AYAM YANG TIDAK DITERIMA KALANGAN

Halaman 1 dari 4 1, 2, 3, 4  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

AYAM YANG TIDAK DITERIMA KALANGAN

Post  alang on Fri Nov 06, 2009 4:11 pm

Selama ini ada mitos,beberapa ayam dengan warna atau karakter tertentu tidak diterima di kalangan atau tidak boleh ditarungkan. Sebagai pemula saya sangat tertarik akan hal ini. Adakah pengalaman para senior yg bisa dishare seputar mitos tersebut? Misalkan kejadian2 unik dikalangan seputar mitos tersebut atau justru kejadian sebaliknya dimana ayam2 yg "terlarang" tersebut justru merajai kalangan?
Mohon informasinya.
Salam hormat.

alang
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting: 989
Join date: 28.07.09
Age: 41
Lokasi: Ciputat, Tangerang

Kembali Ke Atas Go down

Re: AYAM YANG TIDAK DITERIMA KALANGAN

Post  D@ffa on Fri Nov 06, 2009 4:53 pm

kalau yg pernah saya dengar sih warna putih mulus, katanya kalau bulu putihnya terkena darah lawan bisa lari sendiri. pernah waktu saya sekolah di cimahi saya maen2 ke kalangan pinggiran di daerah cibeberan dan waktu itu ayam putih tapi ada corak hitamnya sedikit dan memang dominan putih melawan ayam warna hitam, saat saya datang si putih dah bocor kepalanya dan posisi apit asor, iseng2 karena pernah dengar mitos ayam putih saya naruh ke putih dan masuk air ke 3 sihitam kabur sendiri tanpa dipukul.

D@ffa
Sersan
Sersan

Jumlah posting: 146
Join date: 11.07.09
Age: 35
Lokasi: Medan

Kembali Ke Atas Go down

Re: AYAM YANG TIDAK DITERIMA KALANGAN

Post  D@ffa on Fri Nov 06, 2009 5:00 pm

Pengalaman tersebut saya alami sekitar bulan mei 2008, karena posisi apit asor dapatnya lumayan dan uangnya saya belikan sepatu olah raga setelah ngasih uang terima kasih sama si empunya si putih. sebenarnya percaya gak percaya jg sih karena menurut saya banyak faktor yg bisa membuat ayam tiba2 lari walau posisi sedang unggul, diluar faktor2 yg secara logika bisa dijabarkan secara rinci apakah mitos tsb benar adanya?.....monggo ditambahi...

D@ffa
Sersan
Sersan

Jumlah posting: 146
Join date: 11.07.09
Age: 35
Lokasi: Medan

Kembali Ke Atas Go down

Re: AYAM YANG TIDAK DITERIMA KALANGAN

Post  Hendro on Fri Nov 06, 2009 5:10 pm

alang wrote:Selama ini ada mitos,beberapa ayam dengan warna atau karakter tertentu tidak diterima di kalangan atau tidak boleh ditarungkan. Sebagai pemula saya sangat tertarik akan hal ini. Adakah pengalaman para senior yg bisa dishare seputar mitos tersebut? Misalkan kejadian2 unik dikalangan seputar mitos tersebut atau justru kejadian sebaliknya dimana ayam2 yg "terlarang" tersebut justru merajai kalangan?
Mohon informasinya.
Salam hormat.

Benar mas Diat, didaerah tertentu tidak semua jenis warna ayam dapat diterima dikalangan seperti warna jali dan putih polos...saya tidak tahu alasan rasional apa yang mendasarinya, tapi menurut keterangan beberapa rekan senior...ayam warna jali jika diadu diarena akan membawa sial bagi kalangan tersebut ( bisa terjadi keributan atau digrebek aparat )..sedangkan ayam putih polos bisa membawa sial bagi lawanya,maka jika ada yang membawa ayam putih polos jarang yang mau melawan.....solusi bagi yang mempunyai ayam warna tersebut biar bisa diterima kalangan dan mendapatkan gandengan adalah dengan menyemirnya...biasanya disemir dengan warna hitam......
Ada seorang botoh tersohor di Semarang yang mempunyai ayan putih polos bertaji panjang untuk menyiasatinya maka ayam tersebut disemir menjadi hitam polos....dasar ayamnya memang bagus setelah diadu sempat merajai arena sampai beberapa waktu hingga akhirnya pensiun tak terkalahkan....salam

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting: 5542
Join date: 06.08.09
Age: 45
Lokasi: Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: AYAM YANG TIDAK DITERIMA KALANGAN

Post  arif on Fri Nov 06, 2009 5:18 pm

Hendro wrote:
alang wrote:Selama ini ada mitos,beberapa ayam dengan warna atau karakter tertentu tidak diterima di kalangan atau tidak boleh ditarungkan. Sebagai pemula saya sangat tertarik akan hal ini. Adakah pengalaman para senior yg bisa dishare seputar mitos tersebut? Misalkan kejadian2 unik dikalangan seputar mitos tersebut atau justru kejadian sebaliknya dimana ayam2 yg "terlarang" tersebut justru merajai kalangan?
Mohon informasinya.
Salam hormat.

Benar mas Diat, didaerah tertentu tidak semua jenis warna ayam dapat diterima dikalangan seperti warna jali dan putih polos...saya tidak tahu alasan rasional apa yang mendasarinya, tapi menurut keterangan beberapa rekan senior...ayam warna jali jika diadu diarena akan membawa sial bagi kalangan tersebut ( bisa terjadi keributan atau digrebek aparat )..sedangkan ayam putih polos bisa membawa sial bagi lawanya,maka jika ada yang membawa ayam putih polos jarang yang mau melawan.....solusi bagi yang mempunyai ayam warna tersebut biar bisa diterima kalangan dan mendapatkan gandengan adalah dengan menyemirnya...biasanya disemir dengan warna hitam......
Ada seorang botoh tersohor di Semarang yang mempunyai ayan putih polos bertaji panjang untuk menyiasatinya maka ayam tersebut disemir menjadi hitam polos....dasar ayamnya memang bagus setelah diadu sempat merajai arena sampai beberapa waktu hingga akhirnya pensiun tak terkalahkan....salam

Mas Hendro nyemirnya ga harus dibawa ke Rudi Hadisuwarno Salon kan ya..? hehe... sekalian perawatan meni-pedi gitu.. atau berendam lumpur laut mati.. Very Happy

arif
Kapten
Kapten

Jumlah posting: 441
Join date: 22.06.09
Lokasi: Bogor, Jawa Barat

Kembali Ke Atas Go down

Re: AYAM YANG TIDAK DITERIMA KALANGAN

Post  alang on Fri Nov 06, 2009 6:01 pm

Wah...dari dua pengalaman itu saja sudah sangat menarik buat saya. Terimakasih Mas Daffa dan Mas Hendro.
Anehnya saya justru sangat menyukai warna2 ayam yg menurut mitos tidak disuai kalangan seperti putih polos, blorok dominan putih atau jali.
Barangkali ada lagi pengalaman dari rekan2 dan senior yang lain? Silahkan !
Salam Hormat.

alang
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting: 989
Join date: 28.07.09
Age: 41
Lokasi: Ciputat, Tangerang

Kembali Ke Atas Go down

Re: AYAM YANG TIDAK DITERIMA KALANGAN

Post  Hendro on Fri Nov 06, 2009 6:05 pm

Kan sekarang juga ada Papaji Salon & Spa....khusus untuk perawatan kebugaran ayam dan sejenisnya...alamatnya di jalan H. Niming....he..he..he... ( sorry boss )

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting: 5542
Join date: 06.08.09
Age: 45
Lokasi: Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: AYAM YANG TIDAK DITERIMA KALANGAN

Post  alang on Fri Nov 06, 2009 6:22 pm

Hahhahahaaha.....
Btw, nyemir ayam itu pake apa sih? Semir sepatu, semir rambut, atau ada semir khusus? Warnanya bisa luntur ga tuh kalo kena air?

alang
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting: 989
Join date: 28.07.09
Age: 41
Lokasi: Ciputat, Tangerang

Kembali Ke Atas Go down

Re: AYAM YANG TIDAK DITERIMA KALANGAN

Post  D@ffa on Fri Nov 06, 2009 7:21 pm

klu putih polos mgkn banyak caranya mas alang, klu burik jali seperti punya pak hendro yg repot, klu putih dioplos bisa larinya ke blorok atau warna sesuai keinginan krn putih merupakan warna dasar, klu burik jali gimana pak hendro? mungkin bawa kesalon minta di bulu coloring kali ya.....atau dibelikan wig bulu pitik...he..he...he....

D@ffa
Sersan
Sersan

Jumlah posting: 146
Join date: 11.07.09
Age: 35
Lokasi: Medan

Kembali Ke Atas Go down

Re: AYAM YANG TIDAK DITERIMA KALANGAN

Post  ferry bun on Fri Nov 06, 2009 10:05 pm

alang wrote:Hahhahahaaha.....
Btw, nyemir ayam itu pake apa sih? Semir sepatu, semir rambut, atau ada semir khusus? Warnanya bisa luntur ga tuh kalo kena air?

Mas alang gampang saja bawa ayamnya ke salon tanya pakai apa. Syukur mau disemirin. .
Sekedar intemezo. Saja. Klw luntur ya semir lagi mas.

ferry bun
Premium member
Premium member

Jumlah posting: 1623
Join date: 21.01.09
Age: 50
Lokasi: Tanjung Morawa . medan sumut

http://komayti.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

Re: AYAM YANG TIDAK DITERIMA KALANGAN

Post  Hendro on Sat Nov 07, 2009 5:54 am

D@ffa wrote:klu putih polos mgkn banyak caranya mas alang, klu burik jali seperti punya pak hendro yg repot, klu putih dioplos bisa larinya ke blorok atau warna sesuai keinginan krn putih merupakan warna dasar, klu burik jali gimana pak hendro? mungkin bawa kesalon minta di bulu coloring kali ya.....atau dibelikan wig bulu pitik...he..he...he....

Koreksi mas Dodit...hitam dan putih tidak termasuk kategori warna...warna dasar itu merah - biru dan kuning selebihnya warna komplementer....he..he..he...
Saya malah pengen mewarnai ayam jali saya dengan warna hijau polos biar dikira ayam dari Nigeria.....he..he..he...
Mas Diat semir yang biasa digunakan untuk ayam adalah semir rambut...tapi saya sering juga melihat di alun2 kota, anak ayam yang disemir warna-warni pake pewarna makanan/baju...he...he...he...

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting: 5542
Join date: 06.08.09
Age: 45
Lokasi: Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: AYAM YANG TIDAK DITERIMA KALANGAN

Post  nurkhotim on Mon Nov 09, 2009 3:02 pm

Betul,..betul,..betul,... katanya si Upik,... justru yang repot itu kalo ayamnya nggak punya warna,.. alias yang ngadu buta warna semua,..

nurkhotim
Kapten
Kapten

Jumlah posting: 304
Join date: 23.07.09
Lokasi: Pasuruan - Jatim

Kembali Ke Atas Go down

Re: AYAM YANG TIDAK DITERIMA KALANGAN

Post  D4v1d on Wed Nov 11, 2009 10:55 am

Kang diat, kalo kalangan didaerah saya tidak ada pantangan, warna apa saja ngadu..
saya pernah punya ayam putih polos dan kelabu jali, menang beberapa kali di kalangan
sampai akhirnya pensiun....tapi ada daerah2 tertentu yang memang tidak ada yang mau
ngadu dengan warna tersebut.

D4v1d
Kapten
Kapten

Jumlah posting: 449
Join date: 20.10.09
Lokasi: Buitenzorg

Kembali Ke Atas Go down

Re: AYAM YANG TIDAK DITERIMA KALANGAN

Post  alang on Wed Nov 11, 2009 11:56 am

Tjipta wrote:Kang diat, kalo kalangan didaerah saya tidak ada pantangan, warna apa saja ngadu..
saya pernah punya ayam putih polos dan kelabu jali, menang beberapa kali di kalangan
sampai akhirnya pensiun....tapi ada daerah2 tertentu yang memang tidak ada yang mau
ngadu dengan warna tersebut.


Wah..unik juga tuh kang David.....
Nah, buat temen2 yg punya jagoan dgn warna2 terlarang boleh juga tuh di adu di tempatnya Kang David.
Gimana Mas Hendro, Si Jalimean bisa tuh kayaknya tempur di Citeureup. Laughing Laughing Laughing
Salam Hormat.

alang
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting: 989
Join date: 28.07.09
Age: 41
Lokasi: Ciputat, Tangerang

Kembali Ke Atas Go down

Re: AYAM YANG TIDAK DITERIMA KALANGAN

Post  Hendro on Wed Nov 11, 2009 12:31 pm

Ya kang tadi mas David juga sudah kontak saya dan menanyakan si Jalimean ( jalimin), tapi ayam sudah terlanjur saya jadikan pelatih/mitra tanding untuk ayam2 muda....maklum tekniknya biasa saja jadi lebih pas buat ngajarin anak ayam berantem.....he..he..he...salam

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting: 5542
Join date: 06.08.09
Age: 45
Lokasi: Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 4 1, 2, 3, 4  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik