biar gemuk lagi

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

biar gemuk lagi

Post  pelor on Wed 02 Nov 2011, 20:04

apakah beras merah bisa bikin gemukin ayam yg bangun dari sakit.... masalah nya dia ga doyan pur .... ayam baru umur 6 bulan. apakah ada pengaruh negatif kalau sy kasih pakan beras merah???? katanya kalau dikasih beras merah ayam akan cepet bantat ???? rekan2 papaji ada yg tau ????

pelor
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 574
Join date : 12.02.10
Age : 34
Lokasi : cikampek / karawang (JABAR)

Kembali Ke Atas Go down

Re: biar gemuk lagi

Post  Administrator on Wed 02 Nov 2011, 22:32

Cepat bantat itu krn kurang olah raga. Kalau latihannya rutin, beras merah tidak bikin bantat.

Utk bikin gemuk, yg terbaik pakai voer pedaging atau voer babi. Kalau tidak mau, bisa coba diakali dgn campur air. Kalau tidak mau juga, coba beri campuran air + nasi.
Kalaupun sulit, ya kasih beras merah saja.
Smile

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: biar gemuk lagi

Post  Fitrah on Wed 30 Nov 2011, 16:06

pelor wrote:apakah beras merah bisa bikin gemukin ayam yg bangun dari sakit.... masalah nya dia ga doyan pur .... ayam baru umur 6 bulan. apakah ada pengaruh negatif kalau sy kasih pakan beras merah???? katanya kalau dikasih beras merah ayam akan cepet bantat ???? rekan2 papaji ada yg tau ????

Pengalaman saya gemukan badan ayam, voer babi + nasi aduk pakai air. bila ayamnya sudah gemuk stop pemberian makan dengan voer babi, ganti ke jagung atau gabah.

Fitrah

Jumlah posting : 6
Join date : 30.11.11

Kembali Ke Atas Go down

Re: biar gemuk lagi

Post  samsul on Wed 30 Nov 2011, 19:13

ayam gemuk kasi kamlang dan kaasi jagung ,ayam padat dan gemuknya stabil gak obesitas

samsul
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 434
Join date : 10.02.10
Age : 40
Lokasi : Pontianak-kalbar

Kembali Ke Atas Go down

Re: biar gemuk lagi

Post  YFMA on Tue 20 Dec 2011, 13:25

voer babi itu apa ya kang ? ^^

YFMA
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 556
Join date : 18.12.11
Lokasi : Kandang Ayam

Kembali Ke Atas Go down

Re: biar gemuk lagi

Post  Wong Im on Thu 29 Dec 2011, 08:31

YFMA wrote:voer babi itu apa ya kang ? ^^
Pur untuk pakan babi, bang. Keluaran CP kode 551 ( butiran besar ) dan T 51 ( butiran kecil ). Salam.

Wong Im
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 348
Join date : 24.07.11
Lokasi : Karangayam, Im

Kembali Ke Atas Go down

Re: biar gemuk lagi

Post  iman_japrak on Thu 19 Jan 2012, 11:49

Administrator wrote:Cepat bantat itu krn kurang olah raga. Kalau latihannya rutin, beras merah tidak bikin bantat.

Utk bikin gemuk, yg terbaik pakai voer pedaging atau voer babi. Kalau tidak mau, bisa coba diakali dgn campur air. Kalau tidak mau juga, coba beri campuran air + nasi.
Kalaupun sulit, ya kasih beras merah saja.
Smile


Untuk Voer babi sendiri bisa di dapat dmn mas admin,,,kata lainnya ada gak,,soalnya pas aku tanya ke toko yang tempat aku sering beli makanan ayammagak bingung pas saya tanya voer babi.

Salam hormat

iman_japrak
kopral
kopral

Jumlah posting : 28
Join date : 29.12.11
Age : 29
Lokasi : kandang Bengkulu Indonesia

Kembali Ke Atas Go down

Re: biar gemuk lagi

Post  pacita on Thu 19 Jan 2012, 12:35

iman_japrak wrote:

Untuk Voer babi sendiri bisa di dapat dmn mas admin,,,kata lainnya ada gak,,soalnya pas aku tanya ke toko yang tempat aku sering beli makanan ayammagak bingung pas saya tanya voer babi.

Salam hormat
Kalo didaerah tersebut tidak ada peternakan babi ya agak susah nyarinya. Tidak semua PS/toko pakan menyediakannya, kecuali di kota besar. Pake pakan starter aja sebagai alternatif utamanya.

pacita
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 768
Join date : 25.10.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: biar gemuk lagi

Post  LQ on Thu 19 Jan 2012, 12:54

pelor wrote:apakah beras merah bisa bikin gemukin ayam yg bangun dari sakit.... masalah nya dia ga doyan pur .... ayam baru umur 6 bulan. apakah ada pengaruh negatif kalau sy kasih pakan beras merah???? katanya kalau dikasih beras merah ayam akan cepet bantat ???? rekan2 papaji ada yg tau ????
masalahnya g mau makan voer? Kalo dia biasa minum,campur aja 1sendok makan pakan broiler (br),dlm bentuk cair / encer nti pasti mau...berikan pd saat mau minum,kalo g habis cpt diambil.dcoba..

LQ
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 698
Join date : 28.01.10
Age : 41
Lokasi : kandang ayam,mburi omah.

Kembali Ke Atas Go down

Re: biar gemuk lagi

Post  iwan supriyanto on Thu 19 Jan 2012, 23:08

Coba Di Puasain Dulu , 1 hARI , bIASANYA Cara ini Saya Pakai Untuk Ayam Yang Susah Makannya , Dan Hasilnya Biasanya Ayam Sekalinya Makan Langsung Banyak , kemudian kasih minyak ikan biar ayam agak nafsu makan , maaf klo salah ... Very Happy

iwan supriyanto
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 595
Join date : 29.12.11
Lokasi : watukumpul pemalang

Kembali Ke Atas Go down

biar gemuk lagi

Post  Rozaqna-wahyu on Fri 20 Jan 2012, 00:35

sekedar menambah saran.
selain pemberian pakan sesuai saran dari sesepuh & senior yg di atas, coba ayamnya kasih temu ireng (empon-empon jawa) biar nafsu makan si ayam bertambah.

salam....

Rozaqna-wahyu
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 658
Join date : 09.10.11
Age : 24
Lokasi : karanganyar(rmh solo) jember(tmpt kerjo) bondowoso (kosant)

Kembali Ke Atas Go down

Re: biar gemuk lagi

Post  saptopurwodadi on Fri 20 Jan 2012, 06:33

Rozaqna-wahyu wrote:sekedar menambah saran.
selain pemberian pakan sesuai saran dari sesepuh & senior yg di atas, coba ayamnya kasih temu ireng (empon-empon jawa) biar nafsu makan si ayam bertambah.

salam....
saya juga biasa pke cara ini, dan ayam saya puasakan 1 hari. kalo ndak habis skali santap pakan langsung di ambil. smoga bermanfaat.

saptopurwodadi
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 770
Join date : 27.03.11
Lokasi : Purwodadi Jateng. 081326211577

Kembali Ke Atas Go down

Re: biar gemuk lagi

Post  ¤Di@n-M@gelang¤ on Fri 20 Jan 2012, 15:57

pelor wrote:apakah beras merah bisa bikin gemukin ayam yg bangun dari sakit.... masalah nya dia ga doyan pur .... ayam baru umur 6 bulan. apakah ada pengaruh negatif kalau sy kasih pakan beras merah???? katanya kalau dikasih beras merah ayam akan cepet bantat ???? rekan2 papaji ada yg tau ????
SETAU sy Beras Merah tdk bkin Gmuk tp Bkin bdan Aym Jd berisi padat dan Berat cocok bt Aym tpe pkul"klo mw gmukin ksi obt cacing dl pd saat tembolok kosong'klo gk mw mkn ksi Vit B komplek+Vitamin C!

¤Di@n-M@gelang¤
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1902
Join date : 30.05.11
Age : 33
Lokasi : ¤B@nTul-JogjA/M@g€lAng-G€milAng¤

Kembali Ke Atas Go down

Re: biar gemuk lagi

Post  badaxpraz on Sat 28 Jan 2012, 18:55

pelor wrote:apakah beras merah bisa bikin gemukin ayam yg bangun dari sakit.... masalah nya dia ga doyan pur .... ayam baru umur 6 bulan. apakah ada pengaruh negatif kalau sy kasih pakan beras merah???? katanya kalau dikasih beras merah ayam akan cepet bantat ???? rekan2 papaji ada yg tau ????

klo umur segitu di beri beras merah pasti ntar gax bisa gemuk ayamnya....malah gax bisa berkembang badannya...jadi ucok ntar...(maaf bang ucok,,bukan maksud untuk nyindir,,,hehe)

badaxpraz
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 135
Join date : 28.01.12

Kembali Ke Atas Go down

Re: biar gemuk lagi

Post  coki on Sat 28 Jan 2012, 23:21

pelor wrote:apakah beras merah bisa bikin gemukin ayam yg bangun dari sakit.... masalah nya dia ga doyan pur .... ayam baru umur 6 bulan. apakah ada pengaruh negatif kalau sy kasih pakan beras merah???? katanya kalau dikasih beras merah ayam akan cepet bantat ???? rekan2 papaji ada yg tau ????
Kasih Cemilan Yang BerLemak aja Mas....
Kacang Tanah Bisa juga tuh...
Suapin Lemak Kerbau juga bisa...
Pur 551 Juga Bisa...
Banyak cara.......tks'''
OK

coki
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1274
Join date : 10.01.12
Age : 34
Lokasi : Jakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: biar gemuk lagi

Post  Sponsored content Today at 16:41


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik