baju-baju sang jawara

Halaman 2 dari 5 Previous  1, 2, 3, 4, 5  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Re: baju-baju sang jawara

Post  Roni Rayanto on Wed 23 Nov 2011, 15:57

Galuh wrote:
ipul wrote:Berikut adalah beberapa nama ayam berdasarkan corak dan warna bulunya:

WIRING


Bulu ayam bangkok jantan yang paling populer dan berkelas adalah warna wiring. Corak warna ini adalah terdiri dari warna dasar hitam dengan bulu rawis leher dan rawis ekor berwarna kuning kemerahan. Jika warna rawis yang dominan adalah kuning keemasan, maka disebut sebagai WIRING KUNING. Jika warna rawis cenderung merah tua kecoklatan disebut WIRING GALIH.


[img] [/img]

Jadi dalam foto tersebut masuk dalam wiring kuning ( kuning keemasan ) atau wiring galih (warna cenderung merah )?

Jelas wiring kunig bulu rawisnya kuning kemerahan + kuning keemasan. kalo wiring galih jingga + coklat tua.
ingat : tidak ada hubungannya warna kaki dengan ayam ules wiring, liat referensinya !
Ayam sampeyan ini Wiring, bkn Wiring Kuning, Wiring thok. Titik!!!

Roni Rayanto
Panglima
Panglima

Jumlah posting : 3292
Join date : 29.08.08
Age : 40
Lokasi : Jakarta Selatan

Kembali Ke Atas Go down

Re: baju-baju sang jawara

Post  Roni Rayanto on Wed 23 Nov 2011, 16:02

Galuh wrote:
Roni Rayanto wrote:
Galuh wrote:


Gambar di atas dari urutan warna dari kanan yaitu : merah, jingga, kuning, hijau, biru, nila, ungu, warna kuning kemerahan adalah di antara warna merah dan kuning atau jingga.

Yg mas Galuh tulis dah benar kok om Admin, cuma bacanya pakai cermin, atau klo mo agak susah2 dikit kepala kita dibawah kaki kita diatas, pasti yg MERAH di kanan Razz Razz Razz Razz Razz Razz Razz Razz Razz Razz Razz Razz Razz Razz Razz Razz Razz Razz Razz Razz Razz Razz Razz Razz Razz Razz Razz Razz Razz Razz Razz Razz Razz Razz Razz Razz Razz Razz Razz Razz Razz Razz Razz Razz Razz Razz Razz Razz Razz Razz
Dilarang OOT ! sing OOT minggir......!
Knp saya harus minggir? Yg OOT duluan siapa? Sampeyan sendiri tho? Lha yg nulis judul siapa? Yg nulis n kasih contoh tentang WARNA diatas siapa? Apa sampeyan sendiri ga OOT? Razz Razz Razz Razz Razz Razz Razz Razz Razz Razz

Roni Rayanto
Panglima
Panglima

Jumlah posting : 3292
Join date : 29.08.08
Age : 40
Lokasi : Jakarta Selatan

Kembali Ke Atas Go down

Re: baju-baju sang jawara

Post  Galuh on Wed 23 Nov 2011, 16:11

Roni Rayanto wrote:
Galuh wrote:
ipul wrote:Berikut adalah beberapa nama ayam berdasarkan corak dan warna bulunya:

WIRING


Bulu ayam bangkok jantan yang paling populer dan berkelas adalah warna wiring. Corak warna ini adalah terdiri dari warna dasar hitam dengan bulu rawis leher dan rawis ekor berwarna kuning kemerahan. Jika warna rawis yang dominan adalah kuning keemasan, maka disebut sebagai WIRING KUNING. Jika warna rawis cenderung merah tua kecoklatan disebut WIRING GALIH.


[img] [/img]

Jadi dalam foto tersebut masuk dalam wiring kuning ( kuning keemasan ) atau wiring galih (warna cenderung merah )?

Jelas wiring kunig bulu rawisnya kuning kemerahan + kuning keemasan. kalo wiring galih jingga + coklat tua.
ingat : tidak ada hubungannya warna kaki dengan ayam ules wiring, liat referensinya !
Ayam sampeyan ini Wiring, bkn Wiring Kuning, Wiring thok. Titik!!!
Terserah papaji dilihat oleh orang di seluruh Indonesi bahkan dunia. meraka tahu !

liat referensinya ! wiring doang katanya Laughing Laughing Laughing Laughing apa kata dunia ?

Galuh
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 897
Join date : 27.08.11
Age : 95
Lokasi : BMS

Kembali Ke Atas Go down

Re: baju-baju sang jawara

Post  Roni Rayanto on Wed 23 Nov 2011, 16:12

Galuh wrote:
Roni Rayanto wrote:
Galuh wrote:
ipul wrote:Berikut adalah beberapa nama ayam berdasarkan corak dan warna bulunya:

WIRING


Bulu ayam bangkok jantan yang paling populer dan berkelas adalah warna wiring. Corak warna ini adalah terdiri dari warna dasar hitam dengan bulu rawis leher dan rawis ekor berwarna kuning kemerahan. Jika warna rawis yang dominan adalah kuning keemasan, maka disebut sebagai WIRING KUNING. Jika warna rawis cenderung merah tua kecoklatan disebut WIRING GALIH.


[img] [/img]

Jadi dalam foto tersebut masuk dalam wiring kuning ( kuning keemasan ) atau wiring galih (warna cenderung merah )?

Jelas wiring kunig bulu rawisnya kuning kemerahan + kuning keemasan. kalo wiring galih jingga + coklat tua.
ingat : tidak ada hubungannya warna kaki dengan ayam ules wiring, liat referensinya !
Ayam sampeyan ini Wiring, bkn Wiring Kuning, Wiring thok. Titik!!!
Terserah papaji dilihat oleh orang di seluruh Indonesi bahkan dunia. meraka tahu !

wiring doang katanya Laughing Laughing Laughing Laughing apa kata dunia ?
Dunia ga ada yg komentar thuuuuuuuu Razz Razz Razz Razz Razz Razz Razz Razz Razz Razz

Roni Rayanto
Panglima
Panglima

Jumlah posting : 3292
Join date : 29.08.08
Age : 40
Lokasi : Jakarta Selatan

Kembali Ke Atas Go down

Re: baju-baju sang jawara

Post  Galuh on Wed 23 Nov 2011, 16:13

Roni Rayanto wrote:
Galuh wrote:
Roni Rayanto wrote:
Galuh wrote:
ipul wrote:Berikut adalah beberapa nama ayam berdasarkan corak dan warna bulunya:

WIRING


Bulu ayam bangkok jantan yang paling populer dan berkelas adalah warna wiring. Corak warna ini adalah terdiri dari warna dasar hitam dengan bulu rawis leher dan rawis ekor berwarna kuning kemerahan. Jika warna rawis yang dominan adalah kuning keemasan, maka disebut sebagai WIRING KUNING. Jika warna rawis cenderung merah tua kecoklatan disebut WIRING GALIH.


[img] [/img]

Jadi dalam foto tersebut masuk dalam wiring kuning ( kuning keemasan ) atau wiring galih (warna cenderung merah )?

Jelas wiring kunig bulu rawisnya kuning kemerahan + kuning keemasan. kalo wiring galih jingga + coklat tua.
ingat : tidak ada hubungannya warna kaki dengan ayam ules wiring, liat referensinya !
Ayam sampeyan ini Wiring, bkn Wiring Kuning, Wiring thok. Titik!!!
Terserah papaji dilihat oleh orang di seluruh Indonesi bahkan dunia. meraka tahu !

wiring doang katanya Laughing Laughing Laughing Laughing apa kata dunia ?
Dunia ga ada yg komentar thuuuuuuuu Razz Razz Razz Razz Razz Razz Razz Razz Razz Razz
OOT minggir ke laut !

Galuh
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 897
Join date : 27.08.11
Age : 95
Lokasi : BMS

Kembali Ke Atas Go down

Re: baju-baju sang jawara

Post  Roni Rayanto on Wed 23 Nov 2011, 16:39

Galuh wrote:
Roni Rayanto wrote:
Galuh wrote:
Roni Rayanto wrote:
Galuh wrote:
ipul wrote:Berikut adalah beberapa nama ayam berdasarkan corak dan warna bulunya:

WIRING


Bulu ayam bangkok jantan yang paling populer dan berkelas adalah warna wiring. Corak warna ini adalah terdiri dari warna dasar hitam dengan bulu rawis leher dan rawis ekor berwarna kuning kemerahan. Jika warna rawis yang dominan adalah kuning keemasan, maka disebut sebagai WIRING KUNING. Jika warna rawis cenderung merah tua kecoklatan disebut WIRING GALIH.


[img] [/img]

Jadi dalam foto tersebut masuk dalam wiring kuning ( kuning keemasan ) atau wiring galih (warna cenderung merah )?

Jelas wiring kunig bulu rawisnya kuning kemerahan + kuning keemasan. kalo wiring galih jingga + coklat tua.
ingat : tidak ada hubungannya warna kaki dengan ayam ules wiring, liat referensinya !
Ayam sampeyan ini Wiring, bkn Wiring Kuning, Wiring thok. Titik!!!
Terserah papaji dilihat oleh orang di seluruh Indonesi bahkan dunia. meraka tahu !

wiring doang katanya Laughing Laughing Laughing Laughing apa kata dunia ?
Dunia ga ada yg komentar thuuuuuuuu Razz Razz Razz Razz Razz Razz Razz Razz Razz Razz
OOT minggir ke laut !
Sampeyan aja deh yg ke laut, klo lagi cuaca gini saya ga berani, ombaknya pasti lagi besar... yakinlahsumpah.com deh....

Roni Rayanto
Panglima
Panglima

Jumlah posting : 3292
Join date : 29.08.08
Age : 40
Lokasi : Jakarta Selatan

Kembali Ke Atas Go down

Re: baju-baju sang jawara

Post  Galuh on Wed 23 Nov 2011, 16:45

Roni Rayanto wrote:
Sampeyan aja deh yg ke laut, klo lagi cuaca gini saya ga berani, ombaknya pasti lagi besar... yakinlahsumpah.com deh....
Ini bukan oot tapi bicara tidak jelas alias ngejunk. mingggir !!!

Galuh
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 897
Join date : 27.08.11
Age : 95
Lokasi : BMS

Kembali Ke Atas Go down

Re: baju-baju sang jawara

Post  ipul on Wed 23 Nov 2011, 20:05

Galuh wrote:
ipul wrote:Berikut adalah beberapa nama ayam berdasarkan corak dan warna bulunya:

WIRING


Bulu ayam bangkok jantan yang paling populer dan berkelas adalah warna wiring. Corak warna ini adalah terdiri dari warna dasar hitam dengan bulu rawis leher dan rawis ekor berwarna kuning kemerahan. Jika warna rawis yang dominan adalah kuning keemasan, maka disebut sebagai WIRING KUNING. Jika warna rawis cenderung merah tua kecoklatan disebut WIRING GALIH.


[img] [/img]

Jadi dalam foto tersebut masuk dalam wiring kuning ( kuning keemasan ) atau wiring galih (warna cenderung merah )?

Jelas wiring kunig bulu rawisnya kuning kemerahan + kuning keemasan. kalo wiring galih jingga + coklat tua.
ingat : tidak ada hubungannya warna kaki dengan ayam ules wiring, liat referensinya !

Coba liat warnanya pada bulu tersebut lebih cocok ke jingga menuju merah apa ke kuning dengan mengacu warna
ini
[img] [/img]

antara kuning dan jingga masuk area kuning keemasan dan terus ke jingga NAH jika dominan ( berarti lebih banyak) maka disebut wiring kuning,... TAPI jika masuk ke warna merah tua maka di sebut wiring galih,.. coba liat gambar di bawah ini
(mohon ma'af jika ada yang merasa foto ayamanya untuk contoh saja )

[img] [/img]
pada foto ini kuning keemasan lebih dominan dari kuning kemerahan dari itu saya sebut sebagai wiring kuning. dan warna ayam sampean wiring galih

itu sih pendapat saya mengacu pada warna yang sampean tampilkan ,..itu juga katanya mbah juga sih

ipul
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 777
Join date : 21.12.09
Lokasi : Brebes-jawa tengah,.Jl.sunan gunung jati 3 Kel. Limbangan Wetan, kec. Brebes

http://limbanganfarm.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: baju-baju sang jawara

Post  Galuh on Wed 23 Nov 2011, 21:47

Mas ipul, ini warna wiring galih yang dimaksud.


Galuh
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 897
Join date : 27.08.11
Age : 95
Lokasi : BMS

Kembali Ke Atas Go down

Re: baju-baju sang jawara

Post  Tamu on Wed 23 Nov 2011, 22:45

Galuh wrote:Mas ipul, ini warna wiring galih yang dimaksud.


kalo mas galuh warnanya apa ya ?

cemani atau wiring kuning ? Razz Razz Razz


Tamu
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: baju-baju sang jawara

Post  Administrator on Thu 24 Nov 2011, 01:08

Dari topik mas Galuh "Dijual Ayam Jago Wiring Kuning Mata putih (WK 004)"
Ini adlh wiring kuning versi mas Galuh.


Dari topik mas galuh yg lain : "Dijual si tampan wiring galih si ahli gunting."
Ini adlh wiring galih versi mas galuh.


Disini sy agak bingung, krn warna nyaris sama.
silakan ybs menjelaskan.

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: baju-baju sang jawara

Post  Administrator on Thu 24 Nov 2011, 01:11

Kalo yg ini warna apa yaa ??
(diambil dari foto Lancuran "Dopang" milik mas Surya Jago).



Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: baju-baju sang jawara

Post  Administrator on Thu 24 Nov 2011, 01:18

Kalau yg ini sebutannya warna apa ?


Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: baju-baju sang jawara

Post  Roni Rayanto on Thu 24 Nov 2011, 02:16

Jawab tuh Mr. Galuh sang pemenggal primbon! Jgn cuma bisa ngusir tp dijabarin gambar yg jelas malah sampeyan yg ngacir lompat geber smp keok2 spt si Racun Tikus yg kalah WO sm ayam saya! Lg cari jawaban lg di primbon?! Klo mo diposting lagi, primbonnya jgn cuma setengah2 ato sepotong2 ditampilkannya. Klo perlu se-buku tuh primbon diupload gambarnya, rata2 member disini jg bnyk org jawa-nya, jd biarkan mereka membaca dan menafsirkannya sendiri, dan yg pasti ga butuh mas Galuh utk ngajarin! Nanti sebagian member papaji bisa keblinger macam sampetan!

Roni Rayanto
Panglima
Panglima

Jumlah posting : 3292
Join date : 29.08.08
Age : 40
Lokasi : Jakarta Selatan

Kembali Ke Atas Go down

Re: baju-baju sang jawara

Post  Galuh on Thu 24 Nov 2011, 06:45

Administrator wrote:Kalo yg ini warna apa yaa ??
(diambil dari foto Lancuran "Dopang" milik mas Surya Jago).


Warna kuning kemerahan + kuning keemasan.

Galuh
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 897
Join date : 27.08.11
Age : 95
Lokasi : BMS

Kembali Ke Atas Go down

Re: baju-baju sang jawara

Post  Galuh on Thu 24 Nov 2011, 06:47

Administrator wrote:Kalau yg ini sebutannya warna apa ?

Karena sedang membahas ules ayam maka warnanya masuk dalam kuning kemerahan + coklat tua.

Galuh
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 897
Join date : 27.08.11
Age : 95
Lokasi : BMS

Kembali Ke Atas Go down

Re: baju-baju sang jawara

Post  Galuh on Thu 24 Nov 2011, 06:50

Administrator wrote:Dari topik mas Galuh "Dijual Ayam Jago Wiring Kuning Mata putih (WK 004)"
Ini adlh wiring kuning versi mas Galuh.


Dari topik mas galuh yg lain : "Dijual si tampan wiring galih si ahli gunting."
Ini adlh wiring galih versi mas galuh.


Disini sy agak bingung, krn warna nyaris sama.
silakan ybs menjelaskan.
Ini jawabannya.


Galuh
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 897
Join date : 27.08.11
Age : 95
Lokasi : BMS

Kembali Ke Atas Go down

Re: baju-baju sang jawara

Post  Jagonantang on Thu 24 Nov 2011, 06:54

yo wes to,...klo salah ato beda persepsi kan bisa saling meluruskan, jangan kesannya koq memang lagi nunggu, sukur sukur bisa berbahasa dengan nada yang santun. (begitu kan katanya)

kalau bisa saling melengkapi, tulisan ini sebetulnya sangat mendasar dan awal banget pada penghobi ayam aduan. kalau belum ada, ini bisa dijadikan tulisan / pesan tetap.

monggo direnung dan dilanjut.

salam papaji.

Jagonantang
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 1856
Join date : 15.08.08
Lokasi : pondok kelapa,jakarta timur

Kembali Ke Atas Go down

Re: baju-baju sang jawara

Post  Galuh on Thu 24 Nov 2011, 07:11

Jagonantang wrote:yo wes to,...klo salah ato beda persepsi kan bisa saling meluruskan, jangan kesannya koq memang lagi nunggu, sukur sukur bisa berbahasa dengan nada yang santun. (begitu kan katanya)

kalau bisa saling melengkapi, tulisan ini sebetulnya sangat mendasar dan awal banget pada penghobi ayam aduan. kalau belum ada, ini bisa dijadikan tulisan / pesan tetap.

monggo direnung dan dilanjut.

salam papaji.
Salut sama abang yang satu ini.

Galuh
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 897
Join date : 27.08.11
Age : 95
Lokasi : BMS

Kembali Ke Atas Go down

Re: baju-baju sang jawara

Post  doel_bakul_ayam on Thu 24 Nov 2011, 08:07

Galuh wrote:
Jagonantang wrote:yo wes to,...klo salah ato beda persepsi kan bisa saling meluruskan, jangan kesannya koq memang lagi nunggu, sukur sukur bisa berbahasa dengan nada yang santun. (begitu kan katanya)

kalau bisa saling melengkapi, tulisan ini sebetulnya sangat mendasar dan awal banget pada penghobi ayam aduan. kalau belum ada, ini bisa dijadikan tulisan / pesan tetap.

monggo direnung dan dilanjut.

salam papaji.
Salut sama abang yang satu ini.

Saya suka dengan postingan Om JN,, Meluluskan dan menyamakan persepsi..

Mas galuh.. dari tread awal njenengan "BAJU BAJU JAWARA" Membahas warna / ules ayam.. diantara warna atau ules yang dipostingka adalah wiring, klawu, blorok, wido,dll..

berdasar jawaban mas galuh atas pertanyaan mas admin, tidak ada yang masuk dalam kategori "baju baju jawara"nya njenengan.. karena apa? njenengan jawabnya cenderung "tebak warna" tidak langsung menyebut wiring ngalih, wiring kuning, wiring abang,dll.
contoh, saat ditanya mas admin : (mohon diluruskan kalau salah:
1. njenengan jawab "kuning kemerahan + kuning keemasan" bukan wiring kuning atau wido atau yang lain.. yang menurut saya itu wiring kuning..
2. njenengan jawab " kuning kemerahan + coklat tua" bukan menjawab wiring ngalih atau apalah yang harusnya sesuai njenengan uraikan dari baju baju jawaranya njenengan.. yang menurut saya itu wiring ngalih.

dari itu mas galuh, saya coba samakan persepsi dengan mas galuh.. apakah persepsi saya sama dengan mas galuh????
dan kalau misalkan beda persepsi antara saya dengan mas galuh,, apa jawaban mas galuh.. karena jawaban mas galuh juga bisa buat masukan buat saya...

Demikina mas,.maaf, tidak ada niatan menghakimi.. kita hanya sharing.. karena penjelasan warna itu yang saya dapatkan dari teman, pak dhe, botoh, atau mbah saya.. mudah mudahan sama dengan anggapan mas galuh.. suwun.. barokalloh... rabbit

doel_bakul_ayam
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 139
Join date : 22.09.10
Age : 34
Lokasi : jepara

Kembali Ke Atas Go down

Re: baju-baju sang jawara

Post  Galuh on Thu 24 Nov 2011, 08:16

doel_bakul_ayam wrote:

Mas galuh.. dari tread awal njenengan "BAJU BAJU JAWARA" Membahas warna / ules ayam.. diantara warna atau ules yang dipostingka adalah wiring, klawu, blorok, wido,dll..

berdasar jawaban mas galuh atas pertanyaan mas admin, tidak ada yang masuk dalam kategori "baju baju jawara"nya njenengan.. karena apa? njenengan jawabnya cenderung "tebak warna" tidak langsung menyebut wiring ngalih, wiring kuning, wiring abang,dll.
contoh, saat ditanya mas admin : (mohon diluruskan kalau salah:
1. njenengan jawab "kuning kemerahan + kuning keemasan" bukan wiring kuning atau wido atau yang lain.. yang menurut saya itu wiring kuning..
2. njenengan jawab " kuning kemerahan + coklat tua" bukan menjawab wiring ngalih atau apalah yang harusnya sesuai njenengan uraikan dari baju baju jawaranya njenengan.. yang menurut saya itu wiring ngalih.

dari itu mas galuh, saya coba samakan persepsi dengan mas galuh.. apakah persepsi saya sama dengan mas galuh????
dan kalau misalkan beda persepsi antara saya dengan mas galuh,, apa jawaban mas galuh.. karena jawaban mas galuh juga bisa buat masukan buat saya...

Demikina mas,.maaf, tidak ada niatan menghakimi.. kita hanya sharing.. karena penjelasan warna itu yang saya dapatkan dari teman, pak dhe, botoh, atau mbah saya.. mudah mudahan sama dengan anggapan mas galuh.. suwun.. barokalloh... rabbit
Di awal trit sudah ada mas, ini.

Galuh wrote:
  • Wiring kuning adalah Jika warna rawis yang dominan adalah kuning keemasan.
    warna kuning keemasan melihat dasar dari uels wiring adalah kuning kemerahan artinya kuning kemerahan + kuning keemasan

  • Wiring galih adalah Jika warna rawis cenderung merah tua kecoklatan.
    Warna tua kecoklatan melihat dasar dari uels wiring adalah kuning kemerahan artinya kuning kemerahan + coklat tua.

Galuh
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 897
Join date : 27.08.11
Age : 95
Lokasi : BMS

Kembali Ke Atas Go down

Re: baju-baju sang jawara

Post  doel_bakul_ayam on Thu 24 Nov 2011, 08:31

Galuh wrote:
doel_bakul_ayam wrote:

Mas galuh.. dari tread awal njenengan "BAJU BAJU JAWARA" Membahas warna / ules ayam.. diantara warna atau ules yang dipostingka adalah wiring, klawu, blorok, wido,dll..

berdasar jawaban mas galuh atas pertanyaan mas admin, tidak ada yang masuk dalam kategori "baju baju jawara"nya njenengan.. karena apa? njenengan jawabnya cenderung "tebak warna" tidak langsung menyebut wiring ngalih, wiring kuning, wiring abang,dll.
contoh, saat ditanya mas admin : (mohon diluruskan kalau salah:
1. njenengan jawab "kuning kemerahan + kuning keemasan" bukan wiring kuning atau wido atau yang lain.. yang menurut saya itu wiring kuning..
2. njenengan jawab " kuning kemerahan + coklat tua" bukan menjawab wiring ngalih atau apalah yang harusnya sesuai njenengan uraikan dari baju baju jawaranya njenengan.. yang menurut saya itu wiring ngalih.

dari itu mas galuh, saya coba samakan persepsi dengan mas galuh.. apakah persepsi saya sama dengan mas galuh????
dan kalau misalkan beda persepsi antara saya dengan mas galuh,, apa jawaban mas galuh.. karena jawaban mas galuh juga bisa buat masukan buat saya...

Demikina mas,.maaf, tidak ada niatan menghakimi.. kita hanya sharing.. karena penjelasan warna itu yang saya dapatkan dari teman, pak dhe, botoh, atau mbah saya.. mudah mudahan sama dengan anggapan mas galuh.. suwun.. barokalloh... rabbit
Di awal trit sudah ada mas, ini.

Galuh wrote:
  • Wiring kuning adalah Jika warna rawis yang dominan adalah kuning keemasan.
    warna kuning keemasan melihat dasar dari uels wiring adalah kuning kemerahan artinya kuning kemerahan + kuning keemasan

  • Wiring galih adalah Jika warna rawis cenderung merah tua kecoklatan.
    Warna tua kecoklatan melihat dasar dari uels wiring adalah kuning kemerahan artinya kuning kemerahan + coklat tua.

Sippppp....... Berarti pendapat kita sama kan mas... hanya mungkin jawaban mas galuh saja yang tidak langsung menjawab wiring kuning atau wiring galih... tp memakai jawaban yang cenderung halus dan pakai hati,, hehehe..

Lanjut mas...

doel_bakul_ayam
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 139
Join date : 22.09.10
Age : 34
Lokasi : jepara

Kembali Ke Atas Go down

Re: baju-baju sang jawara

Post  Administrator on Thu 24 Nov 2011, 08:36

Galuh wrote:WIRING

Bulu ayam bangkok jantan yang paling populer dan berkelas adalah warna wiring. Corak warna ini adalah terdiri dari warna dasar hitam dengan bulu rawis leher dan rawis ekor berwarna kuning kemerahan. Jika warna rawis yang dominan adalah kuning keemasan, maka disebut sebagai WIRING KUNING. Jika warna rawis cenderung merah tua kecoklatan disebut WIRING GALIH.
Berikut contoh ayamnya :


Setuju ???

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: baju-baju sang jawara

Post  doel_bakul_ayam on Thu 24 Nov 2011, 08:39

Administrator wrote:
Galuh wrote:WIRING

Bulu ayam bangkok jantan yang paling populer dan berkelas adalah warna wiring. Corak warna ini adalah terdiri dari warna dasar hitam dengan bulu rawis leher dan rawis ekor berwarna kuning kemerahan. Jika warna rawis yang dominan adalah kuning keemasan, maka disebut sebagai WIRING KUNING. Jika warna rawis cenderung merah tua kecoklatan disebut WIRING GALIH.
Berikut contoh ayamnya :


Setuju ???

Setuju banged...

oya mas ari, request,, kalau punya ules wido cempaka,, di uplud dunk.. penasaran.. suwun..

doel_bakul_ayam
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 139
Join date : 22.09.10
Age : 34
Lokasi : jepara

Kembali Ke Atas Go down

Re: baju-baju sang jawara

Post  Galuh on Thu 24 Nov 2011, 08:46

Administrator wrote:
Galuh wrote:WIRING

Bulu ayam bangkok jantan yang paling populer dan berkelas adalah warna wiring. Corak warna ini adalah terdiri dari warna dasar hitam dengan bulu rawis leher dan rawis ekor berwarna kuning kemerahan. Jika warna rawis yang dominan adalah kuning keemasan, maka disebut sebagai WIRING KUNING. Jika warna rawis cenderung merah tua kecoklatan disebut WIRING GALIH.
Berikut contoh ayamnya :


Setuju ???
Kesimpulannya wiring galih tidak ada hubungannya dengan kaki, paruh dan mata berwarna hitam. setuju juga ???

Galuh
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 897
Join date : 27.08.11
Age : 95
Lokasi : BMS

Kembali Ke Atas Go down

Re: baju-baju sang jawara

Post  Sponsored content Today at 09:01


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 5 Previous  1, 2, 3, 4, 5  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik