AYAM YANG TIDAK DITERIMA KALANGAN

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

AYAM YANG TIDAK DITERIMA KALANGAN

Post  alang on Fri 06 Nov 2009, 16:11

Selama ini ada mitos,beberapa ayam dengan warna atau karakter tertentu tidak diterima di kalangan atau tidak boleh ditarungkan. Sebagai pemula saya sangat tertarik akan hal ini. Adakah pengalaman para senior yg bisa dishare seputar mitos tersebut? Misalkan kejadian2 unik dikalangan seputar mitos tersebut atau justru kejadian sebaliknya dimana ayam2 yg "terlarang" tersebut justru merajai kalangan?
Mohon informasinya.
Salam hormat.

alang
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 988
Join date : 28.07.09
Age : 44
Lokasi : Ciputat, Tangerang

Kembali Ke Atas Go down

Re: AYAM YANG TIDAK DITERIMA KALANGAN

Post  D@ffa on Fri 06 Nov 2009, 16:53

kalau yg pernah saya dengar sih warna putih mulus, katanya kalau bulu putihnya terkena darah lawan bisa lari sendiri. pernah waktu saya sekolah di cimahi saya maen2 ke kalangan pinggiran di daerah cibeberan dan waktu itu ayam putih tapi ada corak hitamnya sedikit dan memang dominan putih melawan ayam warna hitam, saat saya datang si putih dah bocor kepalanya dan posisi apit asor, iseng2 karena pernah dengar mitos ayam putih saya naruh ke putih dan masuk air ke 3 sihitam kabur sendiri tanpa dipukul.

D@ffa
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 175
Join date : 11.07.09
Age : 38
Lokasi : Medan

Kembali Ke Atas Go down

Re: AYAM YANG TIDAK DITERIMA KALANGAN

Post  D@ffa on Fri 06 Nov 2009, 17:00

Pengalaman tersebut saya alami sekitar bulan mei 2008, karena posisi apit asor dapatnya lumayan dan uangnya saya belikan sepatu olah raga setelah ngasih uang terima kasih sama si empunya si putih. sebenarnya percaya gak percaya jg sih karena menurut saya banyak faktor yg bisa membuat ayam tiba2 lari walau posisi sedang unggul, diluar faktor2 yg secara logika bisa dijabarkan secara rinci apakah mitos tsb benar adanya?.....monggo ditambahi...

D@ffa
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 175
Join date : 11.07.09
Age : 38
Lokasi : Medan

Kembali Ke Atas Go down

Re: AYAM YANG TIDAK DITERIMA KALANGAN

Post  Hendro on Fri 06 Nov 2009, 17:10

alang wrote:Selama ini ada mitos,beberapa ayam dengan warna atau karakter tertentu tidak diterima di kalangan atau tidak boleh ditarungkan. Sebagai pemula saya sangat tertarik akan hal ini. Adakah pengalaman para senior yg bisa dishare seputar mitos tersebut? Misalkan kejadian2 unik dikalangan seputar mitos tersebut atau justru kejadian sebaliknya dimana ayam2 yg "terlarang" tersebut justru merajai kalangan?
Mohon informasinya.
Salam hormat.

Benar mas Diat, didaerah tertentu tidak semua jenis warna ayam dapat diterima dikalangan seperti warna jali dan putih polos...saya tidak tahu alasan rasional apa yang mendasarinya, tapi menurut keterangan beberapa rekan senior...ayam warna jali jika diadu diarena akan membawa sial bagi kalangan tersebut ( bisa terjadi keributan atau digrebek aparat )..sedangkan ayam putih polos bisa membawa sial bagi lawanya,maka jika ada yang membawa ayam putih polos jarang yang mau melawan.....solusi bagi yang mempunyai ayam warna tersebut biar bisa diterima kalangan dan mendapatkan gandengan adalah dengan menyemirnya...biasanya disemir dengan warna hitam......
Ada seorang botoh tersohor di Semarang yang mempunyai ayan putih polos bertaji panjang untuk menyiasatinya maka ayam tersebut disemir menjadi hitam polos....dasar ayamnya memang bagus setelah diadu sempat merajai arena sampai beberapa waktu hingga akhirnya pensiun tak terkalahkan....salam

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7262
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: AYAM YANG TIDAK DITERIMA KALANGAN

Post  arif on Fri 06 Nov 2009, 17:18

Hendro wrote:
alang wrote:Selama ini ada mitos,beberapa ayam dengan warna atau karakter tertentu tidak diterima di kalangan atau tidak boleh ditarungkan. Sebagai pemula saya sangat tertarik akan hal ini. Adakah pengalaman para senior yg bisa dishare seputar mitos tersebut? Misalkan kejadian2 unik dikalangan seputar mitos tersebut atau justru kejadian sebaliknya dimana ayam2 yg "terlarang" tersebut justru merajai kalangan?
Mohon informasinya.
Salam hormat.

Benar mas Diat, didaerah tertentu tidak semua jenis warna ayam dapat diterima dikalangan seperti warna jali dan putih polos...saya tidak tahu alasan rasional apa yang mendasarinya, tapi menurut keterangan beberapa rekan senior...ayam warna jali jika diadu diarena akan membawa sial bagi kalangan tersebut ( bisa terjadi keributan atau digrebek aparat )..sedangkan ayam putih polos bisa membawa sial bagi lawanya,maka jika ada yang membawa ayam putih polos jarang yang mau melawan.....solusi bagi yang mempunyai ayam warna tersebut biar bisa diterima kalangan dan mendapatkan gandengan adalah dengan menyemirnya...biasanya disemir dengan warna hitam......
Ada seorang botoh tersohor di Semarang yang mempunyai ayan putih polos bertaji panjang untuk menyiasatinya maka ayam tersebut disemir menjadi hitam polos....dasar ayamnya memang bagus setelah diadu sempat merajai arena sampai beberapa waktu hingga akhirnya pensiun tak terkalahkan....salam

Mas Hendro nyemirnya ga harus dibawa ke Rudi Hadisuwarno Salon kan ya..? hehe... sekalian perawatan meni-pedi gitu.. atau berendam lumpur laut mati.. Very Happy

arif
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 455
Join date : 22.06.09
Lokasi : Bogor, Jawa Barat

Kembali Ke Atas Go down

Re: AYAM YANG TIDAK DITERIMA KALANGAN

Post  alang on Fri 06 Nov 2009, 18:01

Wah...dari dua pengalaman itu saja sudah sangat menarik buat saya. Terimakasih Mas Daffa dan Mas Hendro.
Anehnya saya justru sangat menyukai warna2 ayam yg menurut mitos tidak disuai kalangan seperti putih polos, blorok dominan putih atau jali.
Barangkali ada lagi pengalaman dari rekan2 dan senior yang lain? Silahkan !
Salam Hormat.

alang
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 988
Join date : 28.07.09
Age : 44
Lokasi : Ciputat, Tangerang

Kembali Ke Atas Go down

Re: AYAM YANG TIDAK DITERIMA KALANGAN

Post  Hendro on Fri 06 Nov 2009, 18:05

Kan sekarang juga ada Papaji Salon & Spa....khusus untuk perawatan kebugaran ayam dan sejenisnya...alamatnya di jalan H. Niming....he..he..he... ( sorry boss )

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7262
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: AYAM YANG TIDAK DITERIMA KALANGAN

Post  alang on Fri 06 Nov 2009, 18:22

Hahhahahaaha.....
Btw, nyemir ayam itu pake apa sih? Semir sepatu, semir rambut, atau ada semir khusus? Warnanya bisa luntur ga tuh kalo kena air?

alang
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 988
Join date : 28.07.09
Age : 44
Lokasi : Ciputat, Tangerang

Kembali Ke Atas Go down

Re: AYAM YANG TIDAK DITERIMA KALANGAN

Post  D@ffa on Fri 06 Nov 2009, 19:21

klu putih polos mgkn banyak caranya mas alang, klu burik jali seperti punya pak hendro yg repot, klu putih dioplos bisa larinya ke blorok atau warna sesuai keinginan krn putih merupakan warna dasar, klu burik jali gimana pak hendro? mungkin bawa kesalon minta di bulu coloring kali ya.....atau dibelikan wig bulu pitik...he..he...he....

D@ffa
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 175
Join date : 11.07.09
Age : 38
Lokasi : Medan

Kembali Ke Atas Go down

Re: AYAM YANG TIDAK DITERIMA KALANGAN

Post  ferry bun on Fri 06 Nov 2009, 22:05

alang wrote:Hahhahahaaha.....
Btw, nyemir ayam itu pake apa sih? Semir sepatu, semir rambut, atau ada semir khusus? Warnanya bisa luntur ga tuh kalo kena air?

Mas alang gampang saja bawa ayamnya ke salon tanya pakai apa. Syukur mau disemirin. .
Sekedar intemezo. Saja. Klw luntur ya semir lagi mas.

ferry bun
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 1631
Join date : 21.01.09
Age : 53
Lokasi : Tanjung Morawa . medan sumut

http://komayti.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

Re: AYAM YANG TIDAK DITERIMA KALANGAN

Post  Hendro on Sat 07 Nov 2009, 05:54

D@ffa wrote:klu putih polos mgkn banyak caranya mas alang, klu burik jali seperti punya pak hendro yg repot, klu putih dioplos bisa larinya ke blorok atau warna sesuai keinginan krn putih merupakan warna dasar, klu burik jali gimana pak hendro? mungkin bawa kesalon minta di bulu coloring kali ya.....atau dibelikan wig bulu pitik...he..he...he....

Koreksi mas Dodit...hitam dan putih tidak termasuk kategori warna...warna dasar itu merah - biru dan kuning selebihnya warna komplementer....he..he..he...
Saya malah pengen mewarnai ayam jali saya dengan warna hijau polos biar dikira ayam dari Nigeria.....he..he..he...
Mas Diat semir yang biasa digunakan untuk ayam adalah semir rambut...tapi saya sering juga melihat di alun2 kota, anak ayam yang disemir warna-warni pake pewarna makanan/baju...he...he...he...

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7262
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: AYAM YANG TIDAK DITERIMA KALANGAN

Post  nurkhotim on Mon 09 Nov 2009, 15:02

Betul,..betul,..betul,... katanya si Upik,... justru yang repot itu kalo ayamnya nggak punya warna,.. alias yang ngadu buta warna semua,..

nurkhotim
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 304
Join date : 23.07.09
Lokasi : Pasuruan - Jatim

Kembali Ke Atas Go down

Re: AYAM YANG TIDAK DITERIMA KALANGAN

Post  D4v1d on Wed 11 Nov 2009, 10:55

Kang diat, kalo kalangan didaerah saya tidak ada pantangan, warna apa saja ngadu..
saya pernah punya ayam putih polos dan kelabu jali, menang beberapa kali di kalangan
sampai akhirnya pensiun....tapi ada daerah2 tertentu yang memang tidak ada yang mau
ngadu dengan warna tersebut.

D4v1d
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 448
Join date : 20.10.09
Lokasi : Buitenzorg

Kembali Ke Atas Go down

Re: AYAM YANG TIDAK DITERIMA KALANGAN

Post  alang on Wed 11 Nov 2009, 11:56

Tjipta wrote:Kang diat, kalo kalangan didaerah saya tidak ada pantangan, warna apa saja ngadu..
saya pernah punya ayam putih polos dan kelabu jali, menang beberapa kali di kalangan
sampai akhirnya pensiun....tapi ada daerah2 tertentu yang memang tidak ada yang mau
ngadu dengan warna tersebut.


Wah..unik juga tuh kang David.....
Nah, buat temen2 yg punya jagoan dgn warna2 terlarang boleh juga tuh di adu di tempatnya Kang David.
Gimana Mas Hendro, Si Jalimean bisa tuh kayaknya tempur di Citeureup. Laughing Laughing Laughing
Salam Hormat.

alang
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 988
Join date : 28.07.09
Age : 44
Lokasi : Ciputat, Tangerang

Kembali Ke Atas Go down

Re: AYAM YANG TIDAK DITERIMA KALANGAN

Post  Hendro on Wed 11 Nov 2009, 12:31

Ya kang tadi mas David juga sudah kontak saya dan menanyakan si Jalimean ( jalimin), tapi ayam sudah terlanjur saya jadikan pelatih/mitra tanding untuk ayam2 muda....maklum tekniknya biasa saja jadi lebih pas buat ngajarin anak ayam berantem.....he..he..he...salam

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7262
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: AYAM YANG TIDAK DITERIMA KALANGAN

Post  alang on Wed 11 Nov 2009, 12:39

Hendro wrote:Ya kang tadi mas David juga sudah kontak saya dan menanyakan si Jalimean ( jalimin), tapi ayam sudah terlanjur saya jadikan pelatih/mitra tanding untuk ayam2 muda....maklum tekniknya biasa saja jadi lebih pas buat ngajarin anak ayam berantem.....he..he..he...salam

Wah sayang banget ya mas, padahal saya sangat suka dengan sesuatu yg melawan arus (dalam pengrtian yg posistif tentu), seperti misalkan seekor ayam putih polos atau jali menjadi legenda/jawara di arena dan tidak menimbulkan efek negatif baik bagi yg punya maupun bagi lawan. Karena pembuktian seperti ini merupakan cara paling efektif untuk mendidik masyarakat agar keluar dari jalur mistik, mitos dan tahayul, terutama di dunia ayam laga. Laughing Laughing Laughing )
Salam hormat.

alang
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 988
Join date : 28.07.09
Age : 44
Lokasi : Ciputat, Tangerang

Kembali Ke Atas Go down

Re: AYAM YANG TIDAK DITERIMA KALANGAN

Post  cobain on Wed 11 Nov 2009, 20:57

alang wrote:
Hendro wrote:Ya kang tadi mas David juga sudah kontak saya dan menanyakan si Jalimean ( jalimin), tapi ayam sudah terlanjur saya jadikan pelatih/mitra tanding untuk ayam2 muda....maklum tekniknya biasa saja jadi lebih pas buat ngajarin anak ayam berantem.....he..he..he...salam

Wah sayang banget ya mas, padahal saya sangat suka dengan sesuatu yg melawan arus (dalam pengrtian yg posistif tentu), seperti misalkan seekor ayam putih polos atau jali menjadi legenda/jawara di arena dan tidak menimbulkan efek negatif baik bagi yg punya maupun bagi lawan. Karena pembuktian seperti ini merupakan cara paling efektif untuk mendidik masyarakat agar keluar dari jalur mistik, mitos dan tahayul, terutama di dunia ayam laga. Laughing Laughing Laughing )
Salam hormat.

wakakkakakakaa,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,bener mas

cobain
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 667
Join date : 23.08.09
Lokasi : pondok aren, tangerang

Kembali Ke Atas Go down

Re: AYAM YANG TIDAK DITERIMA KALANGAN

Post  Hendro on Thu 03 Dec 2009, 19:57

Sekedar intermezzo...kalo dalam topik ini membahas ayam yang tidak diterima dikalangan, saya punya pengalaman justru sebaliknya yaitu ayam yang selalu diterima disetiap kalangan bahkan ditunggu2 ,ada beberapa jenis ayam yang selalu diterima disetiap kalangan, seperti :

1. Ayam pedotan alias ayam yang pernah kalah keok...yang ini pasti banyak yang mo ngelawan
2. Ayam yang tidak dalam kondisi fit/kurang sehat tapi nekat....banyak juga yang mo ngelawan
3. Ayam goreng kremesan + sambal lalap..gratis lagi...ini yang paling ditunggu2....
4. Ayam bakar taliwang...sedaaap.....
5. Ayam pop....ini kesukaan anak saya.....
6. Ayam kampus...buat cuci mata di arena yang notabene hampir seluruhnya pejantan....
Dan beberapa jenis ayam lainnya yang tidak bisa disebutkan satu persatu.....he...he...he....

Salam

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7262
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: AYAM YANG TIDAK DITERIMA KALANGAN

Post  sandri on Thu 03 Dec 2009, 20:57

Hendro wrote:Sekedar intermezzo...kalo dalam topik ini membahas ayam yang tidak diterima dikalangan, saya punya pengalaman justru sebaliknya yaitu ayam yang selalu diterima disetiap kalangan bahkan ditunggu2 ,ada beberapa jenis ayam yang selalu diterima disetiap kalangan, seperti :

1. Ayam pedotan alias ayam yang pernah kalah keok...yang ini pasti banyak yang mo ngelawan
2. Ayam yang tidak dalam kondisi fit/kurang sehat tapi nekat....banyak juga yang mo ngelawan
3. Ayam goreng kremesan + sambal lalap..gratis lagi...ini yang paling ditunggu2....
4. Ayam bakar taliwang...sedaaap.....
5. Ayam pop....ini kesukaan anak saya.....
6. Ayam kampus...buat cuci mata di arena yang notabene hampir seluruhnya pejantan....
Dan beberapa jenis ayam lainnya yang tidak bisa disebutkan satu persatu.....he...he...he....

Salam



saya tambahin dikit
1. Ayam pedotan alias ayam yang pernah kalah keok...yang ini pasti banyak yang mo ngelawan(banyak di pasar)
2. Ayam yang tidak dalam kondisi fit/kurang sehat tapi nekat....banyak juga yang mo ngelawan(makanan empuk tuh)
3. Ayam goreng kremesan + sambal lalap..gratis lagi...ini yang paling ditunggu2....(wow...enak,jd laper)
4. Ayam bakar taliwang...sedaaap.....(maknyus kayaknya)
5. Ayam pop....ini kesukaan anak saya.....(ayam rockers aj enk,hahah)
6. Ayam kampus...buat cuci mata di arena yang notabene hampir seluruhnya pejantan....(banyak tuh di kampus sya,,heheheeh...dosa atuh kang...hahaha..peace)
Dan beberapa jenis ayam lainnya yang tidak bisa disebutkan satu persatu.....he...he...he....
ada jg ayam goreng wong solo,,enak tuh,,tp mahal bgt soalny yg digoreng itu rata2 ayam yg udah menang di kalangan.....heheheh,peace,,just kidding..

sandri
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 140
Join date : 06.11.09
Age : 26
Lokasi : pasuruan,jl margo utomo rt 03 rw 3 gayaman,

Kembali Ke Atas Go down

Re: AYAM YANG TIDAK DITERIMA KALANGAN

Post  mas anto klaten on Sun 20 Dec 2009, 11:02

hehehe...sy kok pengen nanya apa ada ayam BK asli warna putih polos dan jali???????............. kalau hasil silangan antara warna apa dengan warna apa biar anaknya warna putih polos atau jali?......... nuwun

mas anto klaten
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 748
Join date : 26.11.09
Age : 45
Lokasi : wedi klaten

http://hadiyantoprima@yahoo.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: AYAM YANG TIDAK DITERIMA KALANGAN

Post  nurkhotim on Mon 21 Dec 2009, 09:38

pak hadi klaten wrote:hehehe...sy kok pengen nanya apa ada ayam BK asli warna putih polos dan jali???????............. kalau hasil silangan antara warna apa dengan warna apa biar anaknya warna putih polos atau jali?......... nuwun

Kalo yang F1 ada pak Hadi,.. silahkan lihat di Gallery saya, Babon putih mulus,.. Gundul lagi...he.he.he....

nurkhotim
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 304
Join date : 23.07.09
Lokasi : Pasuruan - Jatim

Kembali Ke Atas Go down

Re: AYAM YANG TIDAK DITERIMA KALANGAN

Post  Marlone on Fri 22 Jan 2010, 21:13

say ada ayam putih sepasang silangan dari biang blorok kelabu dan pacek birma jalak...anaknya bs keluar putih gitu... Very Happy

Marlone
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 67
Join date : 27.11.08
Age : 28
Lokasi : Bekasi

Kembali Ke Atas Go down

Re: AYAM YANG TIDAK DITERIMA KALANGAN

Post  cobain on Sat 23 Jan 2010, 21:20

wah teknik sama pukulannya gimana mas???mksh Very Happy

cobain
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 667
Join date : 23.08.09
Lokasi : pondok aren, tangerang

Kembali Ke Atas Go down

Re: AYAM YANG TIDAK DITERIMA KALANGAN

Post  Marlone on Tue 26 Jan 2010, 16:12

wah teknik sama pukulannya gimana mas???mksh


blm tau mas soalnya msh 4 bln dan gak ada yg berani sm dia dkndang jd gak pnh keliatan...tapi wkt itu sih prnh brntem sm ayam kmpung...main pukulnya baguslah

Marlone
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 67
Join date : 27.11.08
Age : 28
Lokasi : Bekasi

Kembali Ke Atas Go down

Re: AYAM YANG TIDAK DITERIMA KALANGAN

Post  cobain on Tue 26 Jan 2010, 19:45

mantap mas

cobain
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 667
Join date : 23.08.09
Lokasi : pondok aren, tangerang

Kembali Ke Atas Go down

Re: AYAM YANG TIDAK DITERIMA KALANGAN

Post  Sponsored content Today at 05:34


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik