Kata-kata bijak seorang botoh

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Kata-kata bijak seorang botoh

Post  lodi_ok on Mon 29 Aug 2011, 20:22

Sedikit cerita nih..
Saya ngbrol dngan botoh yg smpet lama of dari dunia perayaman,(dlu si katanya sering main di cengkareng jakarta barat,tp tepatnya saya jg gk tw,he,he,maklum dlu masi ingusan)saya brcrita pd btoh tsb..bang kbtulan saya jg baru mulai piara ayam lagy stlah smpet of wkt masi smp,dngan alasan diomelin ortu dlu,he,he,saya mw blajar piara ayam ni bang,sang botoh mnjawab."kalau seneng piara ayam diseriusin aj nanti jg bisa"
Ia ni bang baru bli ayam kmrn nyoba2 aj siapa tw bagus,abang kan udh lama maen ayam,saya pilihin dnk ayam yg bagus,.."lo juga bisa pilih ayam yg bagus"kata botoh tsb,alhasil stlah tanya jwb sputar perawatan dan pemilihan ayam,esok hariny botoh tsb dtang dan menawarkan ayam kpada saya,ayam tmen ni harga 400 ribu mw byarin gk?mumpung mw lbran ayam murah kalo abis lbran ni ayam bisa 600 ribu,saya kasi nama si bawor,krna ayam gemuk,ayam tsb bru slsai mabung pertama,dngan yakinya saya lngsung mw,tpi dngan bijaknya si botoh bilang,di liat aja dulu kerjanya si ayam,"jangan beli kucing dalam karung"katany,akhrnya saya abar dngn ayam saya yg mnurut saya bgus,kalah solah dan pukul,ayam langsung saya tarik,tkt mentalny drop..gimana?kta sang botoh,lw sneng gk?"kalau seneng ambil,ngak cari lagi"akhrny ayam ada di kandang saya skarang,trus si btoh dapet ayam lagy(yg berkuping panjang yg kmaren2 saya posting)suruh byarin 200,lho,saya heran,kmrn dh nyuruh byarin ayam kok skrng suruh ngmbil lagy,dngn alasan gk pny duit bang..si btoh bilang ni ayam bagus..saya bingung jg,ni botoh ngerjain gw kali ya,akhrny si botoh saya tanya,sama ayam yg kmrn saya beli bagus mana bang?dia jwb bgus ayam lw kmaren..tp ni ayam jalu,alhasil ayam tsb dibeli hasil patungan btoh sama aq..kmrn si kuping panjang menang 1 air 5 menit,25 menit lawan patah berdiri..padahal dari pnampilan ayam gk ideal menurut saya yg blm pngalaman,saya tnya kpada btoh tsb,knpa si bang lw brani bngt nurunin ayam kyk gt?dngn entengny dia jwb "gw percaya sama temen gw",krna merasa kurang puas dan mw membuktikan kata2 si botoh yg bilang ayam lw lbi bgus dripda si kuping panjang,saya brniat ngetes ke dua ayam tsb,alhasil walaupun si bawor kena korep,dengan tehnik tempel,tengok,nyayap bisa mengimbangi/mematikan gaya permainan si kuping panjang yg cepat di pukul depanya,trnyata btoh tsb gk ngebohongy..he,he,maksud saya crita panjang lebar bkan bwat mnyombongkan si btoh dan lain sbgainya,hanya mungkin tmen2 atw senior ad yg punya pngalaman kyak gni,ad yg pernah ktipu mungkin,ada yg percya bngt sama botohnya tanpa pakai logika sampai yg dibilang si botoh A,dia jg ngikuti A,smua kembali ke pribadi masing2 orang,sedikit mengutip kata2 si botoh ni"kalau mw bisa ngerawat dan memilih ayam aduan yg baik,lw harus ngerawat dengan serius dan penuh kasih sayang sama ayam lw dan ngak beda2in mana ayam yg bagus dan jelek,kalo lw udh bisa adil dan gk semena2 sama semua ayam piaraan lw,itu tandanya lw udah bisa disebut botoh ayam"saya jg kurang ngerti ap yg dmaksud btoh tsb,tp kurang lbih itu yg saya tangkep dari dia,kurang ilmu kali saya,he,he,mungkin ad yg tw?sya jg gk dkasi tw jwbny ma btohny,asal nybut kali dia,anyway bwat memajukan kelestarian budaya bangsa,khususnya ayam aduan saya akan dukung terus,berbeda2 tapi tetap satu jua.."papaji"

lodi_ok
kopral
kopral

Jumlah posting : 43
Join date : 31.07.11
Age : 30
Lokasi : Jakarta timur

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kata-kata bijak seorang botoh

Post  Naryo Avanza on Tue 30 Aug 2011, 13:42

hemmm kata bijak yang perlu di pegang para petarung sejati

Naryo Avanza
kopral
kopral

Jumlah posting : 22
Join date : 30.08.11
Lokasi : surabaya/mojokerto

Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik