Aseel dari Turki

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Aseel dari Turki

Post  fakhry on Sat Oct 29, 2011 7:16 pm

Di majalah MEDIA AYAM Volume o11/Th-1/2011 tepat nya di halaman 28-29 mengulas tentang ASEEL petarung handal dari Turki.
Kalo ada dari rekan-rekan yang mempunyai pengetahuan atau memang beternak ayam jenis ini.... tolong donk berbagi info nya......... tentang apa aja mengenai ayam jenis ini.
Salam......

fakhry
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting: 944
Join date: 10.01.10
Lokasi: Kota Bekasi

Kembali Ke Atas Go down

Re: Aseel dari Turki

Post  gerimis on Sat Oct 29, 2011 10:26 pm

setau saya ayam asheel itu asalnya dari india bang. Cuma banyak di import oleh penggemar ayam dari iran, afganistan, turki, dsb. Ayam jenis asheel beratnya bisa sampe 6 kg. Saya pernah chating dgn salah seorang pemilik asheel dari india ( namanya sharukh ) di ganoi forum, dia bilang ada jenis asheel yg memiliki pukulan yg bisa matahin tulang ( Kata dia), tapi gaya bertarungnya nggak segesit ayam bangkok. mungkin bang Fakhry bisa buka ganoi.com, atau searching di youtube kalo mau liat gaya tarung ayam asheel.

Salam. Smile

gerimis
Premium member
Premium member

Jumlah posting: 328
Join date: 01.02.10
Age: 32
Lokasi: jakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: Aseel dari Turki

Post  djprut on Sat Oct 29, 2011 10:55 pm

gerimis wrote:setau saya ayam asheel itu asalnya dari india bang. Cuma banyak di import oleh penggemar ayam dari iran, afganistan, turki, dsb. Ayam jenis asheel beratnya bisa sampe 6 kg. Saya pernah chating dgn salah seorang pemilik asheel dari india ( namanya sharukh ) di ganoi forum, dia bilang ada jenis asheel yg memiliki pukulan yg bisa matahin tulang ( Kata dia), tapi gaya bertarungnya nggak segesit ayam bangkok. mungkin bang Fakhry bisa buka ganoi.com, atau searching di youtube kalo mau liat gaya tarung ayam asheel.

Salam. Smile

kira² kalo di indonesia ada yang ternak tida bang?

djprut
Sersan
Sersan

Jumlah posting: 155
Join date: 26.01.11
Lokasi: bandung

Kembali Ke Atas Go down

Re: Aseel dari Turki

Post  gerimis on Sun Oct 30, 2011 6:59 pm

djprut wrote:
gerimis wrote:setau saya ayam asheel itu asalnya dari india bang. Cuma banyak di import oleh penggemar ayam dari iran, afganistan, turki, dsb. Ayam jenis asheel beratnya bisa sampe 6 kg. Saya pernah chating dgn salah seorang pemilik asheel dari india ( namanya sharukh ) di ganoi forum, dia bilang ada jenis asheel yg memiliki pukulan yg bisa matahin tulang ( Kata dia), tapi gaya bertarungnya nggak segesit ayam bangkok. mungkin bang Fakhry bisa buka ganoi.com, atau searching di youtube kalo mau liat gaya tarung ayam asheel.

Salam. Smile

kira² kalo di indonesia ada yang ternak tida bang?

kalo yg ternak ayam jenis ini di indonesia, saya ngga tau bang....

gerimis
Premium member
Premium member

Jumlah posting: 328
Join date: 01.02.10
Age: 32
Lokasi: jakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: Aseel dari Turki

Post  Modesto on Sun Oct 30, 2011 7:18 pm

Orang Turki ternyata banyak juga yg penggemar adu ayam
banyak yg gabung di FB
Kalo mereka pajang foto ayamnya....jangan lupa bilang " GUZEL!!!" Very Happy

Modesto
Jendral
Jendral

Jumlah posting: 1147
Join date: 21.03.10
Age: 33
Lokasi: Ponorogo

Kembali Ke Atas Go down

Re: Aseel dari Turki

Post  Makto Purwana on Mon Oct 31, 2011 12:56 pm

bener apa yang dikatakan gerimis diatas om fakry, kebetulan beberapa bulan yang lalu saya sempat beli dari salah satu rekan, ini saya tembahkan beberapa tulisan mengenai aseel semoga bermanfaat




HINDU ASEEL
Strain Aseels adalah ayam jenis warrior dan mempunyai semangat yang kuat dalam bertanding, ciri dari strain ini memiliki bulu keras, memiliki penampilan mantap dan lembut. Negara Asal dari India
Aseel Kata yang berarti "murni" atau "mulia".
Semua strain Aseel memiliki posisi mata ditengah bagian wajah . strain Aseel sangat besar,di Eropa mereka menangani strain yang berbeda sebagai ras Aseel. Aseel dikenal sebagai ayam yang mempunyai pola cerdas mereka defensif dan taktis, untuk menjaga kekuasaan dalam pertandingan dan waktu yang lama dalam pertahanan.
Warna HITAM adalah warna paling favorite Aseel dan dikenal sebagai "Siyah". Galur ini diciptakan oleh Nawab (penguasa) dari Rampur, negara bagian di India Utara. Mereka harus memiliki mata putih dan tangkai putih, taji dan kuku.

Warna MERAH
dibagi menjadi "jala lakha" (harfiah warna bata overburned atau merah maron), "lakha" (warna dari batu bata dibakar normal/merah maron kehitaman) dan "Khula lakha" (lampu merah /merah terang). "Lakhas jala" telah cokelat kemerahan (merah maron) mematahkan dan featheres pelana serta warna kecoklatan gelap. "Lakhas" sedikit lebih ringan dalam warna, dengan merah dan bulu menungging ketas. Kedua kategori memiliki hackles dan terutama bagian dada mereka terdapat coreng-moreng dengan warna hitam. "lakhas" memiliki tanda hitam di punggung mereka dekat pangkal leher dan dekat sendi sayap.
"lakha jala" jenis ini memiliki bulu-bulu gelap di telinga mereka, sementara "lakhas" dengan warna merah atau kuning emas bulu-bulu di telinga mereka. "Khula lakha" merah api/orange dalam warna tanpa ada warna hitam


Warna EMAS
dikenal sebagai "Zardi" karena bulu lehernya dan warna bulu yang berwarna keemasan. Mereka memiliki dada yang bergaris hitam dan sendi sayap jenis ini juga dikenal sebagai "Sonatol". sejarah aseel bisa ke turki
Amroha salah satu kota di india. Amroha dikenal sebagai masayarakatnya yang suci.
Orang-orang dari kota ini sangat menyukai Aam (adalah buah Mangga) dan Rohu (adalah nama ikan) Di pusat kota suci ini seorang santo "Shah Azi -ud-din "(rahmat Allah besertanya, meninggal pada 1457A.D.)

("SAFARNAMAHY Hind" Dengan Prof Muhammad Aslam, Mantan Presiden departemen sejarah. Di Punjab University, Lahore, Pakistan, Juli 1995), membawa strain aseel pertama kali masuk paskistan dan berkembang biak Aseel terkenal oleh dua kepribadian.
Pertama, Kamal Amrohavi, seorang sutradara film terkenal (sutradara film terkenal "Pakiza" dan saudaranya yang kedua, Rayees Amrohavi, dia penyair yang terkenal. Sekarang ini berkembang biak murni di Pakistan dua bersaudara. Ch.Babar Munawar Sahi dan Ch. Muhammad Munawar Sahi Advocate adalah milik sebuah keluarga politik terkenal Pakistan.

Jenis Madras ASEEL
Madras aseel milik kelompok aseel besar. Dibandingkan dengan India Utara & besar India Selatan. aseel madras memiliki tulang yang tebal. Ciri khasnya adalah paruhnya pendek memiliki type tarung yang khas
ada juga warna "bluered" warna ini harus dihindari karena informasi yang didapat dari bebarapa peternak aseel di india.
Madras aseel berwarna kuning, kuning-keputihan, warna kulit gelap atau tangkai kuning dengan bintik-bintik hitam khas di Jepang O-Shamo .Madras aseel turunan pertama rata-rata berat badan sekitar 6Kg, Di Eropa bias mencapai 4,5 Kg. Yang pertama Madras aseel diimpor ke Inggris sekitar tahun 1870 Setelah karir yang sukses tapi jangkanya pendek lama kelamaan strain aseel ini memudar. Pada tahun 1968 kembali Mardas aseel muncul lagi di Jerman Timur yang diimpor sebagai Republik studyobjects untuk Timur -Berlin kebun binatang Friederichsfelde-Ost. Pada tahun 1972 darah baru adalah diinfus (India Selatan aseel dari daerah Madras). Sejak itu aseel ini diperoleh kepopuleran. Germany lebih banyak dan lebih harus sebagai kubu satunya aseel ini luar tanah asli mereka, India.

PETUNJUK ASEEL
Aseel juga dapat ditemukan di Turki. Ini dikenal sebagai "Petunjuk Horozu". Ini berarti "COCK dari Hindustan" yang jelas menunjukkan asal peternaknya. Menurut sumber-sumber Turki Aseel ini diperkenalkan di Turki pada saat imperium Utsmani (abad ke-14) oleh pedagang dan pelaut. Pada tipe "Petunjuk Horozu" adalah sedikit keluar dari barisan dan fitur tampilan terlihat pada Reza, Selatan India Utara yang besar dan Aseel. Berat Aseel Turki berbeda 2,5-4,5 Kg. Mereka mencapai ketinggian sekitar 65 Cm. Petunjuk Horozu yang bertempur di taji alami. Namun, sebelum bertarung biasanya mempertajam taji dan paruh dengan cara menggunakan amplas.
Di Turki, sebuah" Petunjuk Horozu " ayam dipandang sebagai simbol kekuatan, kesuburan dan kedewasaan Setiap tahun turnamen besar diselenggarakan di kota-kota Istanbul, Ankara, Izmir dan Antalya.

JANGLI
Jenis Jangli Aseel seperti cock. Jenis ini biasanya liar dan penyerang bagus dalam sebuah pertarungan ayam dan sangat cerdas



FISIK penyimpangan dalam ASEEL

MADAROO
Ini adalah bekisar Aseel sering juga disebut ayam sombong dengan jenis bulunya dan bermata bulat dengan spesimen yang terlihat sangat lengkap, aseel ini sering disebut sebagai "Pitta Maadi" di sini di Hyderabad. Berwarna kehitaman yang dikenal sebagai "siyah madaroo" dianggap yang Aseel terbaik. Namun warna bulu ini jarang terjadi.

BIHANGAM
Ini adalah ayam yang fenotipe atau penampilan eksternal menunjukkan kemunduran ke warna Merah. Mereka memiliki sisik besar atau sebagian tegak, dengan tepi yang mendalam. Dalam semua hal mereka menyerupai Aseel dan dianggap pejuang yang super. ayam ini juga sangat jarang.


SHIKRA
Strain ini terkenal karena warna tubuhnya. warna seperti hawk, Shikra aseel adalah pejuang yang sangat berani dan cepat dan shikra adalah strain derivated fisik di aseel.

REZA
Aseel kecil disebut sebagai Reeza Aseel. Para Reza berarti kecil dan Persia-Arab asal. Bagian utara seluruh India berada di bawah kekuasaan Turki-Afghani Muslim dari 800 AC sampai sekitar 1500 AC.This juga menyebabkan integrasi bahasa Arab dalam budaya lokal. Semua Aseel di ketinggian kurang dari sekitar 50 cm, yang Aseel dikenal. Berat badan mereka adalah antara 2 sampai 3 kg. Ciri Khas: memiliki sisik yang kecil, mata seperti buah pear, dan paruh seperti elang.

ASEEL SELATAN INDIAN
Selatan India aseel besar adalah saudara dari India Utara & Madras aseel. Ciri Khas: warna seperti burung kenari, mata seperti buah pear, paruh kecil dan melebar di dasar. Warna dapat ditemukan dalam berbagai macam juga. Tinggi badan mereka adalah sekitar 75 cm dan berat badan ada sekitar 6,5 Kg
warna: Kuning, kuning-keputihan, kulit berwarna gelap ayam jenis pejuang baik dalam taji alami. atau seperti di negara bagian Andhra Pradesh (India Tenggara) ayam ini berjuang menggunakan taji terikat di bawah kaki.
Isu lain dari India Selatan aseel. Tapi seperti aseel adalah tahun 3500 dan Shamo Jepang hanya dibiakkan seterusnya dari, abad ke-16 itu harus jelas bagi siapapun yang Shamo sebenarnya "Aseel-seperti". Menurut sumber lokal pemuliaan Aseel di timur India Selatan juga dipengaruhi oleh impor dari Burma Aseel dibawa kembali oleh pelaut dan pedagang Dravida.

TEKHER
Ini strain aseel memiliki tubuh yang sangat kuat dan jenis aseel fighter.

LASANI
MR. J. Lewis (Purn pengawas kereta api umum toko Lahore, Pakistan) jenis strain ini sangat minim infonya, yang bias diketahui jenis ini adalah lakhy aseel, yang menjadi terkenal setelah dikembang biakan oleh seorang peternak lasani

BIGHARA
Bighara yang berarti serigala atau wolf.Hai Hayat Buchawala dari Bucha Kalan memiliki jenis strain aseel ini, yang tersedia di Faisalabad; regangan Khushab, memiliki warna seperti ayam jawa dan ukuran besar

Sindi ASEEL
Aseels ini memiliki ukuran yang besar dan terdapat di Sind salah satu provinsi di Pakistan. Aseel yang memiliki mata bunga akasia

Keterangan :
Aseel Kecil: Reza-Typ, Hindu
Tinggi: Hingga 19,5 inci. Berat: 2kg bis 3,5 kg di tahun 2
Aseel Sedang: Petunjuk (pada zaman dulu mereka disebut India "Hindustan")
Tinggi: 21 sampai 24 inci. Berat: 3,5 kg menjadi 4,5 kg di tahun 2
Aseel Besar: Utara-India, Selatan-India, Madras
Tinggi: 29,5 inci Sampai dan sekitar 5kg 7 kg di tahun 2


Sumber:
Facebook: kiageng karmorejo / kiageng@indonesia-cockfighting-community.com

Makto Purwana
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting: 545
Join date: 18.03.11
Age: 62
Lokasi: ngisorringin............

Kembali Ke Atas Go down

Re: Aseel dari Turki

Post  j-angger on Mon Oct 31, 2011 1:40 pm

turoq makto wrote:bener apa yang dikatakan gerimis diatas om fakry, kebetulan beberapa bulan yang lalu saya sempat beli dari salah satu rekan, ini saya tembahkan beberapa tulisan mengenai aseel semoga bermanfaat



Foto-nya di-share dong, syukur2 klo ada pideo-nya.......
Mantap info-nya.......

j-angger
Kapten
Kapten

Jumlah posting: 281
Join date: 30.06.10
Age: 37
Lokasi: gresik & blitar

Kembali Ke Atas Go down

Re: Aseel dari Turki

Post  Makto Purwana on Mon Oct 31, 2011 1:55 pm

j-angger wrote:
turoq makto wrote:bener apa yang dikatakan gerimis diatas om fakry, kebetulan beberapa bulan yang lalu saya sempat beli dari salah satu rekan, ini saya tembahkan beberapa tulisan mengenai aseel semoga bermanfaat



Foto-nya di-share dong, syukur2 klo ada pideo-nya.......
Mantap info-nya.......

kemarin hari minggu sempat saya abar anakannya di pertemuan papaji tempat pak hendro (solahnya bikin ketawa banyak orang). nanti coba saya bilang mas yuri bagian dokumentasi untuk uploadkan pak.

Makto Purwana
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting: 545
Join date: 18.03.11
Age: 62
Lokasi: ngisorringin............

Kembali Ke Atas Go down

Re: Aseel dari Turki

Post  Yuri_GG on Mon Oct 31, 2011 2:08 pm

turoq makto wrote:
j-angger wrote:
turoq makto wrote:bener apa yang dikatakan gerimis diatas om fakry, kebetulan beberapa bulan yang lalu saya sempat beli dari salah satu rekan, ini saya tembahkan beberapa tulisan mengenai aseel semoga bermanfaat



Foto-nya di-share dong, syukur2 klo ada pideo-nya.......
Mantap info-nya.......

kemarin hari minggu sempat saya abar anakannya di pertemuan papaji tempat pak hendro (solahnya bikin ketawa banyak orang). nanti coba saya bilang mas yuri bagian dokumentasi untuk uploadkan pak.
lagi proses upload , ditunggu ya mas , oh si blorok itu assel to, makanya olah nya diluar umumnya ayam, tapi mantap koq ayamnya

Yuri_GG
Jendral
Jendral

Jumlah posting: 1719
Join date: 21.01.11
Age: 25
Lokasi: Kediri (Jatim) -Semarang(Jateng)

Kembali Ke Atas Go down

Re: Aseel dari Turki

Post  Makto Purwana on Mon Oct 31, 2011 8:51 pm

Yuri_GG wrote:lagi proses upload , ditunggu ya mas , oh si blorok itu assel to, makanya olah nya diluar umumnya ayam, tapi mantap koq ayamnya

suwun mas yuri

Makto Purwana
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting: 545
Join date: 18.03.11
Age: 62
Lokasi: ngisorringin............

Kembali Ke Atas Go down

Re: Aseel dari Turki

Post  ¤Di@n-M@gelang¤ on Tue Nov 01, 2011 12:55 pm

fakhry wrote:Di majalah MEDIA AYAM Volume o11/Th-1/2011 tepat nya di halaman 28-29 mengulas tentang ASEEL petarung handal dari Turki.
Kalo ada dari rekan-rekan yang mempunyai pengetahuan atau memang beternak ayam jenis ini.... tolong donk berbagi info nya......... tentang apa aja mengenai ayam jenis ini.
Salam......
Stau sy Turkish Assel udh Bnyk beredar,it Aym aslinya dr Turky tp bnyk d ternkn org Vietnam dan d klaim Aym dr Vietnm,Ciri2ny Tdk ad Rawisny klopun ad sdkt dan biasa di sebut Si Bulu Babon'scr Tehnik sepanjang yg sy liat biasa2 sja ,keistimewaany dmn sy jg Blm bgtu tau dmikian smoga sdkt membantu!

¤Di@n-M@gelang¤
Jendral
Jendral

Jumlah posting: 1902
Join date: 30.05.11
Age: 31
Lokasi: ¤B@nTul-JogjA/M@g€lAng-G€milAng¤

Kembali Ke Atas Go down

Re: Aseel dari Turki

Post  fakhry on Wed Nov 02, 2011 7:36 pm

turoq makto wrote:
j-angger wrote:
turoq makto wrote:bener apa yang dikatakan gerimis diatas om fakry, kebetulan beberapa bulan yang lalu saya sempat beli dari salah satu rekan, ini saya tembahkan beberapa tulisan mengenai aseel semoga bermanfaat



Foto-nya di-share dong, syukur2 klo ada pideo-nya.......
Mantap info-nya.......

kemarin hari minggu sempat saya abar anakannya di pertemuan papaji tempat pak hendro (solahnya bikin ketawa banyak orang). nanti coba saya bilang mas yuri bagian dokumentasi untuk uploadkan pak.

Bikin ketawa gmana bang solahnya????
jadi penasaran nih...

fakhry
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting: 944
Join date: 10.01.10
Lokasi: Kota Bekasi

Kembali Ke Atas Go down

Re: Aseel dari Turki

Post  Roni Rayanto on Thu Nov 03, 2011 9:35 am

¤Di@n-M@gelang¤ wrote:
fakhry wrote:Di majalah MEDIA AYAM Volume o11/Th-1/2011 tepat nya di halaman 28-29 mengulas tentang ASEEL petarung handal dari Turki.
Kalo ada dari rekan-rekan yang mempunyai pengetahuan atau memang beternak ayam jenis ini.... tolong donk berbagi info nya......... tentang apa aja mengenai ayam jenis ini.
Salam......
Stau sy Turkish Assel udh Bnyk beredar,it Aym aslinya dr Turky tp bnyk d ternkn org Vietnam dan d klaim Aym dr Vietnm,Ciri2ny Tdk ad Rawisny klopun ad sdkt dan biasa di sebut Si Bulu Babon'scr Tehnik sepanjang yg sy liat biasa2 sja ,keistimewaany dmn sy jg Blm bgtu tau dmikian smoga sdkt membantu!

Ini Termasuk Turkish Aseel bukan mas Dian?

[img] [/img]
[img] [/img]

Dan ini video abarnya yg 'sangat biasa2 saja' :

Smile

Roni Rayanto
Panglima
Panglima

Jumlah posting: 3292
Join date: 29.08.08
Age: 37
Lokasi: Jakarta Selatan

Kembali Ke Atas Go down

Re: Aseel dari Turki

Post  fahrudin m.efendi on Thu Nov 03, 2011 12:01 pm

djprut wrote:
gerimis wrote:setau saya ayam asheel itu asalnya dari india bang. Cuma banyak di import oleh penggemar ayam dari iran, afganistan, turki, dsb. Ayam jenis asheel beratnya bisa sampe 6 kg. Saya pernah chating dgn salah seorang pemilik asheel dari india ( namanya sharukh ) di ganoi forum, dia bilang ada jenis asheel yg memiliki pukulan yg bisa matahin tulang ( Kata dia), tapi gaya bertarungnya nggak segesit ayam bangkok. mungkin bang Fakhry bisa buka ganoi.com, atau searching di youtube kalo mau liat gaya tarung ayam asheel.

Salam. Smile

kira² kalo di indonesia ada yang ternak tida bang?

Ada bang Jiprut.... Kalo ga ada yang membudidayakan di Indonesia...masak Media ayam bisa bikin liputannya????
Kalo ga salah sebut nama= Faris Firdaus....




fahrudin m.efendi
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting: 526
Join date: 24.06.10
Age: 40
Lokasi: Griya Permata Asri C8/7 Serang.

Kembali Ke Atas Go down

Re: Aseel dari Turki

Post  beni_es on Fri Nov 04, 2011 1:00 pm

j-angger wrote:
turoq makto wrote:bener apa yang dikatakan gerimis diatas om fakry, kebetulan beberapa bulan yang lalu saya sempat beli dari salah satu rekan, ini saya tembahkan beberapa tulisan mengenai aseel semoga bermanfaat



Foto-nya di-share dong, syukur2 klo ada pideo-nya.......
Mantap info-nya.......

Apa ini gambarnya ya?



Terakhir diubah oleh beni_es tanggal Wed Nov 09, 2011 3:04 pm, total 1 kali diubah

beni_es
Premium member
Premium member

Jumlah posting: 562
Join date: 19.07.11
Lokasi: Denpasar

Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik