Katuranggan jago suro

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Katuranggan jago suro

Post  Galuh on Thu 24 Nov 2011, 11:30







Yang namanya jago suro

Asal - usul dinamai jago suro sebab kalo diadu menangan, matanya awas dan jarang kena jalu, kecuali tarung dengan sesama jago suro. Yang namanya jago suro seperti di bawah ini.

  1. Ules wido cepaka, ekor menyala jalu melengkung ke atas, jengger rangkap tiga
  2. Ules abang (rawis dan badan warna merah), sayap kanan kiri terselip warna bulu putih, paruh atas marit/seperti ada paritnya.
  3. Ules blorok (rawis dan badan blorok/bintik-bintik/totol-totol), kaki hitam jalu besar kokoh tidak lancip.
  4. Ules lurik (rawis dan badan warna lurik/garis-garis kecil), paruh dan kaki belang-belang, jalu melengkung ke atas.
  5. Ules galih (rawis dan badan warna galih), mata jalak/warna mata seperti warna mata burung jalak, jengger rangkap tiga, ketel/kulit di bawah telinga putih, jalu panjang buntu.
  6. Jago sembarang ules kalo telihnya di sebelah kiri namanya jago suro.
  7. Jago yang satu bulu ekornya tumbuh melintir ke atas namanya suro dukun.
  8. Jago yang dua bulu ekornya tumbuh melintir ke atas suro pengantin.
  9. jago yang jalunya bertingkat namanya suro tunjungkarang.
  10. Jago yang ketika dipegang badannya kemudian diangkat terdengar seperti suara air mengalir nama suro kopyor.

Suro telih




Kalo ada rekan papaji yang punya koleksi jago suro silahkan ditambahi foto ato videonya.


Terakhir diubah oleh Galuh tanggal Thu 24 Nov 2011, 18:23, total 3 kali diubah

Galuh
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 897
Join date : 27.08.11
Age : 95
Lokasi : BMS

Kembali Ke Atas Go down

Re: Katuranggan jago suro

Post  Lock Thea on Thu 24 Nov 2011, 11:46

Suro dukun...!Eks koleksi sy,kalah ama snot...!

http://m.flickr.com/photo.gne?id=6192703096&s=68021243&sig=ceedf060b95c901f54e2316633cc2ad8&time=1322109837

Lock Thea
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 2091
Join date : 24.07.11
Age : 30
Lokasi : Kuningan

Kembali Ke Atas Go down

Re: Katuranggan jago suro

Post  tumini on Thu 24 Nov 2011, 13:02

Roger that!

Trimakasih para senior. Lemah tÍlÍs.

btw:
1. Nomor 1 sampai 6 gak ada namanya ya? kasih nama aja, biar se"bahasa".
2. Maaf OOt dikit, Di Sini ada yang salah cetak. Nomer 14 dan 15 sama.

tumini
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 207
Join date : 18.08.11
Lokasi : Nganjuk

Kembali Ke Atas Go down

Re: Katuranggan jago suro

Post  Galuh on Thu 24 Nov 2011, 15:26

Lock Thea wrote:Suro dukun...!Eks koleksi sy,kalah ama snot...!

http://m.flickr.com/photo.gne?id=6192703096&s=68021243&sig=ceedf060b95c901f54e2316633cc2ad8&time=1322109837
Wah sayang sudah mati.

Galuh
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 897
Join date : 27.08.11
Age : 95
Lokasi : BMS

Kembali Ke Atas Go down

Re: Katuranggan jago suro

Post  Galuh on Thu 24 Nov 2011, 15:28

tumini wrote:Roger that!

Trimakasih para senior. Lemah tÍlÍs.

btw:
1. Nomor 1 sampai 6 gak ada namanya ya? kasih nama aja, biar se"bahasa".
2. Maaf OOt dikit, Di Sini ada yang salah cetak. Nomer 14 dan 15 sama.
yang nomer 2 yakin salah masuk trit nih Laughing

Galuh
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 897
Join date : 27.08.11
Age : 95
Lokasi : BMS

Kembali Ke Atas Go down

Re: Katuranggan jago suro

Post  tumini on Thu 24 Nov 2011, 15:39

Daripada ditaruh di trit baturante malah double salah.
Kalau disini paling nggak kan sama2 mas galuh yang posting.

(ngeyel.com)

tumini
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 207
Join date : 18.08.11
Lokasi : Nganjuk

Kembali Ke Atas Go down

Re: Katuranggan jago suro

Post  Galuh on Thu 24 Nov 2011, 15:48

tumini wrote:Daripada ditaruh di trit baturante malah double salah.
Kalau disini paling nggak kan sama2 mas galuh yang posting.

(ngeyel.com)
yup bener itu salah cetak aku dak tahu aslinya yang ak punya ringkasan dari 10 kitab primbon.

Galuh
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 897
Join date : 27.08.11
Age : 95
Lokasi : BMS

Kembali Ke Atas Go down

Re: Katuranggan jago suro

Post  tumini on Thu 24 Nov 2011, 15:52

Ok. Nanti klo ada info kabari ya?

Lanjuuut.. YUk mang....!

tumini
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 207
Join date : 18.08.11
Lokasi : Nganjuk

Kembali Ke Atas Go down

Re: Katuranggan jago suro

Post  Sponsored content Today at 18:59


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik