cabut jalu

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

cabut jalu

Post  H. Rambo on Mon 16 Jan 2012, 21:21

mo nanya mas bro smua... apa ada efek negatifnya bagi ayam jika jalunya d cabut.. ternyata jalu itu cuma nempel d kaki ayam. kalo d cabut, berarti ada organ tubuhnya yg hilang dong, apa ada efeknya bg mental ayam...

makasih sblumnya... Smile

H. Rambo
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 91
Join date : 07.01.12
Age : 31
Lokasi : bangko - jambi

Kembali Ke Atas Go down

Re: cabut jalu

Post  Pieter Mithe on Wed 18 Jan 2012, 02:51

ya so pasti..ada pengaruhnya..n..kalo ayamx..ada pukulan mematikan..ya so pasti nggak berpengaruh,,,

Pieter Mithe

Jumlah posting : 1
Join date : 25.11.11

Kembali Ke Atas Go down

Re: cabut jalu

Post  iwan supriyanto on Wed 18 Jan 2012, 11:24

H. Rambo wrote:mo nanya mas bro smua... apa ada efek negatifnya bagi ayam jika jalunya d cabut.. ternyata jalu itu cuma nempel d kaki ayam. kalo d cabut, berarti ada organ tubuhnya yg hilang dong, apa ada efeknya bg mental ayam...

makasih sblumnya... Smile

Sama Aja Klo Manusia Kehilangan Salah Satu Anggota Tubuhnya , Pasti Punya Rasa Minder .
Maaf klo Salah . Very Happy Very Happy

iwan supriyanto
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 595
Join date : 29.12.11
Lokasi : watukumpul pemalang

Kembali Ke Atas Go down

Re: cabut jalu

Post  Karismadi on Wed 18 Jan 2012, 12:37

H. Rambo wrote:mo nanya mas bro smua... apa ada efek negatifnya bagi ayam jika jalunya d cabut.. ternyata jalu itu cuma nempel d kaki ayam. kalo d cabut, berarti ada organ tubuhnya yg hilang dong, apa ada efeknya bg mental ayam...

makasih sblumnya... Smile

aku dulu juga pernah nyabut jalu pacek dikandang mas... karena dah terlalu panjang sering ngelukain biang. lama kelamaan jalu tumbuh normal lagi mas bro... dan pernah saya abar kembali mental baik2 saja... cuma ayam memang sudah jadi pemacek yg gak pernah diadu lagi...
mungkin rekan2 and senior2 yg laen punya penglaman cabut jalu untuk ayam yg masih dipakai buat adu lagi apakah ada perubahan dari tarung siayam tersebut... monggo.... Smile Smile Smile

Karismadi
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 239
Join date : 07.04.10
Age : 29
Lokasi : Lampung

Kembali Ke Atas Go down

Re: cabut jalu

Post  herikris haidar on Wed 18 Jan 2012, 13:17

H. Rambo wrote:mo nanya mas bro smua... apa ada efek negatifnya bagi ayam jika jalunya d cabut.. ternyata jalu itu cuma nempel d kaki ayam. kalo d cabut, berarti ada organ tubuhnya yg hilang dong, apa ada efeknya bg mental ayam...

makasih sblumnya... Smile
Cabut jalu? maksudnya melepas jalu luar ya mas?
Klo saya biasa tuh melepas jalu luarnya terutama untuk calon2 jago yang usia 5 bulan supaya nantinya jalu bisa tumbuh lebih besar dan kuat.
Untuk efek mentalnya gak ada tuh mas, si ayam enjoy2 aja.


herikris haidar
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 976
Join date : 02.07.11
Age : 40
Lokasi : jati sampurna, bekasi

Kembali Ke Atas Go down

Re: cabut jalu

Post  kedubrag on Wed 18 Jan 2012, 14:18

herikris haidar wrote:
H. Rambo wrote:mo nanya mas bro smua... apa ada efek negatifnya bagi ayam jika jalunya d cabut.. ternyata jalu itu cuma nempel d kaki ayam. kalo d cabut, berarti ada organ tubuhnya yg hilang dong, apa ada efeknya bg mental ayam...

makasih sblumnya... Smile
Cabut jalu? maksudnya melepas jalu luar ya mas?
Klo saya biasa tuh melepas jalu luarnya terutama untuk calon2 jago yang usia 5 bulan supaya nantinya jalu bisa tumbuh lebih besar dan kuat.
Untuk efek mentalnya gak ada tuh mas, si ayam enjoy2 aja.

jalu luar ayam 5bln. Bisa spesifik lagi mas kris.

kedubrag
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 913
Join date : 18.10.11
Lokasi : depok, jawa barat

http://idbrahimovic@gmail.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: cabut jalu

Post  herikris haidar on Wed 18 Jan 2012, 14:49

kedubrag wrote:
herikris haidar wrote:
H. Rambo wrote:mo nanya mas bro smua... apa ada efek negatifnya bagi ayam jika jalunya d cabut.. ternyata jalu itu cuma nempel d kaki ayam. kalo d cabut, berarti ada organ tubuhnya yg hilang dong, apa ada efeknya bg mental ayam...

makasih sblumnya... Smile
Cabut jalu? maksudnya melepas jalu luar ya mas?
Klo saya biasa tuh melepas jalu luarnya terutama untuk calon2 jago yang usia 5 bulan supaya nantinya jalu bisa tumbuh lebih besar dan kuat.
Untuk efek mentalnya gak ada tuh mas, si ayam enjoy2 aja.

jalu luar ayam 5bln. Bisa spesifik lagi mas kris.
Mungkin lebih tepatnya calon jalu tapi sudah mulai menonjol keluar.
Nah itu biasanya sudah mulai saya kopek (lepas) paling lambat2nya kalau memang pertumbuhan jalunya tidak cepat, saya tunggu sampai usia 6 bulan.
Perlakuan ini saya pelajari dari botoh saya dan memang walaupun pada awalnya saya menentang namun karena hasilnya setelah ayam berusia 8 bulan kondisi jalunya manjadi lebih kokoh dan keras akhirnya saya malah menganjurkan untuk ayam2 saya sebelum masa rawatan.

Kurang lebihnya seperti itu mas.

herikris haidar
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 976
Join date : 02.07.11
Age : 40
Lokasi : jati sampurna, bekasi

Kembali Ke Atas Go down

Re: cabut jalu

Post  Karismadi on Wed 18 Jan 2012, 19:24

herikris haidar wrote:
kedubrag wrote:
herikris haidar wrote:
H. Rambo wrote:mo nanya mas bro smua... apa ada efek negatifnya bagi ayam jika jalunya d cabut.. ternyata jalu itu cuma nempel d kaki ayam. kalo d cabut, berarti ada organ tubuhnya yg hilang dong, apa ada efeknya bg mental ayam...

makasih sblumnya... Smile
Cabut jalu? maksudnya melepas jalu luar ya mas?
Klo saya biasa tuh melepas jalu luarnya terutama untuk calon2 jago yang usia 5 bulan supaya nantinya jalu bisa tumbuh lebih besar dan kuat.
Untuk efek mentalnya gak ada tuh mas, si ayam enjoy2 aja.

jalu luar ayam 5bln. Bisa spesifik lagi mas kris.
Mungkin lebih tepatnya calon jalu tapi sudah mulai menonjol keluar.
Nah itu biasanya sudah mulai saya kopek (lepas) paling lambat2nya kalau memang pertumbuhan jalunya tidak cepat, saya tunggu sampai usia 6 bulan.
Perlakuan ini saya pelajari dari botoh saya dan memang walaupun pada awalnya saya menentang namun karena hasilnya setelah ayam berusia 8 bulan kondisi jalunya manjadi lebih kokoh dan keras akhirnya saya malah menganjurkan untuk ayam2 saya sebelum masa rawatan.

Kurang lebihnya seperti itu mas.

wah ilmu baru nih buat saya mas....
jalu nya pas belum keluar apa nunggu sampe keluar mas?
ada yg subur umur 6blanan dah sebijijagung ada juga yg blm keluar
cara nyabutnya juga gimana mas hehhehe kan masih pendek bgt....
Smile Smile Smile

Karismadi
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 239
Join date : 07.04.10
Age : 29
Lokasi : Lampung

Kembali Ke Atas Go down

Re: cabut jalu

Post  herikris haidar on Wed 18 Jan 2012, 19:36

Karismadi wrote:
herikris haidar wrote:
kedubrag wrote:
herikris haidar wrote:
H. Rambo wrote:mo nanya mas bro smua... apa ada efek negatifnya bagi ayam jika jalunya d cabut.. ternyata jalu itu cuma nempel d kaki ayam. kalo d cabut, berarti ada organ tubuhnya yg hilang dong, apa ada efeknya bg mental ayam...

makasih sblumnya... Smile
Cabut jalu? maksudnya melepas jalu luar ya mas?
Klo saya biasa tuh melepas jalu luarnya terutama untuk calon2 jago yang usia 5 bulan supaya nantinya jalu bisa tumbuh lebih besar dan kuat.
Untuk efek mentalnya gak ada tuh mas, si ayam enjoy2 aja.

jalu luar ayam 5bln. Bisa spesifik lagi mas kris.
Mungkin lebih tepatnya calon jalu tapi sudah mulai menonjol keluar.
Nah itu biasanya sudah mulai saya kopek (lepas) paling lambat2nya kalau memang pertumbuhan jalunya tidak cepat, saya tunggu sampai usia 6 bulan.
Perlakuan ini saya pelajari dari botoh saya dan memang walaupun pada awalnya saya menentang namun karena hasilnya setelah ayam berusia 8 bulan kondisi jalunya manjadi lebih kokoh dan keras akhirnya saya malah menganjurkan untuk ayam2 saya sebelum masa rawatan.

Kurang lebihnya seperti itu mas.

wah ilmu baru nih buat saya mas....
jalu nya pas belum keluar apa nunggu sampe keluar mas?
ada yg subur umur 6blanan dah sebijijagung ada juga yg blm keluar
cara nyabutnya juga gimana mas hehhehe kan masih pendek bgt....
Smile Smile Smile
Gampang mas...
Kalo masih sebiji jagung dengan kuku juga kok dilepas. nah, kalo dah lepas jalu luarnya nanti akan kelihatan jalu mudanya setelah itu jalu muda tersebut dikasih betadin lalu bungkus dengan tensoplas supaya tidak terkena kotoran. nanti setelah dua minggu jalu akan kering dan perlahan akan tumbuh jalu baru yang lebih bagus menurut saya tapi kalu jalu sudah terlanjur panjang cara melepasnya bisa dengan menggunakan tang dengan cara dipluntir.

Btw, mas karis lampungnya dimana?
Saya juga lahir dan besar disana mas, di tanjung karang. Disana juga ada kandang saya, hanya untuk pembesaran.

herikris haidar
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 976
Join date : 02.07.11
Age : 40
Lokasi : jati sampurna, bekasi

Kembali Ke Atas Go down

Re: cabut jalu

Post  H. Rambo on Wed 18 Jan 2012, 21:16

ooo.. gt ya mas bro semua.. biasanya berapa lama pemulihannya mas bro kalo sudah d cabut pake tang.. sebab umur ayam saya 10 bln, jalunya dah 1cm lebih, kalo d potong yaaah kayak ayam tua dong jadinya...

H. Rambo
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 91
Join date : 07.01.12
Age : 31
Lokasi : bangko - jambi

Kembali Ke Atas Go down

Re: cabut jalu

Post  riokoji on Wed 18 Jan 2012, 21:28

Wah ky nya patut di coba nih,thks infonya mas herikris,BTW bekasinya dmn mas herikris? Boleh nih kapan2 main Laughing

riokoji
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 439
Join date : 18.12.11
Age : 30
Lokasi : Manggarai jakarta selatan

Kembali Ke Atas Go down

Re: cabut jalu

Post  Karismadi on Thu 19 Jan 2012, 05:58

herikris haidar wrote:
Karismadi wrote:
herikris haidar wrote:
kedubrag wrote:
herikris haidar wrote:
H. Rambo wrote:mo nanya mas bro smua... apa ada efek negatifnya bagi ayam jika jalunya d cabut.. ternyata jalu itu cuma nempel d kaki ayam. kalo d cabut, berarti ada organ tubuhnya yg hilang dong, apa ada efeknya bg mental ayam...

makasih sblumnya... Smile
Cabut jalu? maksudnya melepas jalu luar ya mas?
Klo saya biasa tuh melepas jalu luarnya terutama untuk calon2 jago yang usia 5 bulan supaya nantinya jalu bisa tumbuh lebih besar dan kuat.
Untuk efek mentalnya gak ada tuh mas, si ayam enjoy2 aja.

jalu luar ayam 5bln. Bisa spesifik lagi mas kris.
Mungkin lebih tepatnya calon jalu tapi sudah mulai menonjol keluar.
Nah itu biasanya sudah mulai saya kopek (lepas) paling lambat2nya kalau memang pertumbuhan jalunya tidak cepat, saya tunggu sampai usia 6 bulan.
Perlakuan ini saya pelajari dari botoh saya dan memang walaupun pada awalnya saya menentang namun karena hasilnya setelah ayam berusia 8 bulan kondisi jalunya manjadi lebih kokoh dan keras akhirnya saya malah menganjurkan untuk ayam2 saya sebelum masa rawatan.

Kurang lebihnya seperti itu mas.

wah ilmu baru nih buat saya mas....
jalu nya pas belum keluar apa nunggu sampe keluar mas?
ada yg subur umur 6blanan dah sebijijagung ada juga yg blm keluar
cara nyabutnya juga gimana mas hehhehe kan masih pendek bgt....
Smile Smile Smile
Gampang mas...
Kalo masih sebiji jagung dengan kuku juga kok dilepas. nah, kalo dah lepas jalu luarnya nanti akan kelihatan jalu mudanya setelah itu jalu muda tersebut dikasih betadin lalu bungkus dengan tensoplas supaya tidak terkena kotoran. nanti setelah dua minggu jalu akan kering dan perlahan akan tumbuh jalu baru yang lebih bagus menurut saya tapi kalu jalu sudah terlanjur panjang cara melepasnya bisa dengan menggunakan tang dengan cara dipluntir.

Btw, mas karis lampungnya dimana?
Saya juga lahir dan besar disana mas, di tanjung karang. Disana juga ada kandang saya, hanya untuk pembesaran.

wah sep deh mas nanti aku coba hehhee.....

aku di simpang kates mas sebelum tarahan kalo dari bakau...
kerja di rajabasa... jadi sering juga di bandarlampung heheee...
kandang pembesaran nya dimana mas... siapa tau bisa maen2 liat2 kesana eheheheeee

Karismadi
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 239
Join date : 07.04.10
Age : 29
Lokasi : Lampung

Kembali Ke Atas Go down

Re: cabut jalu

Post  budiart on Thu 19 Jan 2012, 08:31

herikris haidar wrote:
Karismadi wrote:
herikris haidar wrote:
kedubrag wrote:
herikris haidar wrote:
H. Rambo wrote:mo nanya mas bro smua... apa ada efek negatifnya bagi ayam jika jalunya d cabut.. ternyata jalu itu cuma nempel d kaki ayam. kalo d cabut, berarti ada organ tubuhnya yg hilang dong, apa ada efeknya bg mental ayam...

makasih sblumnya... Smile
Cabut jalu? maksudnya melepas jalu luar ya mas?
Klo saya biasa tuh melepas jalu luarnya terutama untuk calon2 jago yang usia 5 bulan supaya nantinya jalu bisa tumbuh lebih besar dan kuat.
Untuk efek mentalnya gak ada tuh mas, si ayam enjoy2 aja.

jalu luar ayam 5bln. Bisa spesifik lagi mas kris.
Mungkin lebih tepatnya calon jalu tapi sudah mulai menonjol keluar.
Nah itu biasanya sudah mulai saya kopek (lepas) paling lambat2nya kalau memang pertumbuhan jalunya tidak cepat, saya tunggu sampai usia 6 bulan.
Perlakuan ini saya pelajari dari botoh saya dan memang walaupun pada awalnya saya menentang namun karena hasilnya setelah ayam berusia 8 bulan kondisi jalunya manjadi lebih kokoh dan keras akhirnya saya malah menganjurkan untuk ayam2 saya sebelum masa rawatan.

Kurang lebihnya seperti itu mas.

wah ilmu baru nih buat saya mas....
jalu nya pas belum keluar apa nunggu sampe keluar mas?
ada yg subur umur 6blanan dah sebijijagung ada juga yg blm keluar
cara nyabutnya juga gimana mas hehhehe kan masih pendek bgt....
Smile Smile Smile
Gampang mas...
Kalo masih sebiji jagung dengan kuku juga kok dilepas. nah, kalo dah lepas jalu luarnya nanti akan kelihatan jalu mudanya setelah itu jalu muda tersebut dikasih betadin lalu bungkus dengan tensoplas supaya tidak terkena kotoran. nanti setelah dua minggu jalu akan kering dan perlahan akan tumbuh jalu baru yang lebih bagus menurut saya tapi kalu jalu sudah terlanjur panjang cara melepasnya bisa dengan menggunakan tang dengan cara dipluntir.

Btw, mas karis lampungnya dimana?
Saya juga lahir dan besar disana mas, di tanjung karang. Disana juga ada kandang saya, hanya untuk pembesaran.
cara seperti itu bagus dilakukan mas cm buat yg coba2 hati2 karena salah mencabut jalu muda jg berefek dengan pertumbuhan jalu baru.... jangan terlalu banyak yg dicabut untuk usia ayam 6 blanan...sebaiknya bahan jalu yg akan dicabut dilepas hanya 2 lapisan aja...byasanya kalo yg sy lakukan sekeliling jalu sy buat dudukannya maksudnya dibentuk melingkar baru sy lepas selain mempermudah nglepasnya jg jalu yg tumbuh akan lebih bisa dibentuk arahnya pas tumbuhnya nanti.... menurut junior ni bang.....

budiart
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 107
Join date : 04.02.11
Age : 32
Lokasi : curug sewu sukorejo kendal jawa tengah

Kembali Ke Atas Go down

Re: cabut jalu

Post  la ummasa on Thu 19 Jan 2012, 09:16

jalu kayaknya seperti kuku pada manusia. bisa tumbuh kembali. jalu bukan organ tubuh, organ tubuh adanya di dalam tubuh. jeroan kata orang. kuku biasanya tercabut atau sengaja dipotong dan akan tumbuh, kadang normal kadang tidak.

la ummasa
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 621
Join date : 20.05.10
Lokasi : Depok

http://wn.com/laummasa

Kembali Ke Atas Go down

Re: cabut jalu

Post  Man-O on Thu 19 Jan 2012, 09:21

gak apa2x cabut jalu...
kita disini sering cabut jalu bangbos....

Man-O
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1188
Join date : 01.12.10
Age : 31
Lokasi : Banggai Laut (Sul-Teng)

Kembali Ke Atas Go down

Re: cabut jalu

Post  Sponsored content Today at 11:13


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik