MITOS BABON PUTIH BABON KEBERUNTUNGAN

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

MITOS BABON PUTIH BABON KEBERUNTUNGAN

Post  yusuf patriot farm on Fri 07 Nov 2008, 23:52

saya pernah dengar dari botoh2 tua katanya kalo di kandang kita ada babon putih (beda dari saudaranya yang lain hitam) katanya bisa bawa keberuntungan, dan kalo punya turunan biasanya suro ( punya kharisma yang bisa bikin lawan lari dengan sendirinya).... Smile
ada yang pernah dengar & percaya ga mitos ini ???
soalnya saya punya babon putih, selama 7x cetak anak gak pernah ada keluar warna putih sedikit pun, blorok juga gak ada yang mau malah keluar sama persis bapaknya.... jadi mo cari turunan seperti babonnya gak pernah dapet Sad

yusuf patriot farm
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 114
Join date : 04.11.08
Age : 37
Lokasi : Banjarbaru Kal-SEL (Patriot Farm) muhanzaini@yahoo.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: MITOS BABON PUTIH BABON KEBERUNTUNGAN

Post  Administrator on Sun 09 Nov 2008, 19:35

Babon warna putih bukan hanya krn turunan. Tapi bisa juga krn kelainan/penyimpangan gen.
Kalau penyimpangan gen, biasanya sulit utk diturunkan pada anak2nya.

Contoh :
- Ayam negri selalu berwarna putih. Ini krn sifat warna bawaan dari nenek moyangnya.
- Seekor perkutut dikawinkan dgn sodara sesarangnya, lalu anaknya saling dikawinkan lagi, demikian terus menerus sampai 7-8 generasi, hasilnya akan timbul warna putih polos. Ini krn penyimpangan gen akibat perkawinan sedarah yg mendalam. Bila perkutut putih ini dikawinkan dgn perkutut 'normal', hasil warnanya juga akan normal kembali.

CMIIW

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: MITOS BABON PUTIH BABON KEBERUNTUNGAN

Post  cumi_cumi on Sat 15 Nov 2008, 22:20

Anda beruntung berarti babon anda cetak bulunya ngga ada yang ikut babon

cumi_cumi
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 1018
Join date : 05.11.08
Lokasi : cimanggis depok

http://www.facebook.com/#!/profile.php?id=100002649957365

Kembali Ke Atas Go down

Re: MITOS BABON PUTIH BABON KEBERUNTUNGAN

Post  santoso on Wed 28 Oct 2009, 16:11

[quote="yusuf"]saya pernah dengar dari botoh2 tua katanya kalo di kandang kita ada babon putih (beda dari saudaranya yang lain hitam) katanya bisa bawa keberuntungan, dan kalo punya turunan biasanya suro ( punya kharisma yang bisa bikin lawan lari dengan sendirinya)....
ada yang pernah dengar & percaya ga mitos ini ???
soalnya saya punya babon putih, selama 7x cetak anak gak pernah ada keluar warna putih sedikit pun, blorok juga gak ada yang mau malah keluar sama persis bapaknya.... jadi mo cari turunan seperti babonnya gak pernah dapet [/quote]




menurut pendapa saya
babon mas yusuf bagus
bisa membawa keturunan mirip jagonya


aym hebat itu mas
betul tidak

he....he...he...

santoso
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 133
Join date : 14.10.09
Age : 45
Lokasi : palembang

Kembali Ke Atas Go down

Re: MITOS BABON PUTIH BABON KEBERUNTUNGAN

Post  Hendro on Tue 15 Dec 2009, 19:07

Saya tidak tau apakah babon putih polos itu membawa keberuntungan bagi pemiliknya atau tidak....tapi saya pernah dengar jika seorang serius menggeluti ternak ayam aduan, maka harus punya babon putih mulus atau jago putih mulus, hal ini dipercaya akan menjadi tolak bala atau penangkal bagi penyakit ayam/aratan/pagebluk.....mengenai kebenarannya saya sendiri juga tidak tau apakah benar atau hanya sugesti saja.....

Salam

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7291
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: MITOS BABON PUTIH BABON KEBERUNTUNGAN

Post  Administrator on Tue 15 Dec 2009, 21:28

Hendro wrote:Saya tidak tau apakah babon putih polos itu membawa keberuntungan bagi pemiliknya atau tidak....tapi saya pernah dengar jika seorang serius menggeluti ternak ayam aduan, maka harus punya babon putih mulus atau jago putih mulus, hal ini dipercaya akan menjadi tolak bala atau penangkal bagi penyakit ayam/aratan/pagebluk.....mengenai kebenarannya saya sendiri juga tidak tau apakah benar atau hanya sugesti saja.....

Salam

Mas Hendro, kalo sy pelihara ayam negri satu ekor. Putih mulus dan sudah sangat besar. Diumbar sama anak2 ayam lancuran rame2.
Kalo ayam negri bisa jadi penangkal penyakit ga ya...???
Wink

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: MITOS BABON PUTIH BABON KEBERUNTUNGAN

Post  Hendro on Wed 16 Dec 2009, 05:42

He...6x...rasanya boleh dicoba mas Arry....kalo nantinya ternyata kandang selamat dari serangan penyakit anggap saja mitos ini benar adanya, tapi jika masih juga terserang penyakit ya berarti mitos ini keliru....he...6x...bukannya mencoba lebih baik daripada tidak mencoba....

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7291
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: MITOS BABON PUTIH BABON KEBERUNTUNGAN

Post  raja fat on Wed 16 Dec 2009, 08:39

Hendro wrote:He...6x...rasanya boleh dicoba mas Arry....kalo nantinya ternyata kandang selamat dari serangan penyakit anggap saja mitos ini benar adanya, tapi jika masih juga terserang penyakit ya berarti mitos ini keliru....he...6x...bukannya mencoba lebih baik daripada tidak mencoba....


Benar skali bang...khan ndak salahji klo kt cobai...
klo saya ada mitos lain lg neh, ndak tau apa benar adanya apa tidak tp kata bang hendro lebih baik mencoba dari pada tidak sama skali...kata kakek aku untuk tolak penyakit bukan cuma babon putih sj yg bisa,babon burik kaki hitam juga bisa tp yg lebih ampuh lagi pake tengkorak monyet...
benar tidakx mitos ini tergantung kita berani mencoba ato tidak sama skali..

salam dari p.buton

raja fat
kopral
kopral

Jumlah posting : 49
Join date : 30.05.09
Age : 40
Lokasi : Bau-Bau Sulawesi Tenggara

Kembali Ke Atas Go down

Re: MITOS BABON PUTIH BABON KEBERUNTUNGAN

Post  nurkhotim on Wed 16 Dec 2009, 10:53

raja fat wrote:
Hendro wrote:He...6x...rasanya boleh dicoba mas Arry....kalo nantinya ternyata kandang selamat dari serangan penyakit anggap saja mitos ini benar adanya, tapi jika masih juga terserang penyakit ya berarti mitos ini keliru....he...6x...bukannya mencoba lebih baik daripada tidak mencoba....


Benar skali bang...khan ndak salahji klo kt cobai...
klo saya ada mitos lain lg neh, ndak tau apa benar adanya apa tidak tp kata bang hendro lebih baik mencoba dari pada tidak sama skali...kata kakek aku untuk tolak penyakit bukan cuma babon putih sj yg bisa,babon burik kaki hitam juga bisa tp yg lebih ampuh lagi pake tengkorak monyet...
benar tidakx mitos ini tergantung kita berani mencoba ato tidak sama skali..

salam dari p.buton

Yah.. namanya juga mitos,... silahkan dicoba,... ini ada hubungannya dengan masalah kepercayaan,.... (terutama yang menganut aliran kepercayaan, kalo tidak mending jangan diterusin.... he.he.he..)

Yang pasti,... : babon putih,. juga ayam,... makhluk hidup,... yang artinya :
Bisa sakit,.. dan akhirnya juga pasti MATI...
Malaekat nggak pernah mikirin,.. tuh ayam warna jali apa putih apa blorok madu,.. jalu canthel.... kalo waktunya kena penyakit ya sakit semua sajalah.. kalo waktunya harus mati.. ya mati sajalah.... he.he.he.. gitu aja kok repot,...

Itu peternak ayam horn,.. warnanya khan putih semua,.. tapi malah umurnya pendek,... sekandang...cuman umur 40 hari.. trus koit semua dah... kwak..kak.kak....

nurkhotim
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 304
Join date : 23.07.09
Lokasi : Pasuruan - Jatim

Kembali Ke Atas Go down

Re: MITOS BABON PUTIH BABON KEBERUNTUNGAN

Post  nurkhotim on Wed 16 Dec 2009, 10:55

Tapi bila ada yang masih percaya sama babon putih,. (dulu aku juga begitu...).. aku punya nih... kalo mau,..
F1, silangan Bangkok x Saigon = Babon Putih Mulus,.. gundul lagi... baru pertama nelor,.. udah dapat 2 butir,.. siapa mau... ? atau dilelang kali ya...he.he.he...

nurkhotim
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 304
Join date : 23.07.09
Lokasi : Pasuruan - Jatim

Kembali Ke Atas Go down

Mitos hanyalah Mitos

Post  Amateur on Wed 16 Dec 2009, 11:44

Mitos babon putih/ayam putih itu menurut saya tergantung kepercayaan masing2 individu saja,tapi disaat Zaman modern skrng ini marilah kita berpikir secara rasional sesuai logika,semua makhluk hidup pasti pernah merasakan sakit dan akan mati termasuk ayam warna putih,jadi klo ayam2 saudara2 pengen terhindar dari berbagai macam penyakit ya sedini mungkin lakukan vaksinasi dan pengobatan ayam secara rutin,serta menjaga kebersihan kandang,kadang saja wlpn kita sudah melakukan vaksinasi dan menjaga kebersihan kandang saja masih juga kena pagebluk,apalagi yg cuma ngandalin ayam warna putih bwt nolakbala pagebluk itu,saran saya berpikir rasional itu jauh lebih baik,maaf apabila pendapat saya salah

Amateur
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 146
Join date : 18.11.08
Age : 71

Kembali Ke Atas Go down

Re: MITOS BABON PUTIH BABON KEBERUNTUNGAN

Post  cobain on Wed 16 Dec 2009, 14:42

nurkhotim wrote:Tapi bila ada yang masih percaya sama babon putih,. (dulu aku juga begitu...).. aku punya nih... kalo mau,..
F1, silangan Bangkok x Saigon = Babon Putih Mulus,.. gundul lagi... baru pertama nelor,.. udah dapat 2 butir,.. siapa mau... ? atau dilelang kali ya...he.he.he...



lelang aja mas,,,,,,,,,,,,,,,,,,biar seru,,,,,,,,,ehhehehhehee

cobain
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 667
Join date : 23.08.09
Lokasi : pondok aren, tangerang

Kembali Ke Atas Go down

Re: MITOS BABON PUTIH BABON KEBERUNTUNGAN

Post  nurkhotim on Wed 16 Dec 2009, 15:06

cobain wrote:
nurkhotim wrote:Tapi bila ada yang masih percaya sama babon putih,. (dulu aku juga begitu...).. aku punya nih... kalo mau,..
F1, silangan Bangkok x Saigon = Babon Putih Mulus,.. gundul lagi... baru pertama nelor,.. udah dapat 2 butir,.. siapa mau... ? atau dilelang kali ya...he.he.he...



lelang aja mas,,,,,,,,,,,,,,,,,,biar seru,,,,,,,,,ehhehehhehee

Begitu ya maunya mas Anang,..he.he.he..

Sayang mas,.. karena ini sebagai pengganti Babon putihku yang baturante.... yang cetak itu..
Bener kata bang Ary,.. Babon putih itu kalo dari turunannya gak ada yang putih.. berarti itu terjadi karena gen lethal.. atau penyimpangan gen,..alias dia itu gennya resesif,..sehingga cenderung menghasilkan turunan yang mengikuti gen pejantannya, yang lebih DOminan.

Tapi yahh namanya juga pedagang,.. kalo ada yang mau dan harga cocok sih.. monggo mawon,.. bungkkussss..... silahkan via PM saja ya... biar gak ganggu yang lain,... khan bukan topik jual beli...he.he.he cheers cheers cheers

nurkhotim
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 304
Join date : 23.07.09
Lokasi : Pasuruan - Jatim

Kembali Ke Atas Go down

Re: MITOS BABON PUTIH BABON KEBERUNTUNGAN

Post  ipanknade on Thu 05 Jan 2012, 17:57

Amateur wrote:Mitos babon putih/ayam putih itu menurut saya tergantung kepercayaan masing2 individu saja,tapi disaat Zaman modern skrng ini marilah kita berpikir secara rasional sesuai logika,semua makhluk hidup pasti pernah merasakan sakit dan akan mati termasuk ayam warna putih,jadi klo ayam2 saudara2 pengen terhindar dari berbagai macam penyakit ya sedini mungkin lakukan vaksinasi dan pengobatan ayam secara rutin,serta menjaga kebersihan kandang,kadang saja wlpn kita sudah melakukan vaksinasi dan menjaga kebersihan kandang saja masih juga kena pagebluk,apalagi yg cuma ngandalin ayam warna putih bwt nolakbala pagebluk itu,saran saya berpikir rasional itu jauh lebih baik,maaf apabila pendapat saya salah

menurut saya rasional2 aja
coba kita fikirkan kalau babon yang pertama putih kinclong tiba2 setelah beberapa saat bulukan nah berarti kandang kita udah mulai kotor nich so cepat dibersihkan gitu kali ya, he2 maaf kalau salah. Very Happy Very Happy Very Happy

ipanknade
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 316
Join date : 04.09.11

Kembali Ke Atas Go down

Re: MITOS BABON PUTIH BABON KEBERUNTUNGAN

Post  sukarjo on Thu 05 Jan 2012, 19:25

cobain wrote:
nurkhotim wrote:Tapi bila ada yang masih percaya sama babon putih,. (dulu aku juga begitu...).. aku punya nih... kalo mau,..
F1, silangan Bangkok x Saigon = Babon Putih Mulus,.. gundul lagi... baru pertama nelor,.. udah dapat 2 butir,.. siapa mau... ? atau dilelang kali ya...he.he.he...



lelang aja mas,,,,,,,,,,,,,,,,,,biar seru,,,,,,,,,ehhehehhehee

sepertinya bakal di kick sm pak admin. bukan premium member, dilarang berpromo.tx

sukarjo
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 263
Join date : 22.09.11

Kembali Ke Atas Go down

babon putih ngk slalu bawa keberuntungan alias "mitos"

Post  arif rosyidi on Sat 07 Jan 2012, 21:07

saya pernah punya babon putih dan ngk bawa keberuntungan, buktinya 2 minggu yg lalau kandangku terserang virus dan seisi kandang ludes termasuk babon berwarna putih. jd saya menyatakan itu mitos mas... buktinya saya rugi tuh.......... salam kenal n kompak!!!!!!!

arif rosyidi
kopral
kopral

Jumlah posting : 27
Join date : 26.07.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: MITOS BABON PUTIH BABON KEBERUNTUNGAN

Post  galih silent hero on Wed 11 Jan 2012, 11:37

saya punya babon putih, tapi sedikit ada totol warna klawunya, baru sekali nurunin anak warna putih
bingung juga nyari anak betina putih mulus ya.........


Terakhir diubah oleh galih silent hero tanggal Mon 30 Jan 2012, 10:07, total 1 kali diubah

galih silent hero
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 553
Join date : 11.01.12
Age : 32
Lokasi : kudus

Kembali Ke Atas Go down

Re: MITOS BABON PUTIH BABON KEBERUNTUNGAN

Post  I.Gusti Putu Rudi Pratama on Sat 21 Jan 2012, 23:35

wahhh bgs dongg kalo gitu Very Happy ........soal nya w dirumah punya ayam putih polos sepasang
main & pukul nya bagus lagi Very Happy

kalo di anakin bagus ga ya Question tolong solusi nya Neutral

I.Gusti Putu Rudi Pratama

Jumlah posting : 2
Join date : 21.01.12
Lokasi : DEPOK

Kembali Ke Atas Go down

Re: MITOS BABON PUTIH BABON KEBERUNTUNGAN

Post  badaxpraz on Sat 28 Jan 2012, 18:01

yusuf patriot farm wrote:saya pernah dengar dari botoh2 tua katanya kalo di kandang kita ada babon putih (beda dari saudaranya yang lain hitam) katanya bisa bawa keberuntungan, dan kalo punya turunan biasanya suro ( punya kharisma yang bisa bikin lawan lari dengan sendirinya).... Smile
ada yang pernah dengar & percaya ga mitos ini ???
soalnya saya punya babon putih, selama 7x cetak anak gak pernah ada keluar warna putih sedikit pun, blorok juga gak ada yang mau malah keluar sama persis bapaknya.... jadi mo cari turunan seperti babonnya gak pernah dapet Sad

Maaf Maz yusuf patriot farm....
Sebelumnya kita kembali kepelajaran IPa khusus nya Biologi Tentang Persilangan kawin dengan indukan warna Hitam - Putih...Yang akan nantinya berdampak pada warna anakan yang nantinya keluar,,,,
Sifat warna hitam itu lebih kuad dari pada Putih....
bila anakan menetas pastinya akan berwarna corak BLOROK atau Hitam,,,mungkin bila saudara ingin mendapatkan babon putih...harus mengganti induk nya...bila ingin mendapatkan putih(peranakannya)..Silang kan aza dengan indukan PUTIH - Blorok...itu akan menambah change yang besar untuk mendapatkan PUTIH....Terimakasih

badaxpraz
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 135
Join date : 28.01.12

Kembali Ke Atas Go down

Re: MITOS BABON PUTIH BABON KEBERUNTUNGAN

Post  nopin on Sat 11 Feb 2012, 18:00

Administrator wrote:Babon warna putih bukan hanya krn turunan. Tapi bisa juga krn kelainan/penyimpangan gen.
Kalau penyimpangan gen, biasanya sulit utk diturunkan pada anak2nya.

Contoh :
- Ayam negri selalu berwarna putih. Ini krn sifat warna bawaan dari nenek moyangnya.
- Seekor perkutut dikawinkan dgn sodara sesarangnya, lalu anaknya saling dikawinkan lagi, demikian terus menerus sampai 7-8 generasi, hasilnya akan timbul warna putih polos. Ini krn penyimpangan gen akibat perkawinan sedarah yg mendalam. Bila perkutut putih ini dikawinkan dgn perkutut 'normal', hasil warnanya juga akan normal kembali.

CMIIW
mas mungkin albino kali....

nopin
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 302
Join date : 25.01.12
Lokasi : lahat, sumsel

http://www.gamenopin.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: MITOS BABON PUTIH BABON KEBERUNTUNGAN

Post  Sponsored content Today at 15:04


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik