ayam 6 bulan kurus

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

ayam 6 bulan kurus

Post  sontanie on Fri 09 Sep 2011, 23:55

para sesepuh papaji mo nanya nih, di rumah kebetulan ada lancuran umur 6bln, tinggi kayaknya proposional cuman agak kurus nih. pakan yang cocok buat gedein badannya pake apaan yah? mohon masukannnya, terima kasih

sontanie
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 189
Join date : 28.06.11
Age : 34
Lokasi : bandung

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam 6 bulan kurus

Post  she-thok on Fri 09 Sep 2011, 23:59

sontanie wrote:para sesepuh papaji mo nanya nih, di rumah kebetulan ada lancuran umur 6bln, tinggi kayaknya proposional cuman agak kurus nih. pakan yang cocok buat gedein badannya pake apaan yah? mohon masukannnya, terima kasih

jgn2 ayame cacingan om, cb kasih obat ccg aj dulu

she-thok
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 172
Join date : 26.01.11
Age : 38
Lokasi : semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam 6 bulan kurus

Post  sontanie on Sat 10 Sep 2011, 00:09

she-thok wrote:
sontanie wrote:para sesepuh papaji mo nanya nih, di rumah kebetulan ada lancuran umur 6bln, tinggi kayaknya proposional cuman agak kurus nih. pakan yang cocok buat gedein badannya pake apaan yah? mohon masukannnya, terima kasih

jgn2 ayame cacingan om, cb kasih obat ccg aj dulu
obat cacing saya rutin kasih ke ayam seminggu sekali pak, apa masih kurang ya pak? maklum baru belajar perayaman..di kasih kalk juga, pakanya saya kasih beras merah sekarang, ato memang belom waktunya dikasih beras merah ya?

sontanie
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 189
Join date : 28.06.11
Age : 34
Lokasi : bandung

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam 6 bulan kurus

Post  Administrator on Sat 10 Sep 2011, 00:33

sontanie wrote:
obat cacing saya rutin kasih ke ayam seminggu sekali pak, apa masih kurang ya pak?

Jangan2 krn kebanyakan obat cacing??

Rolling Eyes


Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6447
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam 6 bulan kurus

Post  sontanie on Sat 10 Sep 2011, 06:20

Administrator wrote:
sontanie wrote:
obat cacing saya rutin kasih ke ayam seminggu sekali pak, apa masih kurang ya pak?

Jangan2 krn kebanyakan obat cacing??

Rolling Eyes

wkwkwkkwk emang ngaruh gt pak moderator pemberian obat cacing berlebihan?

sontanie
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 189
Join date : 28.06.11
Age : 34
Lokasi : bandung

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam 6 bulan kurus

Post  didik adi on Sat 10 Sep 2011, 10:13

sontanie wrote:
Administrator wrote:
sontanie wrote:
obat cacing saya rutin kasih ke ayam seminggu sekali pak, apa masih kurang ya pak?

Jangan2 krn kebanyakan obat cacing??

Rolling Eyes

wkwkwkkwk emang ngaruh gt pak moderator pemberian obat cacing berlebihan?
wah, jelas ngaruh to mas...
masak ngasih obat cacing seminggu sekali... Rolling Eyes

didik adi
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 511
Join date : 20.05.11
Lokasi : weleri, jawa tengah

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam 6 bulan kurus

Post  harno on Sat 10 Sep 2011, 12:10

Untuk menambah nafsu makan, berikan salah satu tanaman obat dibawah ini berbarengan dengan jahe dan temu ireng pada sore hari selama 3 hari, dan lihat perkembangan nafsu makannya.
Jika nafsu makannya telah normal berikan seminggu 2 kali.
khusus untuk jahe berikan setiap sore hari untuk menghangat badan pada malam hari sekaligus sebagai kekebalan tubuh.

Saya biasa memberikan kunyit dan temu ireng seminggu 2 kali dng ukuran sebesar 1/4 jari kelingking dan jahe setiap sore hari.

1. Kunyit : menambah nafsu makan, memperbaiki pencernaan dan anti bakteri
2. Lengkuas : menambah nafsu makan, menambah stamina dan tonikum
3. Temulawak : menambah nafsu makan
4. Lempuyang : menambah nafsu makan sekaligus memperbaiki sel tubuh yg rusak akibat virus
5. Jahe : kekebalan tubuh sekaligus menghangatkan badan, berikan sore hari
6. Temu Ireng : mencegah cacingan

semoga bermanfaat. salam

harno
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 595
Join date : 03.02.11
Age : 44
Lokasi : Sukoharjo - Surabaya

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam 6 bulan kurus

Post  W15NUV4 on Sat 10 Sep 2011, 12:27

harno wrote:Untuk menambah nafsu makan, berikan salah satu tanaman obat dibawah ini berbarengan dengan jahe dan temu ireng pada sore hari selama 3 hari, dan lihat perkembangan nafsu makannya.
Jika nafsu makannya telah normal berikan seminggu 2 kali.
khusus untuk jahe berikan setiap sore hari untuk menghangat badan pada malam hari sekaligus sebagai kekebalan tubuh.

Saya biasa memberikan kunyit dan temu ireng seminggu 2 kali dng ukuran sebesar 1/4 jari kelingking dan jahe setiap sore hari.

1. Kunyit : menambah nafsu makan, memperbaiki pencernaan dan anti bakteri
2. Lengkuas : menambah nafsu makan, menambah stamina dan tonikum
3. Temulawak : menambah nafsu makan
4. Lempuyang : menambah nafsu makan sekaligus memperbaiki sel tubuh yg rusak akibat virus
5. Jahe : kekebalan tubuh sekaligus menghangatkan badan, berikan sore hari
6. Temu Ireng : mencegah cacingan

semoga bermanfaat. salam

good info n thank's a lot mas harno!

W15NUV4
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1755
Join date : 01.11.10
Age : 37
Lokasi : serang

http://www.papaji.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam 6 bulan kurus

Post  Administrator on Sat 10 Sep 2011, 12:31

sontanie wrote:wkwkwkkwk emang ngaruh gt pak moderator pemberian obat cacing berlebihan?

Ya pasti pengaruhlah...
Obat cacing itu adlh obat pembasmi cacing. Berisi 'racun' utk membunuh cacing.
Kalo kebanyakan, ayamnya jadi ikut keracunan.
Ayam yg keracunan, metabolisme tubuhnya tidak sempurna.
Bagaimana bisa jadi gemuk kalau metabolismenya tidak bagus?
Smile

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6447
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam 6 bulan kurus

Post  W15NUV4 on Sat 10 Sep 2011, 12:36

Administrator wrote:
sontanie wrote:wkwkwkkwk emang ngaruh gt pak moderator pemberian obat cacing berlebihan?

Ya pasti pengaruhlah...
Obat cacing itu adlh obat pembasmi cacing. Berisi 'racun' utk membunuh cacing.
Kalo kebanyakan, ayamnya jadi ikut keracunan.
Ayam yg keracunan, metabolisme tubuhnya tidak sempurna.
Bagaimana bisa jadi gemuk kalau metabolismenya tidak bagus?
Smile

jadi baiknya berapa bulan sekali mas admin?

W15NUV4
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1755
Join date : 01.11.10
Age : 37
Lokasi : serang

http://www.papaji.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam 6 bulan kurus

Post  Administrator on Sat 10 Sep 2011, 12:42

W15NUV4 wrote:
Administrator wrote:
sontanie wrote:wkwkwkkwk emang ngaruh gt pak moderator pemberian obat cacing berlebihan?

Ya pasti pengaruhlah...
Obat cacing itu adlh obat pembasmi cacing. Berisi 'racun' utk membunuh cacing.
Kalo kebanyakan, ayamnya jadi ikut keracunan.
Ayam yg keracunan, metabolisme tubuhnya tidak sempurna.
Bagaimana bisa jadi gemuk kalau metabolismenya tidak bagus?
Smile

jadi baiknya berapa bulan sekali mas admin?

Pertama kali dipisah (lancuran) atau sebelum dirawat, harus dikasih obat cacing dulu.
Selanjutnya bisa 2-3 bulan sekali tergantung kondisi kesehatan/kebugaran ayam, kebersihan kandang dan pakan.

Ayam yg grafik kebugarannya terus menanjak stabil dan menjelang turun arena, tidak perlu dikasih obat cacing lagi.





Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6447
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam 6 bulan kurus

Post  W15NUV4 on Sat 10 Sep 2011, 12:46

Administrator wrote:
W15NUV4 wrote:
Administrator wrote:
sontanie wrote:wkwkwkkwk emang ngaruh gt pak moderator pemberian obat cacing berlebihan?

Ya pasti pengaruhlah...
Obat cacing itu adlh obat pembasmi cacing. Berisi 'racun' utk membunuh cacing.
Kalo kebanyakan, ayamnya jadi ikut keracunan.
Ayam yg keracunan, metabolisme tubuhnya tidak sempurna.
Bagaimana bisa jadi gemuk kalau metabolismenya tidak bagus?
Smile

jadi baiknya berapa bulan sekali mas admin?

Pertama kali dipisah (lancuran) atau sebelum dirawat, harus dikasih obat cacing dulu.
Selanjutnya bisa 2-3 bulan sekali tergantung kondisi kesehatan/kebugaran ayam, kebersihan kandang dan pakan.

Ayam yg grafik kebugarannya terus menanjak stabil dan menjelang turun arena, tidak perlu dikasih obat cacing lagi.





makasih banyak mas admin atas infonya!

W15NUV4
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1755
Join date : 01.11.10
Age : 37
Lokasi : serang

http://www.papaji.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam 6 bulan kurus

Post  sontanie on Sat 10 Sep 2011, 13:21

wah mantab nih info dari para senior-senior, langsung di praktekan deh. mudah2an langsung tancap gas ni ayam 6 bulan.... Laughing alien

sontanie
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 189
Join date : 28.06.11
Age : 34
Lokasi : bandung

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam 6 bulan kurus

Post  ari delta on Sat 10 Sep 2011, 14:23

Kasih makan voer dikombor dulu... Very Happy Very Happy

ari delta
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1428
Join date : 30.05.10
Age : 31
Lokasi : semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam 6 bulan kurus

Post  Wong Im on Mon 26 Sep 2011, 09:23

Obat cacing yg biasa mas-mas pake merk apa ya ? Biar gak coba-coba gitu lho ! Makasih.

Wong Im
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 348
Join date : 24.07.11
Lokasi : Karangayam, Im

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam 6 bulan kurus

Post  Sponsored content Today at 09:54


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik