Post  ferry bun on Tue 20 Oct 2009, 13:48

Pukulan pada dada akan mendampakan efek :
1. Pukulan Pangkal sayap ( sebutan Medan Guli Guli ) akan membuat terganggunya kepakan sayap sehingga ayunan pukulan berkurang.
2. Pukulan bagian dada dan pangkal sayap yang terlalu sering diterima akan membuat ayam saat bertarung mendapat efek seperti sayap terkulai . badan menjadi agak membungkuk kedepan. sayap akan diangkat -angkat .
3. Pukulan dada di bagian tulang iga ayam akan terlihat terduduk dan lemas pada kasus tertentu ayam tidak bisa melanjutkan permainan lagi alias KO .
silakan menambahkan lagi .

ferry bun
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 1637
Join date : 21.01.09
Age : 53
Lokasi : Tanjung Morawa . medan sumut

http://komayti.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

re : JENIS PUKULAN BADAN YANG MEMATIKAN

Post  mas Joko aja ah... on Wed 21 Oct 2009, 16:49

Jenis pukulan pada badan yang mematikan, harus diimbangi dengan postur tubuh yang memenuhi syarat antara lain :
1. Bentuk badan bulan agak panjang, dagingan seperti karet.
2. Punya tulang yang besar dan bulat
3. Posisi badan 90 derajat, jadi punggung agak lurus.
4. Bentuk ceker yang tengah melengkung/ mbengkok ke dalam. tidak lurus semua.
5. Bentuk kaki agak siku bila diangkat.
6. Leher besar dan rapat.
7. Bulu lebat.
Dengan kondisi seperti ini maka bila bertemu dengan ayam yang sama2 punya pukulan badan dipastikan kuat menahan gempuran lawan, dan cukup kuat untuk mengempur badan lawan.
Sekian maaf bila ada yang salah.
Salam
Jeck

mas Joko aja ah...
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 325
Join date : 29.08.09
Lokasi : kendal jawa tengah

Kembali Ke Atas Go down

Re: JENIS PUKULAN KEPALA YANG MEMATIKAN

Post  santoso on Sun 28 Mar 2010, 14:57

ferry bun wrote:Bagian Kepala dari ayam adalah tempat yang paling fatal . Jenis pukulan pukulan yang disebutkan Pak Jeck semua ada tempat yang fatal . bila ayam yang mendapat pukulan .
1. Pukulan ubun-ubun, pukulan jalu tepat di tengah-tengah kepala........Bila jebol ke tengkorak ayam pasti KO.
2. Pukulan atik-atik atau kedua kaki tepat di bawah telinga.... pukulan ini akan menganggu otak kecil yang mengontrol keseimbangan ( ayam akan terdampak mutar2 lompat , atau kesimbangan untuk berdiri .sempoyongan ).
3. Pukulan jiling, pukulan tepat di atas telingga.........akan terdampak saraf mata ( buta melek )
4. Pukulan Tenggok, pukulan pada kepala bagian bawah terutama bagian pernafasan......................................................................
5. Pukulan tengkuk pukulan di kepala bagian belakang......... ayam akan jatuh terkulai kepala dibawah ( bila efek pukulan yang keras dan tepat ayam akan KO)
6. Pukulan mata.........hehehehehehe ini pecah matanya . tau terganggu kelihatanya ( ayam akan berobah pola permainan cendrung berdiri mencari musuhnya)
7. Pukulan paruh................ Akan copot paruhnya bila tepat .

bang fery seharus nya jangan menambahkan efek nya saja dong masukun juga cara mengatasi nya kasih tau dong cara nya kalo tahu

santoso
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 133
Join date : 14.10.09
Age : 45
Lokasi : palembang

Kembali Ke Atas Go down

Re: JENIS PUKULAN KEPALA YANG MEMATIKAN

Post  ferry bun on Mon 29 Mar 2010, 12:44

santoso wrote:
ferry bun wrote:Bagian Kepala dari ayam adalah tempat yang paling fatal . Jenis pukulan pukulan yang disebutkan Pak Jeck semua ada tempat yang fatal . bila ayam yang mendapat pukulan .
1. Pukulan ubun-ubun, pukulan jalu tepat di tengah-tengah kepala........Bila jebol ke tengkorak ayam pasti KO.
2. Pukulan atik-atik atau kedua kaki tepat di bawah telinga.... pukulan ini akan menganggu otak kecil yang mengontrol keseimbangan ( ayam akan terdampak mutar2 lompat , atau kesimbangan untuk berdiri .sempoyongan ).
3. Pukulan jiling, pukulan tepat di atas telingga.........akan terdampak saraf mata ( buta melek )
4. Pukulan Tenggok, pukulan pada kepala bagian bawah terutama bagian pernafasan......................................................................
5. Pukulan tengkuk pukulan di kepala bagian belakang......... ayam akan jatuh terkulai kepala dibawah ( bila efek pukulan yang keras dan tepat ayam akan KO)
6. Pukulan mata.........hehehehehehe ini pecah matanya . tau terganggu kelihatanya ( ayam akan berobah pola permainan cendrung berdiri mencari musuhnya)
7. Pukulan paruh................ Akan copot paruhnya bila tepat .

bang fery seharus nya jangan menambahkan efek nya saja dong masukun juga cara mengatasi nya kasih tau dong cara nya kalo tahu
Hehehehee mengatasi pola permainan ayam ya susah sih .( bis ayamnya ngak mau ngeles ) wakaxkaxkakxkax.
Oke deh saya coba memberi apa yg saya ketahui .
untuk point No.
1. Klw dah KO ditempat ngak ada cara yang bisa ngatasi .
2. Klw ini jari tangan telunjuk masukan ke bagian dalam mulut . sedangkan Jempol mengurut pelan daerah telinga dan batok kepala bagian belakang. atau ayun ayamya supaya darah menuju ke otak .test kesadaran dengan mengkilitik daerah kuping dengan bulu ayam .
3.sama dengan No 2.
4.wah klw alkum sudah membengkak susah karena . bila hanya kepala ke belakang ( leher lemah ) merekondisi bisa dengan tarik panjang pelan2 urut bagian pangkal leher dengan pelan tujuan untuk melancarkan peredaran darah ke atas .
5.Sama dengan NO 2.
6. melakukan perbaikan aliran darah saja yang bisa di atasi ,,selain itu melakukan panggilan supaya kesadaran untuk mengetahui keberadaan musuh.
7. Klw paruh copot / atau separuh copot bila sudah tidak bisa pengang lagi lebih baik buka saja sekalian . beri tanah atau sejenis yang kasar untuk membantu pengangan . leher/ janggut bisa sikapi dengan debu/ tanah klw diizinkan ( tujuan untuk bila tanah tau debu yang lengket kemusuhnya pegangan akan lebih baik walaupun paruh bermasalah ....ehehehehe curang nie ye ).

Inti dari semua pukulan yang berefek adalah terganggunya peredaran darah ke sasaran ... ayam dipegang diayunkan adalah solusi paling gampang .untuk memulihkan peredaran darah ke sasaran
mungkin teman - teman mau tambahkan ..

salam ferry Bun

ferry bun
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 1637
Join date : 21.01.09
Age : 53
Lokasi : Tanjung Morawa . medan sumut

http://komayti.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

jenis...

Post  pasaribu on Mon 29 Mar 2010, 15:40

mau nambahin....benar yg diutarakan bang feri bun..tentang cara mengatasi ayam yg sudah terkena pukulan kepala yg mematikan...saya cuma menambahin sedikit untuk mengatasi ayam kita untuk tidak terlalu cepat terkena pukulan kepala yang mematikan....yaitu pertama kembali pada pemilihan ayam, dimana hendaknya untuk memilih ayam pilihlah ayam yang gesit dan sulit untuk dipukul terutama pada bagian kepala.., kedua yaitu memaksimalkan rawatan dimana akan menambah kelincahan ayam kita untuk terkena pukulan kepala yg mematikan dan memberikan senaman leher dan makanan yg tepat gizi sehingga ayam kita lebih sulit untuk terkena pukulan kepala yg mematikan dan bahkan lebih tahan bila sudah kena pukulan kepala yg mematikan....... slam buat semu thanks.. Laughing Laughing Laughing

pasaribu
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 193
Join date : 18.06.09
Age : 31
Lokasi : medan

Kembali Ke Atas Go down

Re: JENIS PUKULAN KEPALA YANG MEMATIKAN

Post  Modesto on Mon 07 Jun 2010, 23:51

Bang Ferry.....ada yang bilang pukulan ke arah dada dan pangkal sayap lebih berbahaya daripada pukulan ke arah kepala. soalnya pukulan ke dada yang telak tidak bisa diperbaiki waktu ngair, ayam pasti anjlok...selain itu sasaran <dada> lebih mudah di capai kaki + taji daripada kepala.........gimana pendapat Abang? Trims Smile

Modesto
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1182
Join date : 21.03.10
Age : 35
Lokasi : Ponorogo

Kembali Ke Atas Go down

Re: JENIS PUKULAN KEPALA YANG MEMATIKAN

Post  ferry bun on Tue 08 Jun 2010, 00:13

modesto wrote:Bang Ferry.....ada yang bilang pukulan ke arah dada dan pangkal sayap lebih berbahaya daripada pukulan ke arah kepala. soalnya pukulan ke dada yang telak tidak bisa diperbaiki waktu ngair, ayam pasti anjlok...selain itu sasaran lebih mudah di capai kaki + taji daripada kepala.........gimana pendapat Abang? Trims Smile
1, pukulan ke kepala juga bahaya bila telak ...bisa diakibatkan ngak sempat ngair..
2. Pukulan ke dada telak pangkal sayap ..artinya sudah memar atau dislokasi susah untuk merekondisi kembali sayap kan terkulai.. ayunan pukulan berkurang ...dan biasanya ayam akan kalah juga....( semakin banyak ayam melakukan pukulan akan semakin sakit bagi ayam yg terdampak )..

klw pendapat saya sama berbahaya ....jika memilih saya cari ayam yang susah dipukul kedua sasaran ini ...hehehehehehe.
slam ferry Bun

ferry bun
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 1637
Join date : 21.01.09
Age : 53
Lokasi : Tanjung Morawa . medan sumut

http://komayti.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

Re: JENIS PUKULAN KEPALA YANG MEMATIKAN

Post  Hendro on Tue 08 Jun 2010, 05:41

[quote="ferry bun"]
modesto wrote:Bang Ferry.....ada yang bilang pukulan ke arah dada dan pangkal sayap lebih berbahaya daripada pukulan ke arah kepala. soalnya pukulan ke dada yang telak tidak bisa diperbaiki waktu ngair, ayam pasti anjlok...selain itu sasaran lebih mudah di capai kaki + taji daripada kepala.........gimana pendapat Abang?
klw pendapat saya sama berbahaya ....jika memilih saya cari ayam yang susah dipukul kedua sasaran ini ...hehehehehehe.
slam ferry Bun

Di Semarang ada ayam yang sangat tahan dipukul dibagian manapun silakan pilih...!! mo kepala, leher, badan, sayap, paha atau mata sekalipun tidak akan membuat ayam ini surut kebelakang..!!! nggak percaya ?...silakan bawa ayam terbaik anda kesini dan ditandingkan dengan ayam yang masuk MURI ini...sekaligus minum jamunya...he...he...he... Razz Razz lol!

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7286
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: JENIS PUKULAN KEPALA YANG MEMATIKAN

Post  nicky on Tue 08 Jun 2010, 12:35

setuju bang ferry apalagi no.2 ayam saya pernah dapet lawan yang jago mukul lapis(mukul abis dipukul saat lawan blm sempat nyentuh tanah),terus kena pangkal sayap,langsung pincang ayam saya padahal blm 1 air kayagnya kramnya bisa turun ke kaki tuch...

nicky
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 357
Join date : 07.05.10
Age : 28
Lokasi : Manado,Malalayang 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: JENIS PUKULAN KEPALA YANG MEMATIKAN

Post  Tamu on Tue 22 Jun 2010, 20:44

apa benar pukul badan bisa buat nafas putus2...ky ngorok

Tamu
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: JENIS PUKULAN KEPALA YANG MEMATIKAN

Post  gebok ambrok on Fri 25 Jun 2010, 08:05

Maaf bang jeek "pemula " mau mengomentari
Kalau menurut aku bang jeek yang di sebutin itu bukan syarat syarat ayam supaya pukul badanya bagus No Tapi itu ciri ciri ayam yang pukulan depanya muuuuantap dan ayam cenderung hanya main depan . lol!

gebok ambrok
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 247
Join date : 31.05.10
Age : 39
Lokasi : Sepatan Tangerang. Tlp. 087808780622

Kembali Ke Atas Go down

Re: JENIS PUKULAN KEPALA YANG MEMATIKAN

Post  plamboyan cock on Fri 25 Jun 2010, 08:49

Kalo pd saat prtarungan ayam kna pukul jalu di skitar kepala(dwilayah bawah jengger,janggut dll)biasa'y kalo kna pukul jalu pd bagian itu darah keluar mngalir deras(bisa2 ayam jd keram tuh)ayam kita yg lg unggul kna pukul nyasar khabisan darah,brdiri aja susah(ga jarang ni kaya bgini),tolong dong masukan'y gimana cara mnhentikan pndarahan yg deras akibat trkena pukul jalu....

plamboyan cock
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 316
Join date : 30.10.09
Lokasi : KAF Rangkasbitung/jakarta barat 08567078871

Kembali Ke Atas Go down

Re: JENIS PUKULAN KEPALA YANG MEMATIKAN

Post  Sponsored content Today at 16:44


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik