Jamu untuk pencegahan penyakit pada saat musin hujan

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Jamu untuk pencegahan penyakit pada saat musin hujan

Post  hombing on Mon 07 Nov 2011, 16:16

buat rekan2 di seluruh persada Nusantara... Very Happy

saya mau bertanya dan tolong dijawab...
adakah semacam ramuan/jamu yang dapat kita beri buat ayam kita sebagai langkah pencegahan agar tidak terserang penyakit khususnya pd musim hujan sprti sekarang ini ??

salam Ombing_Medan

hombing
kopral
kopral

Jumlah posting : 12
Join date : 16.09.11

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jamu untuk pencegahan penyakit pada saat musin hujan

Post  LQ on Mon 07 Nov 2011, 18:22

hombing wrote:buat rekan2 di seluruh persada Nusantara... Very Happy

saya mau bertanya dan tolong dijawab...
adakah semacam ramuan/jamu yang dapat kita beri buat ayam kita sebagai langkah pencegahan agar tidak terserang penyakit khususnya pd musim hujan sprti sekarang ini ??

salam Ombing_Medan
jamunya apa yaa? kalo pencegahan sy g pake jamu,yg penting kandang bersih,tempat pakan/minum jg bersih,smw ayam tidur dbox,vitamin paling banter produk ipi kasihnya pun kalo pas ingat,alhamdulillah 2,5thn piara aman2 aja...satu tips bikin bak penampung kotoran kalo bisa pake tutup biar g bau dan tentunya sehat...percaya ga percaya...

LQ
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 698
Join date : 28.01.10
Age : 41
Lokasi : kandang ayam,mburi omah.

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jamu untuk pencegahan penyakit pada saat musin hujan

Post  Modesto on Mon 07 Nov 2011, 19:27

LQ wrote:
hombing wrote:buat rekan2 di seluruh persada Nusantara... Very Happy

saya mau bertanya dan tolong dijawab...
adakah semacam ramuan/jamu yang dapat kita beri buat ayam kita sebagai langkah pencegahan agar tidak terserang penyakit khususnya pd musim hujan sprti sekarang ini ??

salam Ombing_Medan
jamunya apa yaa? kalo pencegahan sy g pake jamu,yg penting kandang bersih,tempat pakan/minum jg bersih,smw ayam tidur dbox,vitamin paling banter produk ipi kasihnya pun kalo pas ingat,alhamdulillah 2,5thn piara aman2 aja...satu tips bikin bak penampung kotoran kalo bisa pake tutup biar g bau dan tentunya sehat...percaya ga percaya...
Setuju mas...yg paling penting kebersihan kandang di jaga sebaik mungkin karena bibit penyakit berkembang dengan cepat di kotoran ayam.

Modesto
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1182
Join date : 21.03.10
Age : 35
Lokasi : Ponorogo

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jamu untuk pencegahan penyakit pada saat musin hujan

Post  ayam pemula on Tue 12 Jan 2016, 16:32

salam Ombing_Medan[/quote]
jamunya apa yaa? kalo pencegahan sy g pake jamu,yg penting kandang bersih,tempat pakan/minum jg bersih,smw ayam tidur dbox,vitamin paling banter produk ipi kasihnya pun kalo pas ingat,alhamdulillah 2,5thn piara aman2 aja...satu tips bikin bak penampung kotoran kalo bisa pake tutup biar g bau dan tentunya sehat...percaya ga percaya...[/quote]

setuju...

ayam pemula
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 365
Join date : 06.10.15
Lokasi : solo-semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jamu untuk pencegahan penyakit pada saat musin hujan

Post  Bintang27 on Tue 23 Feb 2016, 08:43

hombing wrote:buat rekan2 di seluruh persada Nusantara... Very Happy

saya mau bertanya dan tolong dijawab...
adakah semacam ramuan/jamu yang dapat kita beri buat ayam kita sebagai langkah pencegahan agar tidak terserang penyakit khususnya pd musim hujan sprti sekarang ini ??

salam Ombing_Medan

Ijin share sedikit bang
Kalau saya Seminggu sekali kandang sama tempat makan dan minumnya,di bersihkan pakai rodalon.usahakan kandang ga lembab,kotoran" ayamnya juga rutin dibersihkan tiap hari,kalau sempet tiap sore ayamnya juga dilap kering biar bersih,udah gitu kasih multivitamin seminggu 3-5x(suprafit,renovit,parmathon)sesuai selera dan kemampuan aja,sejauh ini sih lumayan alhamdullilah banyak yg sehat ayam"nya,meski cuma makan tidur ga bisa mandi jemur.

Bintang27
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 163
Join date : 03.10.15
Age : 29
Lokasi : Legok,tangerang 0811177927

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jamu untuk pencegahan penyakit pada saat musin hujan

Post  derta on Tue 23 Feb 2016, 10:03

klo saya bersihkan kandang.. taburi kapur.. trus smprot pake antisep sminggu skali.. kondisi pakan jg harus diperhatikan.. jgn smpai ad yg basi trutama utk pakan basah..

derta
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 202
Join date : 27.07.14
Age : 30
Lokasi : rumpin - bogor

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jamu untuk pencegahan penyakit pada saat musin hujan

Post  Win Kastubi on Tue 23 Feb 2016, 14:24

Kenapa gak di vaksin ajaa....? Mumpung ayam2nya sehat.....
Bukankah ayam yg betul2 sehat (siap adu), bisa juga tiba2 terserang penyakit...?!
Bukankah manusia yg 100% sehat pun.., bisa tiba2 terserang penyakit...??
Seperti kata pepatah kuno.: Mencegah itu lebih baik drpd mengobati.......
Tokh....harga vaksin tidak mahal......
Sehingga ayam2 kita, punya tameng (antibody) dari wabah.......

Dgn catatan.: Pemeliharaan sprti postingan2 tsb diatas, tetap diterapkan...! Dan perhatikan juga sirkulasi udara nya... Jangan sampai ayam2 kita selama 24jam menghirup udara dari kotoran2 yg naik (yg mengandung amoniak).....


Silahkan dilanjut...........

Win Kastubi
Panglima
Panglima

Jumlah posting : 3555
Join date : 27.04.12
Lokasi : Jakarta Timur.. 0812-8867.8067 ; 0817-25.29.25...

Kembali Ke Atas Go down

murah meriah

Post  jagoanjogja on Thu 27 Oct 2016, 02:03

kalau saya pengalaman pribadi pakai yang murah murah aja
terjangkau dan mudah caranya pemberian dan penyimpananya dibandingkan vaksin

pakai merk jamu p****g jago
[img][/img]

jagoanjogja
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 153
Join date : 02.09.12
Lokasi : Jogja

http://www.jagojogja.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jamu untuk pencegahan penyakit pada saat musin hujan

Post  aulia sulton on Fri 11 Nov 2016, 18:44

Mantabbb

aulia sulton

Jumlah posting : 8
Join date : 11.11.16

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jamu untuk pencegahan penyakit pada saat musin hujan

Post  Sponsored content Today at 09:28


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik