Ada ga ya???

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Ada ga ya???

Post  Sengkuni on Mon 07 Nov 2011, 14:01


Masih ada atau tidak ya peternak yg bener2 menjual lancuran hasil ternakannya yg terbaik/istimewa?
Meskipun harga jualnya sesuai kualitasnya...

Pernah suatu saat sy main kekandang temen lamaku yg notabene skrg uda jd peternak ayam aduan kondang.

Dia bilang ini lancuran yg paceknya uda win 7x (sambil menunjuk salah satu jago dikandangnya) dan itu babonnya (katanya waktu beli seharga 2ribu).

Lancuran ini dijual seharga 750 s/d 1.5jt.

Kalo yg itu sodaranya (sambil menunjuk 3 lancuran seumuran) tp tidak dijual...

So what?

Apakah yg kt beli selalu hasil sortiran mereka para peternak ?
Trus jika kt hendak ternakan lg apakah mgkn kt bisa mempunyai kualitas ternakan terbaik ?

Sengkuni

Jumlah posting : 5
Join date : 27.10.11

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ada ga ya???

Post  sakuraba on Mon 07 Nov 2011, 14:25

Sengkuni wrote:
Masih ada atau tidak ya peternak yg bener2 menjual lancuran hasil ternakannya yg terbaik/istimewa?
Meskipun harga jualnya sesuai kualitasnya...


Saya rasa masih banyak kok mas peternak yg melepas hasil ternakannya yg terbaik/istimewa.


Sengkuni wrote:


Apakah yg kt beli selalu hasil sortiran mereka para peternak ?
Trus jika kt hendak ternakan lg apakah mgkn kt bisa mempunyai kualitas ternakan terbaik ?

bisa iya bisa tidak mas. Very Happy Very Happy Very Happy
Bisa juga iya bisa juga tidak.
Karena dr pacek yg dianggap istimewa dan biang yg dianggap istimewa jika dikawinkan akan menghasilkan anakan yg istimewa.Disinilah letak seninya peternak mas.Bgmn menghasilkan anakan yg sesuai dengan harapan. Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy

sakuraba
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 498
Join date : 22.08.08
Age : 36
Lokasi : Demak (08112703701) pin 2A46E4C7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ada ga ya???

Post  teddy on Mon 07 Nov 2011, 14:33

Sengkuni wrote:

Apakah yg kt beli selalu hasil sortiran mereka para peternak ?
Trus jika kt hendak ternakan lg apakah mgkn kt bisa mempunyai kualitas ternakan terbaik ?


aduh jangan pesimis begitu !!,

Percaya deh ... yg di tahan sama pemilik-nya belum tentu yg terbaik menurut anda, ... pilih-lah yg terbaik menurut anda, siapa tahu yg anda pilih lebih unggul.

Ini pengalaman saya sendiri sebagai peternak yg suka menahan ternak-an pilihan (versi sendiri tentunya), bukan menahan terus-menerus tapi demi re-gererasi, kalau sudah ada pengganti sih di out juga, untuk apa numpuk-numpuk di kandang.

semangat terus yak !!!

salam,

++teddy

teddy
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 315
Join date : 22.08.08
Age : 71
Lokasi : Riung Bandung

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ada ga ya???

Post  AyamUruk on Mon 07 Nov 2011, 14:48

teddy wrote:
Sengkuni wrote:

Apakah yg kt beli selalu hasil sortiran mereka para peternak ?
Trus jika kt hendak ternakan lg apakah mgkn kt bisa mempunyai kualitas ternakan terbaik ?


aduh jangan pesimis begitu !!,

Percaya deh ... yg di tahan sama pemilik-nya belum tentu yg terbaik menurut anda, ... pilih-lah yg terbaik menurut anda, siapa tahu yg anda pilih lebih unggul.

Ini pengalaman saya sendiri sebagai peternak yg suka menahan ternak-an pilihan (versi sendiri tentunya), bukan menahan terus-menerus tapi demi re-gererasi, kalau sudah ada pengganti sih di out juga, untuk apa numpuk-numpuk di kandang.

semangat terus yak !!!

salam,

++teddy

hehehe...
Sy pernah bawa ayam dan untulannya kekalangan...
si Untul dibawa oleh teman...
Saat bertanding jelas 1000% sy pegang ayam andalan sy...
semua yg ditawarkan orang sy ambilnya...
Suatu saat di air ke 4 ayam sy malah kalah sama untulannya...
Hehehe...
Apa mgkn lain kali mdgn bawa untulan kekalangannya ayam pedotan aja ya?kwkwkwkkkk..

AyamUruk
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 341
Join date : 27.10.11

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ada ga ya???

Post  Administrator on Mon 07 Nov 2011, 15:27

Kalau saya, beli ayam itu kualitasnya harus lebih baik dari yang ada di kandang.
Meski hasil sortir, kalau lebih bagus dan sesuai kriteria tetap saya ambil.
Very Happy

Terkadang pembeli suka 'penasaran' dgn ayam yg tidak dijual.
Sy pernah punya pengalaman, ada seekor ayam yg tidak sy jual. Postur gagah, ganteng, ukuran bagus. Sy berusaha jujur bahwa tidak sy jual krn kualitasnya kurang bagus. Tapi tetep aja si pembeli ngotot ngga percaya sama saya.
Wink

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6447
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ada ga ya???

Post  sakuraba on Mon 07 Nov 2011, 15:39

Administrator wrote:Kalau saya, beli ayam itu kualitasnya harus lebih baik dari yang ada di kandang.
Meski hasil sortir, kalau lebih bagus dan sesuai kriteria tetap saya ambil.
Very Happy

Terkadang pembeli suka 'penasaran' dgn ayam yg tidak dijual.
Sy pernah punya pengalaman, ada seekor ayam yg tidak sy jual. Postur gagah, ganteng, ukuran bagus. Sy berusaha jujur bahwa tidak sy jual krn kualitasnya kurang bagus. Tapi tetep aja si pembeli ngotot ngga percaya sama saya.
Wink

setuju mas. Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy

sakuraba
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 498
Join date : 22.08.08
Age : 36
Lokasi : Demak (08112703701) pin 2A46E4C7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ada ga ya???

Post  jaghana on Mon 07 Nov 2011, 16:10

Administrator wrote:Kalau saya, beli ayam itu kualitasnya harus lebih baik dari yang ada di kandang.
Meski hasil sortir, kalau lebih bagus dan sesuai kriteria tetap saya ambil.
Very Happy

Terkadang pembeli suka 'penasaran' dgn ayam yg tidak dijual.
Sy pernah punya pengalaman, ada seekor ayam yg tidak sy jual. Postur gagah, ganteng, ukuran bagus. Sy berusaha jujur bahwa tidak sy jual krn kualitasnya kurang bagus. Tapi tetep aja si pembeli ngotot ngga percaya sama saya.
Wink

sama tuh....udeh dibilang yg kita jual adalah yg bagus...yg jelek mah di opor aja...eh dia gak prcaya...minta abar..ya udah abar aja..kee kee ekeee...
mo bukti...tanya aja teman2 tuh...hampir di setiap kontes/latber aku gak prnh bw ayam bagus....ayamnya yg itu2 aja..ke ekee keeeee...
jadi gak ada umpet2an...yg bagus yg dijual...bukn yg jelek..kee kee keee... pirat

jaghana
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 7111
Join date : 01.07.10
Age : 39
Lokasi : matraman jak-tim 085217314302. pin BB 2843A31C

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ada ga ya???

Post  Lock Thea on Mon 07 Nov 2011, 16:48

Ada ajah,tpi ke pternak yg pure pternak...!Kalo pternak yg jga pmaen ya jlas disortir donk ach...!Tpi klopun ke pmaen,blinya msti pz ge gda orgx...!Spa tw bininya kagak tau ayam ksayangan suaminya yg mna...!

Lock Thea
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 2091
Join date : 24.07.11
Age : 30
Lokasi : Kuningan

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ada ga ya???

Post  coky on Mon 07 Nov 2011, 16:58

Sengkuni wrote:
Masih ada atau tidak ya peternak yg bener2 menjual lancuran hasil ternakannya yg terbaik/istimewa?
Meskipun harga jualnya sesuai kualitasnya...

Pernah suatu saat sy main kekandang temen lamaku yg notabene skrg uda jd peternak ayam aduan kondang.

Dia bilang ini lancuran yg paceknya uda win 7x (sambil menunjuk salah satu jago dikandangnya) dan itu babonnya (katanya waktu beli seharga 2ribu).

Lancuran ini dijual seharga 750 s/d 1.5jt.

Kalo yg itu sodaranya (sambil menunjuk 3 lancuran seumuran) tp tidak dijual...

So what?

Apakah yg kt beli selalu hasil sortiran mereka para peternak ?
Trus jika kt hendak ternakan lg apakah mgkn kt bisa mempunyai kualitas ternakan terbaik ?
[left]
biasa nya sih gak juga mas
soal nya dia takut klo ayam nya di bilang gak bagus mas
clown clown

coky
kopral
kopral

Jumlah posting : 19
Join date : 22.10.11
Age : 35
Lokasi : berastagi

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ada ga ya???

Post  Hendro on Mon 07 Nov 2011, 22:44

jaghana wrote:
Administrator wrote:Kalau saya, beli ayam itu kualitasnya harus lebih baik dari yang ada di kandang.
Meski hasil sortir, kalau lebih bagus dan sesuai kriteria tetap saya ambil.
Very Happy

Terkadang pembeli suka 'penasaran' dgn ayam yg tidak dijual.
Sy pernah punya pengalaman, ada seekor ayam yg tidak sy jual. Postur gagah, ganteng, ukuran bagus. Sy berusaha jujur bahwa tidak sy jual krn kualitasnya kurang bagus. Tapi tetep aja si pembeli ngotot ngga percaya sama saya.
Wink

sama tuh....udeh dibilang yg kita jual adalah yg bagus...yg jelek mah di opor aja...eh dia gak prcaya...minta abar..ya udah abar aja..kee kee ekeee...
mo bukti...tanya aja teman2 tuh...hampir di setiap kontes/latber aku gak prnh bw ayam bagus....ayamnya yg itu2 aja..ke ekee keeeee...
jadi gak ada umpet2an...yg bagus yg dijual...bukn yg jelek..kee kee keee... pirat

Itulah bedanya peternak dengan pemain........kalo PETERNAK yang dijual adalah produk yang terbaik karena jika produk yang kurang baik yang dijual akan merusak reputasi dan mematikan pasaran beda dengan PEMAIN yang justru akan menyimpan ayam terbaik untuk dipakai adu sendiri dan menjual ayam yang dianggap kurang layak diturunkan diarena........ Wink

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7288
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ada ga ya???

Post  DWI on Mon 07 Nov 2011, 23:03

Apakah yg kt beli selalu hasil sortiran mereka para peternak ?
Trus jika kt hendak ternakan lg apakah mgkn kt bisa mempunyai kualitas ternakan terbaik ?[/quote]
Belum tentu yang disimpan menurut peternak lebih unggul kualitasnya dari yang akan dijual, Saya baru saja dapat ayam bagus hasil buangan, 1 saudara yang disimpan malah belum menang diarena sama sekali karena gak pernah diadu he...he...he...
Bisa saja yg disimpan tarungnya jelek, kl dicoba kan malu kl jelek shg pakai teori pura2 gak dijual....
hati - hati aja yg kayak gini. ( lihat tarungnya.... cocok bayar, gak cocok tinggal ).

DWI
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 121
Join date : 12.03.11
Age : 38
Lokasi : Kulon Progo, Jogjakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ada ga ya???

Post  aliem on Tue 08 Nov 2011, 08:41

Sengkuni wrote:
Masih ada atau tidak ya peternak yg bener2 menjual lancuran hasil ternakannya yg terbaik/istimewa?
Meskipun harga jualnya sesuai kualitasnya...

Pernah suatu saat sy main kekandang temen lamaku yg notabene skrg uda jd peternak ayam aduan kondang.

Dia bilang ini lancuran yg paceknya uda win 7x (sambil menunjuk salah satu jago dikandangnya) dan itu babonnya (katanya waktu beli seharga 2ribu).

Lancuran ini dijual seharga 750 s/d 1.5jt.

Kalo yg itu sodaranya (sambil menunjuk 3 lancuran seumuran) tp tidak dijual...

So what?

Apakah yg kt beli selalu hasil sortiran mereka para peternak ?
Trus jika kt hendak ternakan lg apakah mgkn kt bisa mempunyai kualitas ternakan terbaik ?

Pengalaman yang sudah2 sich, untuk mendapatkan ayam terbaik dari suatu peternak, memerlukan proses pendekatan yang intensif, tidak bisa kita mau langsung dapet (meski dia temen akrab), karena dalam dunia perayaman, segala sesuatu bisa aja terjadi, temen jadi musuh, musuh jadi temen. Makanya butuh waktu yang tidak sebentar untuk memperoleh ayam yang kita inginkan...

Saran saya, tetep menjalin hubungan baik dengan si teman, dan berusaha mendapatkan ayam yang diinginkan, mungkin bukan yang lancur tp malah dapet yang udah jadi jawara tp pas mabung, bisa dipinjam untuk jadi pejantan di kandang, kan malah jadi lebih enak.

aliem
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 686
Join date : 19.08.08
Lokasi : Magelang-Pekalongan PP

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ada ga ya???

Post  lost_champ on Tue 08 Nov 2011, 09:05

Klw namanya sortir menyortir, saya gak bisa mengesampingkan, karena dlm menyortir "sesuatu" itu butuh sudut pandang yg khusus

Namanya ayam dilihat, d pegang d rasa, ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ..ټ..ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ

Klw saya yang jadi penjual, saya akan merasa tersinggung apabila si pembeli tidak mencoba walaupun pembeli itu sudah langganan, karena dari orang2 baru itu kredibilitas kita sebagai peternak d pertaruhkan, n rata2 yang mengangkat nama kandang kita, adalah orang2 baru, n bukan dari pelanggan

ƗƗɑƗƗɑƗƗɑƗƗɑ"̮
Itu dari sudut pandang untul seperti saya bang

lost_champ
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1952
Join date : 06.03.11
Lokasi : disekitar anda

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ada ga ya???

Post  azis sutanto on Tue 08 Nov 2011, 10:56


Kalo yg itu sodaranya (sambil menunjuk 3 lancuran seumuran) tp tidak dijual...

Tidak ada ayam yang ga dijual...


azis sutanto
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 920
Join date : 16.08.08
Lokasi : Jl Majasari no 11 Pagaden Subang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ada ga ya???

Post  cak nur on Tue 08 Nov 2011, 14:15

Beda orang.. / peternak,. beda prinsip,.. itu lumrah....
Tapi masih ada kok,. peternak yang menjual yang bagus.... contohnya aku,..he...he...he...

kalo aku sih,. jual semuanya mas,... sampai gak sempat jadi lancuran,...
Kalo nahan supaya besar dulu sih gampang,.. gak usah diupload,.. beres,...
Tapi kalo sudah gerilya ke kandang,... mau gak mau harus "bermain cantik,...".. supaya pilihannya sama-sama menguntungkan.
Mau harga mahalan dikit,.. sok ambil,...
Gak mau,. ya lumayan,.. bisa dibesarkan dulu,...he.he.he..

Tapi kebanyakan yang gerilnya ke rumah pada pinter-pinter,...
Gak usah dikasih tahu sudah tahu sendiri,. mana yang bagus dan mana yang kurang bagus,... Very Happy

cak nur
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 2502
Join date : 10.02.10
Age : 49
Lokasi : PASURUAN. 085204243643 / 085785628857

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ada ga ya???

Post  lost_champ on Tue 08 Nov 2011, 14:47

cak nur wrote:Beda orang.. / peternak,. beda prinsip,.. itu lumrah....
Tapi masih ada kok,. peternak yang menjual yang bagus.... contohnya aku,..he...he...he...

kalo aku sih,. jual semuanya mas,... sampai gak sempat jadi lancuran,...
Kalo nahan supaya besar dulu sih gampang,.. gak usah diupload,.. beres,...
Tapi kalo sudah gerilya ke kandang,... mau gak mau harus "bermain cantik,...".. supaya pilihannya sama-sama menguntungkan.
Mau harga mahalan dikit,.. sok ambil,...
Gak mau,. ya lumayan,.. bisa dibesarkan dulu,...he.he.he..

Tapi kebanyakan yang gerilnya ke rumah pada pinter-pinter,...
Gak usah dikasih tahu sudah tahu sendiri,. mana yang bagus dan mana yang kurang bagus,... Very Happy
pak nur ini memang suka merendah untuk meninggikan mutu

jangan terlalu rendah pak nur, saya takut gak kuat

Laughing Laughing Laughing

lost_champ
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1952
Join date : 06.03.11
Lokasi : disekitar anda

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ada ga ya???

Post  Ayok_bukolan on Tue 08 Nov 2011, 16:31

sama tuh....udeh dibilang yg kita jual adalah yg bagus...yg jelek mah di opor aja...eh dia gak prcaya...minta abar..ya udah abar aja..kee kee ekeee...
mo bukti...tanya aja teman2 tuh...hampir di setiap kontes/latber aku gak prnh bw ayam bagus....ayamnya yg itu2 aja..ke ekee keeeee...
jadi gak ada umpet2an...yg bagus yg dijual...bukn yg jelek..kee kee keee... pirat [/quote]

Itulah bedanya peternak dengan pemain........kalo PETERNAK yang dijual adalah produk yang terbaik karena jika produk yang kurang baik yang dijual akan merusak reputasi dan mematikan pasaran beda dengan PEMAIN yang justru akan menyimpan ayam terbaik untuk dipakai adu sendiri dan menjual ayam yang dianggap kurang layak diturunkan diarena........ Wink [/quote]



setuju ama pendapat mas eko + mas hendro.....klo peternak sejati pasti menjual produk yg bagus...klo menjual yg nggak bagus mana ada orang yang mau beli lagi..... Laughing Laughing Laughing

Ayok_bukolan
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 847
Join date : 14.06.11
Lokasi : probolinggo - malang. BB 28297ABA

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ada ga ya???

Post  ekotepong on Tue 08 Nov 2011, 18:17

[quote="Sengkuni"]
Masih ada atau tidak ya peternak yg bener2 menjual lancuran hasil ternakannya yg terbaik/istimewa?
Meskipun harga jualnya sesuai kualitasnya...

Pernah suatu saat sy main kekandang temen lamaku yg notabene skrg uda jd peternak ayam aduan kondang.

Dia bilang ini lancuran yg paceknya uda win 7x (sambil menunjuk salah satu jago dikandangnya) dan itu babonnya (katanya waktu beli seharga 2ribu).

Lancuran ini dijual seharga 750 s/d 1.5jt.

Kalo yg itu sodaranya (sambil menunjuk 3 lancuran seumuran) tp tidak dijual...

So what?

Coba aja mas...iseng2 yg nggak dijual ditawar dgn harga yg menggiurkan. Bisa 5 jt,10 jt,20 jt...sekedar buat ngetes. Memang ayam itu ayam jimat..yg memang nggak dijual. Atau karena ayam mahal....jadi mau minta mahal nggak enak. Kan katanya teman lama..... Very Happy Very Happy Very Happy

ekotepong
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 441
Join date : 19.10.11
Lokasi : Ungaran

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ada ga ya???

Post  sakuraba on Wed 09 Nov 2011, 07:47

[quote="ekotepong"]
Sengkuni wrote:
Masih ada atau tidak ya peternak yg bener2 menjual lancuran hasil ternakannya yg terbaik/istimewa?
Meskipun harga jualnya sesuai kualitasnya...

Pernah suatu saat sy main kekandang temen lamaku yg notabene skrg uda jd peternak ayam aduan kondang.

Dia bilang ini lancuran yg paceknya uda win 7x (sambil menunjuk salah satu jago dikandangnya) dan itu babonnya (katanya waktu beli seharga 2ribu).

Lancuran ini dijual seharga 750 s/d 1.5jt.

Kalo yg itu sodaranya (sambil menunjuk 3 lancuran seumuran) tp tidak dijual...

So what?

Coba aja mas...iseng2 yg nggak dijual ditawar dgn harga yg menggiurkan. Bisa 5 jt,10 jt,20 jt...sekedar buat ngetes. Memang ayam itu ayam jimat..yg memang nggak dijual. Atau karena ayam mahal....jadi mau minta mahal nggak enak. Kan katanya teman lama..... Very Happy Very Happy Very Happy

ada juga ayam jimat ya mas???? Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy

sakuraba
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 498
Join date : 22.08.08
Age : 36
Lokasi : Demak (08112703701) pin 2A46E4C7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ada ga ya???

Post  ekotepong on Wed 09 Nov 2011, 10:47

Abis......kaya jimat aja mas. Pake acara nggak dijual segala....... jocolor jocolor jocolor

ekotepong
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 441
Join date : 19.10.11
Lokasi : Ungaran

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ada ga ya???

Post  Sponsored content Today at 15:14


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik