garis keturunan yang menentukan baik buruknya ayam

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

garis keturunan yang menentukan baik buruknya ayam

Post  apsar on Sun 25 Oct 2009, 13:22

pembuktian telah kami lakukan dengan metode peternakan ayam super...
yang dasar keturunan pemenang..tetap pemenang, ada pun kalah itu kesilapan dari kami yang menurukan ayam dalam keadaan kurang sehat,,,,,,, kebanyakan dari penggemar aduan ayam pasti sudah mengerti mengapa saya berani membuat karangan ini...banyak para penggemar asal-asalan memilih ayam... jika ingin mebeli tentunya harus menanyakn asal-usul nya dulu.....jika tidak anda pasti kecewa...
by..by Razz

apsar

Jumlah posting : 4
Join date : 22.10.09
Age : 31
Lokasi : aceh slatan

Kembali Ke Atas Go down

Re: garis keturunan yang menentukan baik buruknya ayam

Post  rio on Sun 14 Feb 2010, 21:44

Betul Mas Apsar..dalam memilih ayam yg utama adalah garis keturunan atau bloodline (trah).
Disamping itu perlu juga diperhatikan gaya berjalan dan perilaku ayam tsb.

rio
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 204
Join date : 16.06.09
Age : 52
Lokasi : Jakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: garis keturunan yang menentukan baik buruknya ayam

Post  Administrator on Sun 14 Feb 2010, 22:25

Setuju..
Ayam yg bagus adlh dari keturunan indukan yg bagus juga.
Tapi sering terjadi salah persepsi. Banyak orang beranggapan, semakin banyak seekor ayam menang, maka anaknya juga akan ikutan menang.

Kemenangan tidak bisa diturunkan.
Yang diturunkan adlh karakter, sifat dan mental yg mendukung supaya ayam tsb jadi menang.
Jadi, kalau pengen hasil ternak yg sanggup menang, pilihlah indukan dgn karakter bagus, sifat baik dan mental yg tangguh.
Selanjutnya, dilatih, dirawat dan dicarikan musuh yg sepadan. Barulah kemenangan bisa diraih...
Smile

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Garis keturunan

Post  gerimis on Sun 14 Feb 2010, 23:01

Setuju banget. Tapi tetap saja kalau mau beli ayam, walaupun tau asal usulnya dari turunan yang bagus ngga ada salahnya di tes dulu biar lebih yakin. Karena dari 10 anakan ayam hasil dari sepasang indukan bagus ada kemungkinan 1-3% anakan tidak sebagus indukannya. Smile

gerimis
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 335
Join date : 01.02.10
Age : 35
Lokasi : jakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: garis keturunan yang menentukan baik buruknya ayam

Post  black_cocks on Mon 15 Feb 2010, 06:19

yap setuju mas ayam bagus menurunkan ayam bagus....kemenangan soal lain....seperti yg pernah dibahas sebelumnya..tetep ada yg tersortir dalam setiap tetasan krn mengingat banyaknya variable genetika (lihat hukum mendell) dari sepasang induk yg diturunkan kpd anaknya... karenanya pasti harus uji gebrak dulu sebelum memilih..

bahkan bang ary(admin) pernah dengan nada setengah bercanda menulis bahwa ternakan H.Nimming adalah peternakan untul dan sesekali keluar jawara he he (padahal mang bgus2) dapat dimengerti meskipun seragam kualitas anakan tetap ada yg lebih baik diantara yg terbaik...karena memang sudah seharusnya menjadi tujuan dari setiap peternak adalah menghasilkan indukan yg lebih baik dari indukannya, minimal sama dng induk.....dng demikian kualitas ayam laga diIndonesia ini dapat semakin baik...

terima kasih, mohon koreksinya.... bounce bounce

black_cocks
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 131
Join date : 28.12.09
Age : 31
Lokasi : sukoharjo(selatan kota solo)

Kembali Ke Atas Go down

Re: garis keturunan yang menentukan baik buruknya ayam

Post  Dobrak on Mon 15 Feb 2010, 07:10

Setuju. Garis keturunan harus jadi pilihan PERTAMA dan TERUTAMA. Selanjutnya terserah anda.

Dobrak
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 86
Join date : 03.12.09
Age : 49
Lokasi : Cilamaya Kulon Kab. Karawang

Kembali Ke Atas Go down

Re: garis keturunan yang menentukan baik buruknya ayam

Post  Kumbang on Mon 15 Feb 2010, 12:06

apsar wrote:pembuktian telah kami lakukan dengan metode peternakan ayam super...
yang dasar keturunan pemenang..tetap pemenang, ada pun kalah itu kesilapan dari kami yang menurukan ayam dalam keadaan kurang sehat,,,,,,, kebanyakan dari penggemar aduan ayam pasti sudah mengerti mengapa saya berani membuat karangan ini...banyak para penggemar asal-asalan memilih ayam... jika ingin mebeli tentunya harus menanyakn asal-usul nya dulu.....jika tidak anda pasti kecewa...
by..by Razz

Hal yg dah sering di perdebatkan... soal hubungan ayam menangan dng anakan yg menangan.
Kenapa yg kita jd terjebak dng kesimpulan yg pragmatis... induk menangan = anakan menangan, padahal inikan logic yg mudah saja, sperti kata mas Admin gak ada kemenangan yg di turunkan, yg ada jg induk menurunkan kemampuan2 nya sperti pukulan keras/sakit... ato mainnya bagus/sulit di pukul... ato tulangannya solid jadi tahan di pukul dst... dst... nah klo induk dng 'kemampuan' yg bagus2 itu & di tambah variabel2 lain sperti rawatan, tandingan dst hingga si induk itu jadi menangan, dah pasti kemungkinan besar (minus hoki) turunan dng 'kemampuan' sama + perlakuan sama akan punya prestasi yg kurang lebih sama pula, logic yg mudah toh... Cool
Nah permasalahannya gimana caranya supaya dapet turunan dng 'kemampuan' sama sperti indukan nya, malah klo bisa lebih, banyak cara2 yg pernah di bahas teman2 lain.

salam,

Kumbang
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 158
Join date : 19.08.08

Kembali Ke Atas Go down

Re: garis keturunan yang menentukan baik buruknya ayam

Post  fakhry on Mon 15 Feb 2010, 19:37

Mungkin salah satu nya memang turunan yg baik akan menghasilkan anakan yg baik pula akan tetapi seperti yg mas ary katakan bahwa kemenangan bukan di tentukan oleh faktor keturunan. Contohnya jika pacek kita bukan ayam yg pernah menang atau ga pernah sama sekali turun di kalangan tapi pacek tsb termasuk ayam yg mempunyai tehnik dan pukulan yg baik, kemungkinan anakan nya bisa seperti demikian dan jika di rawat dgn baik, akan menjadi jawara. Salam.

fakhry
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 955
Join date : 10.01.10
Lokasi : Kota Bekasi

Kembali Ke Atas Go down

Re: garis keturunan yang menentukan baik buruknya ayam

Post  IJAL GATSMYR on Mon 09 Jan 2012, 17:10

apsar wrote:pembuktian telah kami lakukan dengan metode peternakan ayam super...
yang dasar keturunan pemenang..tetap pemenang, ada pun kalah itu kesilapan dari kami yang menurukan ayam dalam keadaan kurang sehat,,,,,,, kebanyakan dari penggemar aduan ayam pasti sudah mengerti mengapa saya berani membuat karangan ini...banyak para penggemar asal-asalan memilih ayam... jika ingin mebeli tentunya harus menanyakn asal-usul nya dulu.....jika tidak anda pasti kecewa...
by..by Razz

uts hati2 sekarang peternak pada main curang
tanya kenapa? terkadang ada perternak mengeramkan telur dari indukan yang jelek di erami oleh induk yg dari fisik luar bagus / kt knal tu ayam pnya kualitas bagus, tapi apa menjamin itu telur memang bener telur ayam tersebut??? andai saja ayam punya naluri cuma mengeram telur yang di keluarkannya sendiri bkn dr telur tetangga hehehe peace lol!

IJAL GATSMYR
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 340
Join date : 07.06.11
Age : 28
Lokasi : PALEMBANG

Kembali Ke Atas Go down

Re: garis keturunan yang menentukan baik buruknya ayam

Post  Administrator on Mon 09 Jan 2012, 17:33

IJAL GATSMYR wrote:uts hati2 sekarang peternak pada main curang
tanya kenapa? terkadang ada perternak mengeramkan telur dari indukan yang jelek di erami oleh induk yg dari fisik luar bagus / kt knal tu ayam pnya kualitas bagus, tapi apa menjamin itu telur memang bener telur ayam tersebut??? andai saja ayam punya naluri cuma mengeram telur yang di keluarkannya sendiri bkn dr telur tetangga hehehe peace lol!
Yg sering terjadi adlh ayam dari asal usul yg tidak jelas, lantas diakui sbg anakan champion.
Kalo kasus menetaskan telur dari indukan jelek, kayanya kemungkinan besar tidak terjadi mas...
Punya indukan bagus, kenapa harus tetasin dari indukan jelek?
Memelihara anakan jelek atau bagus itu sama saja biaya, waktu dan tenaganya.
Kalau sudah besar, orang akan beli dgn cara di tes gebrak.
Sudah keluar biaya besar utk memelihara sejak kecil, ngga taunya di tes jelek. Tidak akan laku. Cuma buang waktu dan biaya saja.




Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: garis keturunan yang menentukan baik buruknya ayam

Post  zenzie on Mon 09 Jan 2012, 21:28

Administrator wrote:
IJAL GATSMYR wrote:uts hati2 sekarang peternak pada main curang
tanya kenapa? terkadang ada perternak mengeramkan telur dari indukan yang jelek di erami oleh induk yg dari fisik luar bagus / kt knal tu ayam pnya kualitas bagus, tapi apa menjamin itu telur memang bener telur ayam tersebut??? andai saja ayam punya naluri cuma mengeram telur yang di keluarkannya sendiri bkn dr telur tetangga hehehe peace lol!
Yg sering terjadi adlh ayam dari asal usul yg tidak jelas, lantas diakui sbg anakan champion.
Kalo kasus menetaskan telur dari indukan jelek, kayanya kemungkinan besar tidak terjadi mas...
Punya indukan bagus, kenapa harus tetasin dari indukan jelek?
Memelihara anakan jelek atau bagus itu sama saja biaya, waktu dan tenaganya.
Kalau sudah besar, orang akan beli dgn cara di tes gebrak.
Sudah keluar biaya besar utk memelihara sejak kecil, ngga taunya di tes jelek. Tidak akan laku. Cuma buang waktu dan biaya saja.



sy sependapat dgn mas Ari..., disini kita pakai logika aja.., kalo babon kita yg berkualitas bertelur kemudian babon mau mengeram, apakah mungkin itu telur kita ganti dgn telur babon yg kualitasnya jelek...? lalo telur babon kita yg berkualitas mau di apakan? apakah mau rebus 1/2 matang buat sarapan pagi? kan ga mungkin.... No No No , tapi kalo sebaliknya bisa.., misalnya babon kita yg berkualitas bertelur kemudian mau ngeram terus besoknya babonnya mati.. ga tau sebabnya..., jalan satu2nya untk menyelamatkan telur terpaksa babon lain yg jelek yg mau mengeram kita ganti telurnya dgn telur babon kt yg berkualitas... SmileSmileSmile
kira2 begitu..



zenzie
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 97
Join date : 29.11.11
Lokasi : Banjarmasin

Kembali Ke Atas Go down

Re: garis keturunan yang menentukan baik buruknya ayam

Post  Sponsored content Today at 18:38


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik