Mengatasi"BABON"suka makan telurnya sendiri

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Mengatasi"BABON"suka makan telurnya sendiri

Post  gilangsmg on Sat Aug 13, 2011 11:29 pm

Banyak orang mengatasi babon yg suka makan telurnya sendiri dgn cara:

1.Potong paruh
2.Bakar paruh
3.Ayam bertelur langsung kita ambil
Cara diatas kurang efektif
Biar ayam"BABON"kita telurnya bisa selamat tidak dimakan sebaiknya kita buat kandangnya seperti ayam petelur,jd telurnya bisa jauh dr ayamnya.Sebetulnya ada contoh kandangnya cman untuk aplodnya tdk bisa

gilangsmg
kopral
kopral

Jumlah posting: 47
Join date: 10.03.11
Age: 43
Lokasi: semarang ngablak

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengatasi"BABON"suka makan telurnya sendiri

Post  Ayok_bukolan on Sun Aug 14, 2011 12:18 am

gilangsmg wrote:Banyak orang mengatasi babon yg suka makan telurnya sendiri dgn cara:

1.Potong paruh
2.Bakar paruh
3.Ayam bertelur langsung kita ambil
Cara diatas kurang efektif
Biar ayam"BABON"kita telurnya bisa selamat tidak dimakan sebaiknya kita buat kandangnya seperti ayam petelur,jd telurnya bisa jauh dr ayamnya.Sebetulnya ada contoh kandangnya cman untuk aplodnya tdk bisa


untuk mengatasi babon yg suka makan telor coba waktu kita bangun pagi2 si babon di kasi makan yg kenyang sekali. klo babon makan telornya sendiri itu pasti si babon lg laper klo dlm keadaan kenyang terus gak mungkin si babon makan telornya sendiri. saya juga pernah ngalamin hal seperti itu mas. salam lol!

Ayok_bukolan
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting: 847
Join date: 14.06.11
Lokasi: probolinggo - malang. BB 28297ABA

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengatasi"BABON"suka makan telurnya sendiri

Post  poerranger on Sun Aug 14, 2011 12:36 pm

gilangsmg wrote:Banyak orang mengatasi babon yg suka makan telurnya sendiri dgn cara:

1.Potong paruh
2.Bakar paruh
3.Ayam bertelur langsung kita ambil
Cara diatas kurang efektif
Biar ayam"BABON"kita telurnya bisa selamat tidak dimakan sebaiknya kita buat kandangnya seperti ayam petelur,jd telurnya bisa jauh dr ayamnya.Sebetulnya ada contoh kandangnya cman untuk aplodnya tdk bisa
kalau begini, brarti telurnya ntar gak dierami babonnya ya pak

poerranger
Kapten
Kapten

Jumlah posting: 357
Join date: 01.07.11
Age: 26
Lokasi: kepung - pare - kediri

http://papaji.forumotion.com/u4780

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengatasi"BABON"suka makan telurnya sendiri

Post  katob on Fri Aug 26, 2011 5:35 pm

kalo saya pake resep dari mbahku dan kebetulan berhasil..
petarangannya pake daun awar-awar.....selamat mencoba Very Happy Very Happy


katob
Sersan
Sersan

Jumlah posting: 114
Join date: 18.05.10
Age: 34
Lokasi: magelang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengatasi"BABON"suka makan telurnya sendiri

Post  wans@g on Wed Sep 07, 2011 10:14 pm

Ayok_bukolan wrote:
gilangsmg wrote:Banyak orang mengatasi babon yg suka makan telurnya sendiri dgn cara:

1.Potong paruh
2.Bakar paruh
3.Ayam bertelur langsung kita ambil
Cara diatas kurang efektif
Biar ayam"BABON"kita telurnya bisa selamat tidak dimakan sebaiknya kita buat kandangnya seperti ayam petelur,jd telurnya bisa jauh dr ayamnya.Sebetulnya ada contoh kandangnya cman untuk aplodnya tdk bisa


untuk mengatasi babon yg suka makan telor coba waktu kita bangun pagi2 si babon di kasi makan yg kenyang sekali. klo babon makan telornya sendiri itu pasti si babon lg laper klo dlm keadaan kenyang terus gak mungkin si babon makan telornya sendiri. saya juga pernah ngalamin hal seperti itu mas. salam lol!


masuk akal bang.. hehe

wans@g
kopral
kopral

Jumlah posting: 45
Join date: 16.06.11
Lokasi: Tulang Bawang, Lampung.

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengatasi"BABON"suka makan telurnya sendiri

Post  ari delta on Thu Sep 08, 2011 6:11 pm

katob wrote:kalo saya pake resep dari mbahku dan kebetulan berhasil..
petarangannya pake daun awar-awar.....selamat mencoba Very Happy Very Happy

Daunya kaya apa?? Very Happy Very Happy

ari delta
Jendral
Jendral

Jumlah posting: 1427
Join date: 30.05.10
Age: 29
Lokasi: semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengatasi"BABON"suka makan telurnya sendiri

Post  ari delta on Thu Sep 08, 2011 6:13 pm

Ayok_bukolan wrote:
untuk mengatasi babon yg suka makan telor coba waktu kita bangun pagi2 si babon di kasi makan yg kenyang sekali. klo babon makan telornya sendiri itu pasti si babon lg laper klo dlm keadaan kenyang terus gak mungkin si babon makan telornya sendiri. saya juga pernah ngalamin hal seperti itu mas. salam lol!
Saya pernah ngalami tapi tetep aja ludes Mas.. walau sudah penuh temboloknya... Very Happy Very Happy

ari delta
Jendral
Jendral

Jumlah posting: 1427
Join date: 30.05.10
Age: 29
Lokasi: semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengatasi"BABON"suka makan telurnya sendiri

Post  katob on Thu Sep 08, 2011 6:19 pm

[/quote]
Daunya kaya apa?? Very Happy Very Happy [/quote]
cari di google ada photone mas...arep tak up load disini ga iso (ndeso..kok mas) hehehe... Embarassed Embarassed
di sepanjang pinggiran kali tegalwareng kalo mau ke tempat pak hendro itu ada ( kalo ga salah liat lho...)

katob
Sersan
Sersan

Jumlah posting: 114
Join date: 18.05.10
Age: 34
Lokasi: magelang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengatasi"BABON"suka makan telurnya sendiri

Post  ari delta on Thu Sep 08, 2011 6:23 pm

katob wrote:
Daunya kaya apa?? Very Happy Very Happy [/quote]
cari di google ada photone mas...arep tak up load disini ga iso (ndeso..kok mas) hehehe... Embarassed Embarassed
di sepanjang pinggiran kali tegalwareng kalo mau ke tempat pak hendro itu ada ( kalo ga salah liat lho...)[/quote]
Tengkiyu Bos.... ntar tak cobane.... Very Happy Very Happy

ari delta
Jendral
Jendral

Jumlah posting: 1427
Join date: 30.05.10
Age: 29
Lokasi: semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengatasi"BABON"suka makan telurnya sendiri

Post  Lock Thea on Thu Sep 08, 2011 6:48 pm

Ayok_bukolan wrote:
gilangsmg wrote:Banyak orang mengatasi babon yg suka makan telurnya sendiri dgn cara:

1.Potong paruh
2.Bakar paruh
3.Ayam bertelur langsung kita ambil
Cara diatas kurang efektif
Biar ayam"BABON"kita telurnya bisa selamat tidak dimakan sebaiknya kita buat kandangnya seperti ayam petelur,jd telurnya bisa jauh dr ayamnya.Sebetulnya ada contoh kandangnya cman untuk aplodnya tdk bisa


untuk mengatasi babon yg suka makan telor coba waktu kita bangun pagi2 si babon di kasi makan yg kenyang sekali. klo babon makan telornya sendiri itu pasti si babon lg laper klo dlm keadaan kenyang terus gak mungkin si babon makan telornya sendiri. saya juga pernah ngalamin hal seperti itu mas. salam lol!

kalo aku sering2 tu ayam dimandiin,biarin dia ngumbar jgn biarin mpe kurang aer minum...!

Lock Thea
Jendral
Jendral

Jumlah posting: 2087
Join date: 24.07.11
Age: 28
Lokasi: Kuningan

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengatasi"BABON"suka makan telurnya sendiri

Post  didik adi on Fri Sep 09, 2011 10:05 am

katob wrote:kalo saya pake resep dari mbahku dan kebetulan berhasil..
petarangannya pake daun awar-awar.....selamat mencoba Very Happy Very Happy

daun awar-awar sama atau gak dg daun gringging?..

didik adi
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting: 506
Join date: 20.05.11
Lokasi: weleri, jawa tengah

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengatasi"BABON"suka makan telurnya sendiri

Post  Makto Purwana on Fri Sep 09, 2011 7:45 pm

betina suka makan bulu kemudian matuk telur sendiri adalah ciri-ciri ayam kurang kalsium tinggi, kebutuhan kalsium ayam pejantan dengan ayam babon akan lebih banyak babonnya secara otomatis. apalagi jika babon sedang keadaan bertelur, akan lebih banyak kebutuhan kalsiumnya.
sering kita mengabaikan keadaan tersebut.

pengatasannya berdasar pengalaman pribadi:
ayam diberi kapsul kalsium setiap pagi dan sore @ pemberian=2 butir selama 1 minggu, kemudian untuk setiap minggu makanan ayam dicampur dengan kalsium alami seperti: batu bata, kulit kerang DLL setelah itu coba lihat hasilnya.



Makto Purwana
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting: 548
Join date: 18.03.11
Age: 63
Lokasi: ngisorringin............

Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik